Tips Memilih Digital Marketing Agency Jakarta

 Digital agency kini sudah tidak asing lagi, jasa ini semakin bertumbuh seiring semakin majunya dunia digital di semua aspek. Iklan digital menyumbang 73,3% dari total belanja iklan secara global, dengan pangsa belanja yang meningkat pesat sejak pandemi. Lalu, bagaimana tips memilih digital agency Jakarta yang terpercaya sesuai dengan kebutuhan bisnis kita?


digital marketing agency indonesia


Apa itu Digital Marketing Agency?

Digital agency merupakan sebuah agen, baik itu perorangan maupun perusahaan, sebagai penyedia jasa hasil penggabungan antara marketing dan sisi kreatif di era digitalisasi ini. Mereka akan membantu client dalam memasarkan produk/jasa secara online.


Biasanya, jasa atau layanan yang ditawarkan digital agency berupa SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), Web Design & Development, Media Campaign, dan lain sebagainya.


Cara kerja digital agency yaitu dengan membangun sebuah website maupun marketplace untuk bisnis yang akan dipromosikan. Selain itu, juga membuat postingan pada website maupun market place tersebut.


Tidak hanya itu, mereka juga bertanggung jawab dalam menentukan media periklanan digital marketing, melakukan analisis pasar, sampai dengan membuat iklan yang menarik dengan menautkan post website maupun marketplace, serta melakukan publikasi iklan tersebut, dan masih banyak lagi.


digital marketing agency jakarta


Oleh karena itu, dalam sebuah tim digital agency, umumnya merupakan orang-orang yang mempunyai skill marketing, copywriting, UI/UX, web design, dan kemampuan yang berhubungan lainnya.


Jadi, secara singkatnya agensi digital merupakan sebuah jasa yang membantu client dalam pembuatan kegiatan marketing secara online/digital.


Tips Memilih Digital Agency Jakarta

Banyaknya pilihan jasa digital marketing agency membuat kita juga harus selektif dalam memilihnya. Hal ini sebagai upaya menghindarkan dari kerugian. Tidak hanya itu, juga untuk meminimalisir risiko kegagalan dalam pemasaran produk atau jasa.


Masih banyak ternyata, pelaku usaha yang melakukan kesalahan dalam pemilihan jasa digital marketing yang akan digunakan. Banyak dari mereka yang masih tergiur dengan tawaran harga rendah namun tidak melakukan pengecekan kualitas kerja.


Sebaiknya, sebagai pelaku usaha, tetap aktif melakukan perbandingan mengenai kualitas dari jasa social media agency satu dengan lainnya. Kemudian bisa juga dengan mencari pengalaman atau testimoni dari orang yang sudah menggunakan sebelumnya.


Tidak lupa juga, harus tetap melakukan pengecekan pada tahapan kerja, memperhatikan kinerja dan melakukan evaluasi setiap kalinya. Hal ini sebagai bentuk upaya meminimalisir kerugian dalam hal pemasaran nantinya. Ada beberapa tips yang bisa digunakan supaya mendapatkan jasa terbaik dari digital agency Indonesia. Seperti:


tips memilih digital marketing agency


1 Pilih Agency Terpercaya

Pastikan untuk menggunakan jasa dengan agency yang memiliki base office yang jelas (termasuk official website) sehingga meminimalisir kemungkinan terjadinya penipuan.


2 Pahami Kualitas Kerja Agency

Jangan langsung tergiur dengan harga yang rendah, namun perlu pahami pula mengenai kualitas atau strategi yang digunakan dalam prosesnya.


3 Cek Portofolio Jasa Digital Marketing Agency

Lihat dari portofolio perusahaan untuk memastikan hasil dari tujuan/ target pemasaran bisnis kita.


4 Cek Pengalaman Kerja

Lihat testimoni atau pengalaman penggunaan jasa dari para customer sebelumnya.


5 Proses Kerja Jelas

Ada penjelasan proses yang jelas, dengan tahapan yang sudah dikatakan sejak awal sebelum dilakukan perjanjian.


