NPURE Noni Probiotics Moisturizer, Pelembab Ringan untuk Sehari-hari

 Produk NPURE, baru saja meluncurkan series produk terbarunya, yaitu Noni Probiotics. Kini, aku akan memberikan ulasan mengenai produk Noni Priobiotics "Comfort Me" Moisturizer. Seperti memilih pasangan, memilih pelembab untuk kulit terutama wajah, juga harus yang cocok.


npure noni moisturizer


Cocok dalam arti, sesuai dengan kondisi dan masalah kulit wajah kita. Selain itu, yang tentunya nyaman untuk dipakai sehari-hari. Menggunakan pelembap setelah membersihkan wajah, ternyata jadi hal yang wajib.


Meski jenis kulit kita berminyak sekalipun. Hal ini karena, kelembapan wajah adalah salah satu kunci untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulit wajah, sekaligus mencegah terjadinya penyakit kulit.


Pentingnya Pelembab Untuk Kulit Wajah

Jujur saja, kulitku yang cenderung kering ini, membuatku tidak pernah melewatkan menggunakan pelembab. Nyatanya, pelembab berfungsi untuk menjaga hidrasi kulit dan kelembaban kulit kita.


Pelembab yang tepat bukan hanya akan melembabkan dan menyegarkan kulit dengan baik, tetapi juga dapat memastikan serum, toner, dan semua produk skincare yang diaplikasikan sebelumnya menjadi maksimal.


Sehingga mendapatkan hasil wajah yang juga akan terlihat lebih baik dan lebih segar. Pelembap bekerja dengan memerangkap kelembaban pada lapisan luar kulit dan menarik uap air dari lapisan kulit yang lebih dalam ke lapisan kulit luar.


American Academy of Dermatology, menyarankan penggunaan pelembab wajah saat kulit terasa kering atau setelah mandi. Hal ini agar kulit dapat mengikat cairan dengan baik.


Tips Memilih Pelembab Wajah untuk Sehari-hari

Untuk memilih pelembab yang baik, tentunya kita harus sesuaikan dengan kebutuhan, kondisi dan jenis kulit. Tujuannya agar penggunaannya memberikan hasil yang optimal. Dilansir dari beberapa laman kecantikan, berikut 3 langkah untuk memilih pelembab wajah untuk sehari-hari.


1 Kenali Jenis Kulit 

Pertama yang paling wajib dilakukan sebelum mulai memilih pelembap, kita wajib mengenal jenis kulit wajah sendiri. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelembap yang digunakan nantinya memang sesuai dengan kebutuhan.


Nah, jenis kulit ini ditentukan oleh berbagai faktor. Bisa dari faktor genetik, atau dari makanan. Namun secara umum, ada lima golongan jenis kulit, yaitu kering, berminyak, normal atau kombinasi, dan sensitif.


2 Perhatikan Keterangan Pada Kemasan Pelembab 

Langkah selanjutnya dalam memilih pelembab wajah yang juga tidak kalah penting harus dilakukan adalah, membaca baik-baik keterangan pada kemasan produk.


Pelembap yang baik adalah pelembap yang dapat melindungi kulit dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Cermati juga keterangan lain yang sering terdapat pada kemasan produk, seperti bahan aktif tertentu, hipoalergenik, nonkomedogenik, natural, dan organik.


3 Hindari Pelembab yang Mengandung Alkohol dan Pewangi 

Terakhir yang juga wajib kita perhatikan adalah kandungan pelembab tanpa alkohol. Alkohol dapat mengikis lapisan pelindung kulit, apalagi kalau kulitnya kering. Aku pernah punya pengalaman buruk dengan alkohol. Bukannya kulit makin sehat, justru semakin hancur, huhu..


Pada beberapa orang, alkohol bisa memicu produksi minyak berlebih. Hingga akhirnya menyebabkan breakout.


Selain alkohol yang wajib dihindari adalah produk yang mengandung zat pewangi. Pasalnya, bahan pewangi dapat memicu reaksi alergi, peradangan, dan iritasi pada kulit wajah yang cenderung sensitif.


memilih pelembab wajah sehari-hari



Nah, setelah memilih pelembab wajah yang sesuai, pastikan kita mengaplikasikan produk tersebut dengan benar. Seperti apa yang benar? Tentunya yang sesuai dengan petunjuk pemakaian masing-masing produk.


