Tips Mencerahkan Mata Panda Bareng N’PURE Marigold Eye Serum Power Concentrate

Masalah mata panda sepertinya hampir dialami oleh setiap wanita. Jutaan treatment rela lho dilakukan hanya demi menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Aku, termasuk salah satu yang terlambat untuk merawatnya. Alhasil, lingkaran hitam teramat betah tinggal di kulit bagian bawah mata. Sampai akhirnya, aku berani mencoba merawatnya dengan N’PURE Marigold Eye Serum Power Concentrate.


Meski sudah ada produk berkualitas yang akan memanjakan kulit sekitar mata kita, namun kebiasaan buruk yang mempercepat munculnya lingkaran hitam tersebut, harus juga kita hindari. Jadi, hasilnya akan lebih cepat dan maksimal untuk mendapatkan kulit sehat dan segar.


Meski tidak berbahaya, kantong mata dan lingkaran hitam di sekitar mata tentu saja akan membuat penampilan menjadi tidak fresh.


Tips Mencerahkan Mata Panda

Penyebab mata panda ternyata dapat muncul dari kebiasaan kita yang tidak sehat. Mulai dari kurangnya waktu tidur sehingga mata menjadi kelelahan. Sampai menjadi tanda jika tubuh kita dehidrasi.


Namun, bisa juga karena usia yang sudah tidak lagi muda. Hal ini terjadi karena penuaan dapat menyebabkan berkurangnya jumlah kolagen di kulit sekitar mata, sehingga kelopak mata terlihat lebih kendur.


Jadi, sebelum mengurangi mata panda, alangkah baiknya kita juga berusaha mengeliminasi penyebabnya. Sebetulnya caranya mudah, hanya saja, untuk dilakukan secara konsisten rasanya sangat berat, hehe..


Nah, akhir-akhir ini, karena pekerjaan sedang mengharuskanku untuk mengurangi waktu tidur, jadi mata panda rasanya tidak mau pergi dariku. Namun, aku sedang mencoba 3 tips sederhana berikut ini, untuk memulihkan kembali kesehatan kulit mataku.


Cukupi Waktu Tidur

Sesungguhnya ini sulit untuk dilakukan, namun terus berusaha untuk dilakukan. Mencukupi waktu tidur akan membuat mata tidak kelelahan. Mencoba untuk mencukupi waktu tidur selama 7–9 jam setiap malamnya.


Dilansir dari laman berita kesehatan, ternyata posisi tidur tertentu juga bisa mengatasi kantong mata dengan alami. Yaitu, tidur dengan posisi kepala sedikit terangkat. Cara ini diketahui dapat mencegah penumpukan cairan di sekitar mata selama kita sedang tidur.


Tetap Terhidrasi

Kenapa minum air itu penting untuk menjaga kesehatan kulit di sekitar mata? Karena saat kita dehidrasi, akan menyebabkan retensi air. Hal tersebut dapat menyebabkan area di bawah mata membengkak.


Jadi, pastikan untuk minum 8-10 gelas air sehari untuk membantu membuang racun dari tubuh dan mengurangi pembengkakan. Selain itu, agar terhindar dari retensi cairan, Anda dapat mengurangi asupan makanan olahan yang mengandung banyak garam.


Gunakan Serum

Nah, satu ikhtiar yang lagi aku coba, dengan menambahkan eye serum dalam rangkaian skincare. Menggunakan pelembab mata yang aman dapat menjadi investasi bagi kesehatan kulit mata. Selain itu, pertolongan pertama dapat dilakukan dengan mengompres mata jika sudah terasa lelah atau pegal. Dengan begitu mata akan terlihat lebih segar dan juga sehat.


Dalam memilih pelembab tentunya tidak dapat sembarang. Sekarang, sudah banyak pelembab atau krim khusus untuk kulit di sekitar mata. Jadi, lebih baik menggunakan pelembab khusus terssebut. Mengingat kulit si area mata lebih sensitif, jadi membutuhkan perawatan khusus.


Krim mata yang mengandung chamomile, mentimun, atau arnica juga dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit . Selain itu, krim mata dengan kandungan vitamin C, vitamin K, atau vitamin E, juga dapat menghilangkan kantong mata.


Review: N’PURE Marigold Eye Serum Power Concentrate

N’PURE kini mempunyai eye tratment baru dalam bentuk eye serum. Produk ini hadir untuk melengkapi rangkaian Marigold Series dari N'PURE. Sebelumnya, dari rangkaian seri ini sudah ada Marigold Face Wash, Marigold Toner, dan Marigold Serum.


