Review Dewpre Peonia Brightening Series, Merawat si Kulit Sensitif

 Skincare kini menjadi salah satu hal yang membuatku bahagia. Apalagi sekarang, produk lokal sudah banyak sekali yang bisa didapatkan dengan harga terjangkau namun kualitasnya luar biasa. DEWPRÉ, salah satu produk lokal ini kalau dilihat dari packaging-nya, aku kira skincare dari Korea. Ternyata, ini produk LOKAL asli INDONESIA.


Tentang DEWPRÉ

Terinspirasi oleh alam, DEWPRÉ adalah merek lokal Indonesia untuk wanita Indonesia modern yang percaya diri. Namanya terdiri dari dua kata: DEW berarti tetesan kecil air yang muncul di permukaan dingin di malam hari ketika uap atmosfer mengembun dan PRÉ berarti rumput dalam bahasa Prancis.


Mereka menggabungkan teknologi dan formula Indonesia dan Korea dalam proses pembuatan produk. Kemudian, mengoptimalkannya agar ringan, teruji secara dermatologis, dan bebas dari bahan berbahaya.


Produknya juga sudah disesuaikan dengan iklim tropis dan masyarakat Indonesia yang beragam. Oleh karenanya, melalui produk-produknya, mereka ingin membuat wanita Indonesia merasa cantik dan sehat dengan produk kosmetik yang terinspirasi dari alam. Tidak perlu khawatir lagi, karena semuanya sudah bersertifikat HALAL, dan terdaftar di BPOM.


Dewpre Peonia Brightening Series

Mereka mengeluarkan rangkaian skincare pertamanya, Dewpre Peonia Brightening Series. Produk dari Dewpre ini sudah di jamin layak digunakan, karena sudah melalui sejumlah rangkaian Uji dermatologis, Cruelty-free, dan tidak mengandung Paraben, Alcohol, Steroid, Synthetic Pigmented, dan Mineral Oil. Jadi aman untuk si kulit sensitif.


dewpre-paeonia-brightening-series


Dari series ini, ada 3 produk unggulan yang bisa digunakan untuk merawat kulit wajah sehari-hari. PAEONIA BRIGHTENING FLUID, ESSENCE, dan CREAM Nah, sekarang aku mau review nih, setelah 2 minggu pemakaian.


Baca juga : Pilihan Warna Lipstik Natural


Dewpre Paeonia Brightening Fluid

PAEONIA BRIGHTENING FLUID

Rp 239.000

BPOM NA18191906254


Fluid merupakan inovasi produk perawatan kulit, yang menggabungkan manfaat toner dan emulsi. Dengan kandungan Moisture Film Technology di dalamnya, Fluid ini merupakan formula 2-in-1 yang akan memungkinkan kulit menyerap dan mempertahankan kelembaban secara lebih efektif. Selain itu juga dapat membantu menghaluskan kulit yang akan bertahan sepanjang hari.


Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, PEG/PPG-17/6 Copolymer, Betaine, 1,2-Hexanediol, Chondrus Crispus Extract, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Caprylyl Glycol, Acrylates/C10- 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Tromethamine, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Ethylhexylglycerin, Fragrance (Parfum), Disodium EDTA, Paeonia Lactiflora Extract, Tocophero


Packaging

Aku dibuat terpukau dengan packagingnya, yang simple dan elegant. Sudah cukup mewakili jika produk tersebut adalah rangkaian perawatan kulit wajah.


Packing luarnya adalah dus berwarna putih, yang clear tidak penuh corak, hanya tulisan bernuansa hijau. Bagian sampingnya berisi informasi produk, cara pemakaian dan tentunya lambang DEWPRE.


Packing botolnya juga bernuansa clear. Terlihat bersih dan super elegant. Bahan botolnya plastik yang tidak licin. Transparant, sehingga isi produk terlihat jelas.


Designnya tinggi dan ramping, sehingga mudah untuk digenggam. Dengan ukuran 120ml yang menurutku ukuran cukup banyak untuk sebuah produk fluid. Terdapat tutup yang menutup rapat namun tidak sulit untuk dibuka. Nah, favoritku nih, aplikator botolnya berbentuk pump jadi akan lebih mudah untuk mengambil produknya, dan tentunya lebih higienis.


