Pertimbangan Menjadikan Virtual account BRI sebagai Metode Pembayaran Utama

 Virtual account BRI atau kini lebih dikenal dengan nama BRIVA. Anda pun pasti sangat sering mendengar tentang istilah ini. Bahkan mungkin Anda juga sering menggunakannya. Mungkin Anda bukan pemilik rekening BRI. Tetapi, bisa jadi Anda sering melakukan pembayaran melalui BRIVA.


BRIVA digunakan untuk banyak transaksi. Transaksi tersebut bisa merupakan transaksi bisnis, ataupun juga transaksi di bidang pendidikan. Pemilik bisnis ataupun yayasan pendidikan sering menggunakan virtual account BRI sebagai metode pembayaran.


Alasan utamanya tentu adalah kemudahan proses transaksi. BRIVA menjadi salah satu metode pembayaran digital yang paling banyak digunakan. Hal ini tentu sangat masuk akal karena BRI adalah salah satu bank dengan nasabah terbanyak di Indonesia.


virtual account bri


Bank Rakyat Indonesia memiliki kantor cabang terbanyak di seluruh Indonesia. Pasalnya, kantor cabang dan kantor cabang pembantu juga tersebar di berbagai desa. Bahkan, BRI ada di pelosok desa dimana tidak ada bank lainnya.


Hal ini tentu harus menjadi perhatian para pemilik usaha. Jika mereka ingin mengembangkan usaha dengan menjangkau pelanggan di berbagai daerah di Indonesia, metode pembayaran termudah harus mereka miliki. Metode tersebut adalah BRIVA.


Mengapa Harus Virtual Account BRI?

Secara umum, virtual account berkontribusi besar dalam peningkatan perekonomian di Indonesia. Hal ini semakin jelas terlihat saat pandemic, dimana hampir semua orang melakukan transaksi secara online. Perkembangan ekonomi digital semakin besar, terlebih dengan kehadiran metode pembayaran yang sangat mudah seperti Virtual Account.


Perlu diketahui bahwa virtual account BRI yang dikenal dengan BRIVA adalah metode pembayaran digital. Metode pembayaran ini berbeda dengan transfer ke rekening BRI konvensional. Pembayaran melalui BRIVA lebih mudah, karena penyetor tidak perlu lagi menginput nominal transaksi.


Penyetor hanya perlu memasukkan nomor ID pelanggan. Nomor ini berbeda dari satu pelanggan dengan yang lainnya. Tujuannya sangat jelas, dimana tiap transaksi akan teridentifikasi oleh sistem secara otomatis.


Selain kemudahan pembayaran yang menjamin tidak adanya kesalahan nominal transfer, kemudahan dalam realisasi pembayaran juga tinggi. Penyetor tidak perlu lagi menunjukkan bukti transfer. Transaksi mereka langsung tercatat di sistem secara otomatis.


Bagaimana Pelanggan Menikmati Kemudahan Transaksi Virtual Account?

Mungkin Anda masih belum memahami bagaimana cara virtual account bekerja. Apabila Anda sebagai pemilik bisnis, Anda dapat mempertimbangkan virtual account BRI sebagai metode pembayaran untuk transaksi.


Pelanggan Anda akan memilih opsi pembayaran virtual account tersebut. Pelanggan yang merupakan nasabah BRI tentu dapat segera melakukan pembayaran. Bahkan pelanggan yang tidak memiliki rekening BRI pun dapat memilihnya, karena mereka masih memiliki opsi mudah dalam melakukan pembayaran.


Pelanggan hanya perlu menyiapkan nomor virtual account BRI yang sudah disiapkan untuk transaksi mereka secara spesifik. Virtual account tersebut sudah menjadi identifikasi khusus bagi mereka, dengan nominal yang akan langsung dibayarkan. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu menuliskan nominal transfer dan berita transfer serta repot-repot mengirimkan bukti transaksi.


Sebagai pemilik bisnis, Anda pun akan dimudahkan. Setiap pembayaran akan langsung masuk ke rekening Anda. Bahkan, muncul identifikasi pengirim yang tercatat di rekening Koran. Dengan demikian, sistem pembukuan Anda menjadi lebih cepat dan efektif.


Kurangi Kerepotan Pembukuan Secara Signifikan

Sebagai pemilik bisnis, tentu Anda harus mengurusi banyak hal. Jangan sampai terjadi kendala, terutama dalam hal pembayaran transaksi. Seringkali, pemilik perusahaan masih dipusingkan dengan proses pembukuan untuk setiap transaksi.


Apabila Anda memberikan opsi pembayaran virtual account BRI, Anda telah menghemat waktu Anda dan pelanggan sekaligus. Anda dapat langsung mengecek dana masuk dengan identifikasi pengirim. Tidak perlu lagi pencatatan manual karena harus mencocokkan bukti transfer dengan uang masuk.


Pelanggan pun menghemat waktu dengan proses cepat pembayaran melalui virtual account. Proses cepat ini pun dapat mempercepat proses pengiriman barang yang mereka pesan. Transaksi bisnis pun menjadi lebih efektif.


Virtual account BRI tidak hanya bermanfaat bagi pelaku bisnis. Industri pendidikan pun sangat terbantu dengan metode pembayaran ini. Siswa atau mahasiswa melakukan pembayaran melalui virtual account dimana transaksi langsung terintegrasi dengan sistem keuangan di sekolah atau kampus.


Kesimpulan, Jadi Masih Ragu Dengan Virtual Account?

