High End Kaftans Menjadi Pilihan Tampil Menawan

High End Kaftans Menjadi Pilihan Tampil Menawan - Kalau mendengar baju kaftan ini, saya selalu teringat akan lebaran. Padahal, kaftan kini sudah berkembang dengan berbagai macam pilihan model yang mengikuti trend lho.


High End Kaftans


Banyak sekali model yang kemudian berkembang dari dasar model kaftan. Ada yang modelnya cocok untuk santai sampai untuk tampil acara formal. Dari segi corak dan warna juga banyak pilihan yang ke-kinian. Bahkan pilihan kaftan polos juga bisa tampil lebih elegant. Sampai berkembang beberapa model khusus yang unik, biasanya sih mengikuti trend para artis.


Nah, kalau sudah mengikuti trend artis, akan muncullah produk High End Kaftans yang harganya jadi melambung. Kalau kalian sendiri, suka model kaftan yang seperti apa?


Sekilas Tentang High End Kaftans


Kaftan ini salah satu bentuk busana yang saya gemari, kenapa? Karena bentuk potongannya yang longgar macam kelelawar lebar, sehingga leluasa untuk bergerak. Kaftan sendiri ternyata berasal dari Timur Tengah, dan justru sangat populer di Indonesia. Dulu rupanya kaftan ini busana pria lho, hehe.. Tapi sekarang justru identik dengan wanita.


Kini makin banyak model fashion berkembang dengan mendesain ulang kaftan. Beberapa, bahkan menjadikannya busana High End Kaftans. Hmm.. seperti apa ya? :)


Banyak pilihan model kaftan, dari yang sederhana dengan tampilan lebih simple, sampai dengan yang berkelas dengan tampilan mewah atau yang dikenal dengan High End Kaftans. Nah, model yang mewah ini tampil dengan beberapa desain. Ada model tali serut, batwing, kerut di dada atau di pinggang. Belum lagi ada yang menambahkan aksesoris seperti detail mutiara, brokat, atau bordir. Sehingga tampilannya semakin mewah dan tentu saja mahal.


Nah, kalau dulu saya mengenal kaftan adalah busana yang dipakai saat lebaran saja. Kini, sudah banyak yang menggunakan kaftan untuk hadir dalam acara-acara santai. Beberapa memadu-padankan dengan outfit lain agar kesan "busana lebaran"nya tidak terlalu kentara. Jadi bisa digunakan juga untuk tampil di acara pesta bahkan untuk busana ke kantor.


Kalau kalian sudah punya koleksi kaftan belum? Biasanya dipakai kemana nih? Jujur saja kalau saya masih jadi busana khusus lebaran sih, hehe.. Mungkin perlu menyimak rangkuman dari beberapa sumber yang saya dapatkan berikut, untuk bisa membuat kaftan tampil lebih menarik selain untuk busana lebaran saja. Yuk simak sampai akhir ya :)


Tips Memilih Kaftan


Sebelum memutuskan untuk membeli kaftan, alangkah baiknya diperhitungkan dulu model kaftan yang kita cari. Kira-kira bisa dipakai untuk kemana saja ya :) Nah, yang saya dapat dari beberapa sumber, ada poin-poin penting yang perlu diperhatikan. Yuk simak disini!


1. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh


Pemilihan model kaftan juga sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh. Agar tetap terlihat bagus ketika dipakai. Seperti pemilihan kaftan untuk tubuh yang kecil. Meski pada dasarnya model kaftan lebar dan besar, kini bagi yang bertubuh mungil, model kaftan dapat didesain lebih menarik lagi. Misalnya dengan menambahkan aksen kerut di bagian pinggang.


Sedangkan untuk yang memiliki tubuh lebih berisi, dapat tetap tampil modis dengan kaftan model batwing. Model ini memang terkesan lebar, namun bisa menyamarkan bentuk badan. Pilih juga yang bermotif, sesuaikan dengan motif yang berukuran lebih kecil.


2. Perhatikan Detail


Kini, kaftan juga tampil berkelas dengan banyaknya detail yang ditampilkan. Salah satu yang saya kenal adalah model kaftan Ashanty. Busana kaftan ini langsung naik kelas menjadi High End Kaftans. Penasaran ya seperti apa desainnya? :)


Beberapa High End Kaftans hadir dengan detail yang teramat mendetail. Sehingga membuat hasilnya terlihat lebih mewah. Misalnya saja dengan menambahkan banyak mutiara atau bahkan swarovski untuk detailnya. Tentu saja kaftan ini akan bernilai lebih mahal.


