Daftar Biaya SD Termahal di Jakarta, Siapkan Budget Dana Pendidikan dari Sekarang!

 Pendidikan menjadi salah satu investasi terbaik untuk anak-anak. Mereka berhak untuk mendapatkan pendidikan yang baik. Mulai dari pendidikan dasar, hingga setinggi-tingginya. Namun, sudahkah para orangtua update daftar biaya SD di Jakarta?


Bagi sebagian orangtua, karena pendidikan menjadi aset terpenting untuk tumbuh kembang anak. Tidak heran kalau mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk dana pendidikan anak.

daftar biaya sd di jakarta


Daftar Biaya SD Termahal di Jakarta

Di Jakarta sendiri, ada banyak sekolah dengan biaya SD termahal yang bisa kita temui. Beberapa di antaranya adalah Jakarta Intercultural School (JIS), British School Jakarta, Binus School, ACG School Jakarta, hingga Binus School Simprug.


Baca juga: Cara Mengatur Gaji


Saking mahalnya, biaya SD termahal di Jakarta ini bisa mencapai Rp500 jutaan pertahun! Namun tentunya, ini juga sesuai dengan beragam fasilitas dan jenjang pendidikan yang akan didapatkan oleh anak. Berikut ini daftar biaya SD termahal yang ada di Jakarta:


daftar biaya sekolah dasar di jakarta


1. Jakarta Intercultural School (JIS)

Jakarta Intercultural School (JIS) merupakan salah satu sekolah internasional ternama di Jakarta. Sekolah ini diakreditasi oleh Western Association of Schools and Colleges dan Council of International Schools.


Departemen Luar Negeri Amerika Serikat melaporkan, kurikulum JIS memiliki fokus internasional. Tak heran jika biaya sekolah di JIS ini bisa mencapai Rp496,5 juta pertahun.


Adapun rincian biaya tahunan tersebut sudah mencakup biaya uang masuk Rp22 juta per tahun, uang pendaftaran Rp5 juta, uang pengembangan Rp54,6 juta per tahun, dan uang sekolah Rp419 juta per tahun.


sekolah JIS


Selain itu, ada juga biaya tambahan untuk fasilitas transportasi sekolah sebesar Rp72,8 juta. Meskipun mahal, Jakarta Intercultural School ini menawarkan jenjang pendidikan ke level internasional. Tak jarang lulusan sekolah ini yang melanjutkan pendidikannya ke luar negri.


2. British School Jakarta

British School Jakarta adalah anggota internasional dari Headmasters' and Headmistresses' Conference (HMC). Sekolah yang satu ini juga menawarkan jenjang pendidikan ke level internasional untuk para muridnya.


british school


Jika berniat untuk mendaftarkan sang buah hati di sini, total biaya per tahun yang perlu dipersiapkan adalah sekitar Rp300-350 juta. Biaya ini sudah mencakup biaya pendaftaran Rp4 juta dan uang Jaminan sebesar Rp30 juta.


Baca juga: Tips Memilih Jasa Les Private


3. ACG School Jakarta

Daftar biaya sekolah termahal di Jakarta selanjutnya adalah ACG School Jakarta. Sekolah ini menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB) langsung dari Selandia Baru dengan pembelajaran berbasis bahasa Inggris.


ACG School Jakarta


Total biaya yang diperlukan untuk sekolah di sini hampir sama dengan biaya British School Jakarta, yaitu mencapai Rp310 juta pertahun. Biaya ini meliputi biaya pendaftaran, biaya SPP, biaya pembangunan, biaya transport, dan biaya English Language Support (ELS).


4. Binus School Simprug

Binus School Simprug merupakan salah satu sekolah yang menawarkan kurikulum unik. Di sini ttingkat Sekolah Dasar hanya sampai kelas 5 saja. Sementara untuk kelas 5 ke atas, para murid akan anak diminta untuk lebih mendalami minatnya masing-masing.


binus school jakarta


Binus School Simprug juga telah mengantongi kurikulum International Baccalaureate (IB) dan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Adapun total biaya yang diperlukan untuk bersekolah di sini mencapai Rp671 juta. Biaya ini terhitung hingga lulus.


Baca juga: Rahasia Anak Cepat Pandai Menulis


5. High Scope

High Scope memiliki beberapa cabang sekolah di Indonesia. Hingga kini, kita bisa menemukan 11 cabang sekolah High Scoop di Kota besar, termasuk di di Jakarta, Medan, Bali, Palembang, dan Bandung.


