Tips Staycation Murah ditemani Oreo 110th Birthday Celebration

Moment merayakan kebersamaan bareng keluarga bisa beragam bentuknya. Kalau kami, selalu mencari waktu dan budget untuk bisa melakukan momen bersama keluarga dengan staycation. Tentunya, dengan perencanaan yang matang, staycation murah bisa didapatkan.


Berburu kamar hotel dengan harga miring akan sangat membantu, supaya menekan budget staycation. Lalu, apa sih manfaat staycation dan bagaimana tips staycation dengan low budget? Aku akan membahasnya di artikel ini.


Manfaat Staycation bareng Keluarga Kecilmu

Bagi kami, pergi berlibur tidak perlu sulit-sulit mendatangi tempat yang jauh dan mahal. Kita bisa mencoba berbagai pilihan liburan seperti melakukan staycation.


manfaat staycation


Meski tidak perlu jauh keluar kota, ternyata ada banyak manfaat yang kami sendiri rasakan untuk berlibur dengan gaya ini. Apalagi, keseharian kami tanpa ART membuat semua pekerjaan rumah dan urusan bisnis kami kerjakan mandiri. Termasuk mengurus anak, yang ternyata, kami membutuhkan waktu sejenak untuk terlepas dari semua itu.


Baca juga: Pilihan Staycation di Masa Pandemi


Lupakan Kerjaan Sejenak

Waktu ini adalah hal yang paling penting untuk membuat momen keseruan bersama keluarga kecil kami. Saat bersama, kami, aku dan suami meminimalisir penggunaan laptop atau handphone yang masih berkaitan dengan pekerjaan seperti misalnya membalas pesan WA atau e-mail.


Kami berusaha menikmati staycation dengan maksimal membersamai anak. Ini benar-benar saatnya refreshing, jadi jangan sampai masih tidak fokus dengan kehadiran mereka. Dengan konsep staycation ini, kami bisa sejenak meninggalkan susana hiruk pikik di rumah dengan banyaknya antrian pekerjaan. Berharap jadi momen berkualitas kami.


Menenangkan Pikiran

Setiap harinya sudah pasti kita akan menemukan sesuatu yang dapat memenuhi pikiran. Misalnya, ccian kotor menumpuk, hihi.. Atau masalah apa saja yang ternyata kalau dibiarkan bisa sangat mengganggu pikiran. Nah, untuk itulah, staycation bisa jadi pilihan.


Suasana yang berbeda dapat membuat kita menjadi lebih tenang. Apalagi jika bersama orang-orang tersayang, kita bisa buang sejenak kegundahan, saling berbagi dan mungkin menemukan solusi untuk masalah-masalah yang menajdi beban pikiran.


Menghibur Diri

Sedih, lelah, marah, sepertinya sudah seperti santapan sehari-hari. TErkadang, penyebabnya dapat bermacam-macam, dan hal ini bisa berdampak pada hubungan kita dengan anggota keluarga lain. Parahnya, bisa membuat kita akhirnya menjadi malas dalam melakukan sesuatu.


Untuk mengatasi hal tersebut, kami memilih melakukan staycation. Tidak hanya akan menghibur diri sendiri, pada akhirnya, bisa jadi hiburan juga untuk anak-anak yang mungkin sudah mulai bosan dengan aturan-aturan di rumah. Rasa bahagia akan muncul dengan sendirinya. Terlebih jika ada fasilitas yang tidak ada di rumah.


Menghemat Biaya

Jika kita mampu membuat budget yang pas, staycation ini jauh menghemat biaya lho. Ibarat tinggal pindah tidur saja ke hotel. Kita hanya perlu mengeluarkan biaya untuk penginapan serta makan saja. Tidak perlu repot-repot memesan tiket untuk transportasi. Jadi, jauh lebih hemat, bukan?


Membangkitkan Semangat

Terkadang, saking banyaknya pekerjaan yang terasa tidak ada habisnya, justru membuat semangat semakin menurun bahkan hilang untukmelakukannya. Bahayanya, jika semangat yang hilang ini, adalah untuk menemani anak-anak, hmm..


Mungkin karena terlalu lelah atau bosan dengan sesuatu yang dilakukan. Nah, untuk menyiasatinya, kami akan merencanakan staycation di penginapan yang masih dapat dijangkau dari rumah. Biasanya, begitu pulang dari sana, kami akan lebih bersemangat lagi, termasuk anak-anak.


