Kelebihan Aplikasi Kasir iReap POS Lite, bisa jadi Pilihan para Pemilik UMKM!

 Apakah kamu salah satu yang sedang merintis usaha? Atau sudah mulai mempunyai usaha sendiri Salut buat kalian, aku masih sedang tahap maju mundur mau mulai usaha, huhu.. Mengembangkan UMKM ternyata memang membutuhkan langkah-langkah dan strategi yang tepat ya!


Meski awalnya mungkin sekedar iseng, namun merintis usaha emang perlu keseriusan. Bukan hanya sayang modal nantinya, cuma juga sayang waktunya terbuang. Karena banyak UMKM yang berdiri namun usahanya tidak berkembang, mengalami kerugian, dan bahkan berakhir dengan ditutupnya usaha tersebut.


Berkembangnya UMKM di Indonesia

Tapi kini, banyak generasi muda yang semangat menjadi pengusaha. Hal ini juga terlihat sesuai dengan semakin banyaknya jumlah UMKM di Indonesia yang terus berkembang. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKM di Indonesia pada tahun 2021 mencapai 64,2 juta.


Banyaknya pelaku UMKM menjadikan sektor bisnis ini menjadi salah satu bagian penting dalam perekonomian di Indonesia. Peran UMKM ternyata berpengaruh besar untuk pertumbuhan perekonomian Indonesia. Kontribusi UMKM terhadap PDB juga mencapai 60,5%, dan terhadap penyerapan tenaga kerja adalah 96,9% dari total penyerapan tenaga kerja nasional.


Oleh karena itu, pemerintah pun mendukung pengembangan UMKM dalam upaya membangun ekonomi kerakyatan. Namun pengelolaan UMKM tentunya memerlukan persiapan. Tidak hanya soal modal saja, tapi juga dalam pengelolaan segala sektor dalam bisnisnya.


Mendapatkan keuntungan yang konsisten sudah pasti jadi salah satu impian terbesar bagi setiap pebisnis. Oleh sebab itu, pengelolaan bisnis yang bijak menjadi hal yang sangat penting demi kelangsungan UMKM tersebut.


Pakai Aplikasi Kasir iReap POS Lite untuk Mengembangkan Usaha

Untuk mendukung perkembangan UMKM tersebut hal yang juga sangat penting adalah efektivitas dalam menjalankan bisnis dan usahanya. Sebagaimana kita ketahui, kebanyakan UMKM masih melakukan segala sesuatu secara manual, dan tentunya menyita waktu pengusaha.


Hingga pada akhirnya, beberapa proses yang tidak terkait dengan core bisnis UMKM tersebut terlewatkan dan membuat UMKM susah untuk mengukur pencapaian mereka selama ini.


Aplikasi kasir iReap adalah sebuah aplikasi kasir yang ditujukan untuk retail dan UMKM. iReap sendiri merupakan kependekan dari integrated Retail Application. Aplikasi kasir ini memiliki banyak kemudahan untuk menjalankan operasional sebuah usaha, seperti toko, rumah makan, penyedia jasa maupun layanan UMKM lain sebagai sistem point of sales dan sistem pengelolaan barang.


iReap POS Lite adalah aplikasi kasir gratis terbaik yang dikembangkan oleh PT. Sterling Tulus Cemerlang. Aplikasi ini dapat menjadi pilihan bagi para pemilik usaha kecil, bisnis UMKM, atau bagi yang baru memulai usaha.


aplikasi kasir ireap


Kemudahan aplikasi ini dapat digunakan untuk mengembangkan usaha. Pelaku usaha sudah bisa memanfaatkan berbagai fitur POS yang tersedia secara gratis. Hanya dengan install di perangkat android dan tidak membutuhkan koneksi internet, sehingga cocok digunakan untuk pencatatan transaksi penjualan di toko.


Kelebihan Aplikasi Kasir iReap POS Lite bagi Pemilik UMKM

Kelebihan aplikasi kasir iReap Lite akhirnya membuatku menggunakannya. Aku sudah download aplikasi iReap untuk menunjang aktivitas toko online yang baru dirintis. Ternyata, aplikasi ini memang lebih mudah digunakan meski masih sederhana dari iReap Pro.


