Celana Menstruasi Pertama di Indonesia dari Softex

 Celana Menstruasi Pertama di Indonesia dari Softex. Menstruasi menjadi 'tamu' langganan yang datang setiap bulannya pada perempuan. Terkadang, banyak hal yang membuat kita jadi tidak nyaman saat masa tersebut tiba. Mulai dari keluhan nyeri, pegal, sampai mungkin rasa gatal. Hal ini dapat di-perparah jika kita juga salah dalam memilih pembalut.


Pemilihan pembalut yang nyaman, paling tidak akan mengurangi 'bad mood' saat menjalani masa haid. Kini, bentuk pembalut sudah beragam, salah satunya adalah celana menstruasi. Sudah pasti tujuannya ingin membuat wanita nyaman melewati masa menstruasi-nya.


Menstruasi merupakan proses keluarnya darah dari vagina yang terjadi karena siklus bulanan alami pada tubuh wanita.


Siklus ini menjadi salah satu proses organ reproduksi wanita untuk bersiap jika terjadi pembuahan. Jika tidak adanya pembuahan, maka endometrium (dinding rahim yang menebal) akan mengalami peluruhan dan keluar berupa darah melalui vagina. Siklus menstruasi yang teratur dengan gejala menstruasi yang biasa terjadi, menandakan bahwa hormon dalam tubuh kita sudah bekerja dengan baik.


Nyaman di Masa Menstruasi

Setiap menstruasi, pasti akan sedikit membuat para perempuan menjadi lebih "moody". Wajar saja, rasa tidak nyaman akan kondisi tubuhnya, butuh mendapatkan perhatian ekstra. Oleh karena itu, kita dapat membuat tubuh lebih nyaman saat masa haid, dengan beberapa hal berikut:


Olahraga

Meski rasanya sangat berat dilakukan, olahraga saat menstruasi justru bermanfaat bagi tubuh. Saat kita mulai bergerak aktif, tubuh akan melepaskan endorfin, sebagai obat alami penghilang rasa sakit. Sehingga, nyeri yang dirasakan dapat berkurang, dan pasti membuat mood lebih baik.


Tidak perlu olahraga setiap hari dan tidak perlu terlalu lama. Sesuaikan dengan kondisi tubuh kita, sehingga tidak memaksakan. Kita bisa memilih aktivitas fisik yang ringan, seperti jalan kaki, lari santai, atau yoga.


Cukupi Cairan Tubuh

Jika emosi sudah merasa tidak dapat dikontrol, dan rasa nyeri pada perut semakin terasa menjadi-jadi, cobalah untuk minum segelas air putih.


Lebih nyaman lagi, minum segelas air yang hangat. Dapat membantu mengurangi rasa kram perut, karena dapat meningkatkan aliran darah ke kulit, sehingga akan menenangkan otot-otot yang kram.


Kompres Hangat

Nah, selain untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, air hangat juga dapat digunakan untuk mengompres perut. Hal ini dibuktikan oleh salah satu studi dari para ilmuwan di University College London, mereka menemukan bahwa dengan mengaplikasikan sesuatu yang hangat di perut, akan mengurangi rasa kram dan nyeri. Suhu yang diuji untuk penelitian tersebut adalah 40 derajat celcius.


Terasa lebih nyaman memang jika diberikan sesuatu yang hangat pada bagian yang sedang sakit. Tidak hanya dengan air hangat, dapat juga dengan oil therappy yang memberikan sensasi mint. Lebih nyaman lagi, jika dapat mandi atau berendam dengan air hangat.


Nah, hal lain yang juga penting untuk diperhatikan agar tetap nyaman adalah dengan memilih pembalut yang tepat. Serta menggantinya dengan rutin setiap 4 sekali.


Memilih Pembalut yang Nyaman

Selain perasaan kurang nyaman karena rasa sakit pada perut, perasaan tidak nyaman atau bahkan kurang percaya diri, juga dapat dikarenakan penggunaan pembalut. Pasti pernah kan merasa was-was jika pembalut yang digunakan tidak cukup menampung darah menstruasi? Lalu bocor kemana-mana, hmm... 


Pemilihan pembalut juga perlu diperhatikan. Selain faktor kenyamanan, pembalut dari bahan yang aman juga dapat menjaga kesehatan organ reproduksi kita. Karena kesalahan dalam memilih, juga dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada area kewanitaan.