Texture & Scent

Teksturnya cair yang encer seperti air. Warnanya bening dan saat dipalikasikan ke kulit akan terasa basah.


Aromanya tercium wangi segar, namun tidak strong. Jadi masih nyaman dihirup saat diaplikasikan di wajah.


Key Ingredients

Produk ini mengandung 3 bahan utama yang memang dapat diandalkan untuk merawat wajah. Ketiganya cocok untuk kulit sensitif, yang mampu memperkuat skin barrier.


- Niacinamide, yang selalu diandalkan pada produk skincare untuk memperbaiki warna kulit tidak merata, melembutkan garis halus dan kerutan, mengurangi kulit kusam, serta memperkuat skin barrier.


- Glyserin, bahan ini dapat meminimalkan kehilangan air di kulit dan juga membantu mempertahankan kelembapannya.


- Ekstrak Paeonia Lactiflora, bahan utama ini menjadi ciri khas rangkaian Dewpre Peonia Brightening Series. Berfungsi sebagai agen pencerah, yang memiliki antioksidan untuk membantu melindungi dari radikal bebas dan sifat menenangkan. Sehingga kulit akan tampak lebih bercahaya.


Review

Selama 2 minggu menggunakan Paonia Brightening Fluid, aku mendapatkan kulit wajah yang lebih lembab seharian. Suka dengan produknya, dari awal melihat packagingnya yang clear, sehingga mengesankan produk yang bersih dan sehat.


dewpre-paeonia-brightening-fluid


Design botolnya yang pump juga aku suka karena mudah digunakan. Tentunya juga lebih bersih dan lebih irit, karena tidak khawatir tumpah saat dituangkan. Cukup pump 1-3 x, yang sudah dapat digunakan ke seluruh wajah dan leher.


Kalau untukku, 3 pump sudah terlalu basah diwajah dan leher, jadi 2 pump sudah cukup. Sensasi segar sudah pasti didapatkan, dan cepat menyerap. Sukanya lagi, tidak meninggalkan rasa lengket setelahnya.


Baca juga: Perawatan Kulit Tumit Kaki Kasar


Dewpre Paeonia Brightening Essence

PAEONIA BRIGHTENING ESSENCE

Rp 209.000

BPOM NA18191906253


Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan teknologi mutakhir. Membantu mengatur warna kulit yang tidak merata dan menghidrasi kulit dan melembabkan lebih lama karena adanya kandungan Soft Moisture Film. Essence ini dapat digunakan setelah produk Fluid.


Ingredients

Water, Butylene Glycol, Squalane, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Chondrus Crispus Extract, C14-22 Alcohols, Saccharum Officinarum (Sugarcane) Extract, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, C12-16 Alcohols, C12-20 Alkyl Glucoside, Fragrance(Parfum), Carbomer, Sodium Hyaluronate, Tromethamine, Palmitic Acid, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Polysorbate 60, Tocopherol, Paeonia Albiflora Flower Extract, Cyperus Rotundus Root Extract, Chrysanthemum Zawadskii Extract, Artemisia Capillaris Extract, Leonurus Sibiricus Extract.


Packaging

Packaging luarnya sama menggunakan dus seperti produk fluid. Kesannya masih tetap bersih dan simple namun elegant.


Packaging cairan produknya menggunakan botol kaca yang tebal. Design-nya seperti botol serum, dengan menggunakan drop untuk pengambilan essence-nya. Botolnya yang clear sehingga cairan essence dapat terlihat jelas.


Dengan ukuran yang pas untuk digenggam, jadi tidak khawatir lepas dari genggaman. Isi produk 50 ml sudah cukup untuk ukuran essence.


Texture & Scent

Tekstur dari essence ini terasa lebih kental dan berwarna putih seperti susu. Dengan aturan pemakaian 3 - 6 drops, sudah cukup untuk melembabkan seluruh kulit wajah dan leher. Sayangnya, essence ini jika diaplikasikan tidak langsung meresap, sehingga perlu menunggu beberapa menit untuk penggunaan rangkaian selanjutnya. 


Aromanya hampir sama dengan produk fluid. Wangi yang segar, namun tidak menyengat.


