Review Dewpre Premium Cica Suncream, Bahaya Nyata Skip Sunscreen!

Tahapan skincare wajib yang tidak boleh terlewatkan untuk pagi hari adalah menggunakan sunscreen. Sunscreen menjadi salah satu komponen terpenting dalam tahap perawatan kulit. Bahkan, ketika sedang tidak beraktivitas di luar rumah pun, sunscreen tetap harus digunakan untuk melindungi kulit dari kerusakan.


Mengutip dari Paris Health Care, salah satu manfaat dari pemakaian sunscreen yaitu mengurangi munculnya tanda-tanda penuaan. Mengingat, sinar matahari atau UV dapat merusak kolagen di kulit, sehingga menyebabkan munculnya kerutan di wajah.


Bahaya Skip Sunscreen!

Lalu, bahayakah jika kita selalu melewatkan tahapan memakai sunscreen? Berikut ini, bahaya skip sunscreen yang akan kita rasakan untuk kulit.


1. Mempercepat Penuaan Dini

Bahaya pertama yang paling cepat dirasakan jika memakai sunscreen secara tidak rutin, akan sangat memungkinkan kulit wajah mengalami penuaan dini lebih cepat karena paparan sinar UV. Seperti munculnya kerutan, garis halus dan warna kulit tidak merata.


2. Munculnya Flek Hitam

Flek hitam pada umumnya akan muncul ketika perempuan menginjak umur 40 tahun ke atas. Namun, sinar UV bisa mempercepatnya. Hal ini karena sinar UV dapat meningkatkan melanin atau pigmen pada kulit. Nah, ketika melanin yang diproduksi meningkat, beberapa area kulit akan menggelap sehingga muncullah flek hitam di wajah.


3. Beresiko Terkena Kanker Kulit

Hal terburuk yang bisa disebabkan karena skip sunscreen secara rutin adalah kanker kulit. Kulit yang terus-menerus terkena paparan sinar UV tanpa adanya perlindungan akan lebih cepat mengalami kerusakan karena terganggunya melanin atau pigmen pada kulit.


Nah, salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan rutin memakai sunscreen yang memiliki SPF minimal 30. Untuk perlindungan lebih, bisa juga menggunakan SPF yang lebih tinggi seperti misalnya SPF 50.


Review Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA++++ (Water Resistant)

Rp 199.000

BPOM NA18221700413


Setelah mencoba rangkaian Dewpre Peonia Brightening Series, dan produk Dewpre untuk pembersih wajah, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Kini aku mencoba produk barunya, yaitu Sunscreen. Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA++++ (Water Resistant).


review dewpre suncream


Aku sudah mencoba pakai sunscreen ini rutin sekitar 3 minggu. Jadi, aku mau membagikan pengalamanku menggunakan sunscreen ini, di kulitku yang cenderung kering dan sensitif.


Non Nano Physical Type. SPF 50+ PA++++. Water resistant. Calming. Moisturizing. Brightening. Begitu klaim yang diberikan. Suncream ini bekerja sebagai Double Action. Sebagai sunscreen yang mampu memantulkan sinar matahari dengan melindungi kulit tanpa merusak skin barrier, serta mencegah kulit terbakar.


Selain itu, Suncream Dewpre ini juga mengandung skincare yang membuat kulit menjadi calm, moisture, bright dan juga sebagai antioxidant. Lengkap ya!


Kandungan Dewpre Premium Cica Suncream SPF 50+ PA++++ (Water Resistant)

Terdiri dari Premium Cica Leaf Water 50.000 ppm, Tea tree, Green tea, Niacinamide, Sodium Hyaluronate dan Camellia Sinensis Leaf Extract.


Premium Cica (Centella Asiatica)

Berfungsi untuk menenangkan kondisi kulit dengan cara mengikat air di dalam lapisan oklusif. Ini membantu secara nyata mengurangi tanda-tanda sensitivitas kulit yang terlihat seperti memerah dan terbakar. Untuk si sensitif, kulit wajah akan cepat memerah jika terpapar sinar matahari. Kandungan cica ini, mampu mengatasi kondisi tersebut.


Tea tree & Green tea

Bahan tersebut dapat digunakan sebagai anti peradangan.


Niacinamide

Membantu menyegarkan dan melelmbabkan kulit yang kering dan meratakan warna kulit kusam, serta merangsang pembaruan kulit.


Sodium Hyaluronate

Juga berfungsi untuk melembabkan kulit secara maksimal.


Camellia Sinensis Leaf Extract

Bahan ini sebagai antioksidan yang sangat ampuh untuk menenangkan kulit.


Selain itu, kandungan Dewpre Suncream ini, vegan certified! Artinya semua bahan terbuat dari bahan tumbuhan alami. No Fragrance, No Alcohol, No Paraben!


Termasuk dalam jenis sunscreen Double UV Protection. Memiliki kandungan Titanium Dioxide dan Zinc Oxide (Non Nano Physical) yang bekerja dengan mencegah radiasi UV yang berbahaya (UVA dan UVB) dari sinar matahari yang bisa menembus ke dalam lapisan kulit.


Kemasan Produk Dewpre Premium Cica Suncream

Melihat packaging luarnya, tidak jauh berbeda dengan series skincare Dewpre lainnya. Dengan kemasan duplex bernuansa hijau mint. Dalam kemasannya, sudah tertulis lengkap mulai dari kandungan produk, no BPOM, exp date, sampai dengan keterangan alamat distributor produk.


Namun, sayang sekali, pada keterangan di tube, dengan tube berwarna mint lebih terang dan tulisan keterangan produk berwarna putih, justru membuatnya jadi lebih sulit terbaca.


kemasan dewpre suncream


Dikemas dalam bentuk tube dengan ukuran 35 ml. Sangat travel friendly! Tutupnya dibuka dengan cara diputar, sehingga meminimalisir produk tumpah.


Dengan lubang yang kecil, juga membuat kemasan lebih safe karena produk Dewpre Suncream ini sangat cair. Sehingga, lebih memudahkan untuk mengontrol seberapa banyak produk yang akan kita tuang.


Tekstur dan Aroma Dewpre Suncream

Dewpre Premium Cica Suncream ini memiliki tekstur yang menurutku sangat cair dibandingkan dengan sunscreen lain yang sudah kucoba. Lebih seperti lotion, tapi kenapa disebutnya suncream ya? Namun tekstur ini yang justru memudahkan untuk diblend.


review tekstur dewpre suncream


Berwarna putih pekat, dan tentu saja meninggalkan whitecast, karena tergolong physical sunscreen. Namun, sangat wajar dan tidak merubah warna kulit yang ekstrim. Formulanya sangat ringan di wajah dan ada efek tone up setelah ngeset.


Aromanya tidak tercium kuat. Aroma khas pysical sunscreen, namun dengan wangi yang alami dan menenangkan. Aku tidak terganggu dengan aromanya.


Review Pemakaian Produk

Dewpre Cica Suncream ini sekarang sudah jadi Daily Skin Bestieku untuk kegiatan sehari-hari. Meski hanya di dalam rumah saja, aku tidak pernah terlewat menggunakannya!


Sampai 4 jam penggunaan, rasanya masih awet dan anti minyak! Membuat terasa sedikit gerah, iya! namun ini efek sangat wajar jika menggunakan physical sunscreen. Digunakan untuk aktivitas di luar rumah pun masih oke!


Kesan pertama saat di-apply, dengan takaran 2 jari, akan terlihat begitu meninggalkan whitecast. Mengingat ini physical sunscreen yang memang begitu. Si ‘putih’ itulah yang akan menjadi tameng wajah kita, memantulkan sinar UV.


Namun, tidak perlu khawatir, karena jika dilakukan dengan teknik nge-blend yang benar dengan perlahan, warna putihnya akan samar dan meresap ke kulit. Justru akan berubah menjadi efek tone up, jadi wajah terlihat lebih cerah.


Jika merasa sudah merata ke seluruh area wajah dan leher, tepuk-tepuk pelan ya! Hal ini akan membantu si cream lebih cepat ngeset ke wajah. Berdasarkan pengalamanku, Dewpre suncream ini, sempurna ngeset setelah 15 menit.


Aku suka dengan hasil akhirnya yang matte, namun ada efek glowing dan terasa melembabkan. Untuk kulit keringku, ini jadi terlihat wajah lebih halus dan sehat. Klaim sebagai Double Action sunscreen dan skincare memang benar aku rasakan.


WATER RESISTANT. Ini oke banget memang. Saat kena air, aku merasakan ‘shield’ yang tidak tembus air. Cocok untuk aktivitas berenang, dan tahan keringat jika aktivitas di outdoor.


Namun, tidak bisa dipakai untuk wudhu ya, WAJIB double cleansing sebelum wudhu. Meski ketahanan airnya oke, rasanya sangat ringan sekali di wajah. Tekstur yang cair dan ringan, memang terasa ringan di kulit. Keren Dewpre!


Kalian bisa dapatkan Dewpre Cica Suncream ini di website resmi Dewpre maupun official store di Shopee!


Kesimpulan, Yuk Rajin Pakai Sunscreen dengan Dewpre Suncream!

Cara pakai sunscreen juga penting diperhatikan. Apalagi jika sudah mengetahui akibat buruknya skip sunscreen. Meski sudah rajin merawat kulit dengan skincare terbaik sekalipun, jika masi sering skip sunscreen, bahaya untuk kulit tetap menjadi ancaman.


Oleh karena itu, Dewpre mempersembahkan produk suncreamnya untuk menjadi daily skin bestie! Apalagi jika cara penggunaannya mudah, cepat merata dan hasilnya oke punya! Jangan sampai skip sunscreen ya bestie!

1 komentar:

  1. brand dewpre bikin penasaran, ternyata ada sunscreennya ya
    perlu banget namanya sunscreen, dulu aku suka males malesan kalau pakai, tergantung mood gitu. ehh kayaknya muncul bintik item nih, kan jadi sebel juga

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.