Mengintip Isi Kampus Gunadarma Karawaci, Yuk Kepoin!

 Mengintip Kampus Gunadarma Karawaci - Siapa yang sudah siap untuk mulai ajaran baru? Semoga kalian sudah mulai mendapatkan akses ke kampus impian ya! Biasanya, apa sih yang menjadi pertimbangan saat memilih kampus impian? Almamaternya yang bergengsi atau memang karena kampusnya yang selalu menjadi bahan perbincangan di lingkungan kalian? Hiihi..


Tips Memilih Kampus Impian

Ternyata, memilih kampus impian bisa bikin kita jadi galau ya. Jadi, alangkah baiknya kalau kita perlu memantapkan diri dalam memilih kampus yang tepat untuk menunjang studi. Langkah pertama yang paling umum adalah menentukan ingin kuliah di jurusan apa.


Kemudian, memastikan apakah jurusan yang kamu inginkan tersedia di kampus impian. Jika tidak, lebih baik tidak memaksakan memilih jurusan studi sembarangan hanya demi masuk ke kampus impian. Kenapa? Ya, karena kualitas pendidikan kita nanti, tidak hanya ditentukan sama almamater kampus kita.

memilih-kampus-impian

Nah, bagaimana kalau jurusan studi yang ingin dituju banyak terdapat di beberapa kampus? Apa yang menjadi pertimbangan untuk memilih kampus dengan studi yang kita inginkan? Dilansir dari rencanamu.id, kita bisa mempertimbangkan 5 faktor ini dalam memilih kampus.


1. Akreditasi

Akreditasi adalah sebuah upaya dari pemerintah untuk menstandarisasi mutu sebuah universitas atau sekolah tinggi. Kegiatan ini dilakukan oleh lembaga BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Tujuannya sudah pasti untuk melihat kualitas dari kampus dan juga mutu program studi yang ada.


Selain itu, akreditasi juga sebagai standar untuk mengeluarkan ijazah. Jadi, untuk menghasilkan lulusan terbaik, sebuah kampus juga harus mempunyai standar yang baik. Dalam hal ini dibuktikan dari hasil audit yang dilakukan oleh lembaga resmi.


2. Biaya Studi dan Beasiswa

Tidak mungkin dipungkiri ya, kalau biaya kuliah kini semakin melangit. Jadi, meski masih menjadi tanggung jawab orang tua, kita tetap harus menentukan budget selama studi nanti. Baik dari segi akademis atau biaya untuk hidup (jika memilih tinggal jauh dari orang tua).


Nah, meski demikian, kini juga sudah banyak, kampus yang menyediakan program beasiswa untuk studi kepada para siswa berprestasi, seperti universitas Gunadarma.


3. Lingkungan Sosial

Kondisi lingkungan sosial yang baik tentunya akan mempengaruhi kualitas pengalaman dan pendidikan non-akademik yang akan didapatkan selama masa kuliah. Jadi, perlu juga diperhatikan kualitas lingkungan pertemanan, termasuk juga lingkungan sekitar kampus dan tempat tinggal. Demi mendapatkan pengalaman masa kuliah yang baik.


4. Organisasi Kemahasiswaan

Masa menjadi mahasiswa, memang sedang aktifnya berorganisasi. Mencari lingkup kegiatan yang sesuai dengan apa yang menjadi passion kita. Bergabung dengan salah satu dari sekian banyak UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) dapat mengembangkan minat dan bakat kita. Selain itu, akan mengasah softskill serta dapat mengembangkan karakter kita.


Oleh karena itu, pertimbangkanlah kampus yang mempunyai wadah mengembangkan hobi serta prestasi non-akademik kita ya!


5. Lokasi

Menentukan lokasi kampus juga perlu dipertimbangkan. Apakah akan dekat atau jauh dari rumah tinggal, akan di dalam kota atau luar kota, karena hal tersebut dapat dijadikan salah satu rencana dalam biaya kuliah yang akan dikeluarkan juga.


Lokasi juga menjadi faktor yang akan paling berpengaruh untuk pengalaman kita selama sekolah nanti. Selain itu, penting juga untuk mempertimbangkan lokasi dengan kemudahan aksesnya, tingkat keamanan, dan sarana prasarana pendukungnya. Agar tidak menjadi hambatan selama proses belajar berlangsung.


Nah, kalau sudah memahami faktor apa saja yang perlu dipertimbangkan, kini kita sudah dapat memilih kampus yang sesuai dengan impian.


