Baru Mau Beli Mobil? Simak Dulu Tips Berkendara Dengan Tenang Berikut Ini

Bagi yang berencana akan membeli mobil dengan kondisi baru maupun bekas, tentunya harus tahu dulu cara berkendara dengan benar. Apalagi bagi orang-orang yang baru belajar naik mobil, sudah pasti harus mengetahui cara mengemudi kendaraan roda empat dengan tenang.


mau beli mobil baru


Jika mengemudi dengan tenang, maka bisa menguasai jalan dengan baik. Salah satunya bisa menjaga jarak antar kendaraan yang berada tepat di depan dan juga belakang. Tetapi jika tidak tenang maka laju mobil juga tidak akan lancar. Bisa jadi tersendat, bahkan bisa membahayakan juga.


Yuk, Berkendara Dengan Tenang!

Nah, untuk yang sedang belajar dan baru mau beli mobil, maka wajib nih hukumnya untuk baca dulu tips berkendara dengan tenang yang akan dijabarkan berikut ini. Biar lebih tenang bawa mobil, jadi selamat sampai tujuan.


tips berkendara tenang


Pahami Semua Fungsi Mobil

Hal pertama yang kita lakukan adalah berkenalan dengan mobil. Kita harus bisa memahami terlebih dulu semua fungsi yang ada di mobil. Mulai dari area dashboard yang terdapat banyak sekali tombol yang memiliki fungsi masing-masing.


Selain itu, kita juga harus tahu cara menggunakan rem tangan dan juga mode driving yang ada di bagian transmisi jika memang menggunakan mobil matic seperti Toyota Fortuner. Untuk mobil Toyota yang satu ini memang memiliki banyak fitur, sehingga pengemudi harus tahu fungsi dari fitur yang tersedia.


Nah, dengan mengetahui semua fungsi, maka pengemudi bisa lebih tenang dan bisa memanfaatkan fungsi tersebut jika memang dibutuhkan. Jadi, tidak akan merasa bingung dan khawatir lagi selama di jalan.


Posisi Duduk Pengemudi Harus Nyaman

Dari semua orang yang berada di mobil, tentunya pengemudi harus bisa duduk dengan nyaman. Hal ini karena pengemudi yang akan mengendarai mobil. Memang setiap orang memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda, makanya sekarang setiap kursi pengemudi bisa diatur jadi lebih fleksibel.


Perlu diketahui, bahwa posisi duduk yang nyaman adalah ketika pengemudi bisa menjangkau semua bagian dengan mudah. Mulai dari pedal gas, rem, setir, dashboard, transmisi, dan sebagainya. Hindari berbagai ketidaknyamanan yang akan terjadi. Oleh karena itu, penting saat sebelum berangkat, kita wajib mengatur semuanya sesuai jangkauan kita.


Tidak Perlu Buru-Buru

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pengemudi adalah sering terburu-buru karena dikejar waktu. Padahal ketika terburu-buru maka akan menghasilkan panik, yang sudah pasti membuat berkendara jadi tidak tenang.


Sekalipun dikejar waktu, kita harus belajar untuk tetap tenang, agar bisa mengemudi dengan baik. Sehingga perjalanan menjadi lancar. Pengemudi yang terburu-buru juga akan membuat kecepatan mengemudi menjadi lebih tinggi dan bisa saja membahayakan semua penumpang dan pengendara lainnya.


Kesimpulan, Penting untuk Mengeahui Cara Berkendara dengan Tenang sebelum Beli Mobil

Jadi, alangkah bijaknya untuk berkenalan dulu dengan mobil, sebelum membelinya, apalagi mengendarainya. Tiga tips diatas tentunya bisa langsung dipraktekkan ketika mobil bekas yang dibeli di platform mobbi sudah diantar ke rumah.


Sekarang banyak orang yang sudah mempercayakan transaksi pembelian kendaraan bekas hanya di mobbi. Awalnya dikenal dengan mo88i tetapi sekarang sudah dilakukan rebranding jadi mobbi yang selalu menawarkan harga Fortuner bekas dan model lainnya lebih terjangkau dan juga kompetitif. Selain itu juga ada banyak keuntungan yang akan didapatkan oleh calon pembeli saat memutuskan beli di mobbi.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.