Rahasia Gorengan Renyah Lebih Tahan Lama dengan Premix Flour dari Sriboga

 Gorengan masih menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Namun, banyak para ibu yang mengeluhkan hasil gorengan masakannya sendiri. Kenapa tidak bisa se'kriuk' para penjual? Gorengan rumahan, umumnya jadi mudah lembek setelah dingin. Oleh karena itu, memilih Premix Flour bisa membuat gorengan renyah lebih lama.


premix flour


Kita bisa membuat gorengan yang kriuk dan renyah lebih tahan lama lho. Ternyata, ada rahasia besar untuk membuat gorengan yang renyah, dengan lebih mudah dan hasilnya tahan lama. Beberapa tips ini bisa dipraktikan di rumah ya bu.


Baca juga: Masak Nasi Kebuli Anti Gagal


Tapi sebelumnya, aku kenalkan dulu dengan tepung andalan yang siap pakai. Jadi ibu di rumah akan lebih praktis lagi memasak gorengan kriuk.


Premix Flour Easymix dari Sriboga

Meracik adonan gorengan memang gampang-gampang susah. Apalagi, kalau hasilnya ingin seperti tukang gorengan, yang kriuknya bisa tahan lama. Kalau tidak tepat takarannya, adonan malah jadi lembek.


Nah, tepung premix sriboga, hadir untuk memudahkan para ibu mengolah masakan lezat dengan bahan-bahan berkualitas mulai dari dapur rumah. PT Sriboga Raturaya sudah memproduksi tepung sejak tahun 1998. Kini, Sriboga memperkenalkan tepung terigu versi praktis, Sriboga Easymix.


Hadirnya Sriboga Easymix

Sriboga Easymix adalah tepung premix yang dikhususkan untuk menyiapkan jenis produk tertentu. Seperti namanya, tepung ini memberikan kemudahan memasak tanpa repot, karena menyederhanakan seluruh proses memasak.


Cocok untuk membuat ayam goreng Kentucky, tempura Jepang, atau pisang goreng atau pisang goreng berwarna cokelat keemasan.


Sriboga Easymix resmi diluncurkan pada Desember 2015 sebagai tepung terigu serba guna tanpa tambahan MSG. Menggunakan teknologi inovatif dan biji gandum premium, sehingga menjaga makanan terhidang lebih fresh.


Jenis Tepung Premix Sriboga Easymix

Tepung Premix Sriboga Easymix merupakan produk terbaru dari Sriboga. Hadir untuk membuat proses memasak yang menjadi lebih gampang juga tidak ribet. Dengan menggunakan tiga produk Easymx yaitu Crispy Ala Kentucky, Serbaguna, dan Japanese Tempura, proses memasak akan semakin mudah dan menyenangkan.


Ketiga produk itu, semuanya memiliki manfaat tambahan, tanpa MSG, tanpa bahan pengawet, dan tak mengandung zat yang membahayakan kesehatan. Ini sesuai dengan visi PT Sriboga Raturaya untuk menghadirkan produk yang aman dan sehat dikonsumsi masyarakat.


"Saya secara pribadi prihatin tentang kesehatan konsumen Indonesia. Inilah mengapa produk konsumen kami bebas dari MSG, pengawet, dan zat terlarang. Lebih dari itu, kami juga menggunakan bahan berkualitas tinggi, menambahkan vitamin dan mineral. Kami mengolah bahan menggunakan teknologi tinggi," jelas Alwin Arifin, CEO Sriboga.


sriboga easymix


Manfaat Masing-Masing Produk Easymix

Jadi, dari ketiga premix flour tersebut, memiliki fungsi yang berbeda. EasyMix Japanese Tempura, merupakan tepung bumbu tempura yang menggunakan bahan-bahan berkualitas serta teknologi terbaru dalam pengolahan tepung, sehingga menghasilkan tepung terbaik. EasyMix Japanese Tempura memberikan rasa tempura Jepang asli, produk renyah lebih lama, warna kuning keemasan, tepung tempura yang menempel sempurna, dengan rasa konsisten.


Sriboga EasyMix Crispy ala Kentucky, adalah tepung bumbu tempura yang menggunakan bahan-bahan berkualitas serta teknologi terbaru dalam pengolahan tepung. Sehingga menghasilkan tepung terbaik. Sriboga EasyMix Crispy ala Kentucky memberikan rasa ayam goreng ala Kentucky, hingga menghasilkan produk yang renyah lebih lama, warna kuning keemasan, tepung yang menempel sempurna dengan rasa yang konsisten.