Aplikasi kasir iReap Lite memang ditujukan untuk usaha atau bisnis kecil hingga menengah. Apa saja kelebihan aplikasi kasir iReap POS Lite? Simak, yuk.


kelebihan aplikasi ireap lite


Kelebihan Aplikasi Kasir iReap POS Lite dapat dirasakan dalam penggunaannya yang praktis karena cukup melalui smartphone. Jadi, transaksi penjualan juga dapat diproses lebih cepat dengan scan barcode menggunakan kamera HP.


Pencatatan semua transaksi (penjualan dan stok barang) akan lebih efisien, cepat, dan tersedia dalam berbagai bentuk laporan yaitu laporan penjualan per hari, per kategori, laporan keuntungan dan masih banyak yang lainnya. Ini mempermudah sekali bagi para pelaku baru UMKM.


Apalagi, aplikasi kasir iReap POS Lite tersedia gratis selamanya, tanpa ada iklan, dan dapat digunakan pada smartphone android minimal versi 4.1 ke atas. Kemudian, untuk mempermudah transaksi, jika ingin digunakan oleh pelaku UMKM yang mencoba bisnis lintas negara, aplikasi ini sudah tersedia dalam 5 bahasa, yaitu Indonesia, Inggris, Perancis, Jepang, dan Rusia.


Bagi pengusaha UMKM yang sudah memiliki lebih dari 1 toko dapat disarankan menggunakan iReap pro. iReap pro bisa digunakan multi store, multi device, multi user dan laporan penjualannya dapat di cek melalui website atau backoffice iReap pro. Jadi, akan sangat membantu.


fitur scan barcode aplikasi ireap


Kemudahan dalam penggunaanya dengan smartphone, bisa memanfaatkan barcode scanner khusus hanya dengn menghubungkan perangkat scanner ke HP. Selain itu, juga memudahkan proses transaksi karena bisa mencetak nota penjualan. Hanya dengan menghubungkan printer ke HP menggunakan bluetooth atau WiFi. Atau, bukti transaksi juga dapat dikirim ke email konsumen.


Pelaku bisnis pemula tidak perlu pusing lagi untuk mengatur stock barang masih dan keluar. Aplikasi iReap akan sangat membantu karena menyediakan fitur manajemen stok barang. Pengaturan persediaan barang masuk dan barang keluar (terjual) akan jadi lebih mudah. Jadi tidak ada lagi drama kehabisan barang, karena bisa dilakukan restock (pemesanan kembali) dengan mudah.


Kemudahan lainnya yang dapat diasakan dengan penggunaan aplikasi iReap Lite, antara lain:

  • Perhitungan harga barang dilakukan secara otomatis.
  • Laporan keuntungan penjualan untuk setiap produk atau per transaksi bisa diketahui secara real time.
  • Data barang, produk yang terjual, serta kategori barang tidak perlu diinput satu persatu. Bisa dilakukan dengan import file format CSV sehingga proses input data barang jadi lebih cepat.
  • Aplikasi kasir iReap POS Lite bisa digunakan secara offline tanpa koneksi internet.
  • Sudah mendukung laporan grafis transaksi penjualan point of sale dan laporan dapat dikirim melalui email disertai attachment dalam format CSV.
  • Tersedia backup & restore data dari dan ke Google Drive maupun Local Drive.


Selain itu, dalam satu aplikasi sudah terdapat 6 menu utama yang dapat dimanfaatkan secara gratis di iReap Lite. Seperti pengaturan dan parameter, penerimaan barang, transaksi penjualan, master data, pengeluaran barang, hingga laporan.


Yuk, pelajari lebih lanjut kelebihan aplikasi kasir iReap Lite ini, dan nikmati semuanya dengan mengunduh aplikasi kasir gratis iReap Pos Lite.


Kesimpulan, Kelebihan Aplikasi Kasir iReap POS Lite Cocok Bagi para Pelaku UMKM

Penggunaan aplikasi kasir ini akan membantu dalam efektivitas menjalankan bisnis dan usahanya meski baru pemula. Pemanfaatan fitur yang tersedia gratis, cukup untuk pengelolaan UMKM atau bisnis kecil yang baru dirintis.