Baca juga: Staycation di Masa Pandemi dengan Aman


Tips Staycation Murah

Merencanakan liburan dengan staycation, bisa jadi pilihan untuk menghemat biaya liburan. Apalagi jika kita bisa mengatur budget dan memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan kita untuk staycation. Misalnya seperti lengkapnya fasilitas free di hotel yang bisa kita manfaatkan saat berlibur. Nah, berikut ini tips bisa merasakan staycation murah, tapi tak murahan dong!


1. Pilih Staycation Saat Low Season

Kalau bisa, kami selalu melakukannya di hari biasa. Kebetulan, pekerjaan suami ada waktu break lama yang bisa menggunakan hari biasa untuk berlibur. Harga kamar hotel saat weekdays jelas akan lebih murah dibanding weekend.


Apalagi kalau memasuki waktu libur panjang, hari libur nasional, dan akhir tahun. Wah, jangan berharap muluk-muluk, deh. Sudah dipastikan bisa naik bahkan berkali lipat. Sudah begitu, belum tentu mendapatkan kamar yang sesuai dengan yang kita inginkan.


2. Berburu Best Price Lewat Situs Pencari Diskon

Ini juga menjadi cara yang paling praktis untuk membandingkan harga hotel dari banyak website dalam sekali jalan. Kita bisa langsung otomatis mengumpulkan informasi harga dari berbagai online travel agent dan mengurutkan harga termurahnya bisa dipesan di mana.


Baca juga: Tempat Wisata Antimainstream di Bandung


3. Pilih Kamar Tanpa Free Cancelation

Terkadang, ada kamar hotel dengan pilihan bebas biaya pembatalan kamar atau sebaliknya. Ternyata, itu bukan sekadar opsi, tapi berpengaruh juga pada harga kamar, lho!


Kamar tanpa fasilitas free cancelation alias yang harus langsung bayar setelah pemesanan, biasanya lebih murah daripada kamar dengan free cancelation. Kalau jeli, harga yang kamu dapat bisa mencapai 20 persen lebih murah.


4. Manfaatkan Beragam Fasilitas Penginapan

Ini yang aku sampaikan di atas. Kita bisa memanfaatkan beragam fasilitas penginapan yang tersedia secara gratis. Apalagi, kalau memilih hotel berbintang atau vila sebagai tempat staycation. Pasti lebih banyak fasilitas yang bisa digunakan seperti kolam renang, pusat kebugaran, layanan spa dan pijat, yoga, rooftop restaurant, dan lainnya.


5. Siapkan Cemilan Sendiri

Untuk yang lebih suka bersantai di dalam hotel, kita bisa siapkan daftar film yang bisa ditonton bersama. Bisa juga melakukan banyak ide permainan yang biasanya tidak dilakukan di rumah. Jangan lupa siapkan cemilan dan minuman yang banyak supaya tetap nyaman meski hanya bersantai di dalam kamar hotel saja.


Salah satu cemilan yang tidak pernah lupa kami bawa untuk menemani bersantai bersama keluarga adalah Oreo. Biskuit kesuakaan kami yang sudah hadir dari generasi ke generasi. Sudah 110 tahun lho Oreo menemani kita, memang favorit!


Moment Seru Staycation Bareng Keluarga ditemani Oreo 110th Birthday Celebration

Oreo menjadi salah satu jajanan melegenda ya! Dari dulu sudah jadi teman ngemil aku saat sekolah, kini juga menjadi cemilan favorit untuk anakku sekolah. Tentu saja dengan iklan yang masih diingat sampai sekarang, dengan tagline "diputar, dijilat, dicelupin". Siapa yang masih suka ikutin cara tersebut?! Hihi..


oreo birthday cake flavor


Teman-teman yang masa kecil dan remajanya di tahun 90-an dan 2000-an pasti juga sudah sangat akrab dengan biskuit berwarna coklat dengan berlapis krim di bagian tengahnya itu. Sekarang, jadi biskuit favorit keluarga kami. Kami menikmatinya bersama, terutama saat santai berkumpul dengan keluarga.


Kehadiran Oreo Untuk Keluarga Indonesia

Cara menikmati Oreo memang bergam. Dimana semua pilihannya pun nikmat diikuti. Baik dimakan langsung atau dengan dicelup susu seperti iklan legendaris tersebut. Oreo sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1994, lho. Tetapi ternyata, biskuit ini telah ada di dunia sejak 110 tahun yang lalu! Wow sudah lama sekali ternyata.


Oreo berhasil membangun brandnya menjadi biskuit legendaris yang kini sudah dinikmati oleh masyarakat di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Secara global, Oreo telah memiliki lebih dari 40 juta komunitas Facebook pecinta Oreo di seluruh dunia. Mewakili lebih dari 200 negara dan beragam bahasa yang berbeda. Kemudian di Indonesia, Oreo memiliki lebih dari 8 (delapan) varian rasa.