Perhatikan Jenis Pembalut

Ada dua jenis pembalut yang kini beredar di pasaran. Pembalut jenis organik yang dianggap lebih aman karena biasanya terbuat dari kapas, katun organik atau bahan kimia yang aman. Sedangkan jenis satunya lagi adalah yang berbahan sintetis. Jenis pembalut ini disinyalir mengandung bahan yang beracun seperti clorine.


Pilih Pembalut Bertekstur Lembut

Pembalut yang memiliki tekstur halus dan lembut akan memberikan kenyamanan saat digunakan. Tentu saja, akan menghindarkan dari iritasi, kulit memar dan ruam. Pilih juga pembalut dengan bahan dasar kapas alami yang memiliki tekstur lembut dan telah lulus uji dermatologis.


Pilih yang Berdaya Serap Tinggi

Pembalut yang memiliki daya serap dengan baik (mengunci darah di inti pusat pembalut), akan lebih nyaman saat digunakan. Hal ini, karena darah tidak kembali lagi mengalir ke kulit, yang dapat meningkatkan risiko penyakit ginekolis.


Tanpa Pewangi Buatan

Alangkah baiknya, selalu cek komposisi sebuah produk sebelum menggunakan atau mengonsumsinya. Produk dengan pewangi buatan, apalagi digunakan untuk jangka panjang, dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit berbahaya.


Ukuran dan Bentuk Pembalut

Menggunakan pembalut sesuai dengan ukuran akan mempengaruhi kenyamanan. Selain itu, juga menghindari iritasi di area kewanitaan. Sesuaikan juga ukuran dengan kebutuhan siklus menstruasi untuk menghindari kebocoran.


Selain ukuran, untuk menghindari kebocoran, penting juga untuk memilih bentuk pembalut yang pas untuk dipakai. Kini yang sudah umum tersedia adalah pembalut bersayap dan tidak. Pembalut bersayap dapat membantu saat kebutuhan gerak sedang tinggi. Sehingga pembalut tidak mudah bergeser.


Selain itu, kini sudah ada pembalut dengan bentuk celana dalam. Langsung digunakan tanpa perlu memakai celana dalam lagi. Sehingga lebih pas dan nyaman karena tidak takut bergeser.


Celana Menstruasi Softex

Akhirnya, hadir pembalut dengan design celana yang dapat membuat masa menstruasi lebih nyaman dan aman. Apalagi bagi kita yang aktivitasnya banyak gerak. Celana menstruasi ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia, dari Softex.


celana-menstruasi


Gangguan perut, nyeri pinggang, sampai sakit kepala, sudah menjadi hal yang harus dilewati dengan dinikmati selama masa menstruasi. Namun, jika masalahnya adalah kebocoran karena penggunaan pembalut yang tidak tepat, hal ini harus segera dihindari.


Celana menstruasi ini bisa menjadi pilihan untuk menemani masa menstruasi kita lebih aman. Produk baru dari Softex ini hadir sebagai solusi untuk membuat kita nyaman dan tenang saat tidur, beraktivitas sehari-hari, bahkan saat kita bepergian.


Apalagi jika aliran darah haid terlalu deras, dan kekhawatiran kita adalah 'kebocoran', maka model pembalut celana ini bisa jadi pilihan. Celana menstruasi ini memiliki daya serap 3x lebih cepat dari pembalut malam. Serta memberikan 360 protection dan tanpa kebocoran dengan bahan yang lembut serta pas di badan.


Nah, kemampuan itulah, yang membuat kita tidak perlu khawatir, dan menggunakan pembalut sampai berlipat-lipat hanya demi mencegah 'kebocoran'. Tidak perlu lagi mengalasi kasur dengan perlak saat tidur, hihi.. Atau memakai bicycle pants seharian untuk beraktivitas agar pembalut tidak bergeser.


