Review - Macaloona Personalized Printed and Digital Invitations

Undangan pernikahan menjadi salah satu hal penting yang harus dipersiapkan dengan baik sebelum acara pernikahan. Sebagai sarana informasi untuk mengundang sanak keluarga dan rekan-rekan kita, tentunya tidak sembarang model undangan yang akan kita buat. Meskipun pada akhirnya, sebuah undangan hanya akan berakhir di tempat sampah, namun alangkah baiknya jika kita memberikan kesan pertama yang spesial untuk orang-orang spesial yang akan diundang di hari spesial kita.

Sudah banyak jasa yang menawarkan design undangan masa kini, dari design minimalis sampai design mewah dengan harga terjangkau atau bisa juga menyesuaikan bugdet kita. Salah satu Vendor jasa yang menawarkan design dan cetak undangan pernikahan yang saya dan calon suami pilih adalah Macaloona (http://macaloona.com/).

Jadi Macaloona ini membagi beberapa kategori design undangan dengan berbagai macam pilihan harga. Ada pilihan vendor lain yang masih dalam satu group dengan Macaloona yaitu Invee (IG @inveetation). Di Invee ini lebih menawarkan design yang simpel dan minimalis.
Boleh langsung follow dan cari tahu di media sosialnya, atau langsung hubungi adminnya untuk minta pricelist 😉




Nah kurang lebih seperti itu design yang kami pilih, ini sudah termasuk kartu ucapan terima kasih untuk souvenir dan print kupon penukaran souvenirnya.

Sebenarnya kita bisa membuat design sesuai dengan keinginan kita, atau jika mau lebih cepat ya memilih design yang sudah ada dalam contoh. Waktu Pengerjaan design kurang lebih 2 minggu atau 14 hari kerja. Namun tidak perlu khawatir, karena kita akan diberikan banyak kesempatan untuk diskusi dengan designer terkait konsep undangan sesuai keinginan kita. Jika design sudah sesuai, maka segera masuk ke percetakan, nah disini kalian bisa juga minta untuk dilakukan cetak express jika memang sudah mepet dengan hari pelaksanaan, tapi dikenai tambahan biaya untuk cetak express.
Di zaman serba digital dengan segala sesuatunya yang mudah dilakukan di internet, kartu undangan pernikahan pun sedikit banyak mengalami pergeseran. Kalau dulu undangan harus dalam bentuk fisik (kartu cetak) untuk dikirimkan ke para tamu yang kita undang, sekarang menyebar undangan bisa melalui media sosial. Bahkan hanya dalam sekali klik, kartu undangan elektronik bisa langsung terkirim ke banyak orang.

Invee juga menawarkan jasa pembuatan undangan digital untuk memudahkan kita dalam mengirim kabar bahagia. Designnya bisa disamakan dengan undangan cetak atau bisa memilih design yang berbeda. Undangan digital ini bisa berupa undangan electronic biasa atau dengan video gambar karakter disertai dengan backsound lagu favorite kalian, seru kann.... 😆



Selain memudahkan kita untuk membagikan kabar gembira via media sosial atau media pesan electronic lebih cepat dan mudah, undangan digital juga bisa menjadi kenangan tersendiri di media sosial kita untuk mengenang hari bahagia kita 😍


Nah.. kurang lebih begitu bentuk undangan digitalnya, lebih simple dan praktis untuk dibagikan via media sosial atau media komunikasi elektronik lainnya.

Ada yang lucu lagi dari macaloona ini, kita bisa sekalian dibuatkan buku tamu yang sesuai dengan tema undangan kita, seru kan 😊 


Jadi, tunggu apalagi?? segera pesan undangan kalian sesuai dengan design dan budget yang kalian suka, tapi jangan lupa tentukan dulu tanggal pernikahan dan nama pasangan kalian, hehe.. 😅

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.