Redcoom Indonesia, Pilihan Digital Marketing Agency Jakarta

Meraih Penghargaan sebagai Campaign Asia Agency of The Year selama lima tahun berturut-turut, Redcoom Indonesia berhasil tumbuh dan bersaing. Menjadi sebuah agensi pemasaran digital terkemuka yang berbasis di Jakarta.


Kemenangannya kembali di Campaign Asia Agency of the Year tahun 2022 lalu, menjadi bukti keunggulan Redcomm yang terus berlanjut dalam industri pemasaran digital. Agensi ini telah diakui atas pendekatannya yang inovatif dan berorientasi pada hasil. Mereka berhasil membawa klien dalam meningkatkan bisnisnya untuk hadir secara online. Tujuannya, tentu saja untuk menjangkau lebih banyak pelanggan.


Redcomm Indonesia memiliki portofolio klien yang beragam dari berbagai industri, termasuk teknologi, ritel, dan kesehatan. Digital marketing agency Jakarta ini memiliki rekam jejak yang terbukti dalam memberikan hasil untuk klien mereka.


redcomm digital agency indonesia


Fokus mereka sangat kuat pada pemasaran digital yang kreatif dan strategis di semua media dan saluran digital. Beberapa perusahaan-perusahaan besar yang ditangani oleh Redcomm secara langsung, seperti Samsung, Danone, Indomie, XL, Sosro dan masih banyak lagi lebih dari 500+ merek.


Redcomm Indonesia berkomitmen untuk terus menjadi yang terdepan dalam industri digital marketing agency Indonesia. Dengan menjamin peningkatan kualitas layanan serta hasil yang maksimal kepada kliennya.


Kesimpulan, Pilihan Digital Marketing Agency Terpercaya

Demikian dalam memilih sebuah agency untuk peningkatan marketing bisnis kita tentu tidak bisa sembarangan. Digital marketing agency Indonesia memang semakin menjamur bisnisnya, bahkan semuanya mencoba menawarkan harga termurah. Namun, sebagai pengelola bisnis, kita juga harus cermat dalam memilih jasa digital marketing agency.


Beberapa tips di atas semoga bisa membantu kita memilih digital agency Jakarta yang sesuai dengan tujuan bisnis. Redcomm Indonesia menjadi rekomendasi terbaik sebagai digital marketing agency Indonesia. Terbukti dengan penghargaan Campaign Asia Agency of the Year tahun 2022, yang kembali diraihnya.

28 komentar:

  1. keren ya redcomm menjadi digital agency of the year juga. persaingannya di jakarta pasti ketat dong ya secara jakarta banyak juga agency digital

    BalasHapus
  2. Wah setuju. Harus benar-benar memilih jasa digital agency yang terpercaya supaya bisnis makin maju

    BalasHapus
  3. dengan Digital Marketing Agency bisnis bisa jadi lebih tertarget ya Mbak, karena mereka lebih tahu dan pengalaman dalam urusan marketing online/digital gini ya. Redcomm ini mantab banget ya selalu dapat award di tiap tahunnya.

    BalasHapus
  4. Zaman sekarang tanpa bantu digital agency bisnis rasanya ngga akan jauuh melesat ya kak, tentu modal jadi hal yang utama dan perlu dipertimbangkan, tp kalo ngga mendalami digital marketing atau tahu permukaannya aja mending serahin ke digital agency aja ya ngga sih

    BalasHapus
  5. Penting banget lho memutuskan kerja sama dengan digital agency untuk mengembangkan bisnis. Tapi harus terpercaya seperti Redcomm yang udah menyabet banyak penghargaan. Aman deh.

    BalasHapus
  6. Kualitas kerja ini memang perlu diketahui sebelum kerjasama ya. Bisa cek juga misalnya di medsos dan bagaimana review yang sudah menggunakan jasanya

    BalasHapus
  7. Wahyuindah11/3/23

    Harus pintar pilih digital agency ya biar lancar kerjanya. No tipu tipu

    BalasHapus
  8. redcom juga hadir di Bandung kah? pengen nyoba deh kak, beneran! untuk olshop saya. soalnya kapasitas ilmuku masih sebatas untuk blo aja dan itupun masih belajar

    BalasHapus
  9. Dengan zaman yang serba internet kayak sekarang, digital marketing emang perlu banget dipelajari sama pebisnis. Untung ya ada agensi-agensi digital macem Redcomm Indonesia gini, jadi bisa kebantu banget soal pemasaran online

    BalasHapus
  10. Wajib ya kak pilih digital agency yg terpercaya karena kan kita butuh jasanya dan ketika dia emang bagus n bisa dipercaya bakal repeat order terus. Karena puas Ama hasilnya.

