7 Restoran Fine Dining Jakarta Paling Mewah dan Elegan

 Merayakan momen spesial kurang lengkap rasanya kalau gak dilakukan di tempat yang spesial juga. Ada banyak restoran fine dining Jakarta yang bisa kamu jadikan tempat untuk merayakan anniversary atau sekedar quality time romantis bersama pasangan. 


Restoran Fine Dining Jakarta

Penasaran? Simak rekomendasi dari Horego ini sampai selesai, ya!


1. Amuz Gourmet

Amuz Gourmet merupakan restoran fine dining Jakarta yang tempatnya cozy. Lokasinya ada di Energy Building SCBD, tepatnya di lantai dua.


Amuz Gourmet/Google Review

Amuz Gourmet/Google Review


Suasana romantis membuat restoran ini cocok dijadikan tempat pilihan untuk makan bareng orang tercinta. Apalagi ditambah dengan lighting yang cantik, terutama di malam hari.


Staff yang bekerja di sini ramah, jadi kamu gak perlu khawatir kalau bingung mau pesan apa. Kamu bisa tanya soal menu yang paling recommended ke mereka.


Beberapa hidangan yang paling banyak dipesan oleh para pengunjung restoran fine dining Jakarta ini adalah Pan Seared Duck Liver Foie Gras dan Angel Hair Pasta in Light Truffle Cream Sauce and Shaved Summer Truffles.


  • Alamat: Energy Building, Lantai 2, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 53, SCBD, Jakarta Selatan
  • Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.30 – 14.30 dan 17.30 – 22.00
  • Harga: Rp500.000/orang
  • Menu favorit: Pan seared duck liver foei gras
  • Telepon: (021) 2505064


2. Expatriate Restaurant

Beralih ke kawasan elite yang ada di Jakarta Utara, yaitu Kelapa Gading. Daerah ini punya beberapa restoran fine dining yang bisa kamu kunjungi dan salah satunya adalah Expatriate Restaurant.


Expatriate Restaurant/Google Review

Expatriate Restaurant/Google Review


Meskipun tempatnya gak terlalu luas, vibes dan menu yang ditawarkan restoran fine dining Jakarta ini top banget. Dekorasi interiornya juga bisa bikin mata kamu terbelalak dengan hiasan dinding dan chandelier yang terkesan elegan dan romantis buat dinner bareng pasangan.


Bikin momen kamu lebih spesial dengan memesan aneka menu khas Italia yang menggugah selera, kayak Arrosto Di Mezzo atau Roasted Half Chicken. Atau biar lebih romantis, kamu bisa pesan menu sharing kayak Pizza Carnivore.


  • Alamat: Jl. Boulevard Raya Blok QF3 No. 11, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 23.00
  • Harga: Rp200.000/orang
  • Menu favorit: Arrosto di mezzo, pizza carnivore
  • Telepon: (021) 45850388


3. Bunga Rampai

Kalau fine dining biasanya erat kaitannya dengan Western food, restoran fine dining Jakarta satu ini menawarkan pengalaman makan mewah dengan hidangan nusantara.


Tri Mujoko Bayuaji/Google Review

Tri Mujoko Bayuaji/Google Review


Terletak di Jakarta Pusat, Bunga Rampai mengusung konsep klasik dengan desain interior yang estetik. Hiasan chandelier berukuran besar juga menambah kesan mewah dan elegan pada restoran ini.


Menu main course yang paling recommended dari restoran fine dining Jakarta ini adalah Bebek Sultan yang dibalut dengan bumbu kuning gurih khas Madura. Dilengkapi dengan semangkuk sambal, bikin rasanya lebih nikmat.


Selain itu, ada juga hidangan penutup yang gak kalah enaknya. Kamu bisa pesan poffertjes, merapi, brownies khayangan, pisang jo lali, hingga fruit platter kalau mampir ke Bunga Rampai.


