Bersihkan Wajah dengan RDL Sabun Papaya untuk Dapatkan Wajah Berseri di Hari Fitri

 Tampil fresh dan glowing di hari raya? Mau dong! Masa puasa ini, kulit ku jadi lebih kering, dan tentunya membuat wajah jadi terlihat kusam. Tapi, karena tidak mau di Hari Fitri nanti wajah terlihat kusam dan tidak sehat, aku pun mulai mencari produk perawatan kulit yang cocok agar wajah tampil berseri.


Dan, akhirnya aku menemukan produk skincare yang cocok dengan hasil yang boleh kubilang sudah sedikit memuaskan, karena aku baru memakainya sekitar satu minggu. Hasilnya, sudah membuat kulit jadi lebih bersih.


Memilih Produk Cleansing

Penasaran kan produk apa yang akhirnya berhasil aku coba dan membuat kulit nampak lebih cerah? Sebetulnya, kunci awal dari perawatan wajah adalah bagian cleansing. Membersihkan wajah dengan produk pembersih wajah yang tepat, menjadi kunci awal untuk mempersiapkan kulit wajah agar bersih dan siap menerima rangkaian skincare selanjutnya.


Nah masalahnya, masih banyak orang termasuk aku yang belum menemukan produk pembersih muka yang tepat. Hal ini, karena dulu aku masih belum mengenali jenis kulit wajahku sendiri.


Pentingnya mengenali jenis kulit sendiri adalah, untuk menentukan jenis produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit dan masalahnya. Kalau kulit wajah cenderung kering seperti kulit wajahku, atau sensitif, carilah pembersih wajah bebas pewangi dan tanpa alkohol. Nah, untuk kulit berminyak, pilihlah produk yang bebas minyak dan berlabel non-comedogenic.


Paket Pembersih Wajah RDL - Kulit Otomatis Glowing!

Baik, kini saatnya aku ceritakan produk perawatan kulit wajah, khususnya rangkaian cleansing yang sudah cocok dengan kulit wajahku. Dua produk ini sudah aku gunakan satu minggu ini, dan akan terus aku gunakan untuk persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri.


RDL Sabun Papaya


Produk dari RDL menjadi pilihanku untuk membersihkan wajah secara maksimal. RDL merupakan brand asli dari Philipina yang diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB. INC. Perusahaan ini dikenal sudah berpengalaman memproduksi produk skincare dan personal care dengan kualitas terbaik.


Nah, dua produk yang aku gunakan dari RDL ini adalah RDL Sabun Papaya dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract. Yuk, simak reviewku tentang penggunaan produk cleansing ini!


RDL Papaya Brightening Soap

Rp 30.000,-

No. BPOM NA40220500001


Produk RDL Papaya Brightening Soap ini aku pilih karena mengandung vitamin yang cukup lengkap, yaitu A E dan C serta sudah ada kandungan tabir suryanya. Cocok jadi pilihan yang sering beraktivitas di luar ruangan. Sudah satu minggu lebih aku menggunakannya secara konsisten. Yuk, simak Review RDL Sabun Papaya dariku! 


Kandungan Bahan dalam RDL Sabun Papaya

Sekedar mengingatkan, jika ingin mencari produk perawatan, telitilah dengan kandungannya. Kita perlu mencari tahu kandungan yang digunakan, serta manfaatnya. Nah, dalam RDL Sabun Papaya, terkandung active ingredients seperti,


Ekstrak Pepaya, yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah, mengatasi masalah kulit berjerawat dan mencegah penuaan dini.


Kemudian, ada Kandungan vitamin A pada RDL Sabun Papaya, yang bisa mencegah munculnya jerawat, mengurangi noda bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah dan mencegah penuaan dini.


Untuk kandungan Vitamin C, bermanfaat untuk membantu mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta bisa membantu mengurangi kerutan di wajah.


Sedangkan vitamin E di dalam RDL Sabun Papaya ini, dapat melembabkan kulit wajah, membantu menyamarkan noda bekas jerawat, mengatasi hyperpigmentasi, dan membuat kulit terasa lebih kenyal.


Melihat kandungannya tersebut, aku merasa membutuhkannya untuk merawat kulitku!


Kemasan Produk RDL Sabun Papaya

Melihat produk ini, pasti sudah tidak asing lagi ya! Atau mungkin sudah ada juga yang mencobanya? Silahkan, bagikan juga Review RDL Sabun Papaya versi kalian ya!


Kemasan produknya sangat sederhana. Seperti produk sabun batangan, dengan kemasan kardus duplex berwarna khas buah pepaya, yaitu oranye. Designnya juga simple, namun sudah menggambarkan key ingredient dari RDL Sabun Papaya, yaitu buah pepaya.