Menyenangkannya lagi, bentuknya yang seperti celana dalam biasa, sehingga sudah pasti pas dan tidak cemas lagi pembalut akan bergeser. Hanya saja, jika belum terbiasa mungkin akan terasa sedikit 'gerah', atau jika memiliki kulit yang sensitif, mungkin juga akan terjadi iritasi karena karet pada celananya.


softex-celana


Celana menstruasi pertama di Indonesia dari Softex ini sudah bisa ditemukan dengan mudah di toko-toko online atau store terdekat. Dalam satu kemasan premiumnya, berisi 2 celana menstruasi. Menurut saya, praktis digunakan dan dibawa saat bepergian. Meski nyaman digunakan, tetap wajib untuk menggantinya, minimal 4 jam sekali. Hal ini untuk menghindari penyebaran bakteri dari darah haid. Dan tentu saja membuat hari kita semakin nyaman untuk beraktivitas.

19 komentar:

  1. Coba pas lahiran dulu saya dah kenal produk ini, pasti gabakal ribet gonta-ganti pembalut

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah iya ya mbak, lebih tepatnya gak ribet dengan kebocoran hehe.. kalau ganti kayanya harus tetap rajin ganti deh kan maksimal 4 jam sekali :)

      Hapus
  2. Tapi beneran kalau lagi mens aku selalu pilih pembalut yang nyaman. Walau ga suka yg bersayap tapi aku kan sering ganti pembalut jadi yg nyaman menurutku kadang belum sama dengan perempuan lain sih ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang intinya kudu tetap rajin ganti pembalut ya kak, maksimal kan 4 jam hehe.. mungkin ini lebih ke alternatif biar gak mudah bocor atau bergeser kalau banyak ativitas :)

      Hapus
  3. wah asik banget sekarang ada celana menstruasi pertama ya ya mba, wah jadi penasaran pengen nyobain dan ga ribet gonta ganti pembalut ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe, kalau ganti harusnya tetep maksimal 4 jam sekali ya kak, biar tetap terjaga :)

      Hapus
  4. aku lihat ini kemarin di minimarket, rasanya praktis kalau lagi dinas keluar kota saat menstruasi. harganya tapi masih lumayan banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah cocok emangn kak, buat pergi-pergi nih, hihii meman masih lumayan ya, karena mungkin bentuknya yang celana jadi rada lumayan

      Hapus
  5. Baru tahu nih ada celana menstruasi.. Sepertinya jadi simple ya apalagi kalo darah menstruasinya banyak banget jadi takut bocor kalo pake pembalut biasa

    BalasHapus
  6. Seneng banget kemarin bisa gabung juga mbaa di sesi inii. Rasanya banyak dapat pengetahuan soal manajemen kebersihan menstruasi

    BalasHapus
  7. Wah baru tahu nih softex sekarang hadir dengan produk terbarunya dalam bentuk celana. Kalau kayak gini pastinya nyaman banget buat dipake dan gak khawatir lagi pembalut geser sana sini. Patut dicoba nih celana menstruasi pertama dari softex.

    BalasHapus
  8. Kalau melihat dari bentuknya semacam popok ya mbak?

    Terlihat lebih rapat memang ya? Apalagu jika tipenya aktif bergerak dan altivitas padat.

    Iya juga, kalaj berhadapan dengan kulit semsitif ini yang perlu diwaspadai.

    Kalau pakai ini tetap pakai celana dalam kan ya hehehe..#bercanda.

    Sebab biasanya bener tak hanya pemnalut yg berlapis bahkan dalaman juga bisa berlapis kalau lagi haid. Khawatir bocor. Dan pakai warna gelap hihi

    BalasHapus
  9. Bisa jadi solusi untuk mengurangi pembalut sekali pakai ya kak. Cuma peernya harus nyuci sampai bersih setiap kali ganti :D

    BalasHapus
  10. Jadi ingat pas lahiran cuma bawa pembalut biasa, disuruh beli popok dewasa. Padahal beda banget daya serap popok sama darah haid kan. Bagus nih buat yg deres banget

    BalasHapus
  11. Penasaran banget sih sebenarnya sama pembalut bentuk celana begini. Jadi mirip popok bayi atau lebih serupa sama popok dewasa kali ya. Enaknya jadi nggak perlu cuci cuci bekas tembus di celana dalam.

    BalasHapus
  12. Wah aku baru banget tahu deh mba... Terimaksih udah memberikan informasi ini..

    BalasHapus
  13. Aku baru tahu sampe ada celananya segala.
    Jadi praktis juga yaa, gk repot..

    BalasHapus
  14. Serius nih aku baru tahu ada celana menstruasi, penasaran deh. Itu sekali pakai ya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.