Manfaat Asuransi Jiwa Syariah untuk Masa Tua

Ingin masa tua hidup bahagia dan foya-foya? Hihi.. itu adalah moto hidupku. Nah, untuk mencapai itu terwujud, tentu saja diperlukan kerja keras mulai saat ini. Mulai menyisihkan sebagian pendapatan untuk masa tua, jadi salah satu cara yang dilakukan. Hingga menyadarkanku akan pentingnya memiliki produk untuk hari tua sejak saat ini.


Ternyata, kesadaran akan pentingnya asuransi untuk masa tua masih tergolong rendah. Masih banyak masyarakat yang belum menyadari manfaat dari tabungan masa depan ini. Padahal, semua orang pastinya ingin menikmati masa tua dengan bahagia. Betul begitu?


Jadi, memulai untuk memiliki asuransi jiwa sepertinya akan membawa kita lebih dekat dengan keinginan tersebut, untuk bahagia di masa tua.


Manfaat Asuransi Jiwa Syariah untuk Masa Tua

Tentunya, tidak perlu menunggu usia kita lanjut untuk mempersiapkan jaminan hidup lebih baik di masa tua kita. Mulai saat ini, apalagi di usia yang masih produktif, penting untuk mulai mempersiapkan bekal hidup untuk masa tua nanti.


manfaat asuransi jiwa di masa tua


Apalagi, menginjak usia lanjut, biasanya kemampuan bekerja akan menurun dan tidak seproduktif dulu. Hal tersebut tentu bisa berdampak pada kondisi keuangan dan tingkat kesejahteraan seseorang. Nah, di kondisi tersebut, kita akan merasakan manfaat asuransi, yang dapat menjamin kesejahteraan dan beberapa hal berikut di masa tua.


1. Mengantisipasi Kondisi Darurat

Ada banyak hal yang bisa terjadi di masa tua nanti. Sebagai contoh, mengenai kesehatan yang bisa saja menurun dan jadi lebih mudah sakit. Biaya pengobatan di rumah sakit juga bisa semakin mahal dari tahun ke tahun.


Nah, kalau sakit namun penghasilan atau simpanan hari tua kita habis untuk berobat, bukan tidak mungkin kita akan merepotkan anak atau keluarga. Apalagi, dalam kondisi darurat seperti itu, biaya pengobatan harus segera didapatkan untuk mencegah risiko-risiko yang tidak diinginkan.


Dengan asuransi yang dimiliki, kita akan lebih terjamin juga tidak perlu mengandalkan bantuan orang lain. Kita juga tetap fokus pada kesehatan, dan hidup sehat kembali bersama keluarga.


2. Mewujudkan Impian

Memiliki impian atau keinginan juga tetap bisa diwujudkan di masa tua. Semoga kita bisa lebih mandiri di masa tua dengan asuransi yang sudah dimiliki sejak muda. Dari tabungan tersebut, apa yang diimpikan mungkin bisa diwujudkan sendiri.


3. Bebas Masalah Finansial

Saat sudah tidak mampu untuk bekerja atau produktif, bukan tidak mungkin kita jadi mengandalkan pemasukan dari orang lain. Namun, tentu saja bukan itu yang diinginkan.


Jadi, asuransi akan menyiapkan masa tua dari masalah keuangan tersebut. Tanpa menunggu pemasukan orang lain, kita sudah memiliki tabungan yang bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau bahkan untuk hal lain yang bisa menghasilkan.


4. Mengatasi Inflasi

Pergerakan atau perubahan nilai mata uang memang dapat berpengaruh pada kehidupan. Ternyata dengan memiliki asuransi kita bisa menyiapkan perlindungan terhadap inflasi.


Menabung saja tidak cukup untuk menyiapkan diri menghadapi inflasi. Kita harus mulai menabung sekaligus berinvestasi agar lebih terjamin. Asuransi masa tua atau pensiun dapat menjadi investasi yang baik untuk bekal di masa depan tanpa mencemaskan masalah inflasi.