Sudah lengkap dengan keterangan produknya, seperti kandungan dari RDL Sabun Papaya, cara penggunaan dan juga perhatian pemakaian. Tertera juga, kode BPOM dalam barcode, exp. date secara jelas, dan pihak distributor resminya.


Sedangkan kemasan di dalamnya, menggunakan plastik yang kedap udara untuk menyimpan sabun agar tidak mudah rusak. Mengingat tekstur dari RDL Sabun Papaya ini mudah lembek jika terkena air, maka pilihan double kemasan dengan kembali menambahkan packing plastik tersebut, adalah pilihan terbaik!


Tekstur dan Aroma RDL Sabun Papaya

Seperti yang sudah aku singgung di atas, tekstur sabun ini tidak sekeras sabun batang untuk badan. Dengan warna oranye pekat, sabun ini sangat mudah 'benyek' jika terkena basah. Jadi, untuk pemakaian sebaiknya disimpan dalam wadah yang tertutup jika selesai digunakan.


Aku suka aroma sabun papaya ini. Wangi yang lembut, khas buah-buahan. Namun aku rasa ini bukan aroma buah pepaya. Tapi cukup menenangkan aromanya jika digunakan. Tidak menyengat atau mengganggu di hidung.


Review RDL Sabun Papaya - Kulit Lembab dan Cerah!

Senangnya, sabun ini ternyata tidak hanya bisa digunakan pada kulit wajah saja, namun juga untuk seluruh tubuh. Jadi, berharap kulit dapat lembab dan cerah merata seluruh tubuh. Tentunya, butuh waktu dengan pemakaian yang konsisten.


review RDL Sabun Papaya


Aku sudah menggunakan produk ini selama satu minggu lebih, sampai saat ini. Tidak ada efek samping yang negatif pada kulit wajahku. For your information, kulitku cenderung kering, dengan masalah kusam dan banyak flek hitam.


Teksturnya tidak lengket digunakan di wajah. Untuk ukuran facial wash, busa yang dihasilkan tidak cukup banyak, jadi tidak licin di wajah. Cukup sekali bilas dengan air mengalir sudah bersih dari wajah.


Efek langsung yang bisa dirasakan setelah menggunakan sabun ini adalah, kulit menjadi lebih lembab. Tidak ada efek kulit tertarik setelah mencuci wajah. Untuk efek nyata setelah digunakan satu minggu ini adalah, kulit wajah terlihat lebih bersih. Meski belum terlihat putih cerah maksimal, namun cukup terlihat perbedaannya.


Aku menggunakannya secara rutin, dua kali sehari. Cara penggunaan yang juga perlu diperhatikan agar hasilnya maksimal adalah dengan mendiamkannya selama 3 menit setelah dioles merata ke seluruh wajah, sebelum kemudian dibilas.


RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract

Rp. 30.000,-

No. BPOM NA40221200001


Nah, produk pembersih wajah satunya, yaitu produk cairan pembersihnya, RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract. Produk ini digunakan untuk membersihkan wajah sebelum mencucinya dengan RDL Sabun Papaya.


Bisa untuk mengangkat sel kulit mati, dan membersihkan sisa makeup serta kotoran di wajah. Ini dia, Review RDL facial cleanser Papaya yang juga sudah aku gunakan berbarengan dengan sabunnya.


Kandungan Bahan - Review RDL Facial Cleanser Papaya

Tidak berbeda jauh dengan sabunnya, RDL Facial Cleanser Papaya ini juga mengandung ekstrak buah pepaya yang bermanfaat mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit wajah, mengatasi masalah kulit berjerawat dan mencegah penuaan dini.


Aku tergiur dengan semua manfaatnya. Sesuai dengan masalah kulitku yang kusam dan juga muncul banyak flek hitam.


Kemasan Produk RDL Babyface Facial Cleanser

Seperti dengan produk sabun papaya, kemasan RDL Facial Cleanser ini juga terlihat sangat sederhana. Dengan kemasan botol berbentuk oval, berwarna oranye tua. Tutupnya didesain dengan model flip, agar mudah digunakan, namun rawan tumpah atau kebanyakan saat menuangkan di kapas.


Jika dilihat dari sizenya, 150 ml masih sangat travel friendly. Apalagi bahan botolnya terbuat dari plastik PET 1, sehingga ringan dibawa. Sudah lengkap dengan keterangan produknya pada label yang tertempel di botolnya.


Seperti kandungan dari RDL Sabun Papaya, cara penggunaan dan juga perhatian pemakaian. Tertera juga, kode BPOM dalam barcode, exp. date secara jelas, dan pihak distributor resminya.


Tekstur dan Aroma RDL Babyface Facial Cleanser

Tekstur pembersih ini sangat cair bahkan seperti air, dengan warna oranye pekat jika terlihat di kapas. Kemudian, untuk aromanya, tidak berbeda jauh dengan aroma sabun papayanya. Wanginya yang lembut, sedikit tercium aroma wangi khas produk baby.


