IKAN DI MALL - Jakarta Aquarium

"Ada ikan di mall nih" - Jakarta Aquarium.

Penasaran dibuatnya. Sudah banyak tentunya yang mengulas, beberapa bilang suka dan beberapa juga ada yang berkomentar negatif atau biasa saja menurutnya. Tapi, saya tetap penasaran.


JAKARTA AQUARIUM

YUK, KE JAKARTA AQUARIUM!

Beruntung sekali dapat menikmati asyik dan serunya main dengan ikan-ikan di aquarium dalam mall, iya di Jakarta Aquarium. Untuk pertama kalinya saya kesana dengan anak saya yang saat itu masih berusia sekitar sembilan bulan. Sangat cocok untuk hiburan anak-anak. Tempatnya bersih dan rapi, di design remang-remang dengan musik yang sangat lembut, jadi agak sedikit membuat ngantuk, hehe... mungkin agar ikan-ikannya merasa tenang, hehe... Jenis ikannya juga beragam, dan tidak hanya ikan saja, tapi ada hewan-hewan lain yang juga dikenalkan. Seruuuu!


Saya memilih tidak saat weekend untuk berkunjung kesana, karena sudah pasti lebih longgar, dan harga tiketnya pun lebih murah ya, hehe... Datang pagi agar lebih santai untuk menikmati semua yang disuguhkan. Jadi tidak terburu-buru, kita dan anak juga masih fresh.

BERAPA HARGA TIKETNYA?


Saya membeli tiket dari aplikasi Traveloka. Lumayan sering banyak promo dan bisa pilih paket sesuai yang dibutuhkan. Untuk harga normal silahkan cek di websitenya. Mulai dari Rp 125.000 untuk anak-anak dan Rp 150.000 untuk dewasa, ini untuk hari biasa ya, beda kalau weekend. Untuk anak di bawah 2 (dua) tahun masih gratis.


Sebelum masuk, kami sempat ditawarkan untuk berfoto di depan blue screen yang nantinya hasil foto tersebut dicetak dan para pengunjung dapat membelinya untuk kenang-kenangan. Foto-foto bisa diambil saat akan jalan menuju pertunjukan teater dan 5D, dengan harga sepasang Rp 300.000. Harga yang sungguh super, sama dengan harga tiket masuk, hehe..

KOLEKSI IKAN


Jakarta Aquarium dibagi beberapa kategori sesuai dengan koleksi ikan-ikan maupun binatang lainnya. Saya cukup terkejut saat melihat satu akuarium berisi otter atau linsang, yang lincahhh banget bergerak kesana kemari.


JAKARTA AQUARIUM
area tiket masuk


Ada juga beberapa koleksi lainnya seperti landak, kerapu purba, bunglon, bermacam-macam ikan pari, ikan his, iguana, kura-kura, hermit crab, dsb. Saya sempat agak kecewa karena di awal yang saya lihat kebanyakan hanya layar display saja dan bukan aquarium benar, tapi ternyata ada juga bagian aquariumnya, di mana anak-anak bisa melihat ikan-ikan dari yang kecil sampai yang besar.




Salah satu hal yang menarik saat saya berkunjung ke Jakarta Aquarium adalah menyaksikan feeding time di akuarium yang berisi hiu, pari, dan ikan-ikan lainnya.




Di lokasi lantai bawah, terdapat display akuarium yang besar, di mana kita dapat melihat ikan-ikan yang sedang berenang. Di lantai dasar ini juga ada display jelly fish dan ikan Piranha.







Banyak ikan belum pernah saya lihat dan tahu bentuknya sebelumnya dan dari Jakarta Aquarium saya jadi tahu, ternyata ada ya ikan seperti itu dan banyak penghuni laut yang lucu. Untuk anak-anak, tempat ini sangat disajikan menarik dengan lampu dan tatanan akuarium yang apik.




Untuk menikmati Jakarta Aquarium, mungkin hanya membutuhkan waktu 60-120 menit tergantung dengan aktifitas yang kita lakukan di dalam. Belum termasuk sebenarnya kalau mau nonton atraksi-atraksi seperti memberi makan ikan atau Pearl of The Sea atau masuk ke Teater 5D-nya. Kalau ingin maksimal memang sebaiknya lihat jadwal atraksi-atraksi yang tidak boleh dilewatkan, dapat di cek di websitenya dan catat jadwalnya. Sayangnya kemarin saya tidak terlalu lama, karena anak sudah keburu kelaparan hihi...

Jakarta Aquarium memberikan pengetahuan mengenai jenis-jenis ikan yang ada di Indonesia dan kesadaran untuk menjaga lingkungan hidup di laut. Setiap display yang ada tersedia tablet yang menjelaskan jenis ikan, ukuran ikan dan di mana lokasi biasa ditemukan. 

MY IMPRESSION

Secara keseluruhan Jakarta Aquarium cukup menarik untuk anak-anak belajar dan mendapatkan pengalaman memegang ikan-ikan. Cocok jadi pilihan wisata edukasi bersama keluarga. Fasilitasnya lengkap, mulai dari toilet dan kamar mandi, akses keluar masuk kursi roda, ruang ganti bayi, restoran, dan tentu saja merchandise shop. Namun sayangnya, harga makanan di dalam cukup mahal, jadi ada baiknya untuk membawa bekal makan dan minum sendiri. Cari tiket promo yang sudah banyak dijual di online shop, jika bisa sempatkan waktu bukan saat weekend agar tidak terlalu padat. Atau bisa berkunjung di waktu pagi awal jam buka.


Yuk jalan-jalan kesini :)


Jakarta Aquarium
Neo SOHO Floor LG 101 - LGM 101, Jl. Letjen S. Parman Kav. 28.
Jakarta Barat, 11470
Phone: 1-500-212
E. info@jakarta-aquarium.com

Open hours: 10.00 - 20.00 



#OneDayOnePost

8 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.