Beberapa Tips Saat DP Mobil Baru

DP mobil baru merupakan salah satu hal yang sudah sering terdengar dalam sebuah transaksi pembelian mobil. Pilihan untuk melakukan DP mobil di awal ini biasanya berlaku untuk skema cicilan. Dalam artian akan ada sejumlah dana di awal yang dibayarkan oleh pembeli kepada pihak penjual.


Besaran biaya DP ini juga tergantung kepada kesepakatan ataupun aturan yang telah diberlakukan oleh pihak penjual. Memiliki mobil baru untuk kendaraan pribadi memang menjadi impian banyak orang. Dengan mobil pribadi, tentu lebih memudahkan kita kemana saja dengan lebih leluasa. Apalagi kalau mobilitas kita tinggi.


Tips Saat DP Mobil Baru

Nah, agar bisa mendapatkan mobil baru impian sesuai dengan budget, alangkah baiknya memang perlu dipersiapkan beberapa hal, termasuk soal biaya DP mobil. Berikut ini, beberapa tips yang bisa diterapkan oleh para pembeli sebelum memutuskan untuk DP mobil baru.


dp mobil baru


Memilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Salah satu tips yang bisa diterapkan ketika ingin DP mobil adalah dengan memilih mobil yang sesuai kebutuhan kita. Mengingat harga mobil yang tidak murah, maka pertimbangan kesesuaian dengan kebutuhan memang harus diterapkan.


Pastikan juga, kalau mobil yang dipilih benar-benar bisa memenuhi kebutuhan, agar nantinya bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan nilainya bisa dirasakan. Untuk bisa menentukan mobil yang sesuai kebutuhan, salah satunya dengan melakukan penilaian, seperti halnya untuk untuk kebutuhan apa mobil tersebut dominan digunakan serta berbagai aspek lainnya.


Baca juga: Prinsip Keuangan Setelah Menikah


Melakukan Survei Pasar

Melakukan survei pasar juga menjadi salah satu tips ketika ingin membeli mobil baru. Dengan melakukan survei, kita bisa melihat berbagai potensi yang ada dan menentukan seperti apa kondisi pasaran saat ini, terkait dengan aktivitas jual beli mobil baru.


Melalui aktivitas survei ini juga, kita bisa mendapatkan informasi mengenai kisaran harga di pasaran. Ini bisa jadi masukan untuk menentukan rentang harga tersebut dengan ketersediaan dana yang sudah kita miliki. Serta sudah pasti dapat menentukan skema pembayaran yang sesuai.


Menggunakan Kalkulator Pembiayaan

Nah, untuk lebih pasti dan praktisnya lagi, kita juga bisa memanfaatkan kalkulator pembiayaan untuk bisa mensimulasikan pembiayaan kedepannya. Hal ini merupakan bagian dari perencanaan yang matang. Kita jadi bisa melihat kemungkinan kecocokan antara mobil baru yang ingin dibeli dan kondisi finansial kita.


Dalam hal ini, kita juga berkemungkinan untuk bisa melihat seperti apa kondisi keuangan kita dalam jangka waktu tertentu. Serta bisa juga menunjukkan beban yang akan kita tanggung dengan adanya cicilan mobil baru.


Wah, bisa semakin jelas perencanaan yang dibuat, tentunya akan semakin baik. Kita bisa lebih melek terhadap kemampuan secara finansial untuk memiliki mobil baru.


Baca juga: Tips Siapkan Dana Darurat


Tips saat DP mobil baru diatas, bisa menjadi salah satu hal yang dijadikan referensi untuk mempertimbangkan dengan lebih matang keputusan pembelian mobil baru dengan DP. Karena DP merupakan sejumlah uang yang harus dikeluarkan di awal dari ketersediaan uang yang dimiliki, maka satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah kondisi keuangan kita.


Oleh karenanya, mengambil beberapa bagian dari uang tersebut, tentunya akan mempengaruhi kondisi finansial yang dimiliki. Dengan kata lain, ketika ingin membeli mobil baru maka penyesuaian dengan kondisi finansial haruslah diketahui dengan jelas.


Terkait hal tersebut, kini sudah hadir platform pembiayaan mobil baru sesuai dengan kemampuan finansial. SEVA, menghadirkan layanan finansial kepada para pelanggan supaya bisa membeli mobil baru dengan berbagai macam pilihan produk, dengan paket pembelian kualitas Astra Financial.


Tujuan adanya SEVA, untuk memudahkan para masyarakat agar bisa membeli mobil secara nyaman dari segi finansial dan juga praktis dengan adanya layanan online.


SEVA juga hadir dengan fitur yang sangat membantu, seperti instant approval dan juga kalkulator pembiayaan. Fitur instant approval bisa membantu para calon konsumen untuk memeriksa terlebih dahulu kondisi finansialnya. Sebelum akhirnya memutuskan membeli mobil baru sesuai dengan kemampuan.


Sementara itu, untuk kalkulator pembiayaan bisa dimanfaatkan untuk mensimulasikan secara langsung pembelian. Sehingga kendaraan impian yang ingin dibeli, minim potensinya untuk mendatangkan kendala di kemudian hari.


Wah, semakin mudah ya untuk mewujudkan mobil baru impian. Hanya perlu 3 step yang dilakukan dengan aplikasi SEVA. Pertama adalah memilih kota, yang kedua melakukan instant approval, dan yang ketiga adalah mendownload aplikasi SEVA. 


Kesimpulan, Langkah Mudah DP Mobil Baru

Mewujudkan mobil impian memang terkadang butuh perjuangan bagi sebagian orang. Hal penting yang memang harus dipersiapkan adalah soal kondisi finansial. Apalagi jika pembayarannya menggunakan sistem DP mobil baru. Tentu butuh perhitungan yang matang.


Hadirnya aplikasi SEVA, tentu bisa menjadi angin segar untuk selangkah lebih mudah mewujudkan mobil baru impian. Yuk, tunggu apalagi, segera wujudkan mobil impian kalian!

1 komentar:

  1. Yang namanya mobil, memang sudah jadi kebutuhan ya, Mbak. Jadi sesuai bertambahnya anggota keluarga juga, pasti mempunyai mobil harus disegerakan juga. Dan tipsnya keren nih. Mobil sesuai kebutuhan, survai pasar, dan hitung dulu harga mobilnya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.