Review Brightening Series Scarlett, Rahasia Kulit Wajah Bersinar

Kini, untuk sebagian besar wanita, dan beberapa pria, merawat wajah menjadi suatu keharusan. Tidak hanya membantu memaksimalkan penampilan, melakukan perawatan pada wajah juga membantu meningkatkan rasa percaya diri.


Bahkan tidak jarang, orang-orang melakukan perawatan wajah dengan menghabiskan uang yang tidak sedikit jumlahnya. Demi mendapatkan kulit yang menawan.


Tentang Scarlett

Seminggu terakhir ini aku lagi mencoba paket face care dari Scarlett. Akhir bulan ini, kesibukan di rumah dengan rutinitas pekerjaan rumah dan tambahan deadline untuk menulis, membuat kulit wajahku mulai bermasalah.


Wajah menjadi kering, kusam, dan bekas jerawat menjadi susah pudar. Tentu saja jadi mengganggu kondisi wajah. Keinginan untuk kembali mendapatkan wajah yang glowing pun diusahakan.


Scarlett adalah salah satu BRAND ASAL INDONESIA yang dirilis oleh Felicya Angelista. Terkenal dengan rangkaian produk brightening, produk Scarlett secara umum mengandung Glutathione, kandungan antioksidan yang diklaim dapat mencerahkan kulit.


Nah, sejak pertama kemunculannya, Scarlett tidak pernah berhenti memberi kejutan. Selain bermunculan varian body care yang unik, Scarlett melengkapi produknya dengan rangkaian perawatan wajah.


Produk dari brand lokal ini juga sudah lolos uji BPOM dan Halal, jadi aman untuk digunakan. Kini, produknya sudah banyak jenisnya, mulai dari body lotion, body scrub, skincare dan juga shampoo yang punya aroma segar.


scarlett whitening brightening series


Nah, selain sudah lulus BPOM, semua produknya juga aman untuk digunakan ibu hamil dan menyusui. Namun, baiknya tetap perlu dikonsultasikan dengan dokter kandungan dulu ya.


Produk Scarlett juga aman digunakan sehari-hari untuk jangka waktu lama karena bebas dari Mercury dan juga tanpa Hydroquinone.


Menariknya lagi, semua kemasan produknya ramah lingkungan karena menggunakan kemasan yang bisa didaur ulang. Penasaran juga ingin mencoba rangkaian produk perawatan dari merk lokal satu ini? Yuk, ikuti pengalamanku bersama Scarlett.


Scarlett Brightly Ever After

Aku termasuk orang yang cukup hati-hati dalam memilih produk, apalagi untuk diaplikasikan secara langsung di kulit. Salah satu hal yang aku lakukan saat akan memilih rangkaian perawatan wajah adalah dengan mencari review dari para penggunanya.


Banyak sekali aku dapatkan review tentang Scarlett ini, yang hasilnya benar-benar terbukti. So, selama seminggu lebih aku sudah mencoba produk Brightening-nya. Mulai dari facial wash, serum wajah, hingga day & night creamnya.


Nah untuk serum, dan cream ini Scarlett sudah ada dua seri yaitu Acne Series dan Brightly Ever After. Seri Acne dikemas dengan packaging bernuansa ungu. Sedangkan Seri Brightly Ever After berwarna merah muda.


Kulitku yang normal namun cenderung kering, aku coba menggunakan rangkaian Brightly Ever After untuk semua produk. Mulai dari Brightening Facilal Wash, Brightly Essence Toner, Scarlett Brightly Ever After Serum, dan Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream untuk yang pagi hari dan yang malam hari.


Scarlet Brightening Facial Wash

Harga : Rp. 75.000,-

BPOM NA 18211205940


Produk perawatan kulit wajah paling basic adalah menggunakan facial wash. Fungsinya untuk mengangkat kotoran yang ada di permukaan kulit sehingga kulit menjadi bersih dan segar. Jadi, kita harus mencari produk yang sesuai dengan kulit kita agar tidak membuat wajah semakin kering.


Kandungan 

Nah, face wash dari Scarlett ini bisa menjadi pilihan untuk digunakan sehari-hari. Kandungan utamanya adalah Glutathione yang berguna untuk meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Ada anti-oksidannnya yang dapat membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.