Pemilik bisnis seharusnya tidak ragu lagi untuk mendapatkan fasilitas pembayaran virtual account. Pelanggan dapat melakukan pembayaran secara fleksibel dalam 24 jam. Hal ini berarti pemilik bisnis dapat menerima dana di luar jam kerja.


akun faspay


Virtual Account sangat memudahkan karena mampu memberikan fleksibilitas dalam transaksi. Hal ini tentu saja memudahkan bagi para pelanggan untuk bisa menyelesaikan pembayaran meskipun diluar jam operasional.


bisnis dengan faspay


Jika Anda ingin kemudahan dalam memiliki fasilitas transaksi melalui virtual account BRI, Anda dapat mendaftar akun Faspay. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mudah dengan menyiapkan dokumen penting seperti KTP dan juga dokumen pendukung lainnya. Kembangkan bisnis Anda melalui kemudahan yang diberikan Faspay dan nikmati keuntungan secara cepat dan efektif.

23 komentar:

  1. Aku juga suka bayar pakai Virtual Account, praktis karena langsung ada total yang harus dibayarkan. Berarti bisa bikin BRIV tanpa perlu punya rekening BRI ya? Kalau daftar di faspay ada biayanya? atau ada biaya bulanan untuk pengaktifan BRIVA?

    BalasHapus
  2. Bener banget, Mbak. Saya sudah mencoba pembayaran pakai BRIVA. Gak perlu input nominal transfer, cukup kode bayar aja, tagihan langsung muncul sesuai total yang akan dikirim. Praktis banget.

    BalasHapus
  3. Jadi lebih praktis ya pakai virtual account dari BRI ini, transaksi jadi lebih cepat dan mudah. Nggak perlu catat-catat lagi nomor VA nya. Nice sharing 👍👍

    BalasHapus
  4. kalo pembayaran pake VA lebih praktis sih ya tinggal copas kode VA nya aja, ga ribet input norek baru buat pembayaran. Aku masih pake debit aja nih BRI nya, blm pake BRIMO / BRIVA, next bisa dicoba nih

    BalasHapus
  5. Aku juga suka pakai virtual account karena cepat dan praktis, karena sudah ada total yang harus dibayar. Enak ya bisa punya BRIVA tanpa harus punya rekening, apa ada biaya admin atau langganan karena memiliki BRIVA?

    BalasHapus
  6. suka banget aku kalo transaksi via virtual akun seperti BRIVA ini. karena ya itu tadi, gak perlu input nominal lagi, lebih simpel

    BalasHapus
  7. Makin mudah transaksi dengan adanya virtual account BRI ini ya, Mb. Ak lebih suka pake virtual acoount ini daripada transfer biasa. Kan, tinggal copas nomor VAnya aja, auto detect nominal yang dibayar ya Kak.

    BalasHapus
  8. Nah, hal yang harus terus dilakukan oleh pemilik bisnis adalah harus terus memudahkan pelanggannya, termasuk soal pembayaran. Jadi kalau pakai Virtual Account pelanggan bisa membayar di luar jam kerja, akrena bisa saja pas jam kerja mereka ada kesibukan aktivitas.

    BalasHapus
  9. Uda nyoba Briva dan emang membantu banget apalagi yang punya olshop. Jadi lebih hemat waktu ga repot ceki2 manual lagi.

    BalasHapus
  10. Fasilitas dr Faspay ini sangat memudahkan sekali ya. Cocok digunakan untuk pemilik bisnis. Nggak lagi pembeli repot untuk payment apalagi di luar jam operasional

    BalasHapus
  11. Salah satu yang saya suka dengan adanya virtual account adalah bisa melakukan transaksi 24 jam dengan pencatatan yang realtime, jadi walaupun di luar jam operasional, transaksi tetap berjalan lancar

    BalasHapus
  12. Sekarang virtual account sudah menjadi pilihan, khususnya juga dunia pendidikan dan beberapa instansi sudah menggunakan ini BRI Account

    BalasHapus
  13. Iya nih, virtual account memang membantu banget. Aku ngerasa begini kalau pas bayar-bayar belanjaan, SPP, atau perpanjang domain. Masukin nomor VA, langsung muncul total tagihan. Kalau mesti masukin angkanya secara manual, khawatir jempol kepleset, soalnya.

    BalasHapus
  14. Hadirnya virtual account jadi memudahkan urusan pembayaran ya. Gak terbatas cut off time transaksi keuangan

    BalasHapus
  15. Saya juga menggunakan virtial coount BRI untuk pembayaran sehari-hari mba, karena semakin mudah dan pastinya meminimalisir kesalahan transfer itu yang paling penting sih kalau buat saya

    BalasHapus
  16. Membayar pakai virtual account ini tuh mudah banget, untuk pembayaran pakai BRIVA, beberapa kali aku menggunakan dan sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  17. Membayar pakai virtual account ini tuh mudah banget, untuk pembayaran pakai BRIVA, beberapa kali aku menggunakan dan sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  18. belum punyaa BRI mobiee.. hihi.. selama ini cek saldo juga lewat ATM BRI. Kayaknya perlu banget ini hahaha biar kaga kudett

    BalasHapus
  19. aku juga lagi seneng pakai BRI aja nih. buat bayar ini itu tanpa cash juga enak

    BalasHapus
  20. Lebih mudah menggunakan virtual account BRI sebagai metode pembayaran ya..
    Karena zaman digital, semuanya serba praktis dan mudah, pun keamanan tetap nomer satu.

    BalasHapus
  21. Nah saya juga lebih suka nih kalau mau transaksi gitu pake VA karena emang lebih simple dan praktis ya. Nggak perlu lagi nunjukin bukti pembayaran

    BalasHapus
  22. Dibandingkan dengan metode pembayaran lain, aku memang suka sih dengan apa yang ditawarkan virtual account, praktis tinggal copy paste aja hehe

    BalasHapus
  23. Wahyuindah15/3/23

    Virtual account memudahkan pembayaran. Bisa ke bank lain dan praktis

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.