Kampus Gunadarma Karawaci

Sekarang, mari kita menilik lokasi salah satu kampus berprestasi di Indonesia. Berkembangnya kampus Universitas Gunadarma dengan berbagai jurusannya yang menarik dan berprospek, hingga menjadikannya sebagai salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia pada tahun 2021 versi Webometrics.


kampus-gunadarma-karawaci


Selain prestasinya itu, ada beberapa hal menarik lainnya yang bisa dibahas dan diketahui utamanya oleh para calon mahasiswa yang sedang mencari kampus idaman yang memiliki iklim dan mutu pendidikan yang prospektif. Maka, kali ini akan dibahas mengenai salah satu lokasi yang merupakan bagian dari kampus universitas gunadarma.


Lokasi Kampus Gunadarma

Salah satu kampus universitas gunadarma, ada yang terletak di daerah Karawaci. Area kampus ini lebih dikenal dengan sebutan kampus K universitas gunadarma yang letaknya memang berada di Jalan Kelapa Dua Raya No.93 Tangerang, Banten.


Kampus K ini merupakan salah satu area kampus universitas gunadarma yang menyelenggarakan total 14 kegiatan perkuliahan yang ada di seluruh kampus di beberapa wilayah. Kampus K terletak di wilayah Karawaci yang strategis, sehingga akses menuju lokasinya sangatlah mudah sekali untuk dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.


Akses menuju kampus gunadarma karawaci memang sangatlah mudah untuk dituju, terutama bagi mahasiswa yang datang dari luar daerah karawaci. Lokasinya dekat dengan beberapa fasilitas transportasi umum, seperti akses ke stasiun Islamic Village, yakni hanya berjarak sekitar 430 meter. Sementara itu, bagi pengguna moda transportasi Bus, terdapat beberapa Bus berhenti di dekat kampus gunadarma karawaci, yakni Bus AC34, Bus R06, Bus R06A, dan juga Bus R19.


Fasilitas Kampus Gunadarma Karawaci

Membicarakan soal isi kampusnya nih, kampus gunadarma karawaci terbangun atas dua gedung, yakni Gedung 1 dan Gedung 2. Sekedar informasi tambahan, bahwa gedung merupakan sebuah gedung perkuliahan tinggi menjulang hingga 8 lantai. Sementara itu, gedung dua merupakan gedung perkuliahan dengan tingkat yang lebih tinggi lagi, yakni mencapai 12 lantai.


Selain gedung utama untuk kegiatan perkuliatan, ada juga fasilitas penunjang lainnya, yang terbilang lengkap. Kampus gunadarma karawaci memiliki fasilitas penunjang seperti sambungan WiFi, AC, Poliklinik, ruang pendaftaran, toilet, ruang laboratorium, ruang komputer, ruang auditorium serta ruangan yang diperuntukkan sebagai sekretariat dosen.


Sederet fasilitas penunjang tersebut benar-benar sangat membantu kelancaran alur dan rutinitas perkuliahan sehar-hari. Sehingga, semakin menunjukkan bahwa kampus gunadarma karawaci benar-benar sangat represenatatif untuk membentuk iklim pendidikan yang bermutu dan kompetitif.


Sementara itu, masih terdapat pula beberapa fasilitas tambahan lainnya yang bisa mempermudah keperluan mahasiswa. Sebut saja keberadaan mesin ATM, Musholla, Koperasi serta halaman parkir yang terbilang sangat luas. Melihat kelengkapan sarana dan fasilitas yang ada, maka tak mengherankan memang bila universitas gunadarma mampu menjadi salah satu kampus swasta terbaik di Indonesia.


Membangun iklim pendidikan yang kompetitif di perguruan tinggi memanglah tidak cukup hanya dengan menyediakan berbagai fasilitas penunjang diluar kegiatan perkuliahan. Agar mampu mencetak para sarjana yang berkompeten di bidangnya juga perlu dilakukan dengan mempersiapkan berbagai sarana penunjang kegiatan perkuliahan yang ada didalam kelas.


Hal tersebutlah yang benar-benar dipersiapkan dengan sangat baik dalam ruang kelas perkuliahan di kampus gunadarma karawaci. Beberapa sarana penunjang kegiatan perkuliahan yang ada yakni tape recorder, OHP, sound system, proyektor komputer, slide proyektor dan lain sebagainya.