Lalu, adanya kandungan rose petal, bisa meningkatkan kelembapan dan kadar oksidan, mecegah kulit kering dan wajah berminyak. Serta memberikan efek segar setelah penggunaan.


Selain itu juga ada kandungan Vitamin E, dimana zat aktif nya mampu mencerahkan kulit wajah. Dan diperkaya Aloe Vera, untuk membantu mengatasi kulit sensitif seperti peradangan dan kemerahan pada wajah.


face wash scarlett


Kemasan 

Kemasan facial wash berukuran 100 ml dengan ukuran relatif langsing sehingga mudah untuk dipegang. Tutupnya menggunakan model flip flop, sehingga tidak mudah tumpah, travel friendly banget nih. Pastinya jadi lebih irit juga, karena minim produk tumpah atau kebanyakan saat dituang.


Warnanya botolnya putih bening transparan, sehingga bagian isinya dapat terlihat. Dengan botol yang transparan, penggunaan facial wash dari Scarlett ini lebih mudah dikontrol. Bagian atas tutupnya, terdapat embos scarlett.


Packaging bagian luar dengan kotak berbahan duplek bernuansa pink. Ada desain kelopak bunga yang membuat produk terlihat lebih mewah dan cantik. Terdapat logo scarelet dengan latar belakang hitam dibagian depan.


Overall, packagingnya menarik untuk membuat orang ingin mencoba. Warna pink yang dipilih juga cantik, cocok untuk menggambarkan produk perawatan wajah yang fresh dan mencerahkan.


Selain itu, di bagian belakang semua kemasan Scarlett ini, terdapat barcode untuk cek produk Scarlett-nya asli atau tidak.


Tekstur dan Aroma 

Teksturnya seperti gel dengan adanya kelopak-kelopak bunga warna pink. Produk ini free SLS (sodium lauryl sulfate), oleh karena itu, busanya lebih sedikit. Namun hasilnya tetap bersih dan membuat kulit lebih lembut setelah pemakaian.


Aromanya harum bunga, manis dan segar. Jadi tidak mengganggu, justru membuat kita semakin tenang saat menggunakannya.


Review Pemakaian 

Aku sudah menggunakannya lebih dari 1 minggu. Setelah pemakaian langsung, tidak membuat kulit wajah jadi terasa tertarik setelah cuci muka dengan ini. Justru semakin lembut dan lembab.


Untuk mendapatkan hasil maksimal, kita bisa menyesuaikan penggunaan facial wash dengan kebutuhan. Ada yang setiap habis keluar rumah dan ada juga nih yang setiap habis wudu. Tapi kalau aku hanya menggunakannya saat pagi dan malam hari.


Yang aku suka, busanya tidak banyak, itulah yang membuat kulit tidak terasa kering setelah penggunaan. Rasanya lebih ringan, dan terlihat sekali hasilnya membantu mengangkat kotoran. Wajah jadi terus segar dan lembab.


Brightly Essence Toner

Harga : Rp. 75.000,-

BPOM NA 18211204658


Rangkaian yang kedua adalah toner. Brightly Essence Toner ini digunakan sebagai dasar mempersiapkan kulit wajah untuk diberikan skincare selanjutnya. Setelah cuci muka, gunakan toner secara merata untuk menjaga kelembaban wajah.


toner scarlett

Kandungan 

Scarlett Brightly Essence Toner mengandung Vitamin C, yang dapat eningkatkan produksi kolagen untuk membantu regenerasi sel kulit mati. Glutathione yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, jadi bikin makin glowing.


Kemudian, ada juga Witch Hazel Extract, yang membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori. Jeju Propolis Extract, sebagai bahan aktif untuk membantu meregenerasi kulit, jadi tekstur kulit lebih halus dan kenyal.


Selain itu, ada kandungan Allantoin yang mampu melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi. Ada juga Niacinamide yang membantu mengecilkan pori-pori sehingga kulit wajah menjadi lebih mulus. Dan, Grape Water, yang melembabkan, menenangkan sekaligus menyegarkan kulit.


Kemasan 

Kemasan bagian luar sama seperti produk facial wash, menggunakan bahan duplek. Hanya desain dan warna kotaknya yang berbeda. Jika, kotak facial wash lebih pink lembut, kalau ini masih dengan nuansa pink namun lebih tajam. Dipadukan dengan warna cream dan desain bunga utuh yang cantik.