5. Tidak Membebani Anak

Akan bahagia atau tidak jika kita memiliki dana pensiun sendiri? Pasti dong! otomatis akan terbantu dari segi keuangan dengan mandiri. Tidak perlu meminta atau merepotkan anak-anak dan keluarga jika ada kebutuhan. Tentu saja, hidup di masa tua begini, akan lebih tenang dan bahagia.


Apalagi tanpa uang pensiun, jangan sampai justru menambah beban bagi anak-anak kita. Padahal, mereka sendiri juga memiliki tanggungan untuk anak-anak mereka jika sudah berkeluarga. Jadi, secara tidak langsung, kita menyelamatkan mereka dari generasi sandwich.


Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah tidak hanya memberikan manfaat untuk kita saja, namun bisa mewujudkan peninggalan penuh berkah untuk keluarga dengan Santunan Asuransi dan Manfaat Dana Usia Mapan serta Perlindungan yang akan terus berjalan hingga usia 120 tahun.


Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah

Perusahaan asuransi jiwa PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk PRUAnugerah Syariah. Asuransi Jiwa Syariah Dengan Dana Usia Mapan. Produk terbaru ini diyakini mampu menjawab kekhawatiran masyarakat Indonesia yang merencanakan usia mapan.


Berdasarkan survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia yang dilakukan Prudential secara global pada 2023, sebanyak 64 persen masyarakat memiliki kekhawatiran tentang bagaimana mereka akan memenuhi kebutuhan masa depan. Chief Human Resources & Community Investment Officer Prudential Syariah Indrijati Rahayoe mengatakan bahwa survei tersebut menunjukkan rendahnya kesiapan finansial masyarakat Indonesia.


asuransi jiwa pruanugerah syariah


Padahal, menurutnya, di usia produktif sudah seharusnya mempersiapkan dana untuk hari tua. Sehingga, Prudential Syariah hadir dengan produk untuk membuat perencanaan keuangan yang lebih baik. Terutama di masa produktif untuk menyiapkan dana di hari tua agar hidup lebih baik.


PRUAnugerah Syariah merupakan inovasi terbaru perusahaan berupa perlindungan jiwa seumur hidup sebagai bentuk persiapan peninggalan berharga untuk keluarga.


Keunggulan Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah

Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah ini hadir sebagai anugerah, khususnya bagi masyarakat Indonesia yang berada dalam usia produktif, dalam menyiapkan warisan terbaik untuk keluarga tercintanya.


Santunan Asuransi

hingga 150% sejak awal kepesertaan. Manfaat ini dapat digunakan sebagai warisan jika terjadi risiko meninggal dunia.


Santunan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga 350%*

jika terjadi kecelakaan dalam Periode Liburan Idulfitri, Umrah dan Haji.


Manfaat Dana Usia Mapan

yang diproyeksikan hingga 100% dari total Kontribusi yang telah dibayarkan oleh peserta*. Dengan dana ini, Peserta yang Diasuransikan dapat tetap memenuhi kebutuhan keluarga, menyiapkan masa pensiun, dan membantu mewujudkan gaya hidup yang ingin dicapai.


Perlindungan Seumur Hidup (hingga 120 tahun)

meskipun manfaat dana usia mapan telah dibayarkan*.


Fleksibilitas Pilihan Pembayaran

Pilihan periode pembayaran 5, 10, atau 15 tahun, untuk mempersiapkan dana warisan dan perencanaan finansial dalam masa produktif.


Manfaat Wakaf

Sebagian manfaat santunan asuransi dapat diwakafkan (maksimal 45% dari total santunan asuransi dan maksimal 33% dari Manfaat Dana Usia Mapan) untuk mencapai hidup yang lebih berkah.


Dengan kontribusi mulai dari Rp500.000 per bulan, PRUAnugerah Syariah dapat membantu keluarga Indonesia untuk mempersiapkan warisan hingga miliaran!