    BalasHapus
  11. Promosi secara digital memang wajib dilakukan ya, Mbak. Tapi biar hasilnya lebih maksimal, memang perlu bekerja sama dengan Digital Agency. Karena tidak hanya dibantu soal promo, tapi dari desain web dan pengembangan, SEO, SEM, pastinya Social Media Marketing.

    BalasHapus
  12. Keberadaan digital agency seperti redcomm akan sangat membantu sekali teman-teman yang terjun di dunia usaha dalam hal memasarkan produk atau jasanya agar bisnisnya bisa naik kelas

    BalasHapus
  13. Enaknya menggunakan jasa Digital Agency ini semua sudah terima "hasil"nya ya..
    Dan bekerjasama dengan Digital Agency terpercaya seperti Redcoom Indonesia, maka akan meningkatkan marketing bisnis yang sesuai dengan target market dan keinginan , tentunya. Sangat profesional sekali.

    BalasHapus
  14. wah hebat, keren. Redcomm sudah dapat penghargaan ya dan rekan bisnisnya pun bukan perusahaan sembarangan!

    BalasHapus
  15. wah makasih rekomendasinya kak, bisa jadi salah satu pilihan nih ketika butuh jasa agensi digital

    BalasHapus
  16. Tips di atas memang bagus banget nih diterapkan buat para pebisnis dalam memanfaatkan digital agency untuk kemajuan bisnisnya karena gak dimungkiri zaman sekarang udah gak lepas dari dunia digital

    BalasHapus
  17. proses kerja yang jelas itu penting banget sih, klo agency udh nge branding diri bagus, dan porto digitalnya bagus tapi proses kerja ga jelas nanti malah bikin runyam

    BalasHapus
  18. Di era digital seperti ini, pemasaran digital adalah kunci sukses dalam berbisnis
    Makanya perlu dukungan dari digital agency yang berpengalaman

    BalasHapus
  19. digital agency yg berprestasi se Asia, khususnya Asia Tenggara ya Redcomm Indonesia, selama 5 tahun berturut selalu memenangkan penghargaan tsb. Jadi kalo ingin cari digital agency Jakarta yg jadi pilihan utama pastilah Redcomm

    BalasHapus
  20. Betul
    Harus kenal sama digital agency yang ajak kerja sama
    Jangan sampai keliru jadinya bisa rugi
    Apalagi kalau agency-nya suka "aku-aku"

    BalasHapus
  21. Digital marketing agency ini memang diperlukan banyak perusahaan ya. Tapi nyarinya juga agak tricky, jadi harus pelan pelan dan teliti

    BalasHapus
  22. Emang penting banget ya untuk memilih digital agency yang terpercaya. Menurutku, apalagi kalau marketing untuk urusan bisnis harus lebih teliti untuk memilih digital agencynya.

    BalasHapus
  23. keren nih Redcoom Indonesia. udah 5x berturut-turut menangin award bergengsi. berarti tingkat kredibilitas dan profesionalitasnya sudah nggak diragukan lagi

    BalasHapus
  24. wah bener banget mbak, karena tawaran harga murah jadi gelap mata tanoa lihat portofolio dan track record agencynya menurutku ini malah rugi sih ya

    BalasHapus
  25. Wah kalau sudah pernah dapat penghargaan 5 tahun berturut turut pastinya rekomended ya..

    BalasHapus
  26. Bener, Kak, digital agency memang sudah tidak asing lagi di era serba digital ini ya. Sehingga wajib bagi kita untuk bisa memilah dan memilih digital agency yang terbaik. Makasih tipsnya Kak

    BalasHapus
  27. Dengan adanya digital agency ini pelaku usaha pun jadi semakin diringankan yaa beban pikirannya hehehe

    BalasHapus
  28. Jangan sampai salah pilih Digital Agency supaya bisnis kita lancar dan gak boncos dalam hal marketing

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.