Susu Kurma Syukur As-Sunnah Untuk Kulit Cantik Alami

Siapa yang tidak kenal dengan kurma? Buah kecil si hitam manis ini selalu hadir sebagai menu berbuka di bulan puasa ya. Rasanya yang manis, jadi disukai banyak orang, bahkan anak-anak lho. Tidak hanya rasanya saja yang ternyata nikmat, kandungan kurma juga bermanfaat untuk tubuh. Kini, olahan buah kurma sudah banyak dibuat, salah satunya adalah susu kurma.


Buah kurma dianggap mujarab untuk kesehatan tubuh karena kandungan nutrisi dan vitamin yang berlimpah. Bahkan, tidak hanya untuk kesehatan saja, khasiat kurma juga terbukti merawat kecantikan kulit.


Artikel Terkait : Ide Camilan Praktis Untuk Berbuka Puasa


Susu Kurma

Selain dapat dikonsumsi secara langsung, buah kurma yang diolah dengan dicampur susu juga dapat menambah khasiatnya untuk tubuh. Jika kalian masih belum kenal dengan susu kurma, minuman ini terbuat dari campuran susu murni dengan buah kurma. Rasanya? Jangan ditanya, coba saja! Hihii.. nikmat luar biasa.


Susu Kurma

Susu kurma adalah olahan dari buah kurma yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin B, zat besi, dan kalium. Sementara itu, dicampur dengan susu yang juga kaya nutrisi, seperti lemak, protein, dan vitamin (A, B6, dan D). Dengan campuran nutrisi keduanya tersebut, menjadikan susu kurma dapat memberikan manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit secara alami.


Susu Kurma Untuk Kecantikan Kulit

Perawatan kecantikan menggunakan bahan-bahan natural kini semakin digemari karena dirasa lebih aman. Tidak hanya dari perawatan luar saja, kulit yang sehat dan cantik juga bisa didapatkan dari makanan yang kita konsumsi.


Dalam berbagai pilihan bahan natural tersebut, ternyata sudah disebutkan secara spesifik dalam Al-Quran dan Hadist, buah kurma menjadi salah satunya. Bahan alami ini dinilai sebagai salah satu bentuk kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. Dimana dapat memberikan manfaat yang baik untuk tubuh.


susu kurma untuk kecantikan


Hal tersebut sudah dibuktikan oleh para peneliti jika manfaat kurma dapat dirasakan dengan rutin mengonsumsinya setiap hari, tidak hanya di Bulan Ramadhan saja. Lantas, apa saja manfaat yang dapat kita rasakan terutama pada kulit?


1. Menghaluskan Kulit

Kandungan vitamin C dan D dalam susu kurma memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kandungan ini yang akan menjadikan kulit lebih halus dan tampak bercahaya karena ternutrisi.


2. Mengatasi Kulit Kusam

Mencoba berbagai skincare justru seringkali dapat membuat masalah pada kulit. Salah satunya akan menyebabkan kulit terlihat kusam. Untuk mengatasinya, mengonsumsi secara rutin susu kurma dapat memberikan nutrisi alami pada kulit dari dalam.


Kandungan vitamin A dan B5 atau asam pantotenat di dalam kurma, dipercaya mampu mengatasi kulit kusam, dengan mengangkat sel-sel kulit mati.


Dengan mengonsumsinya secara rutin, sel kulit mati dan kering bisa hilang. Sehingga membantu mempercepat proses regenerasi kulit kita. Selain itu juga mampu memperbaiki jaringan serta sel-sel kulit yang rusak.


3. Mencegah Penuaan Dini

Susu kurma ini juga ternyata mengandung sifat anti penuaan, yaitu phytohormone. Berdasarkan penelitian dari Scientific World Journal, kurma mengandung hormon yang dinilai dapat membantu mengurangi efek penuaan yang cukup berpengaruh.


Kandungan vitamin D pada susu sendiri juga dapat membantu melindungi kulit terhadap radiasi ultraviolet yang dapat merusak kulit.


4. Mengurangi Kulit Kering, Bahkan Eksim

Nah, manfaat yang satu ini sungguh saya cari. Sebagai penderita eksim atau eczema yang mempunyai kulit cenderung kering dan sensitif sehingga mudah gatal, saya memerlukan nutrisi yang cukup untuk kulit.


