AZALEA DEEP HYDRATION ROSE WATER, Skincare Mawar yang Menghidrasi

 AZALEA DEEP HYDRATION ROSE WATER, Skincare Mawar yang Menghidrasi - Beragam skincare kini banyak diburu untuk merawat kesehatan kulit kita. Apalagi jika kandungannya alami, seperti air mawar. Air mawar dipercaya memiliki banyak khasiat untuk kulit wajah. Salah satu produk air mawar terbaru adalah milik brand skincare lokal, Azalea.


Azalea adalah produk personal care yang terbuat dari bahan – bahan alami, yang diproduksi oleh PT. Gondowangi Kosmetika Tradisional. Produk yang dikeluarkan terinspirasi dari Thibbun Nabawi (pengobatan dengan bahan alami berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW).


Dengan konsep “Beauty from Sunnah”, mereka mempersembahkan rangkaian perawatan kulit dan rambut untuk Muslimah yang mengambil manfaat dan khasiat dari Minyak Zaitun. Tujuannya, tentu saja agar tampak sehat dan terawat sehingga senantiasa merasa cantik, nyaman dan percaya diri.


Review: AZALEA DEEP HYDRATION ROSE WATER

Azalea, meluncurkan produk terbarunya yang mengombinasikan manfaat minyak zaitun dengan ekstrak bunga mawar. Kandungan utama ini memiliki fungsi untuk melembabkan kulit wajah lebih dalam.


Dilansir dari berbagai sumber, ternyata air mawar ini dihasilkan dari penyulingan kelopak bunga mawar. Secara tradisional, sejak ribuan tahun lalu di Iran, air mawar ini sudah dipakai untuk bahan baku produk kecantikan, wewangian, serta bahan makanan dan minuman.


review-azalea-rose-water


Nah, nggak cuma itu, beberapa hasil penelitian menyebut, air mawar juga diduga dapat memberikan efek relaksasi karena aromanya yang menyegarkan. Dilansir dari laman Alodokter, berikut manfaat air mawar untuk kecantikan kulit.


  • Melembabkan Kulit Wajah
  • Menghambat Penuaan Dini
  • Menghambat Peradangan Pada Kulit
  • Mengurangi Jerawat
  • Mengatasi Mata Lelah

Kali ini, aku sungguh penasaran dengan rasa air mawar di kulit wajahku, karena sesungguhnya ini adalah produk air mawar pertama yang aku coba.


Packaging

Produk Azalea Deep Hydration Rose Water ini, dikemas dalam botol berukuran pas di genggaman tangan. Nettonya 75 ml, terlihat jelas beningnya air mawar dalam botol yang transparan. Tidak ada packaging box, jadi ketika produk datang, tutup botolnya hanya disegel menggunakan tape plastik.


Di bagian belakang botol, terdapat product knowledge, cara pemakaian, dan daftar komposisinya, sampai dengan exp. date-nya. Keterangan tersebut terdapat pada sebuah sticker bernuansa pink yang ditempel pada botol kemasan.


Produk terbaru dari Azalea ini, hadir dengan kemasan yang praktis dan mudah untuk dibawa. Pemilihan tutup botolnya yang flip-top, memudahkan ketika akan digunakan. Dan tentu saja tidak akan mudah tumpah kalau disimpan dan dibawa travelling. Saat dituangkan pun, isi produk keluar dengan menetes tidak langsung tumpah.


Texture & Scent

Seperti produk air mawar pada umumnya, tekstur Rose Water dari Azalea ini berupa cairan seperti air, cair dan bening. Tidak lengket saat diaplikasikan dan setelah diaplikasikan. Juga mudah menyerap, jadi tidak menimbulkan efek berminyak atau mengkilap pada wajah.


Aromanya wangi yang lembut. Aroma bunga mawarnya sangat mendominasi, tapi tidak terlalu pekat. Jadi tidak mengganggu dan lebih membuat nyaman.


Ingredients

Sesuai dengan nama produknya, Azalea Deep Hydration Rose Water ini menggunakan Ekstrak Bunga Mawar Asli. Kandungan utamanya tersebut dicampur dengan Zaitun Oil, Allantoin, dan Niacinamide. Fungsinya untuk menyejukkan, melembabkan, dan mencerahkan kulit wajah.


Seperti yang sudah dijelaskan di atas, manfaat rose water untuk kecantikan memang sudah tidak diragukan lagi. Begitu juga, kandungan minyak zaitun. Minyak zaitun dapat melembabkan kulit, kaya antioksidan, serta berfungsi melawan bakteri.



kandungan-azalea-rose-water


Sementara untuk key ingredients Allantoin dan Niacinamide berfungsi sebagai moisturizing agent dan mengatasi hiperpigmentasi. Nah, paket lengkap kan?! Gimana nggak tergoda mau coba, hihi..


Selain itu kandungan produk ini bebas dari Alcohol, bebas Paraben, dan juga bebas Fragrance. Tentunya juga sudah Halal dan terdaftar di BPOM. Sehingga aman untuk ibu hamil dan menyususi. Cocok juga untuk para pemilik kulit yang sensitif.


Direction to Use

Rose Water dari Azalea ini bisa digunakan sebagai toner. Cara pakainya juga sangat praktis, hanya diteteskan ke kapas atau bisa juga langsung dengan telapak tangan. Kemudian, aplikasikan ke seluruh wajah hingga leher secara merata.


Untuk hasil yang lebih maksimal, aplikasikan dengan arah yang benar, yaitu ke arah atas agar penyerapan lebih maksimal. Jangan lupa digunakan secara rutin setiap pagi dan malam hari.


Nah, selain dijadikan toner, Azalea Deep Hydration Rose Water ini juga bisa dijadikan mist. Kita bisa pindahkan ke botol jenis spray dan produk ini bisa digunakan kapan saja dengan disemprotkan ke kulit wajah saat membutuhkan hidrasi ekstra. Praktis ya!