  • Alamat: Jl. Teuku Cik Ditiro No. 46, Menteng, Jakarta Pusat
  • Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 22.00
  • Harga: Rp200.000/orang
  • Menu favorit: Bebek sultan, sate lilit khas Jimbaran
  • Telepon: 021-31926224


4. Bistecca

Kalau urusan restoran mewah, PIK bisa jadi kawasan di Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Di sini ada Bistecca yang menyajikan berbagai macam menu steak dan hidangan Western lainnya.


Michael Dihardja/Google Review

Michael Dihardja/Google Review


Restoran fine dining Jakarta satu ini punya konsep yang unik dengan memadukan nuansa klasik dan modern. Vibes romantisnya bisa didapatkan dari hiasan beberapa chandelier yang menggantung di atap restoran ini.


Menu recommended yang bisa kamu pesan untuk menemani dinner romantismu adalah Tenderloin Wagyu. Gak cuma steak, Bistecca juga punya menu pasta dengan rasa mewahnya, kayak Goose Liver Ravioli, Spaghetti Aglio Olio, dan Homemade Tagliatelle.


Bikin suasana romantismu jadi lebih manis dengan beberapa pilihan dessert yang ada di sini. Mulai dari Signature Baked Alaska, Gelato Orange Cheesecake, hingga Dark Chocolate Mousse with Caramelized Banana.


  • Alamat: PIK Avenue, Lantai Ground, Jl. Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara
  • Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 00.00
  • Harga: Rp500.000/orang
  • Menu favorit: Tenderloin wagyu
  • Telepon: (021) 22577710


5. 1928 Restaurant

Restoran fine dining Jakarta bernama 1928 Restaurant ini mengusung konsep homey. Tapi bukan sembarang homey, ya!


1928 Restaurant/Google Review

1928 Restaurant/Google Review

1928 Restaurant mendekorasi tempatnya jadi mirip kayak rumah mewah bernuansa jadul yang sering kita liat di TV. Desain interiornya modern tapi masih terasa sentuhan vintage-nya, pokoknya berkelas banget deh.


Pilihan menu yang ditawarkan restoran fine dining Jakarta ini beragam. Ada Empal Bakar dengan tekstur daging yang lembut. Ada juga Bebek Nabun bercita rasa smokey yang siap memanjakan lidah.


Biar pengalaman fine dining makin terasa mewah, kamu bisa cobain aneka teh premium yang ada di sini. Mulai dari Darjeeling tea, Earl Grey Tea, hingga Lemon & Ginger Tea.


  • Alamat: The Hermitage, A Tribute Portfolio Hotel, Jl. Cilacap No. 1, Menteng, Jakarta Pusat
  • Jam buka: Senin – Minggu, pukul 06.30 – 21.00
  • Harga: Rp500.000/orang
  • Menu favorit: Bebek nabun, empal bakar, lamb shank tongseng
  • Telepon: (021) 31926888


6. Pierre

Pierre merupakan restoran fine dining Jakarta Selatan yang ada di daerah Senopati. Terbagi jadi dua area, bagian indoor dari restoran ini bernuansa sejuk karena dihiasi dengan tumbuhan hijau.


Pierre/Google Review

Pierre/Google Review

Momen bareng pasangan bisa jadi lebih manis di sini dengan memesan dessert Dacquoise Aux Noisettes. Untuk main course, kamu bisa pesan steak wagyu Faux Filet de Boeuf Cafe de Paris.


Lagi pengen makan hidangan seafood mewah ala Western? Pierre punya menu Melan Entrier A La Grenobloise yang merupakan ikan threadfish dengan platting super mewah.


  • Alamat: Jl. Senopati No. 39, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Jam buka: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 22.00
  • Harga: Rp500.000/orang
  • Menu favorit: Dacquoise aux noisettes, faux filet de boeuf cafe de paris
  • Telepon: 0812-8688-6807


7. Selah Ristorante

Masih mau coba fine dining di restoran Italia? Kamu bisa datang ke Selah Ristorante yang letaknya ada di Ruko Grand Puri Niaga, Jakarta Barat.