Pemilihan kaftan yang ber-detail ini juga sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Seperti untuk keperluan apa kaftan akan dipakai. Sehingga nantinya bisa lebih mudah untuk dipadu-padankan dengan busana lain untuk banyak keperluan. Namun, jika memang suka dengan tampilan yang mewah, High End Kaftans ini bisa jadi pilihan untuk tampilan yang menawan.


3. Perhatikan Bahan


High End Kaftans biasanya dibuat dari bahan yang berkelas juga. Sehingga tampilan mewahnya sudah terlihat meski dengan model yang sederhana. Selain itu, pemilihan bahan yang nyaman dipakai juga pentin. Apalagi jika tujuan menggunakan kaftan adalah untuk acara formal, seperti menghadiri pesta atau acara keagamaan. 


Bahan katun adalah salah satu bahan yang banyak dipilih, selain nyaman digunakan karena adem, bahannya juga mudah dibentuk. Teksturnya juga lebih lembut dan daya serapnya tinggi. Selain itu, pilihan bahan crepe juga terlihat bagus karena tekstur yang terkesan jatuh saat dipakai. Sehingga tampilannya terlihat lebih natural. Kedua bahan ini juga cocok untuk dikondisi panas, karena mudah menyerap keringat.


Nah, 3 tips di atas perlu diingat nih sebelum akhirnya memutuskan untuk mengoleksi kaftan ya :). Berbagai pilihan kaftan sekarang sudah mudah didapatkan. Baik di toko busana online dan di butik-butik di mall atau pertokoan.


Setelah mendapatkan kaftan yang diinginkan, kini saatnya bisa memadu padankannya dengan aksesoris atau busana lain. Tentu saja agar tampilan lebih stylist lagi dan bisa dipakai baik acara formal ataupun santai :) Seperti apa memadu-padankan kaftan agar bisa dipakai di segala kesempatan? Yuk simak selanjutnya :)


Inspirasi Padu Padan High End Kaftans


Meski mungkin kaftan yang berkelas ini hadir dengan kesan yang mewah. Namun, dapat juga dipadu-padankan dengan beberapa pilihan busana lain agar dapat digunakan di berbagai acara. Tidak harus formal, di acara santai pun dapat tetap terlihat sederhana. Caranya dengan memadukan bersama busana yang lebih sederhana, meski demikian akan tetap terlihat anggun lho. Berikut saya pilihkan 3 inspirasi padu padan kaftan yang paling menarik.


1. Padukan Kaftan dengan Rok Warna Senada


High End Kaftans

Memadu-padankan dengan rok warna senada tersebut jadi terlihat makin berkelas ya :) Cocok untuk ke acara pesta. Pemilihan rok senada yang lebih simple juga dapat digunakan untuk ke acara lebih santai.


2. Padukan Kaftan dengan Celana Jeans


PADU PADAN KAFTAN

Jika dipakai dengan celana jeans di atas, jadi semakin lebih santai ya :) Apalagi jika kaftannya bermotif simple namun menarik, namun tetap terlihat berkelas.


3. Padukan Kaftan dengan Skinny Pants


padu pada kaftan dengan skinny pants

Bagaimana pendapat kalian? Sudah menemukan inspirasi untuk memadu-padankan tampilan kaftan dengan busana apa? Nah, semoga contoh inspirasi padu padan di atas bisa menjadi pilihan ya!


Ingat juga tips nya sebelum memutuskan untuk membeli kaftan. High End Kaftans tidak selalu untuk tampilan mewah juga lho, namun tetap dapat terlihat anggun meski dipadukan dengan busana lain yang lebih sederhana.


"Seindah apapun busananya, Percaya Diri adalah kuncinya :)"

2 komentar:

  1. Wahhh produknya bagus banget, kalau buat jalan-jalan dan kondangan masih masuk-masuk aja sih.. Si doi kira kira suka gak ya dikadoin gini hha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii bisa jadi pilihan berbusana lho, mau santai atau resmi bisa dikondisikan :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.