Kandungan vitamin D pada susu kurma ternyata mampu mengurangi risiko masalah kulit tersebut. Kurma yang merupakan sumber vitamin B, mampu memberikan perawatan terbaik untuk masalah kulit. Selain masalah kulit kering dan eksim tersebut, dapat juga membantu menghilangkan bekas jerawat dan stretch mark.


Wah, luar biasa ya ternyata khasiat susu kurma untuk kecantikan kulit. Para wanita pasti akan tergiur untuk mengonsumsinya. 😁


Artikel Terkait : Manfaat Susu Kurma Bagi Kesehatan


Bisnis Susu Kurma Syukur As-Sunnah

Penyajian kurma menjadi minuman segar ini rupanya sudah mulai marak dikonsumsi masyarakat kita. Apalagi bagi ibu hamil dan menyusui. Minuman ini ampuh sebagai ASI Booster, sehingga mampu membantu memproduksi ASI lebih optimal dan berkualitas.


Apalagi, cara pembuatannya yang mudah. Bahannya pun mudah diperoleh, membuat susu kurma ini menjadi pilihan minuman sehat masa kini. Hal inilah yang kemudian menjadi dasar terbukanya bisnis Syukur As-sunnah.


Syukur As-sunnah merupakan salah satu produsen sukur (susu kurma), minuman sehat berenergi yang sudah memulai bisnisnya sejak tahun 2017. Bisnisnya lebih mengarah pada sociopreneur, karena menilik manfaat susu kurma yang luar biasa tersebut. Pendiri ingin mengenalkan pilihan minuman sehat dan memberikan manfaat pada lebih banyak orang lagi.


Berawal dari produk homemade yang dibuat berdasarkan adanya pesanan saja, kini semenjak tahun 2020, produk susu kurma Syukur As-Sunnah sudah mengantongi ijin BPOM. 


Kenapa Memilih Susu Kurma?

Mengingat manfaatnya yang luar biasa dari buah kurma dan susu, maka keinginan untuk memproduksi susu kurma menjadi pilihan. Selain itu, lebih praktis untuk dikonsumsi, karena kesegarannya terjamin sampai di konsumen. Rasanya, sudah pasti tidak perlu diragukan lagi.


5 Varian Susu Kurma Syukur As-Sunnah

Susu kurma ini diproduksi dengan higienis dan menawarkan lima varian rasa yang menambah kenikmatan. Beruntung sekali, saya sudah mencoba kelimanya, dan semuanya memang memiliki kenikmatan masing-masing. Sesuai dengan selera.


varian susu kurma


Susu Kurma Original

Rasa original merupakan rasa murni dari campuran susu murni dan buah kurma yang didatangkan langsung dari Mesir. Manisnya buah kurma sudah tidak perlu lagi ditambahkan pemanis lainnya. Rasa buah kurma yang manis dan susu yang gurih, sudah menjadi perpaduan yang pas untuk dinikmati.


Susu Kurma Milo

Pilihan varian rasa milo dapat menjadi favorit anak-anak. Rasanya yang manis dan segar akan lebih nikmat lagi jika disajikan dalam kondisi dingin.


Susu Kurma Rempah

Bagi yang menginginkan rasa rempah yang khas, Syukur As-Sunnah juga menghadirkan kombinasi kesegaran dengan tambahan bunga saffron, jahe merah, cengkeh, kayu manis, dan serai. Manfaatnya sudah pasti semakin bertambah. Untuk varian ini, cocok sekali sebagai asupan energi untuk menjaga daya tahan tubuh.


Susu Kurma Cappuccino

Nah, kalian para pecinta kopi, tidak perlu khawatir, karena Syukur As-Sunnah juga memberikan pilihan rasa kopi untuk dinikmati. Menggunakan campuran bahan cappuccino asli, sehingga menawarkan rasa kopi yang khas.


Susu Kurma Almond

Kombinasi kurma dan kacang almond segar, memberikan kenikmatan yang khas. Satu varian ini juga menjadi best seller, karena banyak dipilih para pembeli. Selain itu, untuk menambah manfaat kecantikan pada kulit, kombinasi susu, buah kurma dan kacang almond ini sangat cocok jadi pilihan.


Kandungan kacang almond yang kaya akan vitamin, sudah terkenal manfaatnya yang baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Dalam segenggam almond, diketahui mengandung sumber vitamin E dan vitamin B kompleks yang berpengaruh terhadap hasil kelembaban kulit. Sehingga kadar lemak yang tinggi dapat membantu menjaga kelembaban pada kulit.