Sedangkan EasyMix Serbaguna, adalah tepung bumbu multifungsi. Menggunakan bahan-bahan berkualitas serta teknologi terbaru dalam pengolahan tepung. EasyMix Serbaguna merupakan tepung bumbu yang bisa diaplikasikan diberbagai macam bahan makanan.


Nah, ini dia, manfaat Sriboga Easymix untuk masakan rumahan para ibu. 

1. Meningkatkan kualitas dan konsistensi produksi

Sriboga Easymix menawarkan konsistensi yang lebih baik. Sehingga menghasilkan produk yang lebih konsisten dari berbagai sudut pandang. Mulai dari rasa, estetika, dan fungsionalitas.


2. Promosikan gaya hidup yang lebih sehat dengan premix gurih tanpa MSG

Tidak adanya kandungan MSG yang ditambahkan ke edisi Savory 220 gram. Hal ini membuktikan jika Sriboga ikut menjaga kesehatan yang baik untuk keluarga. Sehingga membantu mengurangi risiko penyakit akibat pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat.


Baca juga: Kursus Membuat Nasi Tomat


Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan ayam goreng, tempura, atau bahkan pisang goreng hasil gorengan rumahan. Semuanya lebih sehat dengan edisi Gurih dari Sriboga Easymix ini.


3. Memberikan kenyamanan ultra

Dengan menggunakan premix flour sebagai salah satu bahan inti, kita tidak perlu mencampur semua bahan dari awal. Tepung premix sriboga menyediakan apa yang kita butuhkan tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga dan keterampilan.


4. Mengurangi biaya produksi

Sriboga Easymix menggabungkan sebagian besar bahan menjadi satu premix. Ini tentu mengurangi biaya karena tidak perlu lagi membeli setiap bahan. Alhasil, lebih hemat untuk menghidangkan makanan sehat di rumah.


5. Memungkinkan untuk lebih kreatif

Praktisnya tepung premix sriboga ini, justru membuat kita bisa lebih kratif lagi untuk mengeksplor apa yang kita inginkan. Mewujudkan hidangan terlezat dengan praktis, tentu jadi impian para ibu di rumah.


Baca juga : Resep Ayam Goreng Gurih


Tips Membuat Gorengan Renyah Tahan Lama

Berikut aku berikan tips untuk mendapatkan hasil gorengan yang lebih renyah dan tahan lama renyahnya. Dari berbagai sumber, aku dapatkan tips ini dan sudah dicoba, jadi terbukti hasilnya. Yuk, simak sampai akhir ya agar hasil gorengan kriuk dan renyah tahan lama.


1. Bahan Tidak Encer

Pastikan bahan utama tidak berair, karena dapat memengaruhi teksturnya. Sebaiknya bahan telah ditiriskan dan keringkan dulu agar tidak berair. Hal ini dilakukan agar permukaan adonan tidak cepat gosong tapi di dalamnya masih basah saat digoreng.


2. Adonan Harus Terendam Minyak

Selanjutnya, pada proses menggoreng juga bisa menentukan adonan akan renyah hasilnya. Jadi, saat menggoreng sebaiknya gunakan minyak dengan jumlah lebih banyak sampai adonan terendam. Perbandingan antara minyak dan makanan yang digoreng mungkin sekitar 6:1.


Selain itu, pastikan minyaknya sudah cukup panas sebelum dimasukkan adonan. Jika tidak, gorengan akan lembek karena menyerap banyak minyak.


3. Goreng dengan Api Sedang

Cara menggoreng gorengan juga memengaruhi teksturnya. Saat menggoreng, lebih baik gunakan api sedang agar adonan matang lebih merata. Jika api terlalu besar, permukaan gorengan akan cepat gosong sementara adonan di dalamnya masih lembek. Nah, kalau apinya terlalu kecil, hasilnya ternyata tidak akan renyah, justru cenderung berminyak.


4. Pilih Tepung Premix Flour dari Sriboga

Nah, tips terakhir yang wajib diterapkan demi mendapatkan gorengan renyah, adalah pemilihan tepung. Tepung merupakan bahan krusial yang perlu diperhatikan agar hasil gorengan kriuk tahan lama. Selain dari kualitas, pastikan pula takaran dan jenisnya sesuai.


tepung premix sriboga


Pilih tepung Premix Flour dari Sriboga, tentu akan membuat gorengan kriuk lebih tahan lama. Penggunaan tepung yang sudah siap pakai ini, membuat proses memasak jadi lebih mudah dan menyenangkan. Hasilnya pun dijamin anti gagal.


Kesimpulan, Ingin Gorengan Renyah Lebih Tahan Lama? Pilih Premix Flour dari Sriboga!