Kemasan botolnya punya tinggi yang tidak berbeda jauh dari produk sabun cuci mukanya. Namun, bahan dan bentuknya sangat berbeda, jadi tidak khwatir akan tertukar.


Brightly Essence Toner ini menggunakan bahan plastik bening namun lebih keras. Menggunakan model pump dan bertutup kristal bening. Sehingga lebih mudah untuk digunakan.


Pada pelabelan pun berbeda, jika botol facial wash memberikan tulisan brand langsung pada botol, jika di botol toner ini tulisan brand di tempel seperti sticker.


Tekstur dan Aroma 

Teksturnya cair dan bening jika dituang ke tangan dan diaplikasikan. Meski jika dari kemasan terlihat kental karena ada buliran-bulirannya. Aromanya, wangi lembut yang tidak akan mengganggu sama sekali, justru bikin tenang.


Review Pemakaian 

Suka jujur, ini toner ringan di wajah tapi melembabkan sekali. Bahkan untuk pertama kalinya mencoba, tidak ada efek panas di wajah. Aku tipe kulit yang normal namun cenderung kering. Jadi menggunakan ini terasa lebih segar dan lembab.


Cara pemakaianku, pertama ditetekan dengan cotton pad atau kapas. Lalu diusapkan perlahan merata ke wajah. Setelahnya baru aku pakai lagi dengan menuangankannya di tangan dan di tap-tap ke wajah merata.


Efek langsung setelah pemakaian, kulit jadi lebih lembab. Tidak ada rasa lengket, dan bahkan cepat meresap.


Brightly Ever After Serum

Harga : Rp. 75.000,-

BPOM NA 18201901367


Serum ini menjadi produk favorit karena memberikan efek yang lebih cepat pada perawatan wajah. Apalagi Brightly Ever After serum ini mengklaim dapat mencerahkan dan melembabkan kulit lebih cepat dan merata.


serum scarlett


Kandungan 

Kandungan dalam serum ini termasuk lengkap. Ada Phyto Whitening, yang berfungsi untuk menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit. Glutathione, yang kandungan anti-oksidannnya membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.


Ada juga Vitamin C yang membantu melembapkan dan mengatasi kulit kering. Niacinamide, yang paling terasa adalah efeknya dalam melembapkan dan menghaluskan kulit. Serta kandungan Lavender Water, yang menjadi zat antiseptik dan anti bakteria yang dapat melawan kuman penyebab jerawat serta mengurangi pembengkakan.


Kemasan 

Kemasan kotaknya sama dnegan produk yang sudah saya bahas di atas. Setelah kemasan kotak tersebut, jika kita ambil, botol serum ditempatkan pada wadah berbahan seperti mika tipis yang bentuknya pas untuk meletakkan serum.


Desain botolnya kurang lebih sama seperti botol serum wajah pada umumnya, dengan ukuran 15 ml. Botol kaca yang berwarna putih bening, sehingga mudah untuk melihat isi produk. Pipet tetesnya juga mudah dipencet, sehingga memudahkan dalam pengaplikasian.


Tekstur dan Aroma 

Terlihat dari botol kaca kemasannya, warna serum ini pink lembut. Namun, saat diteteskan berwarna bening. Teksturnya sedikit cair dan mudah meresap ke kulit. Aromanya kurang lembut jika dibandingkan dua produk di atas. Masih tercium aroma kuat, seperti aroma dari kandungan zat serum tersebut. Hal ini mungkin karena produk tidak mengandung fragrance.


Review Pemakaian 

Produk ini aku gunakan sudah seminggu lebih. Kalau untuk ukuran wajahku, cukup 1-2 tetes saja sudah rata ke seluruh muka sampai leher. Bisa digunakan pagi dan malam hari.


Memang belum ada perubahan signifikan di wajah selain wajahku jadi lembab lebih lama. Efek langsung setelah penggunaan, tidak ada rasa panas atau perih di wajah.


Nyaman digunakan karena tidak lengket setelahnya dan cepat meresap. Jadi tidak butuh waktu lama untuk mengaplikasikan produk selanjutnya.