Nggak cuma itu lho, produk ini juga bisa digunakan jadi campuran mask jenis powder atau bisa juga dituang ke sheet mask. Wah, multifungsi ya! Pasti cocok deh buat para ibu yang anti ribet-ribet club hehe..


Claimed

Produk baru dari Azalea ini diklaim dapat memberikan kesejukan di kulit wajah, melembabkan dan juga mencerahkan kulit.


klaim-azalea-rose-water


First Impression

Ringan! Fresh! Tidak lengket!

Yes, itu tiga kata yang dapat mengungkapkan hasil dari pemakaian pertama Azalea Deep Hydration Rose Water ini di kulit wajahku.


Teksturnya yang cair seperti air jadi benar-benar terasa ringan di kulit. Tentunya membuat efek segar setelah pemakaian, karena tidak ada rasa lengket, jadi cepat meresap dan membuat nyaman kulit. Cocok dipakai sebagai toner, untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum menerima skincare selanjutnya.


Aroma yang tercium juga tidak begitu menyengat, benar-benar lembut, dan aku suka dengan produk yang aromanya tidak terlalu tajam.


Untuk efek pemakaian jangka panjang, aku belum bisa memberikan review lengkapnya. Tunggu postingan selanjutnya kalau aku sudah menghabiskan satu botol ini ya!


Price

Overall, aku suka dengan produk ini, karena ringan di kulit dan pastinya, ibu-ibu macam aku ini suka dengan produk yang multifungsi, bisa dipakai ini dan itu, hehe.. Apalagi dengan harga yang terjangkau. Hanya Rp 9.000,- saja, Azalea Rose Water ini worth to try! 


Jadi, buat kalian yang sedang mencari produk dengan harga terjangkau tapi bisa digunakan untuk berbagai macam kegunaan, Azalea Deep Hydration Rose Water ini bisa jadi pilihan. Kandungannya juga maksimal sebagai produk perawatan kulit.


More Info

Untuk keterangan produk lebih lanjut, dan informasi produk-produk Azalea lainnya, kalian bisa langsung ke official instagramnya @azaleabeautyhijab


"Mawar benar-benar merepresentasikan kecantikan. Indah untuk dilihat, enak untuk dicium dan memiliki semua manfaat yang indah tersebut."


 Ini merupakan postingan bersponsor dari Azalea & Jakarta Beauty Blogger. Produk dikirimkan untuk diuji dan diulas dan apa yang ditulis adalah ulasan jujur ​​dariku berdasarkan pengalaman pribadi. #AzaleaBeautyHijab #BukanMawarBiasa #LembabCerahMaksimal

19 komentar:

  1. murah banget ya mba water rosenya cuma 9000 rupiah padahal manfaat water rose segudang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, lumayan banget buat sebulan bisa lah hehe

      Hapus
  2. Hwaa mantap bangett nih mbaa.
    Aku jg mau cobain rose water aahh katanya banyak manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba, mantul deh kudu cobain hihii

      Hapus
  3. Azalea memang paling pengertian ya, produk nya selalu terjangkau buat semua wanita, pengen cobain ah, saya baru pernah coba minyak zaitunnya, dan suka banget ama wanginya, harus cobain nih rose waternya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa suka banget dia produknya ringan dan ramah di kantong hihi

      Hapus
  4. Sangat ramah di kantong ya harganya fungsinya juga banyak, jadi pengen cobain juga kepo juga sama aromanya pasti seger banget

    BalasHapus
  5. Udah lama banget deh gak pake air mawar. Kalau dulu aku suka. Biasanya pake buat campuran masker gitu.

    BalasHapus
  6. Brand skincare baru yg ramah di kantong ya mba. Sya juga pakai azalea tapi yg zaitun. Enak banget di kulit wajah

    BalasHapus
  7. Selamat! Anda sukses meracuni saya 😭 kan... saya jadi pengen

    BalasHapus
  8. Dari lama udah tahu sih soal manfaat rose water, tapi kayaknya baru dari Azalea ini deh kenal produk air mawar yang udah fully packaged gitu. Bakal hunting nih ada di kotaku nggak yah

    BalasHapus
  9. Ini murah sekali harganya mbak? Serius? Padahal manfaatnya banyak sekali

    BalasHapus
  10. Bisa dipakai buat toner yah. Apalagi kalau diaplikasikan mudah meresap wah cocok banget nih, jadi ngga lengket. Bisa buat campuran masker atau lulur bubuk juga ternyata.

    BalasHapus
  11. Baru tau kalo Azalea juga punya rose water, hehe..
    Keknya aku butuh ini nih buat kulit keringku, harganya juga murah meriah, tapi khasiatnya nggak maen-maen ya mbak..

    BalasHapus
  12. Rose water dulu sering make buat masker sebelum ada masker tissue hehe. Rose water azalea ini kandungannya alami ya jadi kayaknya cocok untuk smeua jenis kulit

    BalasHapus
  13. kaget pas liat harganya lho, semurah itu tapi khasiatnya sebagus itu, kere sih Azalea Rose Water ini.

    BalasHapus
  14. Mkasih mbak ulasannya, jadi nggak ragu nih mau coba
    rose water tuh baunya enak banget bikin seger wajah, azalea keren nih produknya hemat kantong

    BalasHapus
  15. Aku pernah cobain rose water zaman kuliah dulu dan emang enak dinginnnn, terus udah ngga lagi. jadi penasarann punya azalea ini gimana segernyaaaa <3

    BalasHapus
  16. Azalea bisa menghidrasi yah brrti cocok untuk kulit kering. Btw aman dipakai busui gak kak?

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.