Key Ingredients

Niacinamide, kandungan yang sudah terkenal baik untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, melembutkan garis halus dan kerutan, mengurangi kusam, serta memperkuat skin barrier.


Natrium hialuronat, kandungan ini mampu menjadi pelembab yang ampuh menarik dan menahan air, mengurangi potensi terjadinya breakout kulit, serta anti penuaan.


Ekstrak Bunga Paeonia Albiflora, kandungan yang menjadi kunci dari produk ini bermanfaat sebagai anti oksidan, anti inflamasi, sifat anti-penuaan, membantu memperbaiki sel kulit rusak dan mencerahkan kulit.


Review

Essence ini melengkapi fungsi dari Fluid, benar-benar melembabkan kulit. Setelah pemakaian Paonia Brightening Essence selama 2 minggu, perubahan besar yang terjadi di kulit wajahku adalah lebih lembab dan terlihat sehat.


Teksturnya memang termasuk yang kental, sehinga dengan botol model pipet, aku sedikit kesulitan mengeluarkan isinya. Harus dipenuhi dulu pada gelas pipetnya, baru akan mudah keluar.


dewpre-paeonia-brightening-essence


Teksturnya yang kental itu, memang tidak meninggalkan rasa lengket, hanya saja memang butuh waktu lebih lama untuk meresap. Jadi, kalau aku hanya menggunakannya 2 - 3 drop saja, sudah cukup membasahi semua kulit wajah dan leher.


Dewpre Paeonia Brightening Cream

PAEONIA BRIGHTENING CREAM

Rp 209.000

BPOM NA 18191906252


Diformulasikan dengan bahan-bahan alami dan teknologi Coating Film yang mutakhir. Teknologi ini akan mampu membungkus partikel zat dalam skincare agar tetap terjaga kualitasnya. Dibuat untuk menghidrasi, melembabkan dan warna kulit tidak merata skin.


Ingredients

Water, Butylene Glycol, Glycerin, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Dimethicone, Pentylene Glycol, Cetyl Ethylhexanoate, Cyclohexasiloxane, Diisostearyl Malate, PEG-40 Stearate, 1,2-Hexanediol, Arachidyl Alcohol, Glyceryl Stearate, C14-22 Alcohols, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Mangifera Indica (Mango) Seed Butter, Behenyl Alcohol, C12-16 Alcohols, Palmitic Acid, Tromethamine, Arachidyl Glucoside, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, C12-20 Alkyl Glucoside, Caprylyl Glycol, Hydrogenated Lecithin, Stearic Acid, Betaine, Sorbitan Isostearate, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance(Parfum), Dextrin, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Paeonia Albiflora Root Extract, Tocopherol.


Packaging

Packing luarnya sama dengan 2 produk sebelumnya, dengan dus yang nuansanya putih clear, simple but elegant. Packing produk creamnya menggunakan jar bulat, dengan berat 50ml.


Terdapat double penutup, jadi penutup luar yang diputar dan tambahan pembatas penutup lagi. Ini bisa membuat produk jauh lebih aman dari tumpahan. Namun sayangnya, tidak dilengkapi dengan spatula. Jadi kita harus pastikan mengambil dengan tangan bersih, atau bisa juga dengan spatula milik sendiri.


Texture & Scent

Dewpre Peonia Brightening Cream ini memiliki tekstur sedikit thick. Warnanya putih kecoklatan, yang tidak meninggalkan whitecast di kulit saat dioleskan dengan merata. Sebagai rangkaian akhir dari skincare series ini, maka penggunaan dengan olesan tipis sudah cukup memberikan kelembaban ekstra.


Aromanya memang lebih tercium daripada produk fluid dan essence-nya. Tapi masih oke jika digunakan, tidak menyengat dan aromanya hanya tercium sesaat saja.


Key Ingredients

Niacinamide, sudah pasti ada seperti di kedua produk sebelumnya yang memang ampuh untuk memperbaiki warna kulit yang tidak merata, melembutkan garis halus dan kerutan, mengurangi kusam, serta memperkuat skin barrier.


