Chais Play Aplikasi Parenting Andalanku, Temukan 5 Kelebihannya

Rasa cemas, khawatir serta rasa penasaran untuk mengetahui apakah pertumbuhan anak sudah berjalan secara optimal, pasti mulai muncul semenjak punya si kecil ya. Beruntungnya, hidup di jaman dengan teknologi yang sudah sangat canggih. Semua informasi dan ilmu parenting mudah didapatkan. Apalagi muncul dengan aplikasi parenting yang sangat informatif untuk mengetahui perkembangan anak. Jadi, lebih mudah belajar menjadi ibu dengan aplikasi parenting.


Sudah bukan lagi jamannya membanding-banding perkembangan anak sendiri dengan anak orang lain ya 😉


Belajar Menjadi Ibu

Menjadi orangtua memang tidak ada sekolah resminya. Apalagi, proses belajarnya ternyata sepanjang usia. Nah, ketika memutuskan untuk siap menikah, sudah otomatis juga untuk siap menjadi orangtua. 


Semenjak jadi ibu, sekarang hal utama yang dipikirkan sudah pasti tentang anak. Tentang pertumbuhannya, sudah bisa ini dan itu dan sebagainya. Belum lagi beban kompetisi ibu-ibu dengan berbagai pola pengasuhannya di luar sana, hehe.. Kadang memang justru bikin minder ya? 😂


Belum lagi, justru kita bisa terjebak pola pengasuhan yang malah membenani anak. Bukan jadi anaknya berkembang, malah jadi stres. Padahal, sudah pasti, setiap ibu juga punya cara terbaiknya yang sesuai dengan kondisi anak. Terlepas dari bagaimana pola parenting-nya.


Jadi, bagaimana baiknya belajar menjadi orangtua yang baik untuk anak kita?


1. Konsultasi dengan Ahlinya

Kalau saya dan pasangan, sudah dari awal dikaruniai anak, lebih memilih untuk percaya pada ahlinya. Iya, dokter spesialis anak (DSA). Beruntung sekali mendapatkan satu DSA yang sangat komunikatif.


Semua informasi yang kami peroleh dari berbagai sumber, termasuk mitos-mitos yang beredar, selalu kami konsultasikan. Kami belajar dari DSA langsung untuk masalah tumbuh kembang anak.


Jadi, dari hal-hal tersebut kami memiliki pegangan yang pasti untuk masalah-masalah yang ditemui saat mendampingi anak. Daaan, pastinya tidak lagi khawatir dengan omongan-omongan orang lain yang belum pasti sesuai, hehe..


2. Saring Informasi

Dengan mudahnya mendapatkan informasi di internet, justru bikin kita jadi makin bingung, iya nggak sih buibu? Hihi..


Jujur saja, saat awal menjadi ibu, saya selalu antusias dengan segala macam metode mendidik anak. Yang beginilah, yang begitulah, semuanya coba saya terapkan. Namun pada akhirnya, semua kembali lagi dengan keadaaan. Keadaan kita sendiri sebagai orangtua, dan pastinya keadaan si anak.


Jadi, kini, saya lebih menyaring informasi mengenai parenting yang saya peroleh. Apalagi jika dari sumber yang kurang terpercaya.


3. Pilih Aplikasi Parenting Terpercaya

Nah, ini juga jadi pilihan saya untuk bisa mengikuti tumbuh kembang anak yang sesuai dengan usianya. Jadi, sudah bukan lagi membandingkan dengan anak lain ya 😊. Saat ini memang sudah banyak aplikasi parenting yang baik dan lengkap. Tinggal kita pilih yang sesuai dan nyaman untuk kita.


Belajar dengan Aplikasi Parenting

Menjadi orang tua kini bisa dipelajari dengan mudah. Seiring dengan berkembangnya teknologi yang memudahkan kita untuk mendapatkan informasi yang cepat dan tepat, informasi mengenai pengasuhan anak juga dapat diperoleh dengan mudah.


Hal ini bisa menjadi jawaban dari doa para orang tua yang ingin memantaskan diri untuk menjadi orang tua yang memiliki kapasitas dan kompetensi. Tujuannya, tentu saja agar anak dapat hidup dengan nilai-nilai baik seperti yang orang tua inginkan

aplikasi parenting chai's play
Belajar Menjadi Ibu dengan Aplikasi Parenting

Nah, saya menemukan salah satu aplikasi yang menurut saya mudah diikuti. Salah satu aplikasi parenting yang cocok saya gunakan untuk mendukung tumbuh kembang anak adalah Chai's Play. Aplikasi parenting ini diperuntukkan bagi para orang tua dengan anak usia 0-6 tahun.


Aplikasi Chai's Play

Ada beragam fitur yang bisa dimanfaatkan dalam aplikasi parenting ini. Berbagai informasi tumbuh kembang anak, seperti perkembangan motorik setiap bulannya, perkembangan bahasa, bahkan hingga rangsangan agar anak dapat berkembang sesuai dengan tahapan pertumbuhannya.


