Deretan Crypto yang Akan Naik Hari ini, Apakah XRP Coin Salah Satunya?

 Berkembangnya instrument untuk investasi masa kini, membuat banyak orang semakin tertarik untuk mencoba berinvestasi. Tidak jarang, mereka rela mengikuti banyak kelas untuk investasi pemula, demi mendapatkan insight baru mengenai investasi yang akan mereka pilih. Atau istilahnya, investasi leher ke atas.


crypto yang akan naik hari ini


Apalagi, instrumen atau produk investasi semakin kesini semakin mudah, beragam dan tentunya semakin canggih. Sehingga membuat banyak orang perlu untuk mempersiapkan dengan matang ketika akan berinvestasi.


Baca juga: Cara Mengatur Gaji


Mengenal Investasi Crypto

Investasi crypto merupakan salah satu instrument investasi dari kecanggihan teknologi yang ada saat ini. Investasi crypto atau sering disebut cryptocurrency adalah jenis investasi yang menawarkan return tinggi. Crypto ini dapat digunakan untuk berbagai transaksi, seperti pembelian jasa game dan yang sedang hapenning adalah transaksi karya seni berupa lukisan, lagu, dll.


Nah, semenjak pandemi Covid-19, investasi menjadi semakin diidolakan, terutama para generasi millennial dan Z. Apalagi, mereka yang sudah tahu keuntungan besar seperti apa yang bisa didapatkan dari berinvestasi crypto.


Aset kripto ini bisa seperti Bitcoin, Ethereum, XRP Coin dan masih banyak lagi. Bisa dikatakan jika, saat ini investasi mata uang kripto mulai menjadi instrumen investasi yang paling diminati di Tanah Air. Hal ini terlihat dari jumlah investor uang kripto di Indonesia yang sudah menyalip jumlah investor saham. Menyebabkan, nilai aset kripto pun melonjak sangat tinggi.


Baca juga: Solusi Bisnis di Masa Pandemi


Jenis-jenis Investasi Crypto

Jika sudah mulai mengerti apa itu Investasi Crypto, ternyata banyak lho pilihan alternatif koin (Alt Coin), tidak hanya Bitcoin saja yang terkenal. Yuk, kita mulai berkenalan dengan jenis lainnya. Melalui deretan berikut ini, 3 rekomendasi Crypto yang akan naik hari ini.


1. Ethereum(ETH)

Ethereum adalah Alt Coin dengan market cape terbesar kedua setelah Bitcoin. Ethereum murni digital, dan dapat dikirimkan kepada setiap orang di manapun di dunia secara instan. Kelebihan dari Ethereum adalah mempunyai founder yang jelas. Selain itu sudah banyak dikembangkan oleh developer, sehingga menjadi platform terpercaya.


Tahun ini, mereka berusaha merubah sistemnya. Dari proof of work menjadi proof of stake. Dimana nilai Ethereum akan bernilai lebih tinggi dibanding sebelumnya. Hal ini disebabkan karena dengan menggunakan sistem PoS, ETH akan lebih efisien dan biaya transaksi yang ditimbulkan tidak mahal.


2. Solana (SOL)

Adapun Alt Coin selanjutnya adalah Solana (SOL). Solana diberikan julukan “the Ethereum killer". Hal ini dikarenakan, mahalnya biaya transaksi yang ditimbulkan dari jaringan Ethereum, sehingga banyak orang yang kemudian memilih alternatif coin lainnya. Salah satunya SOL ini.


Solana menggunakan algoritma verifikasi yang menggabungkan sistem Proof of History (PoH) dengan Proof of Stake (PoS). Menjadikan Solana sebagai salah satu blockchain paling cepat. SOL dapat melakukan maksimal 50.000 transaksi per detik.


3. XRP Coin

Ripple atau XRP adalah salah satu alat coin yang dinantikan oleh banyak investor di dunia. Hal ini dikarenakan crypto tersebut sudah cukup lama vakum dibanding koin yang lain. Apalagi melihat harga koin lainnya mengalami kenaikan yang cukup signifikan di beberapa tahun terakhir.


Keuntungan besar dari pengguna xrp coin untuk pengiriman uang lintas negara atau wilayah, cenderung lebih cepat dengan biaya transaksi lebih rendah. Selain itu, XRP juga sudah bermitra dengan 300 lebih perusahaan keuangan terpercaya.


Indodax, Jual Beli Investasi Crypto

Nah, jika sudah tertarik dengan Crypto yang akan naik hari ini, kalian bisa belajar blockchain dan juga tentang uang digital, setelah paham mulailah berinvestasi di Indodax. Indodax merupakan platform jual beli (marketplace) mata uang kripto terbesar di Indonesia dan terpercaya.


Sudah ada sebanyak 5 jutaan pengguna yang sudah terverifikasi. Sehingga lebih aman melakukan jual beli puluhan mata uang kripto. Selain itu, dalam mempermudah transaksi pengguna, Indodax sudah tersedia versi aplikasi mobile yang dapat diunduh secara gratis di Playstore dan juga versi website.


Layanan yang disediakan Indodax

Indodax ini dimiliki oleh PT. Indodax Nasional Indonesia yang sudah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), sebagai Calon Pedagang Fisik Aset Kripto sesuai Pengumuman NOMOR 331/BAPPEBTI.4/PENG/04/202. Layanan yang disediakan, seperti:


xrp coin indodax


1. Beli dan Jual Aset Crypto

Dengan Indodax, kita bisa membeli aset kripto dengan deposit melalui semua bank lokal Indonesia. Dan bisa juga menjual aset kripto dengan mengkonversikannya menjadi Rupiah secara instan.


2. Biaya Trading dan Persentase Penarikan 0%*

Keuntungan lain yang bisa dinikmati lebih banyak adalah, biaya trading dan persentase penarikan mulai dari 0% di Indodax.


3. Transaksi 24 Jam

Lebih menguntungkan lagi, transaksi jual beli aset kripto dapat dilakukan 24 jam non stop di Indodax. Bahkan pada hari libur. Sehingga akan lebih praktis dan efisien.


Baca juga: Tips Atur Keuangan Setelah Menikah


Kesimpulan, Crypto yang Akan Naik Hari Ini di Indodax

Bagi pemula, Indodax dapat menjadi platform yang mudah untuk mulai berinvestasi dan belajar tentang uang digital. Indodax juga memiliki kanal edukasi bernama Indodax Academy. Nah, kalian bisa bergabung untuk belajar lebih dulu sebelum melakukan investasi.


Setelah paham, kalian bisa mulai melakukan jual beli dan mendapatkan keuntungan dengan trading di Indodax, yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. Jika sudah menguasai sedikit ilmu investasi crypto ini, kalian akan bisa menebak crypto yang akan naik hari ini dengan lebih akurat.

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.