Jika sudah dicoba, tentu akan membuat ketagihan. Kehadiran tepung premix sriboga, memberikan kemudahan para ibu untuk membuat dan menyajikan hidangan rumahan ala resto yang lebih praktis. Tidak perlu meragukan kualitasnya, karena semua jenis tepung Easymix dipastikan tidak mengandung MSG.


Jadi, hidup sehat perlu juga dimulai dengan memilih asupan makanan yang sehat. Nah, makanan sehat juga bisa disajikan dengan lebih praktis. Rasa tetap nikmat yang konsisten, premix flour dari Sriboga hadir untuk dijadikan pilihan para ibu di rumah.

18 komentar:

  1. Ini produknya sudah masuk Kalimantan atau baru di Jawa aja? Penasaran aku mau nyoba.

    BalasHapus
  2. Gorengan itu memang tricky sih. Tapi saya respek dengan visi Sriboga yang ingin menghadirkan gorengan lebih sehat. Apalagi variannya cukup banyak.

    BalasHapus
  3. thanks tipsnya kak...gorengan renyah sih favorit banget itu...harus stok easymix nih biar bisa bikin gorengan yang renyah di rumah

    BalasHapus
  4. Nah, iya, Mbak. Saya suka heran. beli gorengan kok renyah, nikin sendiri awalnya renyah, lama-lama melempem hahaha.
    Dan bagus ini Tepung Premix Sriboga Easymix. Jadi lebih praktis untuk menikmati gorengan renyah. Dan ini ada tepung buat lainnya juga.

    BalasHapus
  5. Waah mau dong beli tepung premixnya, ada akun official di marketplace kah kak?

    Pengen beli tepung tempura biar bisa bikin tempura udang dan sayur dengan hasil yang kriuk, gurih, enak, dan memuaskan.

    BalasHapus
  6. Ah, suka banget sama gorengan, apalagi kalau gorengannya crunchy. Love it. Harus dicoba nih pake Premix Flour buat bikin bakwan

    BalasHapus
  7. Triknya boleh daku coba ini biar kalau buat gorengan nggak lagi gampang melempem. Rahasianya ada di tepungnya nih ternyata

    BalasHapus
  8. Asyiik.. Dapet tips bikin gorengan renyah. Dan ternyata kuncinya pake premix flour yah.

    BalasHapus
  9. Cobain aahh, konon emang ada tepung khusus biar renyah lebih lama. ternyata ini yaa. noted. makasi bocorannya kak!

    BalasHapus
  10. Wah aku bakal praktekin nih kak. Praktis kan tinggal larutin, celup, goreng, haha. Cocok untuk ibu mageran sepertiku

    BalasHapus
  11. Cobain ah goreng pakai tepung Sriboga. Soalnya kalo bikin gorengan tuh cepet banget lembeknya tepungnya, padahal paling enak itu kan bagian tepung, hehehehe....

    BalasHapus
  12. Cobain ah goreng pakai tepung Sriboga. Soalnya kalo bikin gorengan tuh cepet banget lembeknya tepungnya, padahal paling enak itu kan bagian tepung, hehehehe....

    BalasHapus
  13. Gorengaan!!
    Siapa sih yang ngga kecanduan haha. Apalagi buat menu yang simpel2. Tapi kalau melempem juga ngga enak lagi. Wajib deh nyobain Premix Flour buat renyah lebih lama ya.

    BalasHapus
  14. Waah harusnya di rumahku selalu sedia tepung premix Sriboga, karena anakku seneng banget bikin goreng-gorengan...

    BalasHapus
  15. Wah ada tepung baru untuk bikin renyah gorengan. Asyik nih, bisa buat bikin tempe kriuk dan jamur krispi kegemaran. Soalnya selama ini suka kesulitan banget kalau pengen bikin gorengan renyah gitu

    BalasHapus
  16. kayaknya emang orang Indonesia itu belum bisa lepas dari yang namanya gorengan ya hihih, belum afdol kalau ngumpul tanpa cemal cemil gorengan hihihih.
    jadi penasaran nih buat gorengan pakai Tepung Premix Flour apalagi tanpa MSG dan udah lengkap banget ya bahan campurannya tinggal cemplong trus goreng aja nih ;)

    BalasHapus
  17. Wahyuindah25/7/23

    Sekarang enak gak enaknya adonan memang tergantung dari tepungny ya. Pastikan pakai sriboga buat hasil yang lebih nikmat. Bisa dicoba nih

    BalasHapus
  18. Aku nyobain cara membuat ayam tepung yang di pinggir jalan, rasanya memang kriukks.. tapi kalau dingin, ikutan lemes, huhuhu.. Pengen cobain menggoreng ayam renyah menggunakan Premix Flour Easymix dari Sriboga. Pasti enaaak dan bikin nagih nih..

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.