Review RDL Facial Cleanser Papaya - Kulit Bersih Maksimal!

Produk ini memang seharusnya digunakan berbarengan dengan RDL Sabun Papaya agar hasilnya cepat terasa. Teksturnya aku suka, karena terasa ringan namun ampuh mengangkat kotoran di wajah. Bahkan sisa-sisa make-up, namun make-up ringan ya yang sudah aku coba.


Aku sudah menggunakan produk ini selama satu minggu lebih, sampai saat ini berbarengan dengan RDL Sabun Papaya. Sejauh ini tidak ada efek samping yang negatif di kulit wajahku.


review RDL Facial Cleanser


Efek langsung yang bisa dirasakan setelah menggunakan pembersih wajah ini adalah, kulit menjadi segar. Tidak ada efek kulit panas atau gatal setelah membersihkan wajah. Untuk efek nyata setelah digunakan satu minggu ini tentunya sama dengan hasil Review RDL Sabun Papaya. Kulit wajah terlihat lebih bersih. Meski belum terlihat putih cerah maksimal, namun cukup terlihat perbedaannya.


Aku rutin menggunakan rangkaian pembersih wajah dari RDL ini. Pertama dengan RDL Facial Cleanser Papaya setelah bepergian dan sebelum tidur. Kemudian mencucinya dengan RDL Sabun Papaya. Cara penggunaannya dengan menuang produk secukupnya ke kapas, kemudian usapkan ke wajah secara merata. Bisa juga digunakan untuk area leher.


Dengan penggunaan yang rutin, kedua produk tersebut bisa melembabkan wajah, mencegah timbulnya jerawat atau komedo karena mampu mengangkat sel kulit mati.


cara penggunaan RDL


Kesimpulan - Review RDL Sabun Papaya untuk Dapatkan Wajah Berseri di Hari Fitri

Demi mendapatkan wajah yang berseri, tentunya kita tidak boleh malas merawat wajah. Terutama untuk step awal yang penting dilakukan dan tidak boleh terlewat adalah membersihkan kulit. Dengan produk yang tepat seperti rangkaian pembersih wajah dari RDL ini, kulit wajah akan terawat dengan hasil yang sesuai.


Jika merasa memiliki jenis kulit yang sama denganku dengan masalah kulit kusam dan banyak flek hitam, kalian bisa coba juga produk RDL ini. Selain jenis Papaya, produk RDL juga ada varian lain seperti cucumber, avocado dan juga kalamansi.


Juga ada rangkaian produk skincare lainnya selain produk pembersih wajah, seperti produk moisturizer juga sunbolcknya. Jika rangkaian digunakan secara bersamaan, tentu hasilnya akan lebih maksimal. Yuk, beli produk aslinya RDL Sabun Papaya di Official Shopee, klik RDLOfficial, jangan yang lain!

31 komentar:

  1. Dari namanya, Papaya, mirip nama buah yang memang terbukti mengandung banyak vitamin dan mineral. Sabun ini mudah sekali didapatkan di toko-toko herbal. Jadi, bukan lagi alasan untuk tidak mencoba dan menggunakannya secara rutin.

    BalasHapus
  2. aku cobain juga nih yang sabun papaya suka banget sama wanginya yang segar. bikin mood bagus hehe.

    BalasHapus
  3. Tinggal beli di official store ya gak khawatir nggak punya stok ya saat habis sabunnya. Soalnya wanginya ini bikin seger kitanya

    BalasHapus
  4. Revie RDL sabun papaya sukses membuat penasaran yang membaca,
    auto meluncur mencari produknya biar wajah juga ikutan bersih setelah menggunakannya.

    BalasHapus
  5. Emang deh, biar wajah bisa kelihatan bersih berseri dan sehat terawat tuh, kuncinya ada di sesi cleansing, baru deh sesi perawatannya. Asik banget nih produk cleansing dari RDL bukan cuma buat bersihin wajah doang, tapi juga mencengah jerawat sama komedo datang.

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai rangkaian ini kak, bagus banget buat membersihkan wajah. Jadi ekstra keset dan seger setelahnya

    BalasHapus
  7. Pas hamil pernah pakai sabun ini sih direkomendasikan katanya amluh buat wajahku yang jerawatan meski sabunnya gampang blenyek ya pas kena air..jadi kudu disimpan tempat kering

    BalasHapus
  8. RDL sabun papaya tuh emang bener bisa bikin kulit cerah dan glowing deh, udah cobain dan berasa banget perbedannya. Membantu banget buat kulit oily

    BalasHapus
  9. Saya juga suka bgt sama RDL sabun pepaya ini. Sejak remaja sering pakai. Sekarang harus coba yg cleanser nya deh. Otw kepoin official store nya. Cuss

    BalasHapus
  10. Penting banget bikin kulit muka glowing sepanjang hari. Jadi pas di hari penting kayak Idul Fitri, smua akan merasa pangling. Berkat sabun RDL Papaya, bikin kita awet muda. Hehe.

