Masak Nasi Kebuli Anti Gagal, Ya Pakai Bumbu Kebuli Cairo Food!

Masak memasak bagi sebagian orang bisa menjadi terapi untuk menenangkan diri. Apalagi, kalau bisa masak makanan kesukaan. Dengan bumbu dari Cairo Food, sudah pasti acara masak memasak dijamin anti gagal. Nah, kali ini aku akan tunjukan kemudahan masak nasi kebuli dengan bumbu kebuli dari Cairo Food.


Tentang Cairo Food, Pilihan Bumbu & Rempah Terlengkap

Cairo Food didirikan pada tahun 2013 oleh seorang Ibu yang ingin memperkenalkan Makanan Mesir dan Arab di Indonesia. Seiring berjalannya waktu, usaha ini semakin berkembang, dan kemudian diwariskan kepada anaknya. Sang anak kemudian memfokuskan perusahaan untuk memproduksi rempah dan bumbu.


Tidak hanya rempah dan bumbu khas Arab saja, kini Cairo Food sudah memiliki hampir 200 koleksi bumbu mancanegara, serta ratusan rempah lainnya. Wah, semakin meluas ya koleksinya, dan sudah diterima oleh banyak konsumen.


Fokus bisnis mereka ada pada hasil produk yang sehat dan otentik. Semua produknya dijamin murni tanpa pengawet, pewarna, perisa, MSG, maupun filler ferbahaya. Diproses dan diformulasikan untuk hasil masakan terbaik, nikmat dan otentik. Sehingga, sampai saat ini masih dipercaya oleh hotel-hotel besar di Indonesia serta banyak konsumen di berbagai pangsa pasar.


bumbu nasi kebuli cairo food


Mereka mengemban misi untuk terus mengembangkan bumbu dari seluruh penjuru dunia dengan bahan dan rasa yang otentik. Serta mengimplementasikan berbagai macam sertifikasi pangan terkait.


Yuk, Masak Nasi Kebuli Pakai Bumbu Kebuli Cairo Food

Kelezatan nasi kebuli memang tiada duanya. Hidangan ini kerap ditemui dikalangan keturunan Arab yang bermukim di Indonesia. Olahan resep nasi kebuli disajikan pada berbagai perayaan keluarga hingga keagamaan. Namun, tidak hanya itu, bisa juga sebagai menu makan siang dan malam ataupun saat berbuka puasa.


Nasi kebuli biasanya dimasak dengan daging kambing dan minyak samin, serta memiliki aroma dan rasa yang khas. Ternyata, nasi kebuli bukanlah nasi yang berasal dari Arab, tapi nasi yang terkenal di kalangan warga betawi dan warga keturunan Arab Yaman atau Hadramaut.


Nasi Kebuli memang mendapatkan pengaruh rasa dari Arab, tapi di Arab sendiri tidak ada nasi kebuli. Nah, karena terkenalnya dikalangan warga betawi, nasi kebuli biasa disajikan bersama dengan acar nanas dan juga sambal goreng hati, serta ditaburi kismis.


Bumbu Nasi Kebuli Kairo Food

Kini, masak nasi kebuli sudah semakin mudah. Sudah ada yang siap pakai, jadi tidak lagi butuh waktu lama untuk menyajikan nasi kebuli. Dengan bumbu dari Cairo Food, nasi kebuli dijamin anti gagal.


Cairo Food menyediakan dua versi bumbu kebuli, yaitu Original dan Aromatic. Perbedaan antara keduanya adalah Nasi Kebuli Original bisa dan cocok untuk dijadikan bumbu kuah marak maupun untuk nasi goreng kebuli. Sedangkan Nasi Kebuli Aromatic memiliki rasa dan wangi yang jauh lebih harum dan lebih cocok untuk Nasi Kebuli saja.


Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food mengandung: Kayumanis, Biji Kelabat, Bunga Lawang, Biji Ketumbar, Cumin, Biji Pala(9.1%), Lada Hitam, Cengkeh, Lengkuas, Jahe Putih, Serai, Kapulaga Putih, Daun Salam, Kapulaga Hijau, Daun Jeruk Purut, Beras(1.6%), Caraway, Kunyit Kuning


Kelebihan Produk Cairo Food

Jadi, kalau ada yang mudah, kenapa nyari yang susah kan, hihi.. Apagi, bumbu dari Cairo Food ini sudah pasti Halal LPPOM-00060135201221. Selain itu, terbuat dari bahan rempah-rempah alami dengan proses yang aman serta dapat dikonsumsi oleh semua kalangan, karena:

  • Tanpa tambahan MSG
  • Tanpa tambahan garam
  • Tanpa tambahan perasa buatan
  • Tanpa tambahan pewarna buatan
  • Tanpa tambahan pengawet
  • Tanpa tambahan campuran buatan
  • Tanpa tambahan gula
  • Anti kempal alami dari Beras dengan berat maksimal hanya 1.6%
  • Kadaluarsa produk sekitar 18 bulan tergantung dari kualitas rempah seperti musim, jenis dan metode pemrosesan awal.
  • Kadaluarsa akan tercantum berbeda setiap batch

nasi kebuli cairo food


Resep Nasi Kebuli ala Cairo Food

Nah, kali ini, jika ingin menyoba langsung kemudahan memasak nasi kebuli anti gagal dengan bumbu kebuli dari Cairo Food, silahkan coba resepnya berikut ini.