Mango Butter, ini menjadikan bahan yang berbeda dari kedua produk sebelumnya. Mango Butter yang membuat warna cream menjadi sedikit kecoklatan. Fungsinya, mencegah dehidrasi di kulit sehingga akan memberikan kelembaban lebih lama.


Ekstrak Akar Paeonia Albiflora, kandungan kunci pada series ini memang menjadikan ciri khas. Membantu memudarkan flek hitam, mencerahkan kulit, melawan jerawat, menenangkan dan juga mempunyai sifat penyembuhan pada peradangan.


Review

So, setelah 2 minggu pemakaian, aku suka cream ini. Tidak perlu banyak cream, tapi sudah mampu meng-cover seluruh kulit wajah dan leher.


Hasil kelembabannya juga langsung terasa setelah pemakaian. Tidak lengket dan ini lebih cepat meresap dari pada produk essence-nya.


dewpre-paeonia-brightening-cream


Kulit mukaku yang cenderung kering dan sensitif, kini menjadi lebih sehat. Dewpre Brightening Cream ini meurutku cocok untuk yang memiliki jenis kulit kering, dan sensitif, untuk jenis kulit berminyak, coba cari review lain yang membantu ya mengenai produk ini.


Baca juga: Cara Pakai Sunscreen Bagi Pemula


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Overall, aku suka produk ini. Sangat bekerja untuk kulit wajahku yang memang jenisnya normal to dry. Tapi lebih sering terasa kering dan sensitif untuk penggunaan produk yang memang tidak cocok. Setelah menggunakan produk dari Dewpre ini kulitku jadi lebih lembab dan terasa sehat.


Formula produk Dewpre ini menurutku ringan untuk kulit yang sensitif sekalipun. Tidak ada rasa lengket setelah penggunaan, sehingga cocok dan nyaman digunakan setiap hari.

review-dewpre-paeonia-brightening-before-after

Penggunaan selama 2 minggu, sejauh ini aman dan tidak ada efek negatif di kulit. Mungkin akan membutuhkan waktu lebih untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi. Dan tentu saja, konsistensi menggunakannya. Dewpre ini Authentic Beauty in You! Brightening, Moisturizing, and Hydrating.


Informasi terkait produk dan pembelian dapat dilakukan di Official Store di Shopee atau di Website resmi DEWPRÉ


#DEWPRÉ

#Brightening

#Moisturizing

#Hydrating


13 komentar:

  1. Efek brightening nya keliatan banget ya kak. Aku jadi pengen nyobain juga nih, karena kulitku juga suka 'pilih-pilih' produk face care sih. Susah punya kulit sensitif.

    BalasHapus
  2. Duh Dewpre ini wishlist sejak tahun lalu, masih belum kesampaian nih.

    BalasHapus
  3. wah wajahnya jadi keliatan jauh lebih cerah dan segar, baru tau produk ini tapi sudah menarik perhatian aku nih

    BalasHapus
  4. Produk baru kah kak? Baru baca produk ini tapi sepertinya rekomended ya apalagi seperti hypoalergenic sebab mukaku tergolong sensitif juga

    BalasHapus
  5. Asyiik, makin bangga aja nih sama produk skincare lokal. Dewpre Peonia Brightening Series, bisa jadi pilihan buat si empunya kulit normal sampai sensitif ya, mbak. Kayak aku, hihi.. Cobain ah..

    BalasHapus
  6. nama brandnya keren ya?

    kirain bukan brand lokal, mau coba ah

    karena produk lokal pastinya cocok untuk kulit kita
    \
    dan membantu perekonomian Indonesia

    BalasHapus
  7. Senang sekalinya sekarang ini ada bnyk produk lokal yg bagus termasuk Dewpre ini. Aku baru tahu peonia ini mbak, khasiatnya bagus utk kulit ya ternyata

    BalasHapus
  8. Sekarang produk lokal juga bagus bagus ya. Sudah disesuaikan juga buat tipe kulit indonesia. Jadi ga perlu pake brand luar negri lagi.

    BalasHapus
  9. Cukup penasaran dengn kandungan paeoina dalam produk ini soalnya masih agak jarang skincare hang menggunakan ingredient ini, produk lokal sekarang emang keren keren nih sudah merambah ke ingredients yang jarang kita tau

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.