SEBU Sabun Antiseptik Mampu Membunuh Virus di Kulit

SEBU Sabun Antiseptik Mampu Membunuh Virus di Kulit - Memiliki kulit sehat bebas virus tentu menjadi keinginan semua orang, apalagi di masa pandemi ini. Memilih sabun tentu saja tidak bisa sembarangan kan? Apalagi pemilik kulit sensitif, seperti saya. Sudah jelas, tidak semua sabun bisa digunakan dengan bebas. Alih-alih dapat kulit yang bebas virus, malah jadi repot karena muncul masalah kulit baru seperti gatal-gatal.


Sabun Antiseptik


Kesabaran saya mencari sabun antiseptik yang cocok untuk kulit rupanya membuahkan hasil. Datangnya sabun SEBU ini menjadi jawaban. Sungguh saya  berterima kasih sudah diberi kesempatan untuk mencoba produknya.


Jika kebanyakan produk sabun antiseptik membuat kulit menjadi semakin kering, sabun ini justru melembabkan. Kulit saya yang cenderung kering dan sensitif, lebih nyaman setelah menggunakan sabun ini.


SEBU Sabun Antiseptik

Sudah kenal dengan produk dari SEBU? SEBU mengeluarkan dua jenis produk berupa sabun. Satu sabun diklaim sebagai sabun antiseptik yang mampu membuat kulit sehat bebas dari bakteri dan virus berbahaya. Sabun satunya lagi, merupakan jenis sabun kecantikan untuk membuat kulit tampak lebih glowing.


Kali ini, saya diberikan kesempatan untuk mencoba produk SEBU sabun antiseptik. Sabun antiseptik ini dibuat dari bahan alami mengandung Povidone Iodine yang terbukti secara klinis membunuh kuman, bakteri dan virus. Kandungan PH pada sabun yang balance, mampu menjaga kelembaban kulit. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Sehingga menjadikan kulit lebih sehat dan terawat.


Povidone Iodine merupakan antiseptik yang memiliki spektrum luas terhadap virus seperti Corona. - dr. Murtaza Qasuri, Medical Director Mundhipharma South East Asia -


Pentingnya Sabun Antiseptik di Masa Kini

Pandemi virus corona yang masih menjangkiti dunia, menjadi alasan utama orang-orang untuk hidup lebih sehat lagi. Mengubah kebiasaan untuk lebih menjaga kebersihan dan kesehatan memang tidak mudah. Tapi, demi kepentingan bersama, melihat semangat semua orang untuk saling mendukung dalam penerapan hidup bersih dan sehat, sungguh menggagumkan.


Kebiasaan mencuci tangan yang sederhana, dulu mungkin terlalu diremehkan orang. Kini, semua orang menjadi rajin mencuci tangan pakai sabun. Lalu, sabun apa yang sebaiknya digunakan untuk membunuh virus corona? Semua jenis sabun tentunya dapat membunuh virus corona. Apalagi sabun dengan kandungan antiseptik.


Sabun antiseptik adalah sabun dengan tambahan kandungan senyawa kimia. Senyawa tersebut dapat membunuh mikroorganisme pada jaringan hidup, seperti pada permukaan kulit dan membran mukosa (Kemenkes RI, 2014).


Jadi, hadirnya sabun antiseptik memang sangat membantu dalam mencegah penularan virus corona. Tentunya jika digunakan dengan cara yang tepat yaitu cuci tangan pakai sabun selama minimal 20 detik di bawah air mengalir. Nah, kalau sulit menemukan sabun antiseptik yang tidak membuat kulit kering, SEBU adalah pilihannya. Kenapa? Yuk baca terus sampai akhir biar tahu jawabannya :)


Kandungan SEBU Sabun Antiseptik

SEBU Sabun Antiseptik diproses tanpa penggunaan zat kimia yang berbahaya. Produknya bebas dari detergen, pewarna sintetis, paraben, dan pewangi tambahan. Jujur saja, produk-produk alami seperti ini yang sedang saya cari. Sudah jelas cocok untuk semua jenis kulit dan tentunya aman untuk semua kalangan.


5 Bahan alami yang terkandung dalam SEBU Antiseptik antara lain:

  • Madu lebah yang terbukti ampuh untuk melembabkan kulit
  • Ekstrak lemon yang berfungsi sebagai anti bakteri
  • Minyak zaitun dapat mengurangi iritasi pada kulit
  • VCO yang mampu membunuh mikro organisme berbahaya serta mengurangi peradangan seperti dermatitis, serta
  • Minyak sawit untuk menghidrasi kulit.

