Kasus Penculikan Anak Kian Marak, Waktunya Pasang CCTV!

 Kasus penculikan anak yang kian santer sangat meresahkan masyarakat. Sebagai langkah pengamanan, sangat tepat jika masyarakat dengan sigap segera memasang CCTV outdoor untuk mengamankan lingkungannya. Kamera ini dapat meningkatkan sistem keamanan yang sebelumnya sudah ada sehingga lebih maksimal.


cctv outdoor


Pemilihan Smart IP camera, agar bisa langsung merujuk ke seri camera project. Untuk lingkungan masyarakat sangat tepat karena mempunyai berbagai macam keunggulan. Namun agar keamanan lingkungan dapat maksimal perlu mempertimbangkan titik pemasangan dan memilih jenis yang mempunyai fitur terbaik. Dengan demikian kasus penculikan anak yang terjadi dapat ditekan dan tidak lagi terjadi.


Kriteria CCTV Bagus untuk Mengawasi Area Outdoor Lingkungan Permukiman

Semakin banyaknya pengguna CCTV outdoor mendorong produsen untuk membuat dan memasarkan berbagai tipe yang mempunyai beragam keunggulan. Pemilihan perangkat yang tepat dapat meningkatkan keamanan dalam jangka waktu yang cukup lama. Meski harus mengeluarkan uang lebih banyak, namun Anda bisa mendapatkan manfaat lebih lama.


Smart IP camera CCTV dari Hikvision Ultra Series bisa menjadi pilihan terbaik karena mempunyai banyak keunggulan yang dapat secara maksimal membantu meningkatkan keamanan di area pemukiman masyarakat. Agar mendapatkan kamera terbaik yang sesuai dengan kriteria, Anda perlu mempertimbangkan beberapa kriteria berikut ini:


1. Memiliki sertifikasi perlindungan IP66 minimum dan Vandalproof

Merk CCTV outdoor terbaik mempunyai spesifikasi yang unggul sehingga dapat lebih maksimal mendukung keamanan lingkungan pemukiman penduduk. Sertifikasi yang perlu dimiliki oleh CCTV outdoor antara lain adalah IP rating 66, sehingga membuat cctv tahan terhadap debu dan air, serta sertifikasi perlindungan tahan dari tindakan vandalisme IK10.


2. Terbuat dari bahan yang kuat

Camera CCTV yang sesuai untuk penempatan di area outdoor harus terbuat dari bahan yang kuat sehingga lebih awet. Pemasangan di luar ruangan rentan terhadap kerusakan karena terkena hujan, angin dan debu.


Sinar matahari yang terus mengenai kamera juga dapat membuatnya cepat rusak. Karena itu, sebelum membeli, pastikan Anda memilih produk yang terbuat dari bahan berkualitas. Meski harganya sedikit lebih mahal namun karena awet, secara ekonomis lebih menguntungkan.


3. Jangkauan luas

Kriteria berikutnya dalam memilih CCTV outdoor adalah mempunyai jangkauan yang luas. Dengan kemampuan menjangkau area yang luas, Anda bisa menekan jumlah kebutuhan perangkat sehingga lebih hemat. Saat ini pilihan produk yang mempunyai kemampuan menjangkau dengan jarak jauh cukup banyak sehingga memudahkan Anda dalam memilih.


4. Mempunyai fitur day & night

Pemasangan di luar ruangan sangat terpengaruh oleh perubahan cahaya yang ekstrim. Pada saat siang, matahari memberikan pencahayaan yang baik, namun pada saat malam pencahayaan dari lampu bias jadi sangat minim, sehingga dapat berpengaruh pada kualitas hasil tangkapan kamera.


Untuk meminimalkan hal tersebut Anda dapat memilih perangkat dengan fitur night vision. Fitur tersebut akan mendukung perangkat agar tetap bisa menghasilkan gambar yang jelas dan detail meski objek mendapat cahaya yang terbatas.


5. Dapat mengelompokkan rekaman dengan baik

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memilih CCTV outdoor dengan fitur mengelompokkan objek dengan baik. Hal ini dapat membantu Anda mengenali dan menemukan file hasil rekaman sesuai dengan pengelompokkan tersebut sehingga dapat menghemat waktu ketika membutuhkan hasil rekaman CCTV.


Tips Pemasangan CCTV di Lingkungan Masyarakat

Perangkat yang berkualitas akan dapat membantu meningkatkan keamanan dan mencegah terjadinya gangguan, termasuk penculikan. Kesalahan dalam pemilihan produk dan kekeliruan pada saat pemasangan bisa berakibat objek tidak terlihat dengan detail.


Hal ini tidak perlu terjadi apabila Anda mempertimbanglkan tips pemasangan yang tepat. Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar bisa mendapat manfaat maksimal dari smart camera CCTV yang digunakan:


1. Posisi penempatan kamera

Pemasangan kamera yang tepat sangat penting. Karena kamera diletakkan di luar ruangan, Anda perlu memastikan CCTV tersebut susah dijangkau sehingga tidak mudah diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.


Selain mengambil kamera, orang yang kurang bertanggung jawab atau akan mengganggu keamanan bisa merusak perangkat tersebut sehingga tidak bisa berfungsi untuk menghilangkan bukti tindakannya.


2. Hindari refleksi cahaya

Hasil tangkapan kamera tidak akan bisa maksimal karena adanya refleksi cahaya sehingga gambar menjadi tidak jelas. Cahaya yang sangat terang menyebabkan adanya bayangan yang menjadikan gambar terlihat pucat dan tidak jelas.


3. Memiliki resolusi tinggi

Resolusi kamera berpengaruh pada hasil tangkapan perangkat. Semakin tinggi resolusi, maka hasilnya juga berupa gambar dan video yang berkualitas sehingga detail dan jelas. Pada saat membeli smart camera CCTV, sebaiknya memastikan bahwa kamera tersebut mempunyai resolusi yang tinggi.


4. Memiliki fitur zoom

Hasil tangkapan kamera pada objek dengan jarak cukup jauh bisa tidak sedetail untuk objek dekat. Fitur zoom bisa membantu Anda untuk melihat gambar dengan lebih detail tanpa blur.


Karena digunakan untuk menjangkau objek dalam jarak jauh, pastikan perangkat yang dipilih mempunyai fitur zoom in zoom out untuk memudahkan mengapai hasil tangkapan kamera.


Kesimpulan, Rekomendasi CCTV Outdoor Terbaik untuk Keamanan Lingkungan

Kasus penculikan anak cukup membuat miris dan perlu disikapi dengan meningkatkan keamanan lingkungan. Salah satunya dengan memasang CCTV outdoor pada beberapa titik. Anda bisa memilih CCTV merk Hikvision dengan ColorVu technology maupun dengan Darkfighter technology yang terbukti unggul dan tahan dalam semua kondisi lingkungan.


hikvision cctv


Smart camera CCTV ini sudah banyak digunakan untuk pemasangan di area outdoor karena keunggulannya. Anda bisa mendapatkan hasil tangkapan kamera yang akurat, detail dan jelas meski objek berada di area yang cukup jauh. Karena itu, pemasangan jenis CCTV ini sangat cocok untuk meningkatkan keamanan lingkungan pemukiman.


Anda bisa tinggal dengan tenang di kawasan pemukiman karena sudah terpasang CCTV outdoor terbaik, Hikvision dengan ColorVu technology dan Darkfighter technology. Untuk informasi lebih detail mengenai produk ini, silahkan Anda cek di sini.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.