HAL IDENTIK DENGAN 17 AGUSTUSAN YANG TETAP DAPAT DILAKUKAN DI MASA PANDEMI COVID-19

HAL IDENTIK DENGAN 17 AGUSTUSAN YANG TETAP DAPAT DILAKUKAN DI MASA PANDEMI COVID-19 - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus selalu menghadirkan kemeriahan hingga ke pelosok negeri. Masyarakat selalu menyambut antusias dan penuh suka cita. Namun, bagaimana di kondisi pandemi COVID-19? Berikut hal identik dengan 17 agustusan yang tetap dapat dilakukan dengan semarak meski di masa pandemi COVID-19 ini, seperti:


👉 PASANG BENDERA

Sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pahlawan dan kebanggaan sebagai bangsa, kita selaku rakyat Indonesia masih tetap bisa memasang bendera Merah Putih saat 17 agustusan meski di masa pandemi covid-19. Tidak hanya bendera, namun juga umbul-umbul dan pernik lainnya.

👉 LOMBA AGUSTUSAN

Agustusan tidak lengkap tanpa lomba-lomba. Mulai dari panjat pinang, makan kerupuk, memasukkan paku dalam botol, gebuk bantal, atau balap karung. Kemeriahaan selalu tercipta saat lomba ini digelar. Namun, adanya pandemi ini yang melarang adanya kerumunan, memunculkan ide lomba secara virtual yang tidak kalah menarik. Berbagai lomba kreatif dapat dilakukan di rumah saja secara virtual sehingga lebih aman.


👉 KERJA BAKTI DAN DEKORASI GAPURA

Pemandangan yang sangat kekeluargaan menjelang hari kemerdekaan adalah warga digerakkan untuk melakukan kerja bakti. Lingkungan diharapkan bersih dan rapi.

Nah, kegiatan posoitif itu tentu masih dapat dilakukan di masa pandemi ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan jaga jarak aman.

👉 PROMO MENARIK

Nah ini nih yang biasanya ditunggu-tunggu. Untuk memeriahkan HUT RI, pelaku bisnis ramai-ramai memasang promo menarik. Selain untuk menggaet konsumen, promo juga sebagai bentuk keikutsertaan mereka dalam mengisi Hari Kemerdekaan. Kini, tidak hanya belanja di store saja, namun belanja secara online juga ramai dengan promo yang menarik.

👉 PASANG ORNAMEN KEMERDEKAAN

Pemasangan ornamen ala kemerdekaan biasanya juga menghiasi seisi jalan di Indonesia, tak terkecuali rumah pribadi pun juga ikut dihias.

Menghias ala kemerdekaan ini meliputi, bendera merah putih yang dipasang di pinggir jalan, mendekorasi gapura menjadi. Tidak hanya di perkampungan, warga kota pun turut membuat hiasan baru untuk mempercantik gerbang masuk wilayahnya, dan memasang lampu kerlap-kerlip di jalan maupun rumah pribadi. Seru kan? Kegiatan itu masih bisa lho dilakukan meski masa pandemi.

Gimana? Tetap bisa kan ikut memeriahkan 17 agustusan ini? Pandemi Covid-19 jangan jadi halangan untuk tetap melakukan kegiatan positif.

Hal identik dengan 17 agustusan tersebut masih tetap dapat dilakukan dengan semarak meski di masa pandemi covid-19. Kegiatan positif di atas juga menjadi sebuah peringatan yang penting untuk mengingatkan masyarakat tentang perjuangan para pahlawan dalam mendapatkan kedaulatan. Semangat kemerdekaan harus tetap ada.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.