Hesti Mulyani/Google Review

Hesti Mulyani/Google Review

Suasana restoran fine dining Jakarta ini klasik. Hiasan vas berisi bunga-bunga cantik juga menambah momen romantis makan bersama pasangan.


Ada menu pasta yang direkomendasikan oleh Chef di restoran fine dining Jakarta ini, yaitu Pasta Alla Parma Rosa. Selain itu, menu mushroom Agnolotti Con Crema Di Tartufo juga gak kalah enaknya.


Ada juga hidangan lain yang erat kaitannya dengan Italia, yaitu pizza. Pilihan yang ditawarkan oleh Selah Ristorante ini ada banyak. Mulai dari Napolitan, Quattro Formaggi, hingga Pepperoni.


  • Alamat: Ruko Grand Puri Niaga, Blok K7 No. 2O, Jl. Puri Kencana Raya, Puri, Jakarta Barat
  • Jam buka: Senin – Minggu, pukul 10.00 – 22.00
  • Harga: Rp200.000/orang
  • Menu favorit: Pasta alla parma rosa, agnolotti con crema di tartufo pizza napolitan
  • Telepon: 0811-1188-688


Tulis review di Horego banyak untungnya, lho! Dapatkan voucher makanan sampai smartphone terbaru cuma dengan bikin review yang bagus. Yuk, download Horego dan buat review sebanyak-banyaknya!

28 komentar:

  1. dari dulu penasaran sama Bunga Rampai, keliatan klasik nan elegan :D

    BalasHapus
  2. semua restoranya keren. Tempatnya elegan dan nyaman. Dan hampir semua berada di kawasan eli. Mulai dari PIK, Kelapa Gading, Senopati Jaksel, sampai dengan BSD. Pastinya kalau ada peringatan spesial, akan terus terkenang kalau di rayakan di restoran fine dining ini.

    BalasHapus
  3. ih kok suka ya lihatnya ya 1928 restoran. berasa makan di suasana tempo dulu. ini sih enaknya dinikmati sambil santai, makan enak bersama orang tersayang

    BalasHapus
  4. belum coba semuanyaa, tapi memang suasananya beda banget yak kalau fine dining, sepertinya tempat duduknya juga nggak terlalu banyak, kalau ke sini tuh harus reservasi dulu ya?

    BalasHapus
  5. Satu-satunya restoran fine dining di Jakarta yang pernah kudengar cuma Amuz. Itupun karena baca novel di mana tokohnya menjadikan tempat ini sebagai tempat makan malam yang mewah gitu.

    BalasHapus
  6. Paling suka sama yang bunga rampai. Nuansanya alam banget. Itu bunga-bunga di meja cantik banget. Saya kalau makan di sana lasti bakan betah berlama-lama.

    BalasHapus
  7. Boleh lah ya sekali-kali manjain keluarga atau pasangan ke restoran fine dining Jakarta paling mewah dan elegan ini. Duh, begitu liat kemewahannya aja udh kenyang akutuh, wkwk..

    BalasHapus
  8. Fine dining adalah satu momen yang tidak boleh sembarangan, baik dari venue maupun menunya, karena akan menjadi kenangan tersendiri.

