Trik Cepat Dapatkan True Fans pada GoPlay Creator Fund

 Sekarang ini, pekerjaan di dunia digital sangat menjanjikan. Apalagi dengan GoPlay Creator Fund. Anda akan lebih mudah untuk menjadi seorang content creator. Pekerjaan content creator semakin diincar banyak orang akhir-akhir ini.


Nah, untuk menjadi creator yang semakin berkualitas, tentunya Anda butuh banyak support dari penonton dan penggemar. Mereka yang dibutuhkan untuk menonton konten yang telah dibuat.


trik dapat true fans goplay


Trik Cepat Mendapatkan Penggemar/ True Fans pada GoPlay Creator Fund

Oleh karena itu, Anda juga harus mempelajari triknya untuk mendapatkan penggemar atau true fans dengan cepat. Antara lain, dengan membuat konten yang berkualitas, cara penyampaian konten yang jelas dan menarik, frekuensi live streaming, dan interaksi dengan penonton secara langsung.


Kerja yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar. Begitu kata orang- orang. Apalagi jika hobi tersebut juga bermanfaat bagi banyak orang.


Di era milenial ini, pekerjaan sebagai creator sepertinya menjadi favorit. Sebagian besar orang adalah internet addict, tak heran karena kita bisa mendapatkan informasi apa saja dari internet. Bahkan internet lebih lengkap dari buku, hingga banyak anak sekolah yang lebih senang belajar lewat internet.


Dengan kondisi tersebut membuat pekerjaan sebagai creator menjadi salah satu pekerjaan yang menjanjikan. GoPlay Creator Fund yang merupakan program terbaru dari Gojek mengajak creator Tanah Air untuk membuat hobi mereka menjadi suatu hobi yang dibayar dan menghasilkan.


Melalui live streaming, para creator akan dimudahkan untuk berinteraksi dengan penonton bahkan untuk creator pemula sekalipun. Para creator akan lebih mudah menemukan penggemar setia mereka atau yang sering disebut true fans.


True fans juga dapat memberikan virtual gift yaitu bentuk apresiasi secara finansial penggemar kepada creator favoritnya. Semakin lama virtual gift ini semakin digemari oleh para creator, karena bagi creator pemula sekalipun dapat langsung melakukan liveshow dan mendapatkan penghasilan secara langsung sesudahnya.


Untuk mendapatkan true fans dengan cepat ada trik yang bisa dipelajari, berikut adalah beberapa tipsnya:


1. Kualitas Konten

Banyak creator jaman sekarang yang membuat konten tidak mendidik hanya agar viral. Misalnya konten kenakalan anak kecil yang justru mengundang banyak penonton. Atau konten tentang cinta tapi terlalu berlebihan dan menunjukkan hal yang kurang wajar untuk disuguhkan di Indonesia. Padahal, Indonesia menganut adat timur yang menganggap hal tersebut tabu untuk dipertontonkan publik.


Jadi, alangkah baiknya jika Anda membuat konten yang bermanfaat dan berkualitas. Nilai plus bagi Anda yang membuat konten yang bersifat mendidik atau pendidikan.


Apalagi kondisi pandemi ini, pasti banyak anak sekolah yang masih haus ilmu karena waktu untuk pergi bersekolah menjadi berkurang. Sekolah online juga dinilai kurang efektif untuk memberikan ilmu sepenuhnya kepada siswa. Jadi, adanya konten liveshow pendidikan diharapkan dapat membantu memberikan ilmu tambahan bagi anak muda.


2. Cara Penyampaian

Cara penyampaian juga perlu diperhatikan, agar para penonton mengerti dengan apa yang kita bicarakan. Cara penyampaian yang bertele- tele,  menggunakan bahasa yang sulit dipahami, ataupun perangkaian kata yang kurang tepat, justru membuat penonton menjadi kebingungan.


3. Frekuensi Live Streaming

Jika Anda sering melakukan live streaming, besar kemungkinan Anda akan banyak dikenal penonton dengan cepat. Dengan sering live streaming, maka channel konten Anda akan sering muncul di beranda GoPlay Creator Fund. Selain itu juga Anda akan dianggap sebagai creator aktif.


4. Interaksi dengan Penonton

Trik cepat dapatkan True Fans pada GoPlay Creator Fund yang terakhir adalah interaksi aktif dengan penonton.  Konten akan membosankan jika sang creator cuek atau kurang ramah kepada penonton.


Banyak penonton yang pastinya bertanya soal konten yang sedang kita tampilkan. Banyak juga creator yang cuek dan tidak mempedulikan pertanyaan dari penonton yang mengakibatkan penonton bosan dan malas menonton. Hal ini bisa mengakibatkan berkurangnya penggemar, sehingga jarang dari mereka yang mau memberikan virtual gift.


Penasaran ingin bergabung juga dengan Goplay Creator? Baca cara mendaftar menjadi konten kreator Goplay di Goplay Creator Fund.


Kesimpulan Mendapatkan True Fans di Goplay Creator Fund

Jadi, ketika Anda memutuskan menjadi content creator, tentu Anda harus tahu bahwa content yang Anda buat pasti sasaran utamanya adalah penonton. Oleh karenanya, mulai belajar untuk menjadi creator yang baik, agar penggemar semakin banyak dan penghasilan Anda juga semakin bertambah.


Jangan menjadi creator yang hanya ingin viral namun karyanya kurang mendidik. Trik mendapatkan True Fans pada GoPlay Creator Fund ini bisa diterapkan untuk menjadi creator yang bermanfaat bagi banyak orang.

1 komentar:

  1. menarik banget nih goplay untuk dicoba karena bisa dapat fans dengan konten yang udah pasti mendidik

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.