Menaikan DA Blog Bersama Blogger Squad ODOP

Menaikan DA Blog Bersama Blogger Squad ODOP. Tanpa terasa, hampir satu tahun di Blogger Squad ODOP, membantu membukakan kesempatan berkarir dengan blog. Beberapa ilmu yang sudah diberikan, kini terus diterapkan demi meningkatkan eksistensi blog di mesin penelusuran. Kini, Bloger Squad ODOP, sudah hampir usai di tugas akhir ini. Saya berharap program blogger ini akan terus ada dengan penambahan personil baru dan ilmu-ilmu baru.


Tetap adanya Komunitas Blogger Squad ODOP ini membantu saya pribadi untuk bertanya banyak hal tentang blog. Berharap sekali, jika program ini berlanjut, DA blog akan terus naik lagi dengan berbagai pecutan-pecutan baru untuk konsisten mengisi blog.

Menaikan DA

DA blog merupakan indikator yang berfungsi untuk memudahkan pengguna dalam meninjau performa blog secara keseluruhan. Dalam hal ini, yang saya rasakan adalah mempermudah untuk mendapatkan job di blogger. Tentu saja caranya tidak instan. Meski sebenarnya mudah dilakukan jika mengikuti langkah-langkahnya.


Menaikan DA blog bersama dengan Blogger Squad ODOP sudah berhasil dilakukan. Mulai dari DA awal hanya dibawah angka 10, kemudian bersama melakukan optimasi blog, akhirnya setiap personil mampu menaikan DA. Puas? tentu saja belum. Oleh karena itu, saya pribadi sebenarnya ingin terus berada dalam program ini.


Semoga akan terus berlanjut dengan adanya tips dan trik baru untuk menaikan DA lagi dan lagi! 😀


Langkah praktis dari Blogger Squad ODOP untuk menaikan DA secara cepat:

Langkah-langkah di bawah ini sudah kami lakukan bersama untuk menaikan DA. Terbukti juga hasilnya, DA terus naik jika dilakukan dengan konsisten. Pada program selanjutnya, diharapkan dapat menaikan DA lebih maksimal lagi dengan banyak tips dan trik baru :)


Cek Kesehatan Blog

Pengecekan kesehatan blog perlu dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan blog. Dengan keadaan blog yang sehat, maka akan lebih mudah untuk mengoptimalkan performa. Pengecekan dapat dilakukan secara online di SEOptimer, untuk audit blog secara mandiri.


Optimalisasi SEO di Blog

Setelah pengecekan kesehatan dilakukan, selanjutnya mengoptimalkan performa blog. Langkah awalnya tentu saja dengan menambahkan Google Analytics dan Google Search Console. Kedua tools Google tersebut akan membantu dalam meningkatkan performa blog.


Secara umum, Google Analytics akan membantu menganalisis kinerja blog. Seperti melacak, melihat umur, dan mengetahui jumlah pengunjung. Dengan demikian, dapat menjadi pintu untuk mengembangkan blog yang lebih menarik dan menjawab kebutuhan pasar.


Sedangkan pada Google Search Console, akan membantu para blogger untuk mengidentifikasi performa dan melakukan optimasi blog di ranah organik. Sehingga akan lebih mudah untuk mengetahui performa blog, keyword populer, trafik blog, eksternal dan internal link dan masih banyak lagi.


SEO On Page dan Off Page

Nah, langkah ini tentunya sudah familiar ya untuk para blogger. Optimasi blog dengan SEO on page dan off page sudah menjadi usaha terbaik bagi para blogger. Cara ini akan meningkatkan performa blog secara maksimal. Selain itu, tentu saja konsistensi dalam membuat konten yang berkualitas untuk di post.


Jadi, dari ketiga langkah yang sudah dilakukan di Blogger Squad ODOP, harapan selanjutnya jika BSO ada lagi, tentunya dapat melanjutkan program-program tersebut. Menaikan DA bersama dengan para blogger lain yang akan memilki visi dan misi yang sama pula. Berbagi ilmu lebih lagi dengan para master ahli yang lainnya.


Sukses untuk Blogger Squad ODOP! Bangga dan senang menjadi bagian darinya. Apalagi didampingi oleh para suhu Kak Zen, Kak Ciani, dan Kak Baim yang mengorganisir program-program dengan apik 👍Semoga dapat bertemu di kesempatan selanjutnya. Terima kasih banyak. 💓

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

Diberdayakan oleh Blogger.