Kesimpulan, Asuransi Jiwa Syariah untuk Masa Tua, Wajib Ada!

Adanya kebutuhan yang terus berjalan sampai kita di masa tua, namun kondisi raga yang mungkin sudah tidak produktif lagi, tentu membuat kita berpikir cermat untuk mempersiapkan dana demi kehidupan masa tua.


asuransi jiwa masa tua


Tidak ada pilihan lain, selain harus dipersiapkan secepat mungkin sebelum menginjak usia senja. Oleh karenanya, kita juga wajib mempelajari produk keuangan terbaik untuk mempersiapkannya. Termasuk pilihan asuransi jiwa. Jika ada yang syariah, tentu akan lebih tenang. Apalagi mampu memberikan banyak manfaat dan mempunyai keunggulan seperti Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah.

16 komentar:

  1. Asuransi syariah aman dan halal ya, jadi makin mantap rasanya. Memang kita tidak tahu gimana nasib manusia ke depannya, jadi butuh asuransi jiwa syariah.

    BalasHapus
  2. nah ini penting sekali untuk menggunakan asuransi jiwa, agar masa tua lebih nyaman tanpa gangguan masalah finansial dan dapat jaminan dari resiko yang tak terduga

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul, paling tidak , tidak merepotkan anak cucu ya

      Hapus
  3. Saya baru dengar ada asuransi jiwa syariah, nih. Bedanya apa dengan asuransi jiwa biasa, Kak?

    BalasHapus
  4. Enggak kebayang kalo di masa tua nanti kita sampe kesulitan finansial. Apalagi sampe menyusahkan anak,. Keberadaan asuransi jiwa untuk masa tua, ternyata sangat penting ya. Perlu banget direncanakan dari sejak masa muda. Produk asuransi jiwa PRUAnugerah Syariah dari Prudential Syariah merupakan salah satu asuransi yang recommended yaaa

    BalasHapus
  5. Berkaca pada kondisi keluargaku di mana kedua orang tuaku masih harus bekerja di masa tuanya. Aku merasa perlu untuk menyiapkan dana untuk masa pensiun. Bisa nih menyisihkan sebagian pendapatan untuk asuransi jiwa Syariah mulai sekarang.

    BalasHapus
  6. kondisi darurat ini memang tidak ada yang tahu ya kak
    sehingga antisipasi diperlukan, biar punya payung sebelum terjadinya hujan

    BalasHapus
  7. PR banget nih persiapkan dana masa tua. Karena kalo nggak dari sekarang, bisa jadi telat banget. Untung ya ada Asuransi Jiwa PRUAnugrah Syariah, persiapan dana masa tua bisa lebih terencana.

    BalasHapus
  8. Produk baru dr Prudential ya ini? Menarik nih untuk Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah. Jd pengin pny juga untuk persiapan masa tua.

    BalasHapus
  9. Merencanakan masa tua yang indah dan tidak membebani anak sangat penting sekali

    BalasHapus
  10. maju mundur ketika ada tawaran asuransi xD yang biasanya menghampiri, asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. masa tua yang nyaman dan tidak membebani orang lain perlu direncanakan sih

    BalasHapus
  11. Sama mbak, aku kalau tua juga ingin bahagia dan mampu foya foya kalau bisa jalan-jakan terus keliling dunia... Amiin

    BalasHapus
  12. Perencanaan yang baik sekali dengan memercayakan kepada Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah.
    Karena banyak banget benefitsnya untuk hari tua.

    BalasHapus
  13. Aauransi jiwa syariah bisa lebih aman ya kak di masa tua jadi tenang

    BalasHapus
  14. mencari produk asuransi susah susah gampang ya, aku aja galau mau menentukan produk yang mana.
    Asuransi hari tua ini perlu juga, mungkin tiap orang beda-beda caranya, ada yang memilih deposito atau asuransi

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.