Isi Liburan Sekolah dengan Belajar Bahasa Inggris!

 Libur telah tibaa... libur telah tiba... horeee... horeee.. horeee... Lalu apa sih biasanya yang dilakukan anak-anak di rumah biar tetap seru dan tetap menambah wawasan mereka? Kalau masih pada bingung mau ngapain aja sama anak pas mereka libur sekolah, mungkin beberapa ide seru ini bisa dicoba.


Liburan yang seru menurutku, tidak harus selalu dengan bepergian ke tempat jauh, keluar kota atau bahkan keluar negeri. Tidak juga harus selalu ke pusat perbelanjaan. Tidak perlu juga sampai harus merogoh kocek dalam-dalam untuk liburan.


kursus bahasa inggris


Ada lho berbagai kegiatan pengisi liburan yang sederhana, tetapi bermanfaat buat si kecil. Justru yang paling penting kalau menurutku, waktu liburan sekolah adalah saatnya mengembalikan waktu bersama keluarga. Meski sederhana, jika dilakukan bersama secara into, aku yakin nih akan jadi liburan berkualitas yang tidak terlupakan.


Macam-Macam Ide Mengisi Liburan Sekolah Bermanfaat

Sebetulnya, ada banyak pilihan aktivitas yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan sekolah anak. Dan bisa tetap seru meski tetap berada di rumah. Manfaatnya juga beragam, mulai dari mengasah kemampuan berpikir kreatif anak, inovasi, membangun kekompakan antar anggota keluarga hingga menjaga kebugaran tubuh.


1. Memasak Bersama

Ini adalah satu kegiatan favoritku sama si kecil. Mengajak anak memasak dan menjadikannya asisten koki, bisa jadi sebuah solusi menghabiskan waktu bersama untuk menyiapkan makanan.


2. Berkebun

Anak-anak memang paling senang bermain di ruang terbuka. Nah, kita bisa membuat moment tersebut menjadi lebih menarik, dengan mengajaknya untuk kegiatan berkebun. Seperti menanam bunga, menyapu rumput dan daun yang jatuh, memotong daun atau tangkai yang sudah layu, dan menyiram tanaman.


3. Piknik di Halaman

Ini bisa dilakukan di sekitar area rumah. Bisa di teras, atau bahkan garasi mobil, hihi.. Kita bisa gelar tikar atau membangun tenda kecil dan siapkan makanan di dalam kotak bekal. Bisa sambil menyanyi bersama, atau barbequ-an. Seru kan


4. Membuat Kerajinan Tangan

Kerajinan tangan secara umum tidak hanya bisa dilakukan oleh anak perempuan saja, tapi anak laki-laki juga bisa mempelajarinya. Misalkan membuat mobil-mobilan dari bahan-bahan daur ulang, atau membuat layang-layang sendiri.


Bagi anak-anak perempuan, bisa membuat prakarya sederhana seperti pigura, tempat pensil, dan lain-lain. Bisa juga mulai belajar menjahit, menyulam, merajut, atau membuat scrapbook dan kartu ucapan.


Nah, jika ternyata hasilnya memuaskan, mungkin bisa dijadikan ide usaha bareng si kecil, hihi..


5. Berolahraga

Selain menyehatkan, berolahraga bersama sudah pasti dapat mempererat hubungan antar anggota keluarga. Tidak perlu olahraga berat, asal anak mau ikut bergerak aktif. Seperti bersepeda, bermain bola, berenang, atau olahraga lain yang si kecil sukai.


6. Sosialisasi

Berkunjung ke rumah teman, mengundang teman bermain di rumah, atau bermain bersama di taman bermain, juga bisa jadi ide menarik untuk mengajak anak tetap bersosialisasi meski hari libur sekolah.


Bermain dengan teman-teman yang baru akan makin memperluas pergaulan dan wawasan anak dan juga orang tua.


7. Melakukan Hobi

Waktu liburan juga dapat diisi untuk mengembangkan hobi yang bermanfaat. Misalnya mengikuti kursus menggambar, melukis, bermain alat musik, menyanyi, dan lain-lain.


ide liburan sekolah bermanfaat


8. Menambah Wawasan dan Skill

Nah, salah satu ide mengisi liburan yang juga bisa tetap dilakukan dan tidak kalah serunya adalah belajar skill baru. Si kecil bisa dikenalkan dengan pelajaran atau kemampuan baru di luar bidang yang dipelajari di sekolah.


Misalnya kursus bahasa inggris dengan lebih intensif. Atau mengembangkan mencoba hal baru yang membuatnya penasaran. Jika tidak dipelajari di sekolah, ini lah saatnya untuk bisa menggunakan waktu anak secara bermanfaat, meski sedang liburan sekolah.


Apalagi, jika pilihan metode belajarnya menyenangkan seperti di English Academy, untuk anak-anak yang ingin belajar les bahasa inggris secara intensif. Dijamin mereka tetap akan menikmati liburan sekolah dengan cara yang seru dan lebih bermanfaat.


Baca juga : Jenis Kursus Untuk Anak


Program Baru English Academy - Junior Holiday Program

Program baru les bahasa inggris yang dihadirkan di English Academy bagi anak-anak untuk mengisi libur kenaikan kelas, adalah Junior Holiday Program. Anak-anak bisa mempelajari keterampilan baru untuk mengisi waktu liburannya.