Oreo di Indonesia diproduksi di pabrik Mondelēz Internasional di Cikarang. Konon, Oreo merupakan biskuit yang paling banyak dijual di abad ke-21 dengan lebih dari $2 miliar pendapatannya secara global.


OREO “Birthday Cake Flavor” untuk Ulang Tahun OREO ke-110

Tahun ini, Oreo sudah berusia 110 tahun. Nah, bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-110 ini, Oreo menghadirkan produk baru varian spesial ulang tahun, yaitu Oreo “Birthday Cake Flavor”. Oreo limited edition ini memiliki kekhasan, yaitu krimnya bertabur sprinkle warna-warni di dalamnya.


Selain itu desain kemasannya juga menarik, berbeda dari yang lain. Berwarna biru khas Oreo berpadu dengan warna pink. Dan yang membedakan tentu saja, ada gambar kue ulang tahun dengan lilin yang banyak. Oreo spesial ulang tahun ke-110 ini, sudah bisa didapatkan di toko-toko terdekat.


oreo 110th Birthday Celebration


Dengan spesifikasi dari OREO “Birthday Cake Flavor”, seperti:

Berat bersih 123,5 gram

Isi 13 keping biskuit

Dipasarkan di wilayah Asia Tenggara


Rangkaian Perayaan Oreo 110th Birthday Celebration

Di usia yang ke-110 tahun ini, Oreo juga mengajak keluarga Indonesia untuk ikut merayakan ulang tahun dengan menghadirkan keseruan tiada henti, melalui perayaan #WishOreo110. Selain menghadirkan varian spesial ulang tahun “Birthday Cake Flavor” tersebut, Oreo juga menghadirkan fitur AR (Augmented Reality).


Fitur ini bisa langsung didapatkan dengan cara memindai kode QR pada kemasan produk Oreo “Birthday Cake Flavor”, yang akan langsung terhubung pada fitur Instagram filter di laman akun Instagram @oreo_indonesia. Bisa juga langsung menuju akun Instagram @oreo_indonesia dan... mainkan!


Pada fitur tersebut, Oreo mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan keseruan #WishOreo110 dengan meniup 110 lilin secara virtual. Bisa dilakukan darimana saja, dengan cara yang seru. Lalu, berkesempatan mendapatkan hadiah dari OREO jika berhasil meniup 110 lilin yang ada. Yeay.. seru ya!


#WishOreo110 dengan meniup 110 lilin


Rangkaian acara perayaan #WishOreo110 lainnya, yaitu mengadakan kolaborasi spesial bersama beberapa F&B (Food and Beverage) merchant ternama, seperti Bitter Sweet by Najla. Mengenai kolaborasi ini, Najla Farid Bisyir selaku Founder Bittersweet by Najla mengatakan,


"Oreo merupakan biskuit yang sudah melegenda dan kami pun memahami bahwa Oreo memiliki tempat spesial di hati penggemarnya. Kami sangat senang dengan kolaborasi ini dan berharap dengan dessert box spesial bertajuk cookies and cream special anniversary ini dapat menambah keseruan di momen spesial #WishOreo110.”


Tidak hanya itu saja, masih ada lagi rangkaian perayaan selanjutnya. Oreo berkolaborasi dengan GrabFood, dengan menghadirkan jajanan spesial Oreo dari tanggal 27 Juli - 3 Agustus 2022 dan meluncurkan merchandise eksklusif edisi #WishOreo110 yang bisa didapatkan di Tokopedia.


Tujuan dari perayaan ulang tahun ke-110 Oreo kali ini adalah mengharapkan kelekatan hubungan antara Oreo dengan keluarga Indonesia. Oreo merasa sudah menjadi bagian tidak terpisahkan di setiap keseruan momen ngemil dalam keluarga.


Kesimpulan, Oreo Selalu Hadir dalam Setiap Moment di Keluarga

Sangat jarang, kehadiran biskuit yang mampu terus eksis hadir di setiap moment kebersamaan. Oreo sudah membuktikannya selama 110 tahun ini. Kehadirannya membuktikan jika memang kualitasnya tidak diragukan lagi. Biskuitnya diterima di hampir semua kalangan pasar di seluruh negara di dunia. Luar biasa!


Semoga, di hari ulang tahunnya ini, Oreo semakin berkembang dengan banyak inovasi lainya. Bisa masuk dalam segala suasana untuk menemani di setiap momen berharga. Tidak mudah tentunya menciptakan dan mempertahankan sebuah brand menjadi tetap besar diterima di masyarakat. Good Luck Oreo!

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.