Namun, sayang kurang suka dengan aromanya yang lebih tajam. Meski tidak terlalu mengganggu karena ketika sudah diaplikasikan sudah tidak tercium lagi.


Brightly Ever After Day and Night Cream

Harga : Rp. 75.000,-

BPOM NA 18200107908 (Day)

BPOM NA 18200107912 (Night)


Produk krim wajah dalam paket face care Scarlett Whitening ini ada dua ya, pertama day cream untuk penggunaan di siang hari dan night cream untuk perawatan malam hari.


Sama seperti produk Scarlett sebelumnya, untuk 1 buah cream 20 gr harganya Rp 75.000,-. Terjangkau sekali kan harganya. Cocok nih untuk kulit tampil lebih sehat dengan harga bersahabat. Yuk, sekarang kita intip ada kandungan apa saja yang bisa membantu mengatasi masalah kulit wajah kita.


day cream scarlett


Kandungan 

Kandungan dalam cream siang tidak jauh berbeda dengan krim malamnya. Ada kandungan Rainbow Algae yang berfungsi meningkatkan kecerahan kulit dan memperbaiki kulit belang. Green Caviar untuk mengencangkan dan menghidrasi kulit.


Ada juga Poreaway yang akan membantu mengecilkan pori-pori dan memperbaiki struktur kulit yang rusak. Serta Niacinamide, yang membantu mengecilakn pori-pori membuat kulit menjadi lebih mulus. 


Juga ada Glutathione, yang berfungsi mencerahkan kulit dan membuat kulit semakin glowing. Triceramide akan menjaga kelembaban kulit yang mampu mencegah penuaan dini. Rosehip Oil mampu memudarkan bekas luka atau garis-garis halus.


Kemudian, yang membantu mengurangi kerutan yang membuat tampak awet muda, ada Hexapeptide-8. Dan Aqua Peptide Glow, yang mampu menghidrasi kulit mecegah kulit kering.


Kemasan 

Kemasan kotaknya sama dengan produk yang sudah saya bahas di atas. Setelah kemasan kotak tersebut, jika kita ambil, jar krim ditempatkan pada wadah berbahan seperti mika tipis yang bentuknya pas untuk meletakkan.


Desain jar nya kurang lebih sama seperti wadah krim wajah pada umumnya, dengan ukuran 30 ml. Jar dengan kaca yang berwarna putih bening, sehingga mudah untuk melihat isi produk. Dilengkapi dengan tutup pengaman agar produk tidak mudah tumpah.


Tekstur dan Aroma 

Terlihat dari jar kaca kemasannya, warna dari Brightly Ever After Day dan Night Cream adalah putih. Teksturnya keduanya berbeda. Krim pagi teksturnya lebih cair dibandingan untuk malam hari. Aromanya lebih lembut jika dibandingkan produk serumnya.


review cream scarlett


Review Pemakaian 

Produk ini aku gunakan sudah seminggu lebih. Belum ada perubahan signifikan di wajah selain wajahku jadi lebih lembab lebih lama. Efek langsung setelah penggunaan, wajah jadi semakin lembab lebih lama.


Baik krim malam atau pagi, semua teksturnya mudah meresap. Dan tidak lengket setelah pemakaian, menurutku, ini termasuk serangkaian skincare yang ringan. Jadi cocok untuk digunakan sehari-hari. Efeknya melembabkan kulit wajah kalau di aku yang kulitnya kering.


Untuk penggunaan setelahnya dengan make-up, hasilnya tetap bagus, tidak membuat wajah terlihat oily. Hasil maksimal pemakaian tentu membutuhkan konsistensi dalam menggunakan.


Kesimpulan : Scarlett - Brightening Series Jadi Pilihan Rahasia Wajah Bersinar


Overall, kulit wajah saya tidak ada efek samping apapun setelah penggunaan rangkaian skincare ini dalam waktu sudah lebih dari seminggu.


Semua produknya terasa ringan, dan aku suka karena tidak meningalkan bekas lengket di wajah, namun tetap mampu melembabkan. Wajah juga tidak terlihat jadi kusam setelah menggunakannya.


Nah untuk memesan rangkaian produk Scarlett Whitening ini, kalian tinggal pesan lewat online atau di toko offline. Untuk offline bisa membeli langsung dari agen Scarlett di setiap kota.