Kualitas Produksi Syukur As-Sunnah

Semua varian susu kurma tersebut aman untuk dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak sampai dewasa. Ini dikarenakan bahan bakunya yang berkualitas dan alami. Selain itu, proses produksinya juga aman dan menjamin hasil produknya tetap fresh untuk dikonsumsi sampai ke tangan konsumen.


Untuk memberikan kepercayaan lebih kepada konsumen, Syukur As-Sunnah sudah terdaftar di BPOM/MD 200928001539 secara resmi dan halal.


Harga Pasaran Syukur As-Sunnah

Mendapatkan kualitas yang maksimal tentu juga harus dibayar dengan harga yang sesuai. Pilihan susu kurma tersebut, sudah dapat dinikmati dengan tersedia dua pilihan ukuran penyajian dalam botol. Untuk susu kurma dengan ukuran 200 ml pada botol, dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 15.000. Sedangkan untuk ukuran botol sebesar 1 liter, dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 60.000. Harga tersebut cukup terjangkau, mengingat manfaat luar biasa yang dapat dirasakan.


Selain itu, dikarenakan menggunakan bahan-bahan alami, sehingga hanya bertahan sekitar 3 jam dalam suhu ruangan. Jika ingin dikonsumsi kembali nantinya, maka lebih baik disimpan di kulkas, untuk kurang lebih tahan selama 3 hari. Sedangkan untuk penyimpanan lebih lama lagi sekitar satu bulan, dapat dimasukkan ke freezer.


Konsep Bisnis Syukur As-Sunnah

Mengangkat konsep sociopreneur, bisnis susu kurma ini memperluas jaringan dengan menjalin kerja sama dengan lembaga-lembaga sosial. Selain sebagai bentuk jaringan pemasaran, juga menjadi langkah edukasi bagi masyrakat tentang minuman sehat yang bermanfaat untuk tubuh.


Fokus hadir dengan konsisten memberikan produk susu kurma yang bermanfaat dan berkualitas. Selain itu, sebagai bentuk amal bagi yang membutuhkan bantuan.


Nah, kita juga bisa turut beramal membantu yang membutuhkan dengan meningkatkan penjualan dan pemasarannya. Informasi lebih lanjut dan pemesanannya, dapat melalui website resminya Syukur As-Sunnah atau informasi produk lebih terkini ada di instagram @susukurmaassunnah.


Jadi, untuk menjaga kecantikan kulit tidak hanya perawatan dari luar saja, namun juga perlu diberikan nutrisi alami dari dalam. Mengonsumsi secara rutin susu kurma dapat menjadi salah satu upaya untuk mendapatkan kulit yang sehat dan cantik alami.

48 komentar:

  1. memang kurma banyak sekali manfaatnya buat kesehatan tubuh ya, termasuk untuk membuat kulit cantik alami

    BalasHapus
  2. Kurma memang memiliki segudang manfaat ya Mba. Kalau aku, suka makan kurma karena bikin ASI jadi banyak dan deras.. jadi ASI booster alami :D

    BalasHapus
  3. MasyaAllah ya Mbak susu kurma ini kaya manfaat banget ya.
    saya juga sukaa minum susu kurma, buat booster ASI Alhamdulillah emang ngefek banget.
    eits, ternyataa susu kurma bagus tuk penderita eksim juga ya? mau rutin minum lagi aahh, eksimku lagi lumayan sering munculnya nih, paraahh :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ntar lagi Ramadhan, pas banget nih nyetock Sukur Asunnah yaaa..
      jadi gak perlu buat sendiri lagi, praktis ;)

      Hapus
  4. Jujur nggak semua kurma aku suka untuk dimakan, hanya beberapa. Tapi kalau susu kurma aku pasti suka. Apalagi anak-anak. Kalau di aku jelas jadi ASI booster karena masih ng-ASI. Ternyata selain itu manfaatnya banyak juga

    BalasHapus
  5. Bisa jadi solusi buat yang nggak suka makan kurma tapi doyan sama kurmanya yaa.
    Kalau udah di olah gini kan jadi lebih praktis juga

    BalasHapus
  6. Harganya terjangkau ya Mbak Atiqoh. Susu kurma MMG paling enak buatbbooster pas nyusuin. Kayanya enak deh kalau susunya dari non dairy, kaya almond atau cashew terus dicampur kurma nyam nyam

    BalasHapus
  7. aku juga minum susu kurma as sunah nih mom, favorit aku yang original :D

    BalasHapus
  8. Aku kira susu kurma hanya bagus untuk ibu hamil. Ternyata selain itu banyak banget ya manfaat yang bisa du dapat dari susu kurma ini.

