Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Manfaat Lemon Tea Madu

 Cuaca akhir-akhir ini nampaknya memang sedang tidak baik-baik saja. Siang hari bisa panas tinggi, sorenya sudah hujan deras sekali. Jadi terasa adem memang, tapi tubuh juga menjadi lebih cepat terserang penyakit.

menjaga kesehatan tubuh


Kemunculan penyakit pada perubahan musim yang tidak menentu ini memang sangat umum terjadi. Cuaca yang tidak menentu seperti ini bisa membuat seseorang mudah alami gejala penyakit. Termasuk lebih sering sakit kepala, nyeri sendi, kelelahan, dan bahkan lebih sering masuk angin.


Perubahan Cuaca Mempengaruhi Kesehatan Tubuh

Pada pergantian musim seperti ini, perubahan suhu yang mendadak dan rasa yang tidak nyaman ini menyebabkan banyak orang mudah menjadi sakit.


Dilansir dari Livescience, perubahan suhu yang dramatis memang bukan penyebab langsung dari timbulnya penyakit ini. Dr. Benjamin Kaplan dari Orlando Health di Florida menyebut bahwa perubahan suhu menyebabkan munculnya sejumlah jenis virus yang berkembang dan menimbulkan penyakit ke sejumlah orang.


Pada kondisi yang dingin dan kering ini, virus influenza bakal berlipat ganda dan menyebar sangat efektif. Oleh karena itu, orang cenderung untuk menderita flu pada musim dingin.


Temperatur yang silih berganti dari panas ke dingin menyebabkan banyak orang sering sakit pada perubahan musim ini. Oleh karena itu, penting untuk menerapkan gaya hidup sehat demi menjaga kesehatan tubuh.


Tips Menjaga Kesehatan Tubuh di Masa Perubahan Cuaca

Ada beberapa hal atau tips yang perlu dilakukan agar kesehatan tetap terjaga dengan baik. Merangkum dari beberapa sumber, berikut ini adalah 5 tips menjaga kesehatan saat pergantian musim.


menjaga kesehatan di perubahan musim


1. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Kebersihan jadi hal penting dan berpengaruh secara langsung dengan kesehatan tubuh kita. Kalau lingkungan atau bahkan tubuh kita kotor, sudah pasti bisa jadi sarang kuman dan virus yang dapat menyebabkan penyakit pada tubuh kita.


Oleh karena itu, selalu jaga kebersihan tubuh dengan rajin mandi, mencuci tangan, serta jaga kebersihan lingkungan sekitar kita dengan menyapu, mengepel, dan membuang sampah pada tempatnya.


2. Istirahat yang Cukup

Jika badan kita lelah, daya tahan tubuh akan ikut melemah. Ketika daya dahan tubuh melemah maka penyakit dapat dengan mudah menyerang tubuh. Oleh karena itu, menjaga agar tubuh kita tetap fit dan tidak kelelahan kita perlu mengatur waktu istirahat agar cukup.


3. Rajin Olahraga

Terkadang, cuaca yang tidak menentu dan kesibukan rutinitas sehari-hari membuat kita sulit untuk berolahraga. Tapi, usahakan tetap melakukan olahraga dan bergerak aktif yang cukup meskipun hanya di dalam rumah.


Baca juga: Cara Mengecilkan Perut


Mungkin bisa dengan olahraga ringan seperti lari di tempat, push up, squat jump, sit up, dan gerakan-gerakan lain yang dapat dilakukan di dalam ruangan. Hal ini juga cukup untuk meningkatkan kebugaran tubuh jika dilakukan secara rutin.


4. Jaga Pola Makan

Makanan menjadi bahan bakar tubuh yang menghasilkan energi untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Selain itu, pilihan makanan yang cukup dan bergizi akan dapat menjaga imunitas tubuh menjadi lebih kuat. Jadi, kita tidak mudah terserang penyakit.


5. Penuhi Asupan Cairan

Tubuh kita yan terdiri dari banyak cairan, tentunya juga membutuhkan cairan yang cukup untuk menjaga kondisi tubuh tetap terhidrasi. Jika kekurangan cairan, tubuh akan lemas dan lemah, sehingga lebih mudah jatuh sakit.


Cairan dapat diperoleh dari air putih yang cukup minimal 2 liter sehari. Juga bisa diperoleh dari minuman lain yang juga menyehatkan, seperti teh lemon. Teh lemon atau lemon tea memiliki khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.