Junior Holiday Program ini menyediakan kursus menarik yang bisa diikuti, baik untuk belajar, menambah teman, atau sekadar menghabiskan masa liburan dengan lebih produktif!


Keunggulan Junior Holiday Program

Dalam program ini, anak-anak bisa mempelajari hal unik dan menarik.  Dalam kelas Travel and Learn, si kecil akan mempelajari budaya khas dan gaya percakapan berbagai negara di dunia. Seperti Australia, Kanada, atau Afrika Selatan. Mereka akan merasakan pengalaman berkeliling dunia dari rumah!


Ingin meningkatkan kemampuan bahasa inggris lebih intensif lagi, bisa mengikuti kelas Grammar Genius. Pada kursus Grammar Genius, anak-anak akan mempelajari tenses, conditionals, parts of speech, hingga subject-verb agreement.


Sehingga harapannya, pada akhir kursus bahasa inggris ini, si kecil tentunya akan lebih percaya diri berbahasa Inggris, baik secara wawasan, lisan maupun tulisan!


Baca juga: Tempat Kursus Bahasa Inggris Anak


Dalam program ini, mereka akan belajar bersama Native dan Local Master Teacher. Master Teacher akan membantu si kecil lebih percaya diri untuk mengekspresikan minat mereka. Dengan metode belajar modern, Master Teacher akan membuat setiap aktivitas belajar jadi seru!


Para pengajar ini memiliki keunggulan, seperti sudah tersertifikasi lembaga internasional. Sudah berpengalaman juga mengajar berbagai kalangan usia. Selain itu, dalam program ini, anak-anak akan diajak mempraktikkan pembelajaran yang mengasah soft skills.


Manfaat Mengikuti Junior Holiday Program

Banyak hal yang bisa didapatkan jika mengikuti program belajar, yang utama adalah menambah wawasan baru atau semakin ahlinya skill yang sudah si kecil punya. Sama dengan mengikuti kursus bahasa inggris secara intensif ini.


english academy holiday


Mereka akan diajak untuk menggali potensi melalui kegiatan belajar yang seru! Seperti:

Peningkatan Kemampuan Berbahasa Inggris

Sudah pasti ya, yang didapatkan adalah peningkatan dalam kemampuan berbahasa inggris. Anak-anak akan lebih memahami konsep dan penggunaan grammar, vocabulary, serta expressions dalam bahasa Inggris melalui aktivitas diskusi dan kuis yang menarik.


Belajar Berinteraksi dengan Teman Baru

Dalam program ini, mereka tidak akan sendiri. Anak-anak akan belajar seru bersama teman-teman lain juga. Jadi si kecil bisa menambah teman baru. Belajar berkenalan, berbincang, atau bertukar pikiran dengan teman-teman baru melalui interaksi chat dan video conference.


Tentunya menggunakan bahasa inggris. Sehingga, bisa melatih kemampuan mereka secara langsung dengan teman sebayanya.


Mendapatkan Pengetahuan serta Keterampilan Baru

Dengan mengikuti kelas kursus, tentu saja anak-anak akan mendapatkan pengalaman baru. Pastinya juga menambah pengetahuan dan keterampilan baru. Mereka akan memperdalam kursus yang si kecil ikuti. Serta mempelajari hal-hal menarik seperti keunikan budaya dan gaya percakapan di luar negeri.


Baca juga: Memulai Belajar Bahasa Inggris


Kesimpulan, Isi Liburan Sekolah dengan Ikut Junior Holiday Program di English Academy

Bagaimana, sudah mulai ada ide apa untuk mengisi liburan sekolah anak? Mungkin, bermacam ide di atas bisa jadi pilihan salah satunya. Terutama untuk tetap memberikan waktu yang berkualitas dan bermanfaat untuk anak-anak.


Mengikuti kursus bahasa inggris di English Academy ini bisa jadi alternatif mengisi liburan sekolah yang menyenangkan dan bermanfaat. Apalagi jika ada program khusus yang menarik dan menyenangkan. Kursus bahasa inggris saat liburan ini pasti tidak akan membuat si kecil merasa bosan melewati liburan sekolah, meski di rumah saja.


Bagaimana caranya bergabung Junior Holiday Program tersebut? Bukibuk bisa membantu si kecil untuk mendaftar di website English Academy. Si kecil bisa langsung memilih kursus yang paling diminati. Ada 2 program yang bisa diikuti, yaitu Travel & Learn dan Grammar Genius.


junior holiday program

Kedua program ini bisa diikuti oleh si kecil secara intensif dalam 6 kali pertemuan, selama 60 menit sekali sesi pertemuan. Jika masih bingung, kalian bisa langsung ke websitenya, dan menghubungi Education Consultant untuk melakukan pendaftaran langsung atau berkonsultasi.

1 komentar:

  1. Menarik sekali kursus Bahasa Inggris ini. Apalagi pas liburan. Jadi anak-anak bisa fokus. Anak-anak tidak hanya memperdalam kemampuan berbahasa Inggris, tapi juga keunikan budaya, sampai percakapannyya juga.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.