Perhatikan juga, waktu terbaik untuk memakai pelembap ialah setelah mencuci muka. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan kelembaban kulit dan menjaga kulit tetap terhidrasi.


Nah, untuk memastikan apakah pelembab yang gkita pilih benar dan cocok dengan kulit kita. Coba perhatikan kondisi kulit, setelah 2 atau 3 minggu pemakaian produk. Jika wajah kita terasa lebih segar, terhidrasi, dan nyaman, berarti pelembab wajah yang dipilih sudah sesuai dengan kebutuhan kulit kita.


NPURE Noni Probiotics, Pilihan Pelembab Ringan

Sepengetahuanku mempelajari dunia per-skincare-an, perawatan kulit wajah sehari-hari yang tergolong baik, adalah mencakup pemakaian pelembab dan sunscreen untuk melindungi kulit dari sinar ultraviolet (UV).


Nah, di ulasanku sebelumnya, aku sudah review tentang rangkaian NPURE Noni Probiotics yang sudah aku gunakan rutin lebih dari dua minggu. Termasuk, rangkaian Noni Series ini, NPURE Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer.


Rangkaian produk ini mengandung bahan natural noni (buah mengkudu). Sangat direkomendasikan untuk kulit wajah sensitif. Noni Probiotics juga dapat merawat skin barrier lho.


Noni Probiotics merupakan produk yang memiliki keunggulan khusus, yaitu:

  • Teruji secara dermatologi
  • Hypoallergenic tested
  • Memiliki pH balance yang setara dengan pH kulit ideal
  • Tidak mengandung alkohol, fragrance, dan SLS


Buah noni aka mengkudu  (Morinda Citrifolia Fruit Extract) memang memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang tinggi. Selain itu, ekstrak noni juga dapat melindungi kulit dari radikal bebas yang bisa membuat kulit lebih sensitif atau mengalami penuaan dini.


Jadi, kebayang ya, seampuh apa NPURE Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer merawat kulit wajah kita. Produk pelembab ini juga bisa dijadikan pilihan sebagai pelembab ringan untuk sehari-hari.


NPURE Noni Probiotics "Comfort Me" Moisturizer

Rp 89.000

BPOM NA NA18210108012


Pelembab tekstur ringan yang cocok untuk dipakai sehari-hari. Kandungan utama 48% Natural Noni dan Probiotics 9 Complex yang menjaga microbiome alami kulit agar kulit menjadi lebih sehat.


Selain itu, juga diperkaya dengan Ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Allantoin, dan Ceramide NP, yang mana dapat melembabkan dan memberikan efek soothing, yang sangat ideal untuk kulit sensitif.


Dengan Natural Moisturizing Factor sebagai powerful ingredient untuk menjaga lapisan luar kulit agar tetap terlindungi dan terhidrasi dengan baik. Tentu saja, kandungan tersebut secara nyata meningkatkan skin barrier dari waktu ke waktu.


kandungan npure noni moisturizer pelembab


Kandungan NPURE Noni Probiotics Moisturizer 

Morinda Citrifolia Fruit Extract, Water, Isononyl Isononanoate, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Betaine, Butylene Glycol, Vinyl Dimethicone, Pentylene Glycol, Hydrogenated Polydecene, Polymethylsilsesquioxane.


Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Caprylyl Methicone, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Caprylic/Capric Triglyceride, Bisabolol, Sodium Lactate, Sodium PCA, Tromethamine, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate.


Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactococcus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactococcus Ferment Lysate, Lactobacillus/Punica Granatum Fruit Ferment Extract.


Lactobacillus Ferment Lysate, Allantoin, Hydrogenated Lecithin, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ceramide NP, Sodium Phytate, Glycine, Niacinamide, Urea, Fructose, Inositol, Tocopherol.


Terdapat kandungan utama, Natural Moisturizing Factor (NMF) yang merupakan sebuah lapisan pelindung alami yang ada di lapisan terluar kulit manusia untuk menjaga kelembaban kulit sehingga tetap kenyal dan elastis.


NMF yang terdapat dalam Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer terdiri dari :

Sodium PCA sebagai humektan yang menjaga kandungan air di kulit.

Sodium Lactate sebagai superior moisturizer dan juga dapat mengurangi sel-sel kulit mati dari lapisan epidermis.