    BalasHapus
  11. Banyak juga ya manfaat dari sabun RDL papaya. Istriku wajib tau dan wajib nyoba deh, biar makin kinclong :D

    BalasHapus
  12. Wah pengguna sabun pepaya juga kak,
    Saya juga sama sampai sekarang masih pake, di wajah lebih segar dan fresh.

    BalasHapus
  13. Duo cleanser favoritku saat ini nih. cocok banget buat mengatasi jerawat membandel di wajah. wajah jadi lebih glowing cerah berseri.

    BalasHapus
  14. Minal aidzin wal faidzin... Alhamdulillah ya puasanya tuntas. Semoga masih ada waktu dan kesempatan jumpa Ramadan depan. Aamiin...
    Lebaran makin cantik saja nih setelah menggunakan rdl Papaya yg lagi hits ini

    BalasHapus
  15. Harga 30ribu untuk RDL papaya dengan beragam mamfaatnya untuk perawatan diri , itu harga yang sangat terjangkau kalau menurutku.

    BalasHapus
  16. RDL Sabun Papaya dan Papaya Cleanser ini memang legend banget sih..

    Saya suka banget sama cleansernya karena benar-benar bisa mengangkat sel-sel kulit mati di kulit meskipun memang ada sensasi dingin dan perih kalau kena mata yaa

    BalasHapus
  17. RDL Sabun papaya dan facial cleansing papaya ini emang kombo banget buat wajah cerah

    BalasHapus
  18. Kulit aku juga kusam Kak, aku juga pakai RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser, Alhamdulillah sih ada perubahan. Dan puas banget pakai RDL ini.

    BalasHapus
  19. Bisa muka dan badan, harga terjangkau otomatis glowing sekeluarga dengan rdl papaya

    BalasHapus
  20. Baca baca ulasan tentang sabun pepaya di beberapa blog jadi penasaran dan pengen beli tapi aku takut jd orang yg kemaruk kecuali sdh ucluk ucluk ada yg anter

    BalasHapus
  21. Idul fitri makin percaya diri karena wajah cantik berseri seri berkat sabun papaya rdl ini ya mbak

    BalasHapus
  22. Aku jg pakai RDL sabun papaya Dan ga nyangka cocok di wajahku. Malah jd penasaran pengin nyobain produk2nya yg lain.

    BalasHapus
  23. Udah lebaran biasanya komen yang di dengar adalah makin kurusan atau makin gemukan, dengan menggunakan RDL sabun papaya mudah-mudahan yang terdengar adalah komenan: Makin glowing aja kamu!

    BalasHapus
  24. Wangi buah-buahan dari produk RDL Sabun Papaya ini menyegarkan pastinya ya..
    Karena wangi seger, bikin mood bagus sehabis beraktivitas. Double clensing menggunakan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya bikin kulit cerah alami.

    BalasHapus
  25. aku yang biasa maskeran pakai pepaya bakal lebih oke nih kalau pakai produk RDL. aku paling suka pakai skincare yang satu rangkai gitu, dari masker sampa facial wash atau cleansingnya gitu

    BalasHapus
  26. Memang deh, koentji biar proses perawatan wajah pakai skincare ya bagian awalnya yaitu cleansing. Serasa nggak banyak gunanya kalau pakai segala rupa tapi abai pas proses membersihkan sebelum pengaplikasian skincare-nya. Apalagi kan sabun Papaya sudah dikenal lama. Sekarang hadir bareng sama cleanser-nya nih.

    BalasHapus
  27. Lebaran momen indah berkumpul sanak saudara. Penuh percaya diri pastinya jika wajah kita kinclong ya. Merawat dengan RDL Papaya hasilnya memang memuaskan ya

    BalasHapus
  28. Sama kita mba...
    Kulit saya juga banyak flek hitamnya. Kadang kering, tapi kadang kerasa berminyak. Gak punya pendirian ini kulit saya.
    Cocok kali ya kalo nyobain sabun pepaya ini.
    Pengen nyoba

    BalasHapus
  29. Mohon maaf lahir dan bathin ya momm smg dosa2 diampuni. Mumpung pak dobleh mau libur sebelum haji

    BalasHapus
  30. Kulit wajah cerah bagus berkat sabun pepaya aishh jadi mupeeng kan aku....nah di.aolo

    BalasHapus
  31. Sabun papaya ini bisa untuk mengatasi jerawat. Tapi hati hati sama produk palsu yang dijual di toko toko terdekat

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.