Yuk, perlancar pengelolaan bisnis menggunakan aplikasi kasir iReap. Kalian sudah bisa mengunduhnya di play store. Tersedia gratis dengan banyak kelebihan aplikasi kasir iReap Lite yang sudah dijelaskan di atas.

38 komentar:

  1. Aplikasi Kasih iReap fiturnya kumplit, atur segala transaksi jadi no ribet club²!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih, aku typo nih, wkwk.. Tapi memang sih, Aplikasi kasir iReap, selalu kasih yang terbaik dengan fitur² terlengkapnya buat para pelaku bisnis, bener nggak, Mbak? Hehe..

      Hapus
    2. Pelaku bisnis jaman now sudah seharusnya menggunakan aplikasi kasir untuk mempermudah urusan bisnis sehingga lebih maksimal dan transparan ya

      Hapus
  2. Aku pikir cuma bisa buat jualan baju aja. Ternyata ireap bisa buat usaha lain ya mbak. Buat usaha laundry bisa berarti ya? Ngebantu banget pastinya. Free kah?

    BalasHapus
  3. Aplikasi kasir ini cocok nggak ya untuk aku yang punya bisnis les/kursus bahasa jerman ? Pengen coba pakai aplikasi kasir ini. Makasih infonya mom.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba nya punya kursus bahasa german ya... wahhhh.. anak saya berminat kursus german lah.... tapi lokasi si mbanya di manakah

      Hapus
  4. Aplikasi kasir ini bakal memudahkan banget buat para pengusaha online maupun offline termasuk yang berbasis UMKM, mengelola pembukuan toko jadi lebih cepat dan gampang ya

    BalasHapus
  5. aplikasi ini nih ya yang sangat dibutuhkan oleh para pebisnis, utamanya yang pemula biar gak pusing lagi soal pencatatan bisnisnya, bisa langsung cetak bukti transaksi pula ya.
    keren nih iREAP.
    moga usahanya lancar ya Mbak, Aamiin :)

    BalasHapus
  6. Wah gratis kak? Tentu ini sangat membantu UMKM atau pebisnis kecil untuk lebih profesional mengelola data bisnis mereka ya, fiturnya juga termasuk lengkap :)

    BalasHapus
  7. Kasir memang jadi hal penting yang harus diperhatikan untuk bisnis ya, Mbak. Jadi bersyukur sekali, banyak aplikasi yang bisa digunakan, salah satunya iReap. Fitur-fitur lengkap, bisa dengan mudah diunduh di aplikasi playstore, terus gratis lagi.

    BalasHapus
  8. Kalau sistem aplikasi kasir lengkap gini mah membantu banget ya para pelaku bisnis apalagi UMKM yang biasanya sedang merintis.

    BalasHapus
  9. Tidak ada yang main belakang lagi soal stok yang diumpetin atau hilang semua bisa transparan dengan aplikasi ireap post

    BalasHapus
  10. Saya bersyukur menjalani era sekarang ini. Dimana pembayaran udah pake barcode, e-money. Yang gak perlu bawa-bawa uang cash yang banyak kemana-mana.

    BalasHapus
  11. sebagai umkm di bidang jasa, aku penasaran ama aplikasi ini.. tapi kudu aku lihat dulu apakah nanti bakalan cocok untuk bisnis di bidang jasa atau engga

    BalasHapus
  12. Suatu saat memang harus serba go digital deh. Termasuk menggunakan aplikasi kasir iReap. Buat aku yang juga pengusaha UMKM supaya bisnisnya makin tertata rapi♥️

    BalasHapus
  13. Suatu saat memang harus serba go digital deh. Termasuk menggunakan aplikasi kasir iReap. Buat aku yang juga pengusaha UMKM supaya bisnisnya makin tertata rapi♥️

    BalasHapus
  14. aplikasi kadir iReap ini bantu banget UMKM ya, jadi bisa menggunakan sistem kasir dan transaksi secara digital. bisa juga sekalian ngecek dan mengontrol stol barang.

    BalasHapus
  15. aplikasi kadir iReap ini bantu banget UMKM ya, jadi bisa menggunakan sistem kasir dan transaksi secara digital. bisa juga sekalian ngecek dan mengontrol stol barang.