Rangkaian Marigold Series ini mengandung bahan utama bunga marigold atau biasa dikenal dengan nama bunga gemitir. Marigold Flower Extract memiliki khasiat untuk anti aging, melembapkan kulit, dan juga mencerahkan wajah.


Produk eye serum ini memiliki klaim "natural anti wrinkle eye treatment", yang akan memberikan pertolongan untuk kulit mata yang sudah mulai mengalami tanda-tanda penuaan dini di area mata seperti dark circle, garis-garis halus, kantung mata, kulit area mata terasa kering, dan puffy eyes.


N'PURE sendiri merupakan salah satu produk lokal yang sudah terkenal dengan kandungan bahan-bahan alaminya dalam produk. Ini pertama kalinya aku pakai produk N’PURE. Apakah hasil yang diberikan oleh produk ini sesuai dengan klaimnya? Aku akan review di artikel ini ya buat kalian yang penasaran.


Packaging

Hampir semua produk N'PURE, aku tertarik sekali dengan packagingya. Cantik dan memang memberikan ciri kalau produk tersebut adalah skincare dengan natural ingredients. Apalagi seri Marigold ini, warna emasnya memberikan kesan produk yang mewah.


Eye serum ini dikemas dalam kemasan tube yang ukurannya ramping hanya 20 ml, jadi pas untuk dipegang. Juga, travel friendly!


Warna kemasannya crème dengan tulisan produknya berwarna gold, cantik banget! Ada boxnya juga yang warnanya senada dengan tube-nya. Aku suka banget sama pemilihan warna kemasannya. Suka juga sama designnya, yang simple dan terkesan mewah alami. Sudah terlihat menarik sejak dari packaging-nya.


aplikator-NPURE-Eye-serum


Nah, begitu tutupnya dibuka, akan tampak aplikator yang warnanya gold. Aplikatornya terbuat dari stainless steel yang berbentuk bundar namun tidak sempurna, jadi disesuaikan dengan lekukan di bawah mata. Aku kurang tahu sih, kalau aplikator begini nyebutnya apa, hehe.. Bisa dilihat di foto produknya ya. Pas aku coba ditempelin ke kulit, rasanya dingin banget, bikin nyaman. Aplikatornya ini juga bisa buat ngeblend eye serumnya, bikin area mata jadi serasa dipijat.


Texture & Scent

Tekstur produk ini lumayan thick dengan warna putih. Jadi, untuk pemakaian hanya perlu tiga dots saja sudah cukup untuk dibaurkan ke area kulit sekitar mata. 


Aromanya lembut banget, jadi tidak akan mengganggu sama sekali saat digunakan. Malah kalau aku suka, karena aromanya menenangkan.


Ingredients

Description:

Helps improve appearance of wrinkles, fine lines, dark circle, under eye puffines.


How to use:

Dispense a small amount of eye cream onto stainless applicator tip. Massage into skin around eye area. Can be store in the refrigerator to get a cooling fresh sensation.


Ingredients:

Aqua, Euglena Gracilis Polysaccharide, Propanediol, Cococaprylate/Caprate, Glycerin, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Caprylic/Capric Triglyceride, Calendulla Officinalis Flower Extract, Mica, Gold, Hydrolyzed Collagen, Poria Cocos Extract, Dipeptide-2, Acetyl Tetrapeptide-5, Isopentyldiol, Ceramide NP, Tocopheryl, Acetate, Tranexamoyl, Dipeptide-23, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Benzoate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Pentylene Glycol, Polyglutamic Acid, PEG-7 Glyceryl Cocoate, Cl 77891.


Dengan kandungan utama Calendulla Officinalis atau Marigold Flower Extract yang diformulasikan dengan berbagai hero ingredients lainnya tersebut, membuat produk ini bisa membantu menyamarkan kerutan, meningkatkan kolagen, serta mencerahkan, melembapkan, dan menghaluskan kulit area mata.


NPURE-Marigold-Eye-Serum


Produk N'PURE Marigold Eye Power Serum Concentrate ini juga paraben free, alchohol free, silicon free, fragrance free, dan mineral oil free, lho. Jadi relatif aman digunakan untuk kulit sensitif. Produk ini juga diklaim tidak akan menimbulkan milia dan tidak akan menyebabkan reaksi alergi. Wah, sudah lengkap kandungannya, aman pula, wajib dicoba!