    BalasHapus
  9. Ya Allah ini favorit aku banget susu kurma. Ramadan lalu pas barengan hamil aku selalu konsumsi ini tiap sahur. Selain nikmat khasiatnya bener-bener terasa banget. Puasa jadi nggak lemes meski sedang menyusui.

    BalasHapus
  10. Ingat susu kurma ingat puasa. Dulu itu bikinnya masih ribet, nabeez. Jadi kurma dan susu didiamkan dulu semalem dalam kulkas, baru nanti sahur diminum. Sekarang no ribet-ribet lagi dunk. Ada susu kurma yang tinggal glek aja...

    BalasHapus
  11. Aa harganya lumayan ramah ni.. hmm banyak sekali juga manfaat dari susu kurma, terutama untuk kulit..jadi pengen mencobanya juga

    BalasHapus
  12. Kurma dari dulu memang punya kelebihan ya mbk. Apalagi dibikin dalam bentuk susu kurma begini, jadi lebih praktis menikmati manfaatnya ya..

    BalasHapus
  13. Barokallah ya Mba, kurma dan susu ini sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Kalo bisnisan dengan produk yang disunahkan lega ya mba hepi. Harganya hemat.

    BalasHapus
  14. MasyaAllah, kurma memang banyak sekali manfaatnya ya, mbak. Jadi pengen nyobain nih, keknya laziz :p

    BalasHapus
  15. Belum pernah nyoba susu kurma. Ternyata manfaatnya bagus banget. Jadi penasaran

    BalasHapus
  16. Belum pernah nyoba susu kurma. Boleh juga nih apalagi banyak khasiat dan terdiri dari berbagia varian ya. Harganya juga cukup terjangkau nih

    BalasHapus
  17. Susu campur kurma, salah satu minuman kecintaan. Pagi ini baru aja konsumsi, enak plus banyak manfaat

    BalasHapus
  18. Ternyata susu kurma bisa buat kecantikan juga. Aku biasanya minum air nabeez campur susu waktu bulan ramadhan aja. Biar kuat puasa seharian. Ternyata bagus juga ya dikonsumsi harian.

    BalasHapus
  19. masyalloh, jadi pengen cobaik susunya biar muka tampak cantik alami gituh hihi

    BalasHapus
  20. Masya Allah, kurma itu buah surga. Rasanya manis enak tapi ga bikin penyakit kyk diabetes. Allahu Akbar pokoknya. Susu kurma almond pasti nikmatnya bikin speechless deh. Susu kurma dan susu almond aja udh nikmat bgt, apalagi dicampur. Mantap!

    BalasHapus
  21. Susu selalu sedia di rumah kalau kurma, kadang kala. Bikin sendiri bisa kali ya mba, dicampur gitu. Aku belum pernah coba sih

    BalasHapus
  22. Saya juga kalo makan kurma itu pilih pilih.
    Yang kering sekali saya kurang suka.
    Susu saya tidak suka
    Hiks

    BalasHapus
  23. Wow khasiatnya banyak juga ya kak. Kalo gini mah harus konsumsi tiap hari hehe

    BalasHapus
  24. Manfaatnya buanyaaak ya ternyata susu kurma ini, meski belum begitu cocok di lidah. Tapi setelah tahu manfaatnya yang super banyak itu, jadi semangat buat mengonsumsi. Apalagi variannya beragam banget kek gini..

    BalasHapus
  25. Ini nih yang sering dilupa. Biasanya merasa cukup merawat kulit dengan rangkaian skincare saja. Padahal perawatan kulit dari dalam juga sama pentingnya.

