Usaha Lebih untuk Menjadi 'Lebih'

Mimpi yang kita yakini, insya Allah menjadi indah pada waktunya :). Terkadang kita tak pernah sadar bahwa kita telah banyak punya mimpi, layaknya seorang anak yang suka berceloteh akan mimpi dan cita-citanya saat dewasa nanti. Namun pada akhirnya, saat waktu dewasa, kita tak pernah punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi itu. Hidup terasa hanya berjalan seadanya. Mungkin sebagian orang menjadi takut untuk bermimpi karena takut dianggap konyol. Mimpi menjadi salah satu semangat kita untuk mencapai apa yang menjadi tujuan hidup kita. Bermacam-macam mimpi bahkan bisa mengantarkan seseorang menjadi bermanfaat bagi dunia, semoga di akhirat pun demikian :)
Seperti aku, aku juga ragu dengan apa yang aku mimpikan, meski banyak mimpi, kadang sudah terlanjur malu mimpi itu dicibir oleh orang lain. Mimpi hanya dipendam, dikhayalkan sendiri, dan tak menjadi apa yang ditujukan dalam hidup. Padahal banyak jalan mewujudkan apa yang kita impikan jika kita mampu berusaha. Usaha dan doa mengiringi mimpi menjadi nyata pada waktunya. Dan aku percaya, memang diperlukan usaha dan doa yang lebih untuk menjadi lebih :)
Pada awalnya, aku hanya merasa ikut bangga ketika melihat dan mendengar kesuksesan orang -orang yang mampu dengan tekunnya, menggeluti mimpinya sampai bisa menjadi nyata bagi hidupnya. Mungkin ada rasa bangga terhadap diri sendiri, apalagi suatu mimpi yang bisa disebut mulia jika itu juga bermanfaat bagi orang lain. Hidup tak lepas dari sebuah mimpi dan khayalan, seseorang yang punya usaha keras pasti mampu mewujudkan apa yang ada dalam mimpinya, entah itu jauh lebih indah atau sebaliknya. Namun mimpi mengantarkan kita berani untuk mengambil resiko dalam hidup, mencari pengalaman yang jauh lebih sempurna untuk dikenang, mungkin oleh banyak orang.
Kertas kecil yang kubuat dengan deretan ratusan mimpi dan keinginan, itulah hal pertama yang kulakukan saat keinginan besar untuk bisa mewujudkan mimpi satu persatu, mimpi bahkan menjadi suatu target dalam hidup. Perlahan, usaha dan doa ditujukan pada satu demi satu deretan mimpi. Semoga diijabah oleh Allah :). Tinggal sabar dan ikhlasnya saja yang dilatih, terkadang tak semua mimpi memang bisa terwujud sama seperti yang kita inginkan, Yakinlah, Allah lebih Maha Mengetahui yang baik untuk kita. untuk itu sabar dan ikhlas diperlukan dalam usaha mewujudkan mimpi :). Let's see.. beberapa list deretan mimpi sudah mulai tercoret, Alhamdulillah :)
Seperti saat ini, saya sudah hampir satu bulan di Balikpapan, sesuai mimpi dan target saya. Alhamdulillah, meski terkadang dunia nyata jauh lebih keras dari dunia mimpi, namun dengan bersyukur, semua akan tersa indahnya.



Mimpi akan mengantarkan kita pada keindahan dunia nyata :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.