Sedangkan untuk pemesanan online bisa melalui whatsapp 087700353000, dan line @scarlett_whitening. Atau bisa pesan di Toko Scarlett Official Shop di marketplace Shoppe, klik link nya disini.


Bagaimana tertarik untuk mencoba? Jangan lupa pesannya di official store resmi ya biar terjamin keasliannya. Scarlett Whitening- Brightening Series, Rahasia Wajah Bersinar.

17 komentar:

  1. Selalu suka dengan produknya Scarlett Whitening..btw saya juga pake nih yang skincare Scarlett yang varian ini. Paling suka dengan serumnya yang mudah meresap dan bikin wajah jadi lembab dan kenyal

    BalasHapus
  2. Rangkaian produk Scarlett ini emg cocok buat wajah orang Indonesia ya kak. Soalnya dibikin dan diproduksi oleh Indonesia. Jadi tahu kebutuhannya orang Indonesia. Semoga produk lokal makin berjaya.

    BalasHapus
  3. Brightening Series dari Scarlett ini emang sudah terbukti banget sih. Aku sebagai cowo aja pake rangkaian perawatannya. langsung kelihatan sih hasilnya tapi makin nyata setelah pemakaian rutin 2 minggu

    BalasHapus
  4. aku lagi coba yang seri acnenya kak. karena wajahku emang berjerawat bangettt.. dulu udah coba serumnya dan lumayan oke di kulit wajah. semoga yang ini cocok juga

    BalasHapus
  5. Mantepp banget kak Atiq, aku pun suka bangett sama Scarlett ini mulai dari bodycare samaface carenya. Tp facecare aku cuma pakai serum acnenya sihh karena ampuh banget jerawat 2 hari dah kempes dipakeinn itu

    BalasHapus
  6. Skincare Scarlett Whitening emang mantul banget mba.
    Saya juga sudah menggunakan Brightening series ini, kudu reorder lagi nih karena cocok di kulit wajah.

    BalasHapus
  7. Sejak pertama kali mengenal skincare scarlett, aku langsung cocok sama varian brightly everafter. Sekarang skincareku lengkap dengan tonernya.. Beneran kayak ada kesan nyesnya gitu sih kalau pake toner scarlett...

    BalasHapus
  8. Kalau saya mukanya bruntusan sejak menggunakan masker, mungkin karena tiap hari pake masker jadi beruntusan gitu, jerawat juga bukan... Inginnya pake masker saat di luar menjadi putih, tp malah bruntusan... Mudah-mudah scarlet cocok...

    BalasHapus
  9. Sama nih kak brightly juga.
    Facial wash nya ini yang daku suka ada rose petalnya itu. Unik dan membuat wajah bersih tapi gak bikin kering

    BalasHapus
  10. Aku juga pengguna scarlette mbak. Dan emang produk scarlette ini cocok di semua kulit. Wajahpun jadi lebih bersih dan cerah

    BalasHapus
  11. wah saya juga pakai scarlett, suka banget dengan rangkaiannya wangi banget, apalagi yang bodycare seriesnya, suka banget

    BalasHapus
  12. Salut sama Felicya Angelista yang konsisten membuat kulit wanita Indonesia sehat. Bahkan kini sudah merambah ke Korea dengan memikat TWICE dan Song Joong Ki oppa sebaga brand ambassadornya yaa...

    Mantap produk Brightening Series Scarlett.
    Aku paling suka sama tonernya.

    BalasHapus
  13. Saya baru pakai body care dari Scarlett Brightening Series. Hasilnya memang gak ngecewain. Jadi penasaran dengan face care-nya. Apakah sama bagusnya dengan body care-nya?

    BalasHapus
  14. Scarlett makin improve aja di dunia per skincare-an indonesia. Aku sempat pakai dan memang se efektif itu :)

    BalasHapus
  15. Here it is. Produk skincare fancy yang kualitasnya udah enggak diragukan lagi, aku pernah cobain body carenya dan emak seenak itu

    BalasHapus
  16. Produk scarlet emang top semua sih dari bodycare sampai facecare. Aku juga udah cobain rangakaian facecare yang ini, dan alhamdulillah cocok dimuka.

    BalasHapus
  17. Scarlett sekarang semakin banyak varian produknya dan menjawab kebutuhan skincare banyak orang ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.