Lagi Cari Batik? Kenali Dulu Berbagai Merk Desain Batik Modern Berikut Ini

Masyarakat Indonesia tentunya patut berbangga karena batik menjadi warisan dunia yang terkenal hingga sekarang. Bahkan lebih dari itu, batik sudah menjadi pakaian sehari-hari untuk segala aktivitas. Hal lain yang perlu dibanggakan juga, adalah banyak anak muda yang tentunya akan menjadi penerus bangsa sudah mulai bangga memakai batik.


Hal ini berarti, anak muda zaman sekarang akan memperkenalkan kepada anak-anak muda nantinya bahwa batik menjadi pakaian yang bisa dipakai setiap hari dan tentu harus dijaga kelestariannya.


Desain Batik Modern

Setiap desainer dan juga pelaku batik, tentunya akan selalu menghadirkan desain batik modern yang inovatif serta kreatif. Selain itu, yang terpenting adalah menyesuaikan dengan keinginan anak muda zaman sekarang.


Apa itu Batik Modern?

Batik modern merupakan batik yang pengerjaannya tidak terikat oleh aturan tertentu mulai dari susunan motif, warna, hingga proses pembuatan. Batik modern menyesuaikan secara proses pengerjaan dengan perkembangan zaman.

batik modern


Batik modern berkembang cenderung lebih modis dan kekinian. Sehingga bisa dipilih untuk berbagai acara formal dan juga santai. Untuk bisa lebih mengenal batik, berikut ini ada berbagai merk desain batik modern yang bisa ditemukan di berbagai toko.


Apikmen

Bagi yang suka tampil modis dan mengikuti tren kekinian, maka bisa memilih merk Apikmen yang membuat penampilan menjadi lebih keren maksimal. Dengan tagline yang unik yaitu berbeda dan gaya sehingga cocok bagi anak muda zaman sekarang yang ingin terlihat beda dari yang lain.


Keunggulan dari merk yang satu ini tentunya desain yang tak biasa. Dengan keunikan tersebut, brand ini tidak hanya dikenal di dalam negeri saja tetapi sudah merambah ke pasar luar negeri. Bahkan desain dari Apikmen ini sudah ditampilkan pada pameran busana yang ada di beberapa Negara.


Batic Fractal

Merk selanjutnya yang bisa jadi pilihan adalah Batik Fractal. Koleksinya terdiri dari berbagai model batik dengan rumus Matematika. Sesuai nama brand, ada kata Fractal yang merupakan salah satu Ilmu Matematika tentang kesamaan dan juga pengulangan pola.


Penerapan ilmu tersebut dalam dunia seni batik, ternyata menghasilkan katya yang luar bisaa indah. Bahkan bisa dikatakan sebagai desain batik yang modern, cocok untuk pria juga wanita. Proses pembuatannya secara umum sama dengan batik lainnya. Diawali dari pengrajin yang membuat motif aslinya lalu dilanjutkan dengan teknologi digital yang dikenal dengan nama jBatik.


Boolao

Selanjutnya ada merk bernama Boolao, hadir dengan koleksi yang memadukan motif modern dengan teknik tie dye. Hasil desainnya sangat menarik dan cocok dipakai saat acara santai seperti liburan. Mengenakan koleksi yang ada di Boolao akan membuat hasil foto liburan terlihat lebih berwarna.


Hingga sekarang, sudah banyak model yang dihasilkan dan bisa menjadi koleksi bagi para penggemar batik. Apalagi motif kekinian tie dye memang sedang happening akhir-akhir ini, banyak orang yang menggunakannya dengan padu padan yang apik.


merk batik modern


Kesimpulan, Ragam Merk Desain Batik Modern yang Perlu Dimiliki

Kini, koleksi batik semakin berkembang dan beragam, jadi Indonesia semakin kaya dengan beragam motif batik yang baru bermunculan. Kebanggaan kita sebagai warga negara, perlu ikut serta melestarikan keragaman batik dengan menggunakannya. So, itulah 3 merk atau brand yang bisa dipertimbangkan saat mencari desain batik modern dengan berbagai desain pilihan. 


Nah, bagi yang ingin liburan ke Pulau Dewata dan sudah memesan hotel unik di Bali maka jangan lupa untuk membawa batik modern yang bisa digunakan pada setiap keadaan. Terutama cocok untuk dipakai di pantai saat sedang menikmati udara segar.

3 komentar:

  1. semakin beragam ya desain batik sekarang, jadi anak muda gak perlu lagi takut kuno menggunakan batik karena motifnya sesuai tren anak muda

    BalasHapus
  2. Jadi kenal banyak desain dan merek Batik nih. Batic Fractal dan Boolao ini aku baru tahu nih. Cuma kalau teknik batiknya semacam tie dye, pasti coraknya bagus.

    BalasHapus
  3. wahh kebetulan saya lagi cari batik nih kak, untuk acara wisuda adik saya. Terima kasih referensinya yaa

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.