5 Ide Lomba 17 Agustus di Tengah Pandemi Covid-19 yang Tetap Dapat dilakukan dengan Seru

5 Ide Lomba 17 Agustus di Tengah Pandemi Covid yang Tetap Dapat dilakukan dengan Seru

Setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan. Beberapa hal menarik dilakukan oleh masyarakat untuk memperingati kemerdekaan, mulai dari dekorasi 17 Agustus, hiasan bendera merah putih di tempat publik, menggelar karnaval budaya, acara syukuran dengan beragam kuliner khas kemerdekaan, juga berbagai lomba khas Agustusan. Namun sayangnya, agustusan tahun ini masih dalam pandemi COVID-19. Imbauan untuk tidak mengadakan lomba "17 Agustusan" pun muncul, Kota Bekasi, Kota Tangerang dan Solo merupakan beberapa di antaranya. Namun, masyarakat tetap tidak kehabisan ide lomba 17 agustusan di tengah pandemi covid-19.

Baca juga : KATA-KATA BIJAK DARI PAHLAWAN KEMERDEKAAN RI

Mengingat masih PSBB dan kondisi pandemi Covid-19, beberapa kelompok masyarakat membuat lomba 17 Agustusan namun tetap dari rumah masing-masing,  Jadi tetap bisa memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan lomba 17 agustus di tengah pandemi covid-19. Nah, 5 ide lomba 17 Agustus ini tetap aman karena masih ada lomba-lomba yang bisa dilakukan tanpa harus bertatap muka atau kontak fisik dengan sesama peserta.

1. Lomba 17 Agustus: Game Online

Game online kini sudah banyak peminatnya. Nah, daripada hanya seru-seruan main, mendingan dijadikan ide lomba 17 agustus di tengah pandemi covid-19 yang kreatif. Jadi lebih bermanfaat juga, kan?

Kalian bisa pilih dari sekian banyak game online yang sedang ramai diminati saat ini, seperti Mobile Legend, PUBG, dan lainnya.

2. Lomba 17 Agustus: Video Kreatif

Nah, ide lomba 17 agustus di tengah pandemi covid-19 lainnya yang tidak kalah kreatif yaitu membuat video. Video bisa bertema tentang 'Kemerdekaan Indonesia' atau 'HUT RI ke-75'.

Lomba video kreatif tema kemerdekaan ini dijamin bakal ramai diikuti, secara anak muda jaman sekarang sudah sangat pandai membuat content video yang menarik.

3. Lomba 17 Agustus: Membuat Masker

Masker kini menjadi salah satu barang wajib yang harus dikenakan di masa pandemic sebagai bagian dalam memenuhi protokol kesehatan. Namun, masker juga bisa dijadikan sebagai ide lomba 17 agustus di tengah pandemi covid-19.

Lomba membuat masker bisa dilakukan di rumah masing-masing. Dengan memanfaatkan kain yang ada atau membuat design gambar masker bertema kemerdekaan, tentu akan menjadi lomba yang bermanfaat.

4. Lomba 17 Agustus: Rias Suami Istri

Apa jadinya ya, kalau para suami mendadani istrinya dan sebaliknya? Bayangkan saja ekspresi para pria yang biasanya tidak mengenal make up kini harus mendadani istrinya secantik mungkin demi hadiah. Agar lebih seru dan menantang, peserta yang mendandani peserta lainnya harus di tutup matanya.

Nah, lomba ini juga bisa dijadikan sebagai ide lomba 17 agustus di tengah pandemi covid-19, karena aman dapat dilakukan di rumah saja, dengan merekam kegiatan saat melakukan rias atau dilakukan secara live bersama. Tetap seru kan?

5. Lomba 17 Agustus: Menyanyikan Judul Lagu

Mengadopsi filter di aplikasi instagram story, yakni menyanyikan lagu dari judul yang muncul di layar. Ide ini bisa dijadikan lomba 17 agustus di tengah pandemi covid-19. Lomba bisa dilakukan secara online bersama dan panitia penyelenggara akan memberikan beberapa judul lagu secara acak untuk dinyanyikan peserta, tentu dengan sistem berebut agar lebih seru.

Baca juga : MAKANAN KHAS INDONESIA YANG IDENTIK SAAT PERAYAAN HUT RI

Gimana? Tetap serukan? Pandemi Covid-19 sebaiknya tidak menjadi halangan untuk tetap melakukan kegiatan positif. Semangat kemerdekaan harus tetap ada. Inovasi lomba Agustusan ini bisa jadi ide lomba 17 agustus di tengah pandemi covid-19. Untuk tetap melaksanaan perlombaan tanpa para peserta harus bertatap muka sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.