Manfaat Lemon Tea untuk Kesehatan Tubuh

Lemon tea, si kecut yang menyegarkan ini ternyata punya banyak manfaat untuk tubuh kita. Manfaat minum lemon tea ternyata sudah dipercaya sejak jaman dahulu sebagai minuman sehat yang bisa dikonsumsi setiap hari. Lalu, apa saja manfaat yang bisa kita rasakan dengan rutin konsumsi lemon tea?


manfaat lemon tea untuk kesehatan tubuh


1. Membantu Memenuhi Kebutuhan Antioksidan

Lemon tea memberikan tubuh banyak asupan antioksidan, seperti vitamin C dan fitokimia, seperti asam caffeic dan klorogenik. Antioksidan merupakan zat yang ditemukan dalam makanan. Zat ini membantu mencegah perubahan DNA dan kerusakan sel akibat radikal bebas dan stres oksidatif.


2. Menjaga Kekuatan Tubuh

Satu buah lemon menawarkan sekitar setengah dari angka vitamin C harian yang direkomendasikan. Dengan begitu, lemon membantu mendukung sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi bakteri maupun virus penyebab penyakit.


Selain itu, bisa ditambahkan dengan madu yang juga memiliki efek antiradang, sehingga mendapatkan manfaat yang maksimal.


3. Memiliki Zat Antikanker

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa lemon kaya akan antioksidan. Antioksidan ini akan bekerja dengan cara mencegah kerusakan sel yang bisa menyebabkan beragam penyakit kronis seperti kanker.


4. Meningkatkan Energi Tubuh

Manfaat lemon tea selanjutnya adalah meningkatkan energi tubuh. Teh, terutama teh hijau adalah sumber kafein alami yang bisa menstimulasi saraf pusat untuk membantu meningkatkan energi seseorang, sama seperti kopi.


Menikmati Lemon Tea Madu dalam Adem Sari

Adem Sari Madu Lemon Tea adalah minuman yang menyegarkan dan mengademkan tubuh. Minuman ini dihadirkan dari kombinasi madu dan ekstrak teh berkualitas. Adem Sari Madu Lemon Tea diolah dengan teknologi modern dan kemasan botol aseptic yang higienis.


Adem Sari Madu Lemon Tea terbuat dari perpaduan ekstrak herbal (chrysanthemum, wheat grass, mesona), extract daun teh (green tea, black tea & oolong tea), jus (lemon, jeruk nipis), madu dan Vitamin C Tinggi. Wow, sudah lengkap ya! Jadi tidak perlu repot menyeduh minuman ini sendiri lagi, sudah ada yang siap minum dengan kandungan yang juga lebih lengkap.


Adem Sari Madu Lemon Tea


Dengan perpaduan itu, Manfaat Adem Sari Madu Lemon Tea memberikan sensasi madu lemon tea yang segar dan adem untuk tubuh. Dengan meminumnya secara rutin, akan dapat membantu menjaga tubuh tetap fit dari gejala panas dalam. Cocok kan diminum pada saat cuaca tidak menentu seperti akhir-akhir ini.


Selain itu, untuk yang gemar makan makanan panas, pedas dan berminyak, nah, Adem Sari Madu Lemon Tea ini bisa jadi teman terbaik agar terhindar dari gejala panas dalam seperti tenggorokan kering, sariawan, dan bibir pecah-pecah.


Kesimpulan, Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Manfaat Lemon Tea Madu dalam Adem Sari

Menjaga kesehatan tubuh memang menjadi cara terbaik agar terhindar dari berbagai serangan penyakit. Kan, lebih baik mencegah daripada mengobati, hihi.. Jadi, dengan menerapkan gaya hidup yang sehat, menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan tubuh.


Gaya hidup sehat memang tidak lepas dari makanan dan minuman yang dikonsumsi. Jika ada minuman yang menyehatkan, kenapa tidak? Selain air putih, minuman dengan kandungan herbal seperti teh dan lemon serta tambahan madu, bisa menjadi alternatif asupan cairan untuk tubuh. Apalagi jika sudah ada yang siap minum seperti Adem Sari Madu Lemon Tea ini.

1 komentar:

  1. Sekarang cuaca memang tidak bisa ditebak ya, Mbak. Sebentar panas terik, lau tiba-tiba hujan. Makanya harus menjaga kondisi tubuh. Dan salah satunya, saya rutin minum madu, Mbak.
    Dan saya baru tahu nih, ada Adem Sari Madu Lemon Tea. Kebetulan saya juga suka teh lemon. Ini praktis bisa dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.