    BalasHapus
  9. Dari semuanya paling tertarik dengan restoran bunga rampai, karena masakannya bertema nusantara

    BalasHapus
  10. Banyak pilihan resto fine dining jadi nggak bingung mau makan romantis di mana. Wah, boleh juga nih nulis review di aplikasi horego siapa tahu dapat voucher makan atau hp yak

    BalasHapus
  11. Wah restoran mahal begini memang sesuai dengan harganya ya. Kalau orang jawa bilang (ono rego ono rupo) ditambah lagi menu menunya lain daripada yang lain

    BalasHapus
  12. Bunga Rampai ini klo buat aku masıh masuk, klo lainne ngga lah, masuk-masuk malah bingung, karena aku lebih suka dengan kearifan lokal

    BalasHapus
  13. Wah, bisa banget nih jadi referensi untuk tujuan fine dining bersama keluarga. Apalagi suasana yang ditawarkan semua restoran tadi, benar benar cozy ya. Pas untuk makan siang bersama atau makan malam keluarga besar dengan rate harga yang memang sudah standar resto ternama di Jakarta.

    BalasHapus
  14. Konsep mengesankan untuk bersantap bersama di sana ya. btw yang di Jakarta Timur gak ada nih kak huhu.

    BalasHapus
  15. paling suka sama yang 1928 restaurant, keren dekorasi jadul tapi tetap kelihatan mewah dan elegan. Sepertinya asyik ya makan romantis bareng pasangan di salah satu restaurang di atas hihi coba ajak pak suami ah

    BalasHapus
  16. Namanya juga fine dinning jadi wajar ya ka kalau harga per kepala lumayan.. Tapi untuk acara spesial boleh lah yaaa..

    BalasHapus
  17. Belum pernah fine dining sih. Cuma dari rekomendasi ini cukup oke ya buat dicoba bareng pasangan

    BalasHapus
  18. ya ampuunn pengen banget ngerasain findiningg bareng suamiiiii >.< kayaknya di jakarta banyak rooftop buat dinner exclusive kek gini ya kak. di malang aku cuma lihat 2 atau 3 gitu deh

    BalasHapus
  19. Dari semua restoran itu, baru masuk dan mencicipi hidangannya tuh di Bunga Rampai. Restorannya kyk rumah biasa kalo dr luar. Tp mewah bgt pas msk dlm.

    Smg bs mencicipi 4 resgoran lainnya ya kak. Kyknya seru bgt tuh. Dan hrgnya msh terjangkau.

    BalasHapus
  20. kupernah coba di La Vue,di The Hermitage Jakarta, La Vue ini menawarkan hidangan Perancis klasik dengan pemandangan kota Jakarta yang indah. Restoran ini memiliki interior yang elegan dan suasana yang romantis. mayaaaannnn bangeeetttt persiapan budgetnya kaaan hihihi

    BalasHapus
  21. Pas bisa makan enak, lalu sekaligus review di Horego bakalan dapat keuntungan lainnya ternyata ya ...

    Membayangkan apakah bisa saya makan di tempat enak dan mahal seperti itu. Hehe...

    BalasHapus
  22. harganya W.O.W banget ya
    yang jelas bukan untuk kaum mendang mending kayak aku
    hehehe

    BalasHapus
  23. 1928 restaurant mengingatkan saya sama rumah-rumah lama yang ada di Bogor, rumah peninggalan Belanda yg biasanya ada di jalan pajajaran. Jendela tinggi dan besar...enak tuh makan sambil liatin jendel disitu

    BalasHapus
  24. Wow, resto fine dining ini memang layak untuk dicobain karena tampilan mewahnya, ya...

    BalasHapus
  25. Wow, resto fine dining di Jakarta ini memang beneran mewah dan recommended banget untuk acara keluarga...

    BalasHapus
  26. save dulu ahh, siapa tahu nanti pas wedding anniversary diajakin makan fine dining di salah satu restoran ini. hihi

    BalasHapus
  27. Pantas ya, Jakarta kota besar banyak terdapat restoran fine dining yang mewah dan elegan. Semoga suatu saat bisa ah kesana..hehe...amin..

    BalasHapus
  28. Wahyuindah20/5/24

    Kalau makan malam di restoran seperti itu habis brp ya sekali makan. Ngeri. Mahal dan berkelas. Hanya sosialita nih yang bisa ke sana.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.