Fructose yang dapat melembabkan dan menenangkan kulit.

Glycine adalah asam amino yang memiliki peran penting dalam kulit, khususnya dalam komposisi kolagen.

Urea berfungsi untuk melembabkan dan mengembalikan kekenyalan serta kelembutan pada kulit kering, kasar atau bersisik.


Klaim Produk

  • Sudah terdaftar BPOM
  • Sudah tersertifikasi Halal
  • Memiliki pH Balance
  • Sudah lolos Dermatologically Tested dan Hypoallergenic Tested
  • Paraben-Free, SLS-Free, Alcohol-Free, Fragrance-Free dan EU Allergen-Free
  • Fungal Acne (Malassezia) Safe
  • Minimal Ingredients
  • Bumil Busui Friendly


Kemasan 

Seperti produk Noni Probiotics lainnya, series Noni ini dikemas dengan nuansa abu-abu muda yang lembut. Simple desainnya, karena hanya ada dua warna yang mendominasi, abu-abu untuk backgroundnya dan putih untuk tulisan keterangan produk.


Moisturizer ini dikemas dalam tube berwarna senada dengan packing dusnya, abu-abu lembut dengan tutup putih. Mulut tube-nya berbentuk pump sehingga meminimalisir produk tumpah.


Netto moisturizer dalam satu tube yaitu 30ml. Sangat travell friendly, mengingat ukurannya yang ekonomis serta desain kemasannya juga aman dan praktis.


Tekstur dan Aroma Produk 

Moisturizer ini berwarna putih susu yang tidak terlalu kental. Lembut saat diaplikasikan dan tidak ada rasa lengket setelahnya. Meski terlihat kental, namun termasuk ceoat meresap.


Sedangkan untuk aromanya, sama seperti produk Noni lainnya yang sudah aku gunakan, tidak ada tercium aroma menyengat. Sedikit aroma alami yang tidak mengganggu.


Cara Penggunaan Noni Probiotics Moisturizer 

Aplikasikan pada wajah dan leher setiap pagi & malam hari setelah menggunakan toner & N‘PURE Noni Probiotics ‘‘Calm Me Down‘‘ Ampoule.


Cara menggunakan moisturizer dari N’PURE ini terbilang mudah. Cukup tuangkan 2-3 pump moist ke jari tangan. Kemudian oleskan secara merata dan tepuk lembut ke seluruh wajah.


Kesimpulan - Review N’PURE Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer

Aku sudah menggunakan moist ini rutin sudah lebih dari 2 minggu ini. Efek positif yang dapat dirasakan langsung adalah melembabkan kulit wajah. Nyaman digunakan untuk kulit wajahku yang tergolong kering.


Sekarang kulit wajah makin lembab dan sehat. Sejauh pemakaian, produk ini mudah diaplikasikan di wajah dan cepat meresap. Tidak meninggalkan whitecast, namun ada efek mencerahkan pada kulit wajah.


Nah, aku juga mencoba menggunakan Noni Probiotics Moisturizer ini sebelum make up. Hasilnya, tampilan makeup aku jadi lebih sehat. Biasanya make up ku sering terlihat kering dan retak, meski sudah mencoba berganti produk make up. Ternyata kuncinya memang pada kondisi kulit.


(+++)

  • Teksturnya lembut, mudah diratakan ke wajah
  • Bisa digunakan mulai dari usia remaja
  • Sangat direkomendasikan untuk kulit sensitif, membuat nyaman kondisi kulit
  • Packaging simpel, travel friendly

(---)

  • Kemasan pump, meski tidak berisiko tumpah, namun harus berhati-hati saat menekan agar saat produk keluar tidak berlebihan


Jadi, kesimpulan untuk Review N'PURE Noni Probiotics "Comfort Me" Moisturizer ini, kulit wajahku menerima dengan baik selama pemakaian. Tidak ada keluhan apapun. Justru kondisi kulitku semakin lembab, sehat dan lebih cerah. Cocok sebagai pilihan pelembab yang ringan untuk sehari-hari.

