Singa, Aplikasi Pinjaman Online Solusi Keuangan di Masa Pandemi

 Pernahkah kebingungan untuk mencari dana saat sedang butuh-butuhnya? Apalagi jika ternyata, dana darurat kita, jumlahnya belum bisa maksimal terkumpul. Hmm.. bikin pening kepala ya. Tapi, beruntungnya di era yang serba cepat ini, sudah banyak hadir pinjaman dana secara online


Rasanya, cukup menjadi alternatif terbaik sih. Daripada, mau pinjam teman, takut jadi bahan perbincangan. Mau pinjam saudara, malu kalau belum juga mampu membayar.


Nah, tapi.. meski sudah banyak produk pinjaman online yang mudah, namun tetap harus waspada. Tidak sedikit juga yang akhirnya menjadi korban penipuan. Bukannya tertolong, justru semakin rugi rasanya.


Menghadapi Masalah Keuangan

Selama menjalani kehidupan, apalagi sudah berumah tangga ini, tentu saja banyak masalah yang akhirnya saya temui. Bahkan menjadi masalah baru yang baru pertama saya rasakan. Salah satunya perihal keuangan.


Apalagi ketika harus menjadi "menteri keuangan" dalam rumah tangga saya. Tentu butuh banyak strategi dalam mengatur keuangan. Tidak jarang, hal tak terduga kadang terjadi. Tentu saja, akan membutuhkan alokasi dana yang tidak biasanya.


Satu masalah keuangan saya yang ternyata muncul belakangan dan harus segera dituntaskan adalah, pengeluaran ekstra di masa pandemi ini. Anggaran belanja terkait kebutuhan kesehatan, seperti vitamin ekstra, makser kesehatan, alat cek kesehatan, dll semakin membengkak.


Dana darurat yang sedang terus dikumpulkan juga belum menemukan titik aman untuk dikatakan dana darurat. Jadi, apa boleh buat jika akhirnya tetap merasakan kekurangan dana. Lalu bagaimana sebaiknya menyikapinya? Haruskah 'mengemis' kepada orang lain yang juga mungkin saat seperti ini sedang sama-sama banyak pengeluaran.


Saya sudah mencoba untuk menerapkan tiga hal berikut ini, demi mengatasi masalah keuangan saya tersebut. Mungkin, teman-teman juga dapat menerapkannya, jika ternyata mengalami hal yang sama.


1. Tidak Mudah Panik

Kemampuan untuk kembali bangkit dari masalah keuangan adalah suatu keharusan. Oleh karena itu, jika masalah keuangan terjadi, penting untuk bersikap tetap tenang dan tidak panik. Saat semakin panik, maka keputusan yang diambil justru semakin memburuk.


Ketenangan ini yang selalu saya dan suami coba bangun. Adanya kerjasama untuk menyelesaikan masalah keuangan, tentu menjadi lebih baik. Kami bersama mencari sumber keuangan lain untuk menjadi tambahan dalam memenuhi kebutuhan yang lebih urgent di masa pandemi ini.


2. Mengatur Kembali Prioritas Keuangan

Bergesernya kondisi hidup yang sedang kita jalani, membuat kita ternyata harus cepat menggeser susunan prioritas keuangan. Mungkin saat pandemi ini, kami harus selalu memprioritaskan kebutuhan akan kesehatan. Maka alokasi dana terbesar sudah pasti untuk memenuhi kebutuhan tersebut, selain kebutuhan mendasar. Seperti makan, dll.


Sedangkan alokasi dana untuk kebutuhan sandang, seperti pakaian, yang tidak banyak digunakan, kami arahkan hampir 75%nya ke kebutuhan kesehatan tersebut. Selain itu, mungkin dana untuk bepergian, dana makan di luar, dll yang sifatnya entertain, dapat dialokasikan untuk dana darurat.


Maka, dapat saya katakan, jika sebenarnya prioritas setiap orang akan berbeda. Khususnya untuk masalah keuangan ya. Belum lagi, kita juga harus melihat kondisi kehidupan. Hingga pada akhirnya, kita harus terus mengikuti perkembangan kondisi kehidupan untuk menentukan prioritas keuangan kita. Tujuannya, agar selalu tepat guna, dan tidak merasa kekurangan perihal keuangan.


3. Mencari Dana Tambahan

Nah, selanjutnya yang paling masuk akal untuk dilakukan adalah mencari dana tambahan. Dana tambahan ini dapat diperoleh dari pemasukan sekunder, misalnya pekerjaan sampingan atau investasi.


Namun, jika memang kemampuan mencari dana tambahan tidak terpenuhi secara cepat, maka dana pinjaman dapat menjadi alternatifnya. Tentu saja, melakukan pinjaman dana juga perlu perhitungan. Jangan sampai, nantinya hanya "gali lubang, tutup lubang".


Ketiga hal tersebut, sudah saya terapkan ketika menghadapi masalah keuangan, kekurangan dana untuk kebutuhan mendesak. Dalam point terakhir untuk mencari dana tambahan, memang bukan hal yang instan dilalui. Juga dibutuhkan keahlian ekstra, agar tidak malah "buntung" kemudian.