Mulai dengan bahan-bahan yang dibutuhkan, ada 500 g ayam, 500 g beras basmati, 125 g bawang bombay yang sudah dipotong dadu. Kemudian tambahakan 14 g bawang putih yang dicincang dan 9 – 11 g Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food.


Sebagai bahan tambahan lainnya, gunakan 9 g minyak samin, 750 ml air, 10 g garam, 4.8 g Baharat Karim Cairo Food, yang bisa didapatkan di produk-produk Cairo Food lainnya (optional saja).


Selanjutnya, cara memasak. Pertama, panaskan minyak samin, lalu tumis bawang bombay, dan juga bawang putih ke dalam panci. Sampai bawang bombay melunak dan sudah mengeluarkan aroma wangi. Kemudian masukkan Bumbu Nasi Kebuli Aromatik Cairo Food dan Baharat Karim Cairo Food, tumis hingga harum.


Tambahkan air dan ayam ke dalam panci. Masak hingga matang dan tambahkan air jika kadar air berkurang. Kemudian, masukkan beras dan juga ayam beserta kuahnya yang sudah dicampurkan bumbu tadi, kedalam rice cooker. Dan biarkan hingga nasi menjadi matang. Setelah itu, tinggal tunggu 15 menit saja sebelum disajikan.


Nah, mudah bukan? Kalau mengikuti resep ini dan menggunakan bumbu kebuli dari Cairo Food, sudah dipastikan Nasi Kebuli anti gagal deh! Berikut ini, ada tips-tips lainnya, untuk semakin menambah kenikmatan hasil olahan.


  • Tips cuci beras basmati, dilakukan 2 – 3 kali. Lalu rendam beras basmati selama paling kurang 20 menit sebelum proses memasak.
  • Karakter beras dan skala air selalu berbeda, perhatikan hal ini agar anda bisa mengatur volume air dalam nasi agar tidak pulen.
  • Baharat Karim bisa diganti dengan rempah rempah kering (utuh) seperti campuran kapulaga, cengkeh, kayumanis, bunga lawang, cumin, lada hitam.
  • Untuk rasa yang lebih gurih, bisa menambahkan santan atau susu kedalam air.


Tempat dan Cara Membeli Produk Cairo Food

Jika sudah menyimak kemudahannya, pasti penasaran dong mau coba juga? Nah, tinggal order bumbu lengkapnya untuk menghasilkan rasa yang memanjakan lidah. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan.


Beli Bumbu Nasi Kebuli Aromatic dari Cairo Food secara Online di website resminya di Indonesia dan dapatkan produk dengan kualitas rasa, halal, tanpa pewarna, tanpa MSG, tanpa pengawet. Dibuat di Indonesia dengan rempah-rempah lokal dan import.


Kesimpulan, Masak Nasi Kebuli dengan Bumbu Nasi Kebuli Cairo Food

Berkat kulaitas rasa dan produknya, Cairo Food sudah dipercaya oleh banyak pihak. Mereka bekerjasama dengan banyak restoran dan hotel mewah daerah ibu kota Jakarta. Banyak client yang sudah mempercayakan Cairo Food sebagai supplier, vendor, dan juga partner.


Nah, untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dari Cairo Food ini, silahkan kunjungi website resmiya di cairofood(dot)id. Berkenalan dengan berbagai produk mereka, dan jangan lupa order untuk langsung dicoba sendiri. Selamat menikmati!

26 komentar:

  1. Saya suka sekali akan nasi kebuli, Mbak. Enak, karena sangat kaya rempah. Nah, dengan banyaknya rempah yang digunakan, makanya saya belum bisa bikinnya hehehe.
    Tapi kalau pakai bumbu nasi kebuli Cairo food ini, bisa nih sering-sering bikin nasi kebuli sendiri. Bisa disantap dengan keluarga.

    BalasHapus
  2. pertama saya suka kebuli gara-gara saya main ke Malaysia saya jadi suka dengan nasi kebuli mba, dan akhirnya kalau ada yang jual di Indonesia atau pas main ke luar, saya pasti nyobain nasi kebuli, ternyata meski penjualnya asli orang Timur Tengah tapi rasanya itu beda-beda tiap negara, punya ciri kha sgitu mungkin sesuai dengan rempah negara masing-masing

    BalasHapus
  3. Pernah menghadiri acara rapat kedinasan, trus pas jam makan siangnya dikasih hidangan Nasi kebuli yang enak banget. Dari momen itu pengen banget nyoba bikin di rumah, tapi ga tau gmana eksekusinya. Fortunatelly ada bumbu Cairo Food, sepertinya praktis dan must try at home

    BalasHapus
  4. Kelihatannya simpel dan lezat. Agak OOT apa ada yang jual bumbu ayam albaiq ya heuheu

    BalasHapus
  5. Jarang2 sih ada produk yang dijual itu tanpa MSG, pengawet, perasa buatan dan pewarna buatan. Rasanya enak ya. Saya suka briyani dan kebuli..