Uniknya, sekolah ini mengusung konsep belajar multi age. Di mana dalam satu kelas terdapat dua grade sekaligus dan belajar bersama-sama. Sama halnya dengan sekolah berstandar internasional di atas, High Scope juga mengambil referensi pengajaran dari Amerika Serikat.


high scope


Adapun biaya sekolah di High Scope membutuhkan sekitar Rp70 juta untuk uang pangkal dan uang bulanan sekitar Rp6 juta.


Bagaimana? Sudah cukup kaget mendengar daftar biaya SD termahal di Jakarta? Rincian di atas baru pendidikan dasar saja, dan ini membutuhkan biaya hingga Rp500 juta per tahun.


Setelah mengetahui biayanya, kita perlu mempertimbangkan dana pendidikan anak mulai dari sekarang. Meskipun belum tentu bisa menyekolahkan anak di sekolah tersebut, tapi sebagai orangtua kita bisa mempersiapkan dana pendidikan terbaik sesuai kondisi dan kebutuhan.


Salah satu cara mempersiapkan dana pendidikan anak adalah dengan menggunakan produk asuransi pendidikan. Seperti halnya produk Asuransi Beasiswa Ciputra yang ditawarkan oleh Ciputra Life.


Baca juga : Mengembangkan Hobi Jadi Sumber Uang


Apa Itu Asuransi Beasiswa Ciputra?

Asuransi Beasiswa Ciputra, merupakan salah satu produk unggulan dari Ciputra Life untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia akan pentingnya mempersiapkan dana pendidikan anak.


asuransi beasiswa ciputra


Asuransi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang kebutuhan pendidikan anak. Cukup 5 tahun bayar premi, dana pendidikan akan cair sebanyak 5x pada waktu yang telah ditentukan:


●  Tahun Polis ke 1 – 5: Orang tua bayar premi.

●  Tahun Polis ke 6: Cair sebesar 10% dari total beasiswa yang dipilih.

●  Tahun Polis ke 9: Cair sebesar 15% dari total beasiswa yang dipilih.

●  Tahun Polis ke 12: Cair sebesar 20% dari total beasiswa yang dipilih.

●  Tahun Polis ke 15: Cair sebesar 25% dari total beasiswa yang dipilih.

●  Tahun Polis ke 18: Cair sebesar 25% dari total beasiswa yang dipilih.


Keuntungan Asuransi Beasiswa Ciputra

Tak hanya itu saja, ada banyak keuntungan dari asuransi beasiswa Ciputra yang bisa kita dapatkan, di antaranya:


● Kita dapat memilih sendiri besaran beasiswa sekolah atau dana pendidikan yang dibutuhkan anak hingga perguruan tinggi.

● Masa bayar premi yang cukup singkat, hanya 5 tahun saja dengan nilai premi tetap.

● Waktu pencairan dana terencana dan dibagi dalam 5 tahap.

● Jika tertanggung (orang tua yang membayar premi) terdiagnosa penyakit kritis tahap akhir seperti yang tertera dalam polis dan telah melewati masa tunggu, maka Ciputra Life akan membebaskan pembayaran premi hingga masa pembayaran premi berakhir.

● Jika tertanggung (orang tua yang membayar premi) dalam masa pembayaran premi dan sudah melewati masa tunggu mengalami resiko meninggal dunia karena sakit atau penyakit kritis, maka anak akan mendapatkan santunan duka sebesar 25% dari total nilai beasiswa sekolah yang dipilih di awal.

● Apabila memilih pembayaran premi secara tahunan akan mendapatkan diskon premi.


Dengan menggunakan Asuransi Beasiswa Ciputra, kita tak perlu menyisihkan anggaran untuk pendidikan anak dalam jangka waktu yang panjang. Cukup 5 tahun bayar premi, sudah bisa mendapatkan jaminan dana pendidikan anak hingga perguruan tinggi.


Kunjungi website asuransibeasiswa.ciputralife.com untuk informasi selengkapnya tentang produk asuransi beasiswa Ciputra. Yuk, siapkan masa depan anak yang terbaik!

1 komentar:

  1. Wow.. wow.. biaya sekolah anak SD bikin saya terkejut, Mbak hehehe. Tapi pastinya, dengan biaya semahal ini, mutu dan kualitas juga bagus ya, Mbak.
    Kalau dulu, saya tahunya hanya Jakarta Internasiol School yang sudah berganti Jakarta Intercultural School. Dan memang di sana kebanyakan anak-anak Dubes luar negeri juga expatriat yang bersekolah di sana.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.