Direction To Use

Nah, keunggulan lainnya adalah tadi, si aplikatornya yang terbuat dari stainless steel, jadi mempermudah saat memakai produk. Tinggal dipencet sampai produknya keluar, lalu oleskan dengan si aplikator ke area mata dengan gerakan memutar sampai produk menyerap sempurna.


First Impression

Melihat manfaatnya tersebut, hatiku langsung bergetar ingin menyoba. Dalam satu minggu, aku sudah rutin menggunakannya setiap sebelum tidur dan di pagi hari. Hasilnya memang belum signifikan, namun kulit sekitar lingkar mataku tidak kering lagi. Memang dibutuhkan perawatan ekstra dan konsisten untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


before-after-pakai-eye-serum-marigold-NPURE


Efek yang paling aku suka dan terasa adalah sensasi dingin saat mengaplikasikan produk ke sekitar area mata. Apalagi kalau eye serum ini disimpan dulu ke dalam kulkas selama beberapa menit. Nah, sensasi dinginnya itu bisa membantu mengurangi puffy eyes kalau pagi hari.


Meski tekstur krimnya terbilang kental, ternyata sangat mudah menyerap di sekitar area mata meski butuh waktu lebih lama. Nah, biasanya aku tap-tap ringan dulu sampai produknya meresap sempurna. Kemudian baru menggunakan aplikatornya lagi untuk memijat. Dan aku suka karena tidak lengket after taste-nya. Sejauh ini tidak ada efek negatif yang aku rasakan.


Nah, aplikatornya ini juga bikin nyaman. Ada sensasi dinginnya jadi makin bikin treatment ini super relaxing.


Untuk hasil yang lebih maksimal dalam mengatasi mata panda, aku belum bisa melihat hasil efektinya dalam seminggu ini dalam mengurangi lingkaran hitam. Tapi, untuk efek melembabkan, dalam seminggu ini sudah dapat dirasakan.


eye-serum-npure-marigold


Sedangkan pada masalah tampilan kerutan, mungkin akan dibutuhkan waktu yang lebih panjang untuk memastikan produk ini cukup ampuh dalam mengatasi kerutan. Coba kita lihat setelah habis 1 tube ini ya! Kalau berhasil membuat cerah, aku pasti repurchase!


Price

Soal harga, produk ini tergolong terjangkau lho. Untuk produk eye treatment dengan aplikator mewah dan natural ingredients, produk ini bisa didapatkan hanya dengan sekitar Rp 145 ribu. Kalian bisa dapatkan di official website N'PURE atau official store di e-commerce kesayangan kalian.


Jadi, apakah produk ini layak untuk dicoba? Tentu saja! Dari segi kandungan dan harganya, produk ini worth to try sih!


Lalu apakah produk ini hanya bisa digunakan oleh yang sudah mengalami tanda-tanda penuaan? Tentu tidak! Produk ini juga disarankan untuk mencegah tanda-tanda penuaan itu sendiri. Jadi dengan menggunakan produk eye serum sedini mungkin, kita sudah merawat kulit sejak kondisinya masih prima. Nantinya akan lebih terhindar dari tanda-tanda penuaan dini.


Kehadiran eye serum lokal, N’PURE Marigold Eye Serum Power Concentrate ini menambah lengkap rangkaian Marigold yang memang menjadi andalan N'PURE untuk mengatasi masalah penuaan dini pada kulit.

23 komentar:

  1. wah menarik sekali aplikatornya kaya gini di eye cream jadi praktis ya mbak. Harga npure eye serum ini berapa mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi praktis banget mbak buat yang mager oles-oles hehe.. itu sudah ada di atas, 145 rb saja hihi

      Hapus
  2. Gemes banget deh liat packagingnya Mba. Keren juga nih buat bantu menghilangkan mata panda aku juga.

    BalasHapus
  3. Karena formulanya yg tanpanalkohil jadi lama meresap. Di saya efeknya cuma lembap saja. Trus kalau gak sengaja ngusap wajah jadi rontok kek daki

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah, belum ngerasain yang jadi rontok sih mbak hihi.. mungkin karena pakainya terlalu tebal, pengaruh kah?

