Program Persiapan UTBK 2022 untuk Siswa Gap Year dari Brain Academy Online

 Menunda waktu kuliah atau disebut dengan masa gap year, sering dipandang sesuatu hal yang negatif. Ingat sekali, dulu aku termasuk siswa gap year, yang menunda untuk kuliah karena diterima di jurusan yang tidak terlalu diinginkan. Banyak pertanyaan dan prasangka buruk yang orang nilai kalau aku itu "gagal". Padahal, tidak selamanya nasib ditentukan dari kapan kita masuk kuliah kan?


Gap year menjadi istilah yang populer untuk menyebut siswa yang mengambil waktu kosong sebelum masuk jenjang pendidikan yang lebih tinggi atau dengan kata lain menunda waktu untuk mengambil kesempatan menjalankan pendidikan di perguruan tinggi setelah jenjang SMA. Biasanya jangka waktunya adalah setahun atau sampai mendapatkan kesempatan untuk masuk kuliah.


Sedih nggak sih jadi siswa gap year? Hihi.. Jujur saja aku tidak. Karena aku bisa menghindari dari menjalankan hal yang 'terpaksa'. Menurutku, gap year bukan berarti sebuah kekurangan. Menjalani masa “menunda kuliah” nggak perlu gengsi. Apalagi sekarang, banyak lembaga pendidikan yang bisa diikuti untuk mempersiapkan langkah selanjutnya.


Program Persiapan UTBK 2022 untuk Siswa Gap Year

Mempersiapkan memasuki dunia perkuliahan dengan belajar dari jauh-jauh hari merupakan langkah yang tepat. Karena semakin jauh kita mempersiapkan diri untuk menaklukan ujian, maka semakin matang pula ketika menghadapinya. 


persiapan-utbk-siswa-gap-year


Nah, salah satu cara persiapan yang mujarab adalah dengan mengikuti Bimbel UTBK yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Salah satunya adalah, Brain Academy Online. Sekarang mereka  sudah membuka pendaftaran untuk persiapan UTBK 2022, khusus untuk kalian para siswa gap year.


Baca juga: Rekomendasi Kelas Prakerja di Skill Academy


Gap Year Siap UTBK dari Brain Academy Online

Kelas ini akan dikhususkan untuk mempersiapkan UTBK 2022 bagi para siswa gap year. UTBK atau Ujian Tulis Berbasis Komputer ini merupakan salah satu jalan untuk mengikuti SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Secara sederhana, UTBK adalah nama ujiannya dan SBMPTN adalah proses seleksinya.


Dalam kelas ini, para siswa dipersiapkan lebih lama untuk menghadapi ujian dengan diberikan khusus materi UTBK. Dengan mendapatkan fasilitas super lengkap, tentu saja akan memberikan peluang lebih besar bagi kalian untuk lolos UTBK 2022.


Kelas ini dapat diikuti oleh siswa dari mana saja karena dilakukan secara online melalui live teaching dengan para tutor. Seru kan? Bisa belajar dari mana saja dan bisa juga disesuaikan dengan waktu yang kita bisa.


gap-year-siap-utbk


Nah, kalau kalian masih ragu untuk mempersiapkan belajar dalam menghadapi UTBK, mending ikut coba gratis kelas Persiapan UTBK 2022 di Brain Academy Online. Jadi akan lebih mengenal seperti apa proses belajarnya nanti.


Banyak keuntungan yang akan didapatkan jika mengikuti kelas ini, salah satunya adalah potongan harga yang fantastis. Selain itu, program ini akan dibimbing langsung oleh para master teacher yang berpengalaman. Dan tentu saja akan mendapatkan banyak teman dari berbagai daerah se-Indonesia. Wah seru nih, jadi makin banyak ilmu dan pengalaman meski hanya via online.


Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak di English Academy


Jadi, tunggu apalagi, meski sudah terlambat satu tahun untuk melanjutkan ke dunia perkuliahan, jangan sampai terlambat juga dong untuk mempersiapkan 'amunisi' dalam ujian di tahun selanjutnya. Informasi lebih lanjut mengenai paket UTBK Brain Academy, bisa didapatkan di website Brain Academy. Bisa juga langsung menghubungi bagian Admin via Whatsaap atau telepon, mereka semua super baik dan ramah lho.


Nah, jadi tidak perlu khawatir atau minder lagi jika harus gap year. Tidak ada salahnya juga untuk mengambil satu langkah mundur demi mengejar ribuan langkah lebih tepat tujuan nantinya. Karena prestasi tidak bisa hanya ditentukan dengan siapa yang bisa diterima di sebuah universitas duluan. Kini, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengembangkan diri kita di masa yang akan datang.

11 komentar:

  1. aduh, Brain Academy memang membantu sekali nih buat persiapan adik-adik yang mau ujian, jadi nggak gagap lagi mau jawab soal. TOP bingits.

    BalasHapus
  2. Ada istilah baru ya mba, gap year yang dulu jaman saya ga ada. Namun dulu teman teman saya sama kok, kalau ga sesuai minat jurusan diterima mereka akan ga kuliah sementara

    BalasHapus
  3. Wah keren ya skill academy, bisa membimbing siswa gap year juga

    BalasHapus
  4. wah adikku lagi. gap year nih akupun sepakat uuntuk merekomendasikan brain academy yg fokus untuk UTBK ini

    BalasHapus
  5. Akupun dulu termasuk gap year nunda setahun kuliah. Hihihi
    Tapi bener sih mempersiapkan untuk lebih matang kedepannya emang OK.

    BalasHapus
  6. Sepertinya menarik sekali ya mbaa.. sukasbanget sama ungkapan jika prestasi tidak bisa hanya ditentukan dengan siapa yang bisa diterima di sebuah universitas

    BalasHapus
  7. Mantep nih programnya Ruang Guru, jadi lebih banyak dapat pengayaan materi

    BalasHapus
  8. Wah semakin percaya diri tuh snak anak gap year menghadapi utbkbersama brain academy

    BalasHapus
  9. wah selalu ada harapan ya mbak. meski siswa gap year masih ada kesempatan, nah salah satu persiapan utbknya bisa bersama dg brain academy

    BalasHapus
  10. Aku juga sempet ikut brain academy nih mbaa alhamdulillah emang nyenengin belajarnya, umur segini aja masih ketagihan belajar sama brain academy

    BalasHapus
  11. Asyik ya sekarang persiapan tes apapun bisa dilakukan secara online dan asyik. Apalagi pakai Brain Academy, pasti lebih istimewa.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

Diberdayakan oleh Blogger.