    BalasHapus
  6. Senang banget dapat informasi ada bumbu nasi kebuli tanpa MSG. Ya meski jujur saya ini gak bisa masak kalau sudah ada bumbu lengkap setidaknya gak begitu menyulitkan ya...

    BalasHapus
  7. Boleh dicoba nih cairo food kalau mau bikin nasi kebuli sendiri. Bisa direkomendasikan nih buat iduladha nanti

    BalasHapus
  8. nice info resepnya kak, cuma sayangnya aku tu kurang suka sama makanan-makanan timur tengah, mungkin karena lidahnya lidah jawa hahaha..

    BalasHapus
  9. Wah, jadi penasaran pengen cobain bumbu kebuli dari Cairo Food ini. Soalnya zaman sekarang susah banget cari bumbu masakan yang enak dan tanpa tambahan MSG maupun tanpa pengawet. Langsung cusss kepoin website-nya deh...

    BalasHapus
  10. Kok jadi pengen masak nasi kebuli yaah wkwkwk, ini salah satu hidangan kesukaan kami sekeluarga, ngga ada yang ga doyan rasanya sama nasi kebuli ini hihi

    BalasHapus
  11. Selain membuat praktis untuk masak kebuli. Ternyata bumbunya sehat karena ga ada tambahan garam, gula, MSG. Jadi aman bagi semua nih. Bisa di coba nih nanti untuk menu berbuka puasa

    BalasHapus
  12. Sumpah, ga semua restoran punya rasa yg enak soal nasi kebuli ini. Soalnya kan emang beda2 yang buat. Tiap chef pasti pny taste tersendiri. Nah kalo pake Cairo Food ini, nasi kebulinya berasa banget kayak otentik tapi tdk melupakan lidah orang Indonesia.

    BalasHapus
  13. minyak samin itu apa ya mba? saya baru dengar. mungkinkah minyak khusus untuk masak nasi kebuli? saya jadi pengen nyobain resepnya, gampang bikinnya ternyata karena msudah ada bumbu kebuli Cairo Food

    BalasHapus
  14. Semacam bumbu instan gitu ya, Kak... Aku mah doyan banget sama nasi kebuli. Kalau keluargaku bikin, aku tuh nggak pernah mau ketinggalan buat nyicipin.

    BalasHapus
  15. Diriku suka nasi kebuli.. Sayangnya cm bs makan di moment2 tertentu aja. Biasanya kalau ada perayaaan tertentu di keluarga besar, makan2nya pesan nasi kebuli. Kayaknya perlu nyoba bikin nasi kebuli pakai bumbu nasi kebuli dari Cairo Food, biar lebih hemat ga perlu beli2 lagi.

    BalasHapus
  16. Bikin nasi kebuli jadi lebih mudah sih ini.
    Bisa dibuat kapan aja juga.
    Ah. Siip banget rekomennya kak

    BalasHapus
  17. Jujur nih belum pernah membuat nasi kebuli sendiri karena memang tidak tahu tata cara pembuatan dan juga bumbunya. kalau ada bumbu instan seperti ini pastinya memudahkan sekali dalam masak-memasak

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah makan nasi kebuli. Coba bikin saja kali ya, pakai bumbu dari Cairo Food. Biar gak penasaran banget sama rasa nasi kebuli.

    BalasHapus
  19. Buat nasi kebuli emang gampang gampang susah ya kak, racikannya harus bener. Ini resep bakal kucoba sih, tp lebih tepatnya serahkan pasa istri saya aja hehe

    BalasHapus
  20. Baru tahu ada yang jual tapi aku selama ini juga belum pernah mencoba bikin sendiri sih, takut gagal dah gitu endingnya makanan jd mubazir krn gapd mau makan. Lain kali mau jg aah cobain

    BalasHapus
  21. bagus ini kalau ngga ada tambahan msg nya ya.. jadi bumbunya pure bahan2 alami dengan msg alami juga. sudah bgeitu cairo food ini juga banyak variannya ya mba?

    BalasHapus
  22. OMG, asik banget kalau ada bumbu kebuli yang praktis seperti ini
    bisa masak kebuli kapan saja di rumah ya mbak

    BalasHapus
  23. Cairo Food bisa jadi andalan banget nih kalau mau buat nasi kebuli yang lebih mudah dan praktis, apalagi komposisinya lengkap pula.

    BalasHapus
  24. waah baru tahu ada bumbu nasi kebuli yang langsung bisa buat masak gini. Cocok nih buat aku yang anaknya banyak, bisa bikin sendiri di rumah. Terima kasih rekomendasinya...

    BalasHapus
  25. wah aku baru tau banget ada bumbu instan kebuli. berarti bisa bikin juga ya kita, hihihi

    BalasHapus
  26. Wah asik nih kalau mau masak nasi kebuli jadi lebih mudah pake bumbu nasi kebuli dari Kairo Food ya mbak. Otewe kepoin bumbunya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.