18 komentar:

  1. Waah, aku baru aja beli yang tonernya, mba
    keracunan baca reviewnya di blog yang lain
    ternyata sepaket gitu ya N'Pure Noni Probiotics ini
    moisturizernya pump, jadi bisa lebih higienis

    kebetulan aku emang lagi nyari moisturizer yang cocok niiih
    semoga berjodoh sama series ini

    BalasHapus
  2. Saya juga kulit kering tapi karena di rumah aja sy ga pakai pelembab yg ada spf nya jadi ga pakai siangnya, malamnya pakai krim malam..

    BalasHapus
  3. Untuk kita yang tinggal didaerah matahari bersinar terik sepanjang tahun emang penting banget menjaga kelembaban kulit khususnya wajah. Biar tambah nyaman dilihat

    BalasHapus
  4. Wah saya juga pakai ini mbak. Lembut di kulit dan rasanya lebih lembab. Kulitku aslinya kering banget dan (sama sih) klo pake make up suka retak gitu.

    BalasHapus
  5. Cocok nihh kayaknya sama udara di sini yg lagi kerinnggg, panas sih tapii kayak panas yg aneh gituu karena climate change hiks. Aku jg jarang pake pelembab, bisa nih yaa dicobain pelembab dari npure

    BalasHapus
  6. iya, ga kebayang ya klo kulitnya sensitif plus acne prone terus ketemu skincare yg mengandung alkohol, aduh bisa bisa langsung bruntusan dan bermasalah deh, tapi npure ini ringan ya kak, penasaran jg mo coba nih

    BalasHapus
  7. Kulit wajah harus terjaga kelembabannya, maka butuh asupan air minum yg cukup dan pakai pelembab ya

    BalasHapus
  8. Pakai pelembab emang sudah jadi kebutuhan ya mbak
    Biar kulit makin terawat, apalagi KLO pake NPURE Noni Probiotics Moisturizer ini
    Pasti makin lembab kulitnya

    BalasHapus
  9. Mengkudu ini emang buah kaya manfaat. Udh dijadikan kosmetika sejak dulu. Namun kita aja yg ngga sadar krn hrs pakai merek luar/merek lokal yg terkenal utk mempopulerkan khasiat buah mengkudu.

    Ternyata pelembab NPure ini bagus ya kak. Aku mau coba rekomendasikan ke istriku ahh.

    BalasHapus
  10. Aku juga udah cobain si npure moisturizer ini nih, memang enak banget ya di wajah bikin terhidrasi seharian tapi gak lengket di kulit wajah

    BalasHapus
  11. Udah lama nih seliweran si Noni-nya NPURE. Kalau brand NPURE sih emang lagi hits banget dan aku percaya sama kualitasnya, jadi kepo pengen coba Noni ini deh, mana banyak yang ngalamin jadi lembab banget yak

    BalasHapus
  12. Produk NPURE yang belum ku coba ini nih, penasaran sih dari awal. Eh malah nemu artikel yang ngebahas dengan lengkap disini.

    BalasHapus
  13. mengenali jenis kulit kalau ditanyakan ke ahlinya bisa lebih jelas hasilnya, tapi kalau berusaha sendiri kudu banyakin referensi biar tidak salah hehehe. Penasaran sama produknya, beberapa kali baca kok reviewnya bagus...

    BalasHapus
  14. Wah moisturizer npure ini ada ekstrak buah mengkudunya? Aku malah baru tau kalo mengkudu bagus untuk kulit. Hihi. Makij kece nih produknya npure

    BalasHapus
  15. Paling senang kalau pakai pelemab baru dan langsung cocok. Langsung enak aja di wajah.
    BPURE banyak direkomendasikan karena terbukti kualitasnya.

    BalasHapus
  16. Efek yang dirasakan bikin kulit moist ini bikin ngiler..
    Aku pun selama ini memiliki kulit yang cenderung kering. Apalagi kalau sedang musim dingin begini.
    Solusi terbaik menggunakan NPURE Noni Probiotics Moisturizer yang ringan.

    BalasHapus
  17. pelembab yang ringan gini enak buat kulit yang oily juga mba, karena kan muka udah penuh minyak ya.. kalau pakai pelembab yang terlalu sticky dan berat malah bikin mood kacau haha pengalaman banget soalnya

    BalasHapus
  18. Yes setuju kak. kalau pelembap yang baik tentunya yang dapat melindungi kulit dan tidak mengandung bahan-bahan berbahaya ya. Penting banget sih menggunakan pelembab kulit seperti ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.