Review SEBU Sabun Antiseptik

Jujur saja saya masih asing saat mendengar sabun SEBU untuk pertama kalinya. Saya memperoleh informasi tentang sabun SEBU ini karena ada lomba blog yang sedang diselenggarakan oleh SEBU.


Penasaran! tentu saja, karena saya adalah orang yang tidak bisa sembarangan menggunakan sabun. Kulit saya sangat sensitif dan mempunyai riwayat eksim, yang akhir-akhir ini memang sedang sering kambuh. Beberapa sabun saya coba, dan memang jenis sabun organik dan natural seperti ini yang cocok di kulit saya. Oleh karena itu, saya sungguh tertarik saat tahu, ternyata produk dari SEBU ini benar-benar dari bahan alami dan diproses dengan aman.


Nah, biar tidak semakin penasaran, yuk simak review dan manfaat langsung SEBU Antiseptik yang sudah saya coba dalam beberapa hari ini.


SEBU membunuh virus


Packaging SEBU Sabun Antiseptik

Kemasan sabun alami ini tidak ada yang spesial ya, hampir sama dengan kemasan sabun alami lainnya yang sudah saya coba. Kotak kemasannya menggunakan kertas duplek berwarna hitam. Desainnya sangat sederhana dengan beberapa ilustrasi dedaunan, dan tulisan SEBU di tengah kemasan. Serta lambang "halal" di bawah tulisan SEBU. Sangat simple. Pada bagian belakang, terdapat beberapa penjelasan mengenai manfaat, kandungan dan cara pemakaiannya.


Meski terlihat simple namun tetap terjaga kebersihan produknya. Terbukti dari produk sabun di dalam kemasan duplek tersebut. Masih dibalut lagi dengan plastik tipis transparan dan terdapat segel. Sehingga benar-benar memberikan kesan bersih dan higienis.


Packaging ⭐⭐⭐⭐🟊


Tekstur SEBU Sabun Antiseptik

Sabun SEBU ini jenis sabun mandi batang yang padat. Warnanya emas transparant. Teksturnya lembut dan licin saat dipegang meski belum diberi air. Daaaannn... saya paling suka dengan bentuknya yang lucu. Bentuk sabunnya seperti bunga dengan empat kelopak. Jadi memudahkan untuk digenggam meski ukurannya kecil, pas digenggaman tangan. Ada tulisan SEBU pada tengah sabunnya, cantik!


Meski terlihat seperti jelly yang kenyal, namun sabun ini tergolong keras dan padat jika dibandingkan dengan sabun alami pada umumnya. Biasanya sabun alami lebih cepat "benyek" jika terkena air. Namun sabun SEBU ini tidak, dan tidak banyak mengeluarkan busa. Saya suka sekali dengan teksturnya ini. Rasanya akan lebih irit ya 😁 karena tidak mudah lembek saat dipakai.


Tekstur ⭐⭐⭐⭐⭐


Aroma SEBU Sabun Antiseptik

Harum aroma alaminya terasa segar. Jika biasanya sabun alami lebih mempunyai aroma yang natural seperti rempah-rempah, sabun SEBU ini memiliki aroma semacam jeruk segar, mungkin karena kandungan ekstrak lemonnya. Namun kalau dicium lebih dekat pada sabun, masih tercium aroma khas sabun antiseptiknya.


Aroma ⭐⭐⭐⭐🟊


Manfaat dan Kelebihan SEBU Sabun Antiseptik

Produk ini diklaim dengan hashtags SEBU Sabun Antiseptik Mampu Membunuh Virus di Kulit. Memiliki manfaat dalam membunuh berbagai macam kuman, bakteri dan virus. Apalagi di masa pandemi virus corona, sabun ini dianggap ampuh sebagai pembunuh virus corona. Tentunya dengan pemakaian yang tepat ya.


Sebetulnya, semua jenis sabun memang mampu membunuh virus corona. Asalkan digunakan dengan cara yang benar. Dibasahi dengan air dan dibilas di air mengalir selama minimal 20 detik. Menurut penelitian, waktu tersebut yang paling pas untuk sabun dan air bekerja maksimal dalam membunuh virus corona dan melenyapkannya dari kulit kita.


Namun, kelebihan dari SEBU Sabun Antiseptik ini adalah, pada kandungan bahan alaminya. Kandungan bahan alamu tersebut tidak membuat kulit menjadi kering. Jadi, dapat menjadi pilihan untuk orang-orang dengan masalah kulit kering sensitif seperti saya. Sehingga meski harus berulang kali mencuci tangan pakai sabun, kulit tetap sehat dan terawat.