Selain itu, berbagai ide permainan edukasi untuk anak dan info parenting lainnya juga bisa didapatkan, yang tentunya disesuaikan dengan usia anak.


Aplikasi parenting Chai's Play juga memberikan beragam ide permainan edukasi, meliputi permainan bidang kognitif dan emosi, sensorik dan kelekatan. Selain itu banyak ide mainan kreatif yang sederhana dan mudah dibuat, tentunya dengan perlengkapan sederhana yang ada di rumah. Semua permainan yang direkomendasikan  juga disesuaikan dengan usia anak.


Tidak hanya mengenai perkembangan anak, konten mengenai pendidikan pra-lahir, info kehamilan dan persalinan bagi para calon orang tua yang sedang menantikan kelahiran anak juga bisa didapatkan. Baca juga pengalaman Saya Melahirkan Gratis dengan BPJS.


Sebagai persiapan menjadi orang tua, penting sekali untuk bisa menggali ilmunya terlebih dahulu. Aplikasi parenting ini sangat membantu dalam memberikan info-info yang mudah dipahami. Tidak perlu meluangkan waktu lama untuk mengikuti seminar atau diskusi di luar rumah jika tidak punya banyak waktu. Cukup dengan membacanya ringan di layar hp kita. Saya pun biasanya meng-update informasi dengan mudah lewat hp saat si anak tidur.


Keuntungan Aplikasi Parenting Chai's Play

Selain tentunya dapat diunduh gratis di Play store dan App store, banyak keuntungan dan manfaat lain yang didaptkan. Apalagi sudah tersedia dalam bahasa Indonesia, sehingga mudah dipahami dengan bahasa petunjuk yang sederhana. Berikut ini keuntungan lainnya yang dapat diperoleh:


1. Mendapatkan Informasi Anak Sesuai Usianya

Dengan registrasi di awal dan memasukan data anak, Kita akan mendapat berbagai info yang sesuai dengan usia anak setiap harinya.


Seiring dengan bertumbuhnya si kecil yang secepat kilat, Kita juga dapat terus memantau dan mempraktekkan info pengasuhan anak dan tips permainan yang terus berubah seiring perkembangannya.


2. Konten yang Berkualitas

Konten yang diberikan disusun oleh para ahli pendidikan, khususnya bidang aktivitas untuk tumbuh kembang anak.


3. Memudahkan Memantau Pertumbuhan dan Perkembangan Anak

Keuntungan yang saya rasakan sendiri adalah, dapat dengan mudah memantau perkembangan anak. Tidak perlu khawatir dengan pencapaian anak kita yang tidak sama dengan anak lain.


Point-nya adalah, kita sebagai orang tua sebaiknya memantau tumbuh kembang anak sesuai dengan standar usianya, bukan dibandingkan dengan anak lain yang sepantar usianya. Setiap anak berbeda, meski itu kakak beradik sekalipun.


4. Banyak Ide Permainan Anak

Selain itu, yang paling saya suka adalah banyaknya ide permainan menarik yang bisa dengan mudah diterapkan. Tidak perlu lagi membelikan mainan anak beragam bentuk di toko mainan.


Cukup meluangkan waktu dan kesediaan kita untuk menemani dan bermain bersama anak dengan permainan sederhana. Tentunya tidak hanya sekedar main-main, tapi juga memberikan stimulus positif untuk tumbuh kembang anak.


5. Mendapat Informasi Cepat dan Tepat

Dan tentunya tidak perlu keluar rumah atau meluangkan banyak waktu, cukup dengan membacanya di layar hp. Semua informasi dapat dengan mudah dan cepat diperoleh.


Sembari menemani si kecil bermain, atau menunggu si kecil tertidur pulas, kita diberikan banyak informasi up to date mengenai tumbuh kembang anak.


Menjadi ibu memang peran yang melelahkan. Namun, rasa lelah tidak sebanding dengan kasih sayang yang melimpah. Apalagi jika melihat si kecil tumbuh dan berkembang dengan maksimal.


Beruntungnya menjadi ibu 'jaman now', kita sudah bisa belajar menjadi ibu dengan aplikasi parenting. Kuncinya kembali pada diri, untuk terus belajar dan menyerap informasi baru yang tepat. Namun, tentu saja tidak perlu membebani diri dengan predikat ibu yang sempurna.

8 komentar:

  1. Sebelum jadi org tua, bekalin dlu ilmunya hihi makasih lho mba

    BalasHapus
  2. Bagus kakakku keren sekali tulisannya
    #semangat

    BalasHapus
  3. Nyobaaa aaah. Chaisplay. Terimakasih mba tulisannya informatif banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan, sangat membantu sekali lho aplikasinyaa
      terima kasih sudah mampir membaca :)

      Hapus
  4. Wah, mesti install nih. Terima kasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii wajib mbak buat ibu-ibu, lumayan punya bahan berkualitas untuk didik anak :)

      terima kasih sudah mampir membaca :)

      Hapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.