Jurusan di Kampus Gunadarma Karawaci

Kampus K ini, digunakan oleh beberapa jurusan S1 untuk menggelar kegiatan rutin perkuliahannya. Adapun beberapa jurusan yang menggelar perkuliahan di gedung K ini adalah sebagaimana berikut ;

- Jurusan S1 Sistem Informasi’

- Jurusan S1 Sistem Komputer

- Jurusan S1 Akuntansi

- Jurusan S1 Manajemen

- Jurusn S1 Teknik Arsitektur

- Jurusan S1 Teknik Industri

- Jurusan S1 Psikologi

- Jurusan S1 Sastra Inggris


Sudah kebayang kan suasananya? Kelengkapan fasilitas dan lokasinya sudah bisa jadi perhitungan untuk menjadi kampus impian. Bisa jadi rekomendasi bagi kalian yang hendak mencari sebuah kampus dengan mutu pendidikan dan sarana fasilitas yang sangat representatif. Penasaran? Pelajari langsung Cara Pendaftaran untuk bergabung dengan universitas gunadarma.


Mencari kampus impian pada akhirnya memang dikembalikan lagi pada pilihan masing-masing. Sesuaikan dengan kebutuhan, keinginan, dan juga kemampuan. Jadi, semoga tidak salah memilih kampus impian kalian ya! Jika masih bingung, coba main-main ke kampus gundarma karawaci ini untuk menjadi referensi kampus impian kalian.

10 komentar:

  1. Mampir ke sini aku langsung heboh sendiri, soalnya aku salah satu alumbus dari Ubiversitas Gubadarna. Cuma kampusku di Depok hehe.

    Banyak beasiswa yang disedikan sama kampusku. Bahkan mahasiswanya bukan hanya dari dalam negeri saja. Paling mantap jiwa itu ada program sarmag, kuliahnya ala ala double degree, lulusnya auto serasa magister.

    BalasHapus
  2. Jadi terkenang dulu ketika berjuang masuk ke perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta.
    Banyak juga dulu universitas yang saya mendaftarkan diri.
    Selalu berdoa diberi jalan terbaik.
    Alhamdulillah akhirnya dapat universitas dan jurusan sesuai dengan hati....

    BalasHapus
  3. oke juga ternyata kampus Gunadarma Karawaci ini ya mbak, boleh nih ku referensikan ke saudaraku yang kemarin lagi nyari2 univesitas.. ada jurusan akuntansi lagi yang dia cari :D

    BalasHapus
  4. Kampus impian pastinya harus sesuai dengan harapan si calon mahasiswa ya. Beragam pertimbangan sih tentunya saat memilih kampus. Saya pun selalu perhatikan akreditasi,biaya dan lokasi sehingga bisa disesuaikan juga dengan kondisi keuangan dan tempat tinggal.

    BalasHapus
  5. Beh. Kalau membandingkan kehebatan masing-masing kampus sih, nggak ada habisnya. Soalnya kan, masing-masing kampus selalu upgrade diri sehingga bisa saling bersaing.

    Kalau aku sih lebih suka ngikutin akun txt mereka di Twitter. Hehehehe....

    BalasHapus
  6. Meskipun jauh dari Karawaci alias saya di Medan, tapi nama Gunadarma ini sering sekali saya dengar loh. Kampus K yang satu ini ini selain terakreditasi juga banyak mencetak lulusan terbaik di dunia kerja.

    BalasHapus
  7. Kece badai nih Kampus Gunadarma. Fasilitas lengkap dan terpenting sudah terakreditasi. Jurusan kuliah juga yang banyak diminati calon mahasiswa, TIK misalnya. Bisa nih jadi pertimbangan kalau mau lanjut kuliah.

    BalasHapus
  8. Hmm aku nyari s1 humaniora blm ada ya mbaa, aku lagi cari kampus swasta nihh untuk kuliah lagiii huhu capek mau kuliah di tempatku dulu s1 wkwkwk

    BalasHapus
  9. Gunadarma ini setahu saya memangs alahs atu kampus swasta yang bagus secara kualitas, kelasnya memang sudah standar internasional

    BalasHapus
  10. Bener banget nih akreditasi jadi nomor satu ya Mba... soalnya kebawa2 sampe mau lanjut S2 atau S3 nih, ada syarat berupa sertifikat akreditasi dari kampus S1. Jd kl kayak kampus Gunadarma Karawaci ini insyaallah amanlah ya, Alhamdulillah. Nice info Mba

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.