      Hapus
  4. Aku pakai NPure cica pad kak n cocok ruk eksfoliasi. Serum mata panda ini sepertinya perlu dicoba deh. Tq reviewnya

    BalasHapus
  5. Aku pengen banget pake serum ini sebab sekitar mata udah mulai kendur dan ada kerutan mungkin karena faktor usia ya

    BalasHapus
  6. Aku banget mba mata panda ngga hilang2 sejak kuliah :(( pernah sempet pake eye serum tapi ngga lanjut karena berbulan2 juga sama aja ngga ada efeknyaa.
    CObain aah abisni

    BalasHapus
  7. Liat ini kebayang sensasi dinginnya dari aplikatornya eye serum ini saat dipakai. Penasaran bgt sama npure ini. Brand lokal pula :')

    BalasHapus
  8. Cara penggunaannya tinggal oles saja ya? Sepertinya enak ya, sehabis nulis mau tidur pakai krim ini mata jadi nyaman buat istirahat :D

    BalasHapus
  9. Ini eye serum favorit aku juga Tiq, sensasi coolingnya itu lho bikin mata seger

    BalasHapus
  10. Aku juga pakai ini, mbak. Suka dengan ujung tubenya yg bisa dipakai untuk memijat

    BalasHapus
  11. ya allah lucunya mbak kemasannya tuh tutupnya kayak pentol gtu keliatannya ya, wah aku ini yang juga ada masalah dengan mata pada sejak jadi emak-emak rsanya lingkar hitam ini makin tebal aja, hiks.

    harganya lumayan ish menurutku hehe, tapi kalo hasilnya worht it maka sesuai ya mbak. melihat kandungan juga oke

    BalasHapus
  12. Aku juga pake ini mbak, lumayan ngefek di aku, aku yang sering begadangan inipunya mata panda yang mengganguu banget hehehe

    BalasHapus
  13. enak nih eye serum ada aplikatornya juga, jadi makin gampil ya buat memakainya.

    Emang masalah mata panda ini tantangan banget buat para pekerja seperti kita yang lebih banyak di depan laptop, apalgi saat kerjanya cuma bisa malam2 saat semua anggota sudah terlelap.

    merawat bawah mata ini sering nggak diutamakan nih, padahal penting banget ya.. jadi pengen hunting2 eye serum nih

    BalasHapus
  14. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaa cocok bgt buat mata pandaku yg slalu aku ajak begadang tiap hari, mo nangisss rasanya, thanks rekomendasinya kakak

    BalasHapus
  15. Dulu saya lumayan sering bermata panda gara-gara begadang dan kelamaan di depan laptop. Sempat galau, lihat kelopak mata kok ala-ala vampir ya.

    Kalau sekarang ngalami mata panda, sudah ada alternatif N’PURE Marigold Eye Serum ini utk ngebantu ngilangi mata panda,

    BalasHapus
  16. Akhirnya ada solusi yang mencerahkan nih. Saya memiliki lingkaran mata panda udah lama. Emang sering begadang. Ga bisa tidur gitu maksudnya. Sempat pakai eye cream ga mempan. Coba pakai NPURE eye serum ini semoga cocok

    BalasHapus
  17. aku si pemilik mata panda kayanya harus nyobain si npore eye serum ini deh, hihi langsung hunting deh mo cobain ini ah tar pas gajian sekalian belanja bulanan

    BalasHapus
  18. Milia ini nih yang suka bikin khawatir, karena pernah mulai pakai eye cream terus lama-lama kok bermunculan, baca-baca memang salah satunya bisa disebabkan pemakaian produk perawatan kulit di sekitar mata. Mau coba ah jadinya.

    BalasHapus
  19. waktu tidur memang kunci ya Mbak, selain itu minum air yang cukup ini juga penting banget buat kesehatan kita dari ujung kaki hingga rambut, pokoknya semuaa yaaa butuh hidrasi yang baik.
    cakep nih serumnya, packaging bagus dan aplikatornya yang sangat membantu sekali ya dalam mengaplikasikan serum agar dapat hasil yang lebih maksimal ya :)

    BalasHapus
  20. Penyelamat pemilik mata panda ya mba. Aku jagain keponakan setahun aduh duh kalau malam tidurnya bentar2 banget tapi seneng. Untung sekarang ada npure ini.

    BalasHapus
  21. Rutin menggunakannya, dan perlu didukung juga dengan asupan yang bergizi dan jangan begadang ya, jadi si mata panda bisa hengkang dan gak balik lagi

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

Diberdayakan oleh Blogger.