Siapkan Suplemen Untuk Perjalanan Jauh, Demi Imun Tubuh Terjaga!

 Melakukan perjalanan jauh memang membutuhkan persiapan yang sempurna. Termasuk dalam hal persiapan badan kita agar tetap dalam kondisi fit. Apa saja yang diperlukan agar imun tubuh tetap terjaga dan kondisi badan tetap fit selama dalam perjalanan jauh?


Biasanya nih, kalau aku akan menempuh perjalanan panjang dan melelahkan, banyak banget persiapannya, bahkan sudah aku siapkan jauh-jauh hari. Karena ya tubuh akan lebih rentan mendapatkan ancaman serangan penyakit atau risiko mengalami kecelakaan juga meningkat.


Maka dari itu, ada baiknya kalau kita mempersiapkan dengan menjaga kesehatan tubuh sebelum dan saat dalam perjalanan jauh.


suplemen praktis untuk perjalanan jauh


Menjaga Imun Tubuh Saat Perjalanan Jauh

Kira-kira apa saja ya tips agar imun tubuh tetap terjaga ketika akan melakukan perjalanan jauh yang bisa kita terapkan? Tentu persiapannya juga perlu dilakukan beberapa hari sebelum memulai perjalanan. Agar tubuh kita juga tidak 'kaget'.


Apalagi, ini masih dalam masa transisi pandemi, jadi sudah pasti aku lebih waspada menaati protokol kesehatan demi imun tubuh tetap terjaga.


Memahami Tentang Imunitas Tubuh

Menurutku, sudah menjadi tanggung jawab setiap orang untuk menjaga sistem imun tubuhnya tetap kuat agar tidak mudah tertular penyakit. Sebab, sistem imun atau kekebalan tubuh merupakan pelindung terdepan bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.


Apabila daya tahan tubuh tidak dijaga, tubuh tentu akan mudah sekali terserang berbagai penyakit. Lalu, apa itu imunitas?


Dari laman KemDikBud, aku mendapatkan penjelasan yang mudah dicerna. Imunitas dihasilkan dari produksi antibodi spesifik yang dikhususkan untuk antigen tertentu. Antigen singkatan dari antibodi-generators, merupakan suatu molekul penanda yang terdapat pada permukaan sel yang dapat merangsang produksi antibodi.

apa itu imunitas tubuh


Sedangkan antibodi adalah protein plasma yang dihasilkan oleh sistem imunitas. Sebagai respon terhadap keberadaan suatu antigen dan akan bereaksi dengan antigen tersebut.


Jika kekebalan (imunitas) muncul karena respon dari adanya infeksi dan dapat sembuh dengan sendirinya, maka disebut kekebalan alamiah. Nah, kalau kekebalan timbul karena dibuat, contohnya vaksin, maka disebut kekebalan buatan.


Pentingnya Menjaga Imunitas Tubuh

Kesehatan menjadi hal yang selalu penting diperbincangkan. Apalagi kita masih dalam suasana pasca pandemi, yang bisa jadi akan kembali. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk selalu menjaga imunitas tubuh agar tetap kuat. Pasalnya, sistem imunitas tubuh yang kuat dapat mendukung pembentukan reaksi kekebalan tubuh terhadap virus


Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran besar dalam melindungi tubuh dari bakteri, virus, parasit, atau jamur penyebab penyakit. Jika sistem imunitas tubuh lemah, tubuh tidak akan mampu untuk melawan berbagai mikroorganisme penyebab penyakit.


Apalagi, kini aktivitas dan mobilitas orang sudah mulai kembali padat. Sementara, ancaman penularan penyakit, terutama virus corona masih besar. Sehingga, untuk menjaga daya tahan tubuh, sangat penting untuk diupayakan. Terutama bagi yang sudah akan melakukan perjalanan jauh.


Tips Sehat Selama Perjalanan Jauh

Mengutip dari National Geographic Indonesia, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk memastikan tubuh selalu berada dalam kondisi fit. Nah berikut ini tips persiapan perjalanan jauh yang bisa dilakukan.


1. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Menyiapkan tubuh dalam kondisi yang sehat, artinya harus memberikan yang sehat juga untuk tubuh kita. Mengonsumsi makanan yang bergizi ketika akan melakukan perjalanan jauh bisa membantu menjaga stamina tetap prima.


Jangan lupa untuk tetap menjaga asupan cairan dalam tubuh tidak sampai kekurangan. Sudah pasti caranya dengan cukup mengonsumsi air mineral. Hal ini bertujuan untuk mencegah tubuh lemas karena dehidrasi yang bisa menyebabkan akhirnya jatuh sakit.


2. Olahraga Ringan

Muai rutin melakukan olahraga ringan beberapa hari sebelum keberangkatan. Agar tubuh tetap fit saat perjalanan nanti. Cukup dengan jalan-jalan pagi hari atau sore, yang mudah dilakukan untuk menjaga tubuh tidak mudah sakit.


Saat menempuh perjalanan jauh pun, bisa diselingin dengan olahraga ringan dan bergerak aktif secara rutin. Jika dilakukan dengan kendaraan pribadi, kita bisa mengatur waktu istirahat dan olahraga ringan melepaskan otot tubuh yang mulai kaku.


3. Istirahat Cukup

Hal yang juga harus diperhatikan adalah kecukupan waktu istirahat. Sebelum berangkat, sebaiknya tidur minimal tujuh sampai delapan jam agar tubuh bugar di hari keberangkatan.


Selain itu, pastikan untuk menyempatkan diri berisitirahat ketika dalam perjalanan, terutama bagi pengemudi.


4. Membawa Obat-obatan

Bagi yang memiliki penyakit tertentu, jangan lupa untuk membawa obat-obatan yang harus dikonsumsi. Jika memang tidak memiliki penyakit tertentu, kita sebaiknya tetap menyediakan obat-obatan ringan lain yang mungkin diperlukan selama perjalanan. Apalagi jika membawa anak-anak.


5. Bekal Makanan

Meski di perjalanan sekarang sudah banyak rumah makan yang mudah untuk diakses, namun kita tidak tahu perihal kebersihan dan kualitas makanannya. Terutama untuk yang menggunakan transportasi udara atau laut. Meski makanan sudah disiapkan, tidak ada salahnya membawa bekal, untuk antisipasi kalau kita tidak selera dengan menu makanan yang ada.


Siapkan bekal makanan sehat dan bergizi untuk di perjalanan. Ini bisa untuk menambah energi selama perjalanan. Apalagi jika membawa anak. Menyiapkan cemilan sehat untuk anak yang mudah dikonsumsi agagr anak tetap mendapatkan asupan energi yang cukup. Hal ini bisa menghindarkan mereka dari kelelahan dan akan menjaga tubuhnya tetap fit.


6. Konsumsi Suplemen Kesehatan

Tidak hanya melalui makanan sehat, pemenuhan nutrisi juga bisa kita dapatkan melalui suplemen kesehatan. Suplemen ini menyediakan nutrisi tambahan dan pelengkap agar tubuh tetap fit dan sehat. Terutama saat melakukan perjalanan jauