Lebih Hemat! Undangan Online Pernikahan Bisa Jadi Pilihan

 Menjelang hari pernikahan, tentu semakin banyak hal-hal yang perlu dipersiapkan. Apalagi jika berniat untuk membuat pesta atau mengundang tamu dalam acara pernikahan. Undangan pernikahan tentu tidak boleh terlewat.


Kini, semakin mudahnya cara berkomunikasi, membuat surat undangan menjadi lebih mudah untuk dibagikan. Mengingat biaya lain untuk pernikahan tidak sedikit, kita mungkin perlu lebih selektif memilih surat undangan pernikahan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk menggunakan jasa undangan online pernikahan.


undangan pernikahan online


Undangan Online Pernikahan

Fungsi dari sebuah undangan pernikahan yaitu untuk mengundang para tamu untuk menghadiri acara akad serta resepsi pernikahan pengantin tersebut. Mengingat tujuan dari sebuah undangan ini sangat penting, karena tanpa sebuah undangan, para tamu akan merasa “sungkan” untuk datang ke tempat acara nantinya.


Baca juga: Perawatan Organ Intim Wanita


Nah, daripada menggunakan undangan fisik atau undangan kertas pada umumnya, kini ada cara yang semakin modern dalam membagikan undangan, yaitu denganjenis undangan online pernikahan. Undangan ini bisa lebih efektif dibandingkan undangan fisik yang kita kenal selama ini.


Memilih Jasa Undangan Pernikahan Online Terbaik

Undangan online pernikahan adalah jenis undangan yang bisa dibagikan atau dibuka melalui perantara gadget seperti HP/ smartphone serta laptop/ PC. Kini di Indonesia, sudah banyak jasa undangan pernikahan online yang bisa diajak bekerjasama. Demi mewujudkan undangan online yang berkelas dan elegan.


undangan online pernikahan


Namun, kita harus memilih salah satu jasa undangan pernikahan digital tersebut dengan baik. Berikut ini berbagai cara memilih jasa undangan pernikahan online yang bisa diterapkan:


1. Lakukan Survei

Proses survei ini wajib lho dilakukan, jika nantinya ingin bekerjasama dengan pihak jasa undangan pernikahan online. Jangan terpaku hanya pada satu tempat pembuatan undangan online saja. Carilah berbagai referensi, bisa dari dari teman, keluarga atau lewat info di internet.


2. Pilih yang Berpengalaman

Jasa pembuatan undangan online pernikahan yang telah berpengalaman bertahun-tahun, tentu lebih profesional. Baik dalam membuat design, pun dalam menangani klien.


Baca juga: Rahasia Kulit Wajah Sehat Glowing


3. Pilih yang Memiliki Banyak Review Positif

Tips selanjutnya, pilihlah penyedia jasa pembuatan undangan pernikahan online yang memang sudah mendapatkan banyak review atau testimoni positif dari para klien mereka. Testimoni positif ini bisa membantu memberikan gambaran kepada kita tentang pelayanan mereka. Apakah mereka benar-benar kompeten dan mampu menyelesaikan pesanan pelanggan dengan sebaik mungkin.


Biasanya testimoni atau review positif tersebut bisa dilihat di situs resmi masing-masing jasa yang bersangkutan. Bisa juga melihat berbagai testimoni positif tersebut dari laman media sosial mereka.


4. Menyediakan Banyak Pilihan Desain

Selanjutnya, kita bisa melihat dari kompetensi mereka untuk membuat undangan dengan desain yang beragam. Adanya berbagai macam desain tersebut akan memudahkan klien untuk membuat undangan online sesuai tujuan mereka.


Biasanya desain yang dimaksud adalah desain atau tampilan cover dari undangan digital, desain galeri online untuk foto prewedding pengantin, pengaturan konsep dan tema undangan, pemilihan jenis dan warna font yang digunakan, dan lain sebagainya.


Selain itu, bisa memilihkan desain sesuai dengan konsep pernikahan yang diinginkan. Karena undangan merupakan gambaran dari pesta pernikahan nantinya, oleh karena itu, undangan pernikahan perlu konsep yang senada.


Baca juga: Pilihan Serum Wajah Terbaik


Kesimpulan, Pilih Undangan Online Pernikahan, Bikin Budget Pernikahan Lebih Hemat!

Sudah banyak situs untuk membuat undangan pernikahan online secara gratis. Kita bisa pilih sesuai selera. Tentunya, dengan pertimbangan point-point di atas. Banyak yang menawarkan kelebihan dengan membuat undangan online kurang dari 5 menit. Lebih cepat, mudah, dan juga gratis.


Pilih situs yang menurut paling user friendly agar tidak kesulitan menggunakan fiturnya saat mendesain surat undangan online pernikahan. Setelah itu, tinggal kita pilih desain yang bisa disesuaikan dengan konsep pernikahan yang dirancang. Selamat mewujudkan undangan pernikahan impian kalian!

1 komentar:

  1. Sekarang ini segala suatu itu dipemudah ya, Mbak. Termasuk undangan online. Ini jelas lebih hemat waktu, tenaga dan dana juga.
    Hanya perlu disesuaikan juga. Misalnya di desa orang tua saya, itu undangan harus berbentuk munjungan nasi yang lengkap dengan lauknya. Jadi harus ada biaya ekstra lagi.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.