    BalasHapus
  26. Kurma aja sudah banyak manfaatnya. Ditambah. Ini malah ditambah susu, makin sedap aja. Banyak varian pula.
    Kayaknya cocok nih buah minuman sarapan pagi, secara saya jarang sarapan hehe

    BalasHapus
  27. Duh aku ngiler susu kurmanya nih mbak.. Makan kurma aja doyan bgt apalagi dimix sm susu. Manfaatnya byk bgt pula ya, maauu

    BalasHapus
  28. Ah jadi ingin beli susu kurma, tapi mungkin di surabaya dengan merk yang berbeda. Soalnya saya mbatin kapan hari pas ketemu susu kurma, gimana yah rasanya. Kalau enak, bisa bisa jadi favorit nih

    BalasHapus
  29. Wah... baru tahu ada susu kurma. Boleh dicoba ini apalagi yang campuran almond pasti rasanya enak secara saya suka almond. Makasih infonya kak 😀😀

    BalasHapus
  30. Saya suka kurma. Ternyata banyak sekali manfaatnya wah, bisa bikin awet muda juga. Kalo susu kurma belum nyoba tapi membayangkan kayaknya enak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya aku ingin minum susu kurma deh mba, utk bikin awet muda. Hihi..maklum skrng aku merasa mudah lelah..

      Hapus
  31. Banyak variannya ya susu kurma ini. Bisa dimanfaatkan untuk memperoleh kuli cantik alami pula ya, seperti menncegah penuaan dini, mencegah kulit kering, kusam dan bisa menghaluskan kulit, wahwah mau ah nyobain susu kurma syukur As Sunnah ini

    BalasHapus
  32. Wuaaa susu kurma. Paling dinikmati dingin dingin di siang hari. Ah di pagi atau malam hari juga enak. Apalagi jado teman nonton.

    Ternyata susu kurma ada manfaatnya untuk kecantikan.

    BalasHapus
  33. Wah baru tau nih manfaat susu kurma tuk kulit & kecantikan. Jadi pingin konsumsi rutin deh..

    BalasHapus
  34. Jadi penasaran pengen coba untuk cicip susu kurma. Secara kurma sendiri itu banyak manfaatnya. Perpaduan susu dan kurma menjadi minuman yang sehat untuk dikonsumsi

    BalasHapus
  35. Ingat kurma jadi ingat ramadhan yang semakin dekat. Wah..benefitnya banyak kak, cocok untuk seua gender, laki atau perempuan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener nih, kapan2 mau nyetok juga kurma ini lalu dibikin jus campur sama susu yaa. di sini belum ada susu kurma merk assunnah nih...

      Hapus
  36. Baru tahu ada susu kurma. Biasanya tahunya madu rasa kurma. Ini berarti susunya ada rasa kurmanya ya. Saya suka camil kurma. Enak sambil minum teh panas.

    BalasHapus
  37. Susu kurma kaya kandungan nutrisinya. Rasanya kayaknya sangat enak, apalagi diminum setelah olahraga,segar.

    BalasHapus
  38. Susu kurma almond ini bikin ngiler deh kak. Harganya juga terjangkau. Soalnya susu kurma almond bikin asi booster buat aku.

    BalasHapus
  39. Penasaran sama rasanya tapi takut mau nyobaa. Secara saya ga suka sama susu. Kurma its ok lah kalo dikit2 hehehe.

    BalasHapus
  40. Waw banyak banget ya ternyata manfaat dari susu kurma ini, bisa bikin cantik dengan happy kalau kayak gini caranya. Varian susu kurmanya juga banyak yaa, tinggal pilih sesuai selera. Mantap nih.

    BalasHapus
  41. Alhamdulillah aku setok terus d kulkas susu kurma karena suka rasanya.. ternyata segudang manfaat buat kecantikan y

    BalasHapus
  42. Susu kurma itu ternyata rasanya enak. Aku sudah mencoba berbagai jenis susu mulai dari susu sapi, susu kambing, susu almond, susu kedelai. Susu kurma ini jawara juga rasanya.

    BalasHapus
  43. wah, saya suka kurma mbak. tapi susu kurma belum pernah cobain. kapan2 beli juga ah. btw, baru tahu kalau kurma berkhasiat untuk membuat kulit lebih halus.

    BalasHapus
  44. Kesehatan dari dalam ya Mbak? Bagus nih. Oh iya, untuk kurma yang digunakan itu apakah hanya satu macam ataukah ada banyak macam yang digunakan. Kan misalnya aja dari segi kematangan kurma, ada yang namanya ruthob dan tamr. Terus, dari segi jenisnya ada Tunis, Saudi, dll.

    BalasHapus
  45. saya suka banget kak susu kurma gitu, enak rasanya dan bisa minum sampai 2 atau 3 botol sekali minum hehhe karena suka sama rasanya yang unik

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.