Alternatif Pinjaman Dana

Jika pilihan terakhir harus jatuh pada pilihan pinjaman dana, maka kita juga harus waspada untuk melakukannya. Kita juga perlu memikirkan, kepada siapa kita akan melakukan pinjaman. Seberapa besarnya, dan bagaimana nantinya akan melunasi kembali pinjaman tersebut. Nah, berikut ini, dua alternatif pinjaman dana yang dapat menjadi pilihan paling mudah dan cepat.


1. Pinjam Dana ke Keluarga/ Saudara/ Teman

Sebelum membahas pilihan pertama ini, yakinkan pada diri kita akan keberlangsungan hubungan baik dengan orang-orang tersebut nantinya. Sudah tidak asing lagi, masalah keuangan dengan orang-orang terdekat, justru dapat memperburuk hubungan kekerabatan kita. Setuju atau setuju? :)


Oleh karena itu, pilihan ini memang menjadi pilihan paling mudah. Hanya modal saling percaya saja, namun risiko selanjutnya bisa jadi mengorbankan hubungan baik kita. Jadi, pikirkan baik-baik untuk ini, hihi..


2. Pinjam ke Layanan Peminjaman Dana

Pilihan ini dapat dilakukan di badan keuangan yang sudah terpercaya, seperti Bank. Pinjaman ke pihak yang terpercaya tentu akan lebih membantu. Dengan prosedur yang sudah aman, kita lebih terjamin dalam pengembalian dana nantinya. Tidak akan ada unsur 'penipuan' di dalamnya.


Selain dengan pihak Bank, kini, tren masyarakat sedang marak untuk mengajukan pinjaman online via website. Bahkan prosesnya diklaim lebih mudah dan cepat. Namun, banyak juga ternyata aplikasi pinjaman online yang masih ilegal, belum terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Tentu saja ini akan merugikan nasabah.


Padahal, saat kondisi yang sangat mendesak, pinjaman online ini dapat menjadi pilihan yang dapat membantu mengatasi kebutuhan dana. Bagaimana tidak, tawarannya yang menggiurkan, mulai dari kemudahan syarat pengajuan, sampai kecepatan pencairan dana yang instan hanya dalam hitungan jam.


Oleh karena itu, pentingnya untuk tidak panik dalam menghadapi masalah keuangan. Salah satunya agar tidak salah langkah dalam memilih lembaga finansial atau badan keuangan yang akan dituju untuk mendapatkan dana pinjaman.

solusi-masalah-keuangan

Aplikasi Pinjaman Online - Cepat, Aman dan Terpercaya

Sudah pernah mendengar pinjaman online? Kini, aplikasi pinjaman online cuma modal KTP, memang sedang naik daun. Bukan hanya cepat untuk memperoleh dana pinjamannya saja, namun prosesnya dapat dilakukan secara mudah, hanya via online. Bahkan ada yang hanya dari sebuah aplikasi di smartphone. Dalam genggaman, proses pinjaman dana, berjalan tanpa hambatan.


Apalagi di masa pandemi yang masih berlangsung, kemudahan ini tentu sangat membantu di kondisi saat ini.


Jadi, apa pinjaman online itu?

Pinjaman online adalah sebuah jenis pinjaman yang dapat dicairkan dalam waktu yang relatif lebih cepat dibandingkan pinjaman biasa atau biasa disebut dengan pinjaman cepat cair.


Lalu, apa kelebihan pinjaman online?

Teknologi memang membuat semua aktivitas masyarakat jadi semakin mudah, termasuk dalam hal peminjaman dana. Kelebihan yang paling banyak dirasakan dari pinjaman online adalah prosesnya yang dapat dilakukan dengan mudah. Hanya dengan mengajukan pinjaman kepada fintech lending melalui aplikasi atau website. Jadi, tidak perlu lagi repot datang ke lokasi penyedia layanan tersebut.


Selain itu, prosesnya juga dapat dikatakan cepat. Bahkan, dana yang diajukan dapat cair hanya dalam hitungan jam. Jadi, pinjaman dapat segera dinikmati.


Pinjaman online juga bisa diandalkan kapan saja dan dari mana saja. Sehingga, kemunculan pinjaman online membuat masyarakat daerah tetap mampu merasakan layanan pinjaman dana tunai dengan lebih mudah dan praktis. Kesempatan mereka untuk mendapatkan bantuan dana tunai dengan lebih mudah dan aman sama dengan orang yang tinggal di pusat kota.


Satu lagi yang menjadi kelebihan dari pinjaman online ini, masyarakat tidak akan terjebak adanya praktik 'lintah darat'. Tingkat bunga yang cenderung lebih rendah, tidak akan menyebabkan kerugian.

kelebihan-aplikasi-pinjaman

Nah, daripada mengajukan pinjaman dana tunai pada praktik ilegal, tentu lebih baik memanfaatkan layanan pinjaman online yang terpercaya dan resmi terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Salah satu perusahaan fintech yang saya temukan dan sudah aman karena terdaftar di OJK adalah Singa Fintech.