    BalasHapus
  16. Yes bener kak. UMKM kalo mau lebih maju dan gak ribet urusan pembayaran baiknya pale aplikasi iReap. Membantu banget karena mudah digunakan dan juga sangat sederhana.

    BalasHapus
  17. Para pelaku UMKM harus pake aplikasi kasir IReap ini ya kak, pastinya memudahkan banget buat catat2 pembukuan gitu jadi lebih simple

    BalasHapus
  18. Keren nih aplikasi kasir iReap. Bisa bantu UMKM makin naik kelas dg fitur2 dan kelebihan yang ditawarkan. Gratis pula, hihi

    BalasHapus
  19. Membantu sekali nih aplikasi kasir seperti ireap buat umkm. Bikin transaksi tercatat rapi dan bisnis lancar

    BalasHapus
  20. Ini pasti aplikasi berbayar ya, karena nggak mudah kan bikin aplikasi seperti ini.. apalagi kalau yang custom, harganya tinggi tapi memang lebih nyaman buat penggunanya

    BalasHapus
  21. wah sepertinya akan terbantu sekali ya menggunakan aplikasi kasir iReap untuk usaha kecil, jadi ingin coba juga, soalnya lagi belajar usaha online juga

    BalasHapus
  22. Memiliki bisnis atau usaha sekecil apapun itu pastinya harus dipikirkan perencanaan keuangan, pengaturan administrasi dan sebagainya. Semua itu akan lebih praktis kalau menggunakan aplikasi kasir pastinya. Lebih terstruktur dan transparan ya

    BalasHapus
  23. Aku sudah mempelajari iReap ini mba, aku tertarik untuk coba instal yang versi Lite karena gratis.
    Kebetulan sebentar lagi mau ada pameran dan market. Jadi bisa langsung dipakai dan ditesting deh

    BalasHapus
  24. pastinya bermanfaat banget niy buat para pelaku usaha khususnya UMKM atau yang baru saja mau buka, dan aplikasi ini bakal membantu mengelola keuangan lebih baik lagi

    BalasHapus
  25. Salut banget..
    Pandemi alhamdulillah sudah berakhir dan kini saatnya bangun UMKM dengan bantuan Aplikasi Kasir iReap POS Lite yang nyaman dan user friendly.

    BalasHapus
  26. Pelaku UMKM jadi makin mudah dalam pencatatan keuangan. Apalagi bisa dikatakan efisien juga jadi menghemat waktu

    BalasHapus
  27. Memudahkan sekali aplikasi kasir ini apalagi buat pebisnis atau penjual olshop.
    Jaman sekarang sudah banyak kemudahan yang didapat yaa...

    BalasHapus
  28. Semua kelebihan aplikasi kasir iReap Lite beneran cocok bagi para pelaku UMKM karena akan membantu dalam efektivitas menjalankan usahanya meski baru pemula. Bagus sekali ini ya

    BalasHapus
  29. pelaku UMKM jaman sekarang tuh udh penting bin wajib sih ya punya aplikasi kasir kaya ireap ini, biar ada invoice buat konsumen dan ada catatan keuangan yg rapi

    BalasHapus
  30. Keren ini aplikasi nya, sangat mmbantu UMKM tuk transaksi.. Sy share di grup warung ya.

    BalasHapus
  31. Di era digitalisasi seperti ini, pelaku UMKM juga harus cepat beradaptasi ya mbak
    Salah satunya dengan menggunakan aplikasi kasir ireap ini

    BalasHapus
  32. Woww jaman sekarang dimudahkan sekali yaa...serba canggih tak perlu manual lagi...aplikasi ireap ini sangat bermanfaat buat yg punya usaha apapun.

    BalasHapus
  33. aku juga maju mundur mbak pengen rintis usaha, kadang udah mikir takut duluan gitu, padahal cita-cita pengen punya usaha
    aku sendiri baru tau nama aplikasi kasir ireap ini, semoga aku juga bisa menggunakannya suatu saat nanti

    BalasHapus
  34. Aplikasi kasir iReap POS Lite ini pas banget buat pelaku usaha pemula yang butuh merapikan keuangannya ya, jadi bisa terecord dengan sistematis.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.