Manfaat lainnya adalah dapat mengatasi masalah kulit gatal (panu, kudis, kurap), kulit berjerawat (pada wajah dan punggung) bahkan dapat digunakan untuk balita yang terjadi ruam popok. Serta aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi tidak perlu khawatir lagi digunakan oleh seluruh anggota keluarga.


Manfaat & Keunggulan ⭐⭐⭐⭐⭐


Harga SEBU Sabun Antiseptik

Hanya dengan 45 ribu rupiah, kita bisa mendapatkan keistimewaan SEBU Sabun Antiseptik. Tidak hanya membuat kulit sehat bebas virus, namun juga menjaga kulit tetap terawat.


Ukurannya memang tergolong lebih kecil, namun dengan tekstur yang lebih padat, rasanya akan lebih irit pemakainnya. Mungkin bisa bertahan sekitar satu bulan lebih pemakaian, tapi untuk satu orang ya, hehe.. Kalau untuk satu keluarga, yang terdiri dari 2 orang dewasa dan 2 orang anak, bisa untuk 2-3 mingguan. Tergantung pemakaiannya.


Harga ⭐⭐⭐⭐🟊


My Impression

Pertama menggunakan, jujur saya suka dengan teksturnya. Licin di kulit namun tidak banyak busa. Produk sabun begini yang memang dianjurkan untuk kulit kering dan sensitif. Seperti sabun bayi. Aromanya juga tidak mengganggu. Selain itu, bentuknya yang pas digenggaman sehingga menjangkau ke semua lekukan tubuh.


Baru beberapa hari pemakaian memang belum terasa sekali manfaatnya. Tapi memang lebih terasa lembab setelah menggunakannya, apalagi di tangan, terasa sekali efek lembabnya. Dengan sabun ini, kulit tidak terasa kering tertarik setelah mencuci tangan.


Kekurangan SEBU Sabun Antiseptik

Meski sudah dikemas sedemikian higienis, namun menurut saya, pada kemasan lapisan plastik sabunnya sulit untuk dilepas. Sehingga membuat sabun jadi sedikit rusak saat mencoba melepas lapisan plastiknya. Namun tentu saja bukan masalah besar karena masih dapat digunakan.


Aroma sabun yang khas sabun antiseptik, masih tercium jika didekatkan pada hidung. Mungkin untuk beberapa orang yang tidak suka, akan sedikit terganggu. Tapi untuk saya, sudah terbiasa dengan sabun beraroma seperti ini. 


Selain itu juga tidak banyak menghasilkan busa, yang mana biasanya orang-orang kurang merasa puas. Terasa seperti tidak menggunakan sabun, hehe.. padahal untuk kulit, kandungan sabun seperti itulah yang bagus, bebas SLS dan paraben.


Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya? SEBU Sabun Antiseptik dari bahan alami ini bisa jadi pilihan lho. Mampu membunuh virus di kulit sekaligus merawat kesehatan kulit. Kalian bisa dapatkan produk SEBU ini langsung di websitenya sabunsebu.com untuk mendapatkan produk yang asli.

48 komentar:

  1. Waaah baru tau juga merk ini mba, setelah baca postinganmu. Kulit tanganku memang ga sensitif, jd so far pake sabun apapun cocok. Tp enam jg kalo ada yg bisa bikin tangan ttp lembab wali sering cuci tangan. Krn memang sabun antiseptic udh kepikiran pasti bikin kering.

    Aku prefer sbnrnya kalo ada yg versi cair. Biar lebih higienis aja sih :). Udh terbiasa pake sabun cair , apalagi kalo dipake rame2 sekeluarga. Anak2 kalo sabung btangan gini suka jatuh dan pastinya jd terkontaminasi. Walopun gbatau juga sih, kalo sabun antiseptic apa berarti kuman dll bakal mati juga kalo nempel di sabunnya saat jatuh :D. ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sih, enak kalau versi cair tuh lebih higienis lagi ya, apalagi ya itu dipakenya barengan hehe.. hehe sepertinya ya, karena kandungannya kan memang untuk membunuh virus dan kuman, apalagi kalau udh terkena air jadi lebih maksimal merusak si virus :)

      Hapus
  2. Sebu ya namanya.. jaman sekarang butuh banget ya sabun seperti sebu ini.. yang mengandung antiseptik pasti jadi pilihan.. karena harus banget membersihkan tubuh kita dan keluarga kita dari kuman kuman ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, sebetulnya semua jenis sabun memang ampuh sih buat bunuh kuman-kuman asal benar pemakaiannya :)

      Hapus
  3. Waah kebetulan nih, saya tuh beberapa kali lihat konten di youtube dan tiktok mengenai sabun organik seperti ini. Saya sih mikirnya, 'wah emang bisa ya sabun dibikin?' pertanyaannya emang apabanget -_-

    Eee ternyata emang bisa bikin sabun sendiri, dengan bahan-bahan pilihan sesuai kebutuhan kulit. Tapi ya ribet dan mahal. Kalau kaya Sebu gini kan praktis, tinggal makenya aja hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehee, kalo mudah nemuin bahannya sih gampang aja ya buat bikin sabun sendiri :)

      Hapus
  4. Asli aku tertarik juga sama sebu ini. beberapa x baca reviewnya dan kayaknya memang recommended bgt..tapi bener tuh, apalah arti sabun tanpa busa wkwkw.karena kita dah terbiasa busa banyak,padahal kan nggak bagus itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, nah iya, kalau terbiasa pake sabun yang banyak busa memang kurang puas pake sabun model begini, hehee :)

      Hapus
  5. Senang sekali kalau Sebu ini sekaligus juga bisa membantu menyembuhkan gatal, dan alergi. Secara saya nih sedang mencari obat gatal. Semoga dengan Sebu jadi cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener teh, sabun alami begini memang lebih disarankan untuk kulit-kulit yang bermasalah :)

      Hapus
  6. Aku jadi penasaran sama wangi karena semua bahan madu, lemon, VScO dan ada minyak klapa sawitnya pula, 45rb tergolong lumayan ya kka tapi kalau worth it knp enggak🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kak, kandunganny amemang bener sih kalo hasilnya gak bikin kulit jadi kering :) lumayan awetlah dipakainya juga hehe

      Hapus
  7. Hadirnya sabun antiseptik yang bebas paraben dan SLS seperti SEBU ini bisa jadi pilihan, agar kita makin rajin cuci tangan dengan sabun. Apalagi hemat juga bisa digunakan seluruh anggota keluarga.

    BalasHapus
  8. Ini produk lokal kah mba? No wonder sih ada kandungan madu, lemon dan zaitun yang memang ampuh sebagai anti septik dan membunuh kuman. Terus belinya dimana nih mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul produk lokal ini kak :) belinya bisa langsung di websitenya SEBU. Wah iya yah aku kurang nambahin info belinya, makasih kak jadi masukan buat nambahin info :)

      Hapus
  9. Selama ini kalau denger sabun antiseptik pasti identik dengan bikin kulit kering. Tapi SEBU ini enggak ya, Mbak? Jadi penasaran pengen nyoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran enggak sih mbak, aku pun tadinya ragu buat coba, tapi ternyata beneran gak bikin kulit kering. secara kulitku udh kering kerontang, hehe jadi sneeng banget ada sabun alami begini :)

      Hapus
  10. Aku baru tahu ada nama sabun SEBU, mirip seperti sabun pepaya ya kak.

    Ternyata ini sabun antiseptik yang aman untuk digunakan ya dan nggak bikin kulit kering. Hmm.. apakah aku harus mencobanya?
    heuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihii, kayanya beda deh kak, kalo yang ini lebih kaya sabun entiseptik pada umumnya, cuma memang kandungannya lebih melembabkan karena ada madunya ya, :) kalo yang versi satunya sabun glowing, munkin yang lebih mirip sabun pepaya.

      Hapus
  11. uwow inovasi yang menarik nih sabun sebu antiseptik yang gak hanya bikin bakteri kabur tapi juga bisa membunuh virus yang ada di dalam tubuh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihiii bener nih, penting juga sih buat stock dirumah, demi menangkal virus dan bakteri :)

      Hapus
  12. Saat ini emang kyknya sabun antiseptik naik daun ya? Entah kenapa kalau ada kata antiseptiknya tu berasa bisa bikin kulit jd lbh bersih dibanding pakai sabun biasa.
    Wah ini kalau ada versi cairnya enak kali ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bener kak, semenjak gerakan bersih diri ini, jadi naik daun sih jenis sabun apapun hehe

      Hapus
    2. Lsh iyaa kalo adae versi cairnya enak ini hehe

      Hapus
  13. Baru tahu ada sabun merek ini.... Yang antiseptik berarti digunakan buat sabun muka bisa ya, sekalian mengatasi jerawat. Bisa buat seluruh wajah atau cukup dipakai buat area yang butuh perhatian khusus kayak jerawat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. khusus di area yang bagian jerawatnya aja sih kalo di keterangan penggunaan :)

      Hapus
  14. Warnanya lucu, transparan gitu. Aku baru denger brand ini sih kak. Kayaknya oke nih buat dicoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bening gt sabunnya dan bentuknya lucu sih suka bgt karena pas dipegang hehe

      Hapus
  15. Ya ampuun unik banget bentuknya.. tapi aku lebih syuka pake sabun cair biar bisa dipake rame2 sekeluarga.. boljug sih buat sabun muka kalo lg jerawatan..

    BalasHapus
  16. Sebelumnya sudah pernah dengar merek sabun Sebu tapi baru kali ini lihat bentuknya. Beneran unik ya. Ternyata ada 2 jenis juga, sesuai kebutuhan masa kini; antiseptik dan bikin glowing

    BalasHapus
  17. Eh baru tau produknya nih unik banget bentuknya hhi. Dimasa pandemi kya gini emg butuh banget sih sabun antiseptik gini

    BalasHapus
  18. sabunnya kelihatan besar ya, cocoklah ya dengan harga segitu dan khasiatnya juga okelah ya, apalagi gak membuat kulit kering dan oke ya tuk yang ada eksim juga.
    sabun alami kan biasanya emang gak berbusa ya, justru bagus sih.

    BalasHapus
  19. yes Hari Gini sabun antiseptik is a must have item ya. Harganya lumayan sih,oh ya Ingredient nya apa aja nih Mba Atiq?

    BalasHapus
  20. Saya juga baru denger produk sabun SEBU ini, saya gak pernah pake sabun khusus untuk sesuai jenis kulit saya. Terkadang kulit saya agak normal dan gak terjadi apa-apa meskipun selalu pake produk sabun yang berbeda

    BalasHapus
  21. Paket komplit ya, mbak. Ada vco nya juga. Jadi pingin nyoba sabun Sebu juga. Apalagi ada kandungan minyak zaitun nya juga..uwow bangets

    BalasHapus
  22. Kalau ga banyak busa berarti beneran alami ya. Btw ini untuk sabun cuci tangan doang atau bisa dipake untuk mandi, mbak?

    BalasHapus
  23. Sabun yang saya cari nih, antiseptik tapi nyaman ditubuh khususnya anggota tubuh
    Karena sering beres beres rumah. Tangan saya jadi gatal gatal
    Pakai sabun antiseptic biasa malah kering dan perih
    Mau coba pakai Sebu ah

    BalasHapus
  24. Kayaknya harus aku coba nih mba, soalnya bisa mengurangi jerawat punggung juga. Aku suka sabun antiseptic karena kandungan manfaat nya yang banyak.

    BalasHapus
  25. kebetulan ini anak saya kulitnya sensitif banget, jadi kalo beda sabun sudah pasti jidatnya merah-merah. cocok nggak mbak untuk anak usia 4 tahun ke atas?

    BalasHapus
  26. Wah sabun SEBU ya, aku penasaran deh sejak temenku pake. Katanya bagus ya. Buat wajah juga jadi lebih cerah dan bersih. Nyari yang Deket ah, semoga ada.

    BalasHapus
  27. Aku penasaran banget sama sabun ini. Bentuknya lucu apalagi gak bikin kulit jadi kering

    BalasHapus
  28. Sabun ini oke ya manfaatnya, bentuknya lucu pula. Duh ingin nyobain juga jadinya

    BalasHapus
  29. Iya lucu ya bentuk sabun sebu..mirip bentuk bunga��..di era pandemi seperti sekarang sabun antiseptik memang sangat diperlukan supaya kebersihan tetap terjaga.

    BalasHapus
  30. Bentuknya lucu banget ya mba. Dan mengingat fungsinya sebagai sabun antiseptic aku sih udah bisa ngebayangin aromanya bakalan kek apa hehehe. Sofar sih gak akan terganggu. Jadi pengen beneran coba deh aku.

    BalasHapus
  31. Waw mungil bin lucu nih ya sabunnya. Boleh masuk list dulu deh hehe

    BalasHapus
  32. sabun seperti ini biasanya lebih ampuh digunakan, aku pernah pakai juga mba yang serupa dan seminggu udah kelihatan hasilnya terutama dibagian yang kering.

    BalasHapus
  33. Iya, nih aku juga kadang kalau sabun kurang berbusa itu berasa kurang nampol padahal nggak terlalu bagus juga ya kalau sabun kebanyakan SLS. Btw, harganya lumayan juga, ya sabun sebu ini.

    BalasHapus
  34. Tertarik mba... Masa pandemi memang harus serba waspada, dan menjaga kesehatan. Tapi, untuk sementara aku masukin wishlist dulu ya mba...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.