Aplikasi pinjaman online yang cepat. aman dan terpercaya dapat dijadikan andalan untuk mendapatkan dana bantuan disaat kebutuhan mendesak. Asalkan kita juga bertanggung jawab.


Tumbuhkan sikap tersebut saat mengajukan pinjaman dengan nominal sesuai dengan kebutuhan dan perhitungkan juga bunga yang akan dibebankan. Setelahnya, segera lunasi cicilannya tepat waktu, agar mendapatkan manfaat yang lebih optimal.


Aplikasi Pinjaman Online, Singa Fintech (Singa.id)

Singa Fintech merupakan salah satu platform peer-to-peer lending yang terdaftar dengan nama kepemilikan PT Abadi Sejahtera Finansindo. Perusahaan ini menyediakan layanan pinjaman online mikro pertama di Indonesia dengan nama Singa.


Singa Fintech sudah mempunyai ijin dan berada dalam pengawasan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dengan nomor registrasi S-1075/NB.213/2018.


Melalui platform Singa Fintech, mereka memberikan wadah interaksi untuk para peminjam dan pemberi pinjaman. Dengan layanan cepat, mudah dan tentunya mengutamakan trasnparansi kedua belah pihak, semoga platform ini semakin bertumbuh dan memberikan manfaat.


Keunggulan yang diberikan Singa.id ini antara lain, suku bunga pinjaman yang rendah, yakni hanya 0,8%. Selain itu, proses kreditnya dapat diterima dalam waktu singkat, hanya dalam satu hari. Keamanan dan transparasi transaksi bagi pemberi maupun penerima pinjaman juga sudah terjamin. Sehingga, data yang diberikan akan aman dan dijamin tidak akan diperjualbelikan.


kelebihan-singa-fintech


Singa.id memberikan limit pinjaman sampai dengan Rp 4 juta rupiah, dengan tenor 30 hari. Proses pengajuan pinjamannya cukup mudah. Dapat dilakukan melalui aplikasi yang diunduh dari smartphone kalian, di Google PlayStore.


Secara umum, ada empat tahapan untuk proses pengajuannya, seperti berikut:


Registrasi Akun Baru

Proses pertama setelah berhasil mendownload aplikasi Singa Fintech, adalah proses registrasi. Dalam proses ini, terdapat tiga bagian: proses pendaftaran, melengkapi data dalam formulir, dan verifikasi akun.


Masuk ke proses pendaftaran dengan menggunakan alamat e-mail dan kata sandi yang sudah dibuat sebelumnya. Selanjutnya adalah melengkapi formulir pendaftaran untuk registrasi. Pastikan bahwa alamat e-mail dan nomor handphone yang digunakan benar dan masih aktif. Dikarenakan kedua data tersebut akan terus digunakan dalam proses selanjutnya.


Verifikasi Data

Jika akun sudah berhasil terverifikasi, maka tahap selanjutnya adalah verifikasi data. Pada proses ini, kita diminta untuk melengkapi data pribadi yang terhubung dengan pengajuan pinjaman uang. Jika sudah lengkap, diperlukan juga untuk melampirkan foto kartu identitas dan juga foto pribadi.


Tim dari Singa Fintech akan mengirimkan e-mail notifikasi jika kita sudah dapat melakukan pinjaman, jika data sudah lengkap.


Proses Pinjaman

Pengajuan pinjaman sudah langsung dapat dilakukan setelah data lengkap. Langkah pertama adalah dengan melengkapi formulir pinjaman yang ada di halaman beranda website atau aplikasi Singa.id. Kemudian, tentukan tujuan peminjaman, jumlah pinjamannya, dan durasi peminjaman.


Sistem akan langsung menghitung secara otomatis total uang yang harus dikembalikan serta jatuh temponya.


Jika semua data sudah lengkap, kemudian klik di bagian "ajukan". Tim Singa Fintech akan mulai memproses pengajuan pinjaman uang. Selanjutnya akan notifikasi akan dikirimkan melalui e-mail mengenai pengajuan pinjamannya.


Pelunasan Pinjaman

Kita dapat melakukan pelunasan sebelum atau saat jatuh tempo. Jika terlewat dari masa jatuh tempo, maka akan dikenakan denda keterlambatan. Untuk melihat total dari jumlah yang harus dibayarkan, dapat melalui halaman beranda atau detail pinjaman.

aplikasi-pinjaman-online

Di era teknologi sekarang, fintech menawarkan aplikasi pinjaman online terbaik, dengan proses yang lebih mudah. Namun, tentunya tetap perlu berhati-hati dalam memilih pinjaman secara online, karena masih banyak yang ilegal.


Oleh karena itu, pastikan informasi yang lengkap dari platform yang menawarkan. Singa Fintech, sudah jelas memiliki ijin dan terdaftar di OJK. Jadi, sudah pasti cepat, aman dan terpercaya. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa langsung hubungi contact di bawah ini.


Sosial Media & Contact
Instagram: @singa.id
Twitter: @singa_fintech
Facebook: singafintech
Website: Singa.id
Email: cs@singa.id
No Cs: 021- 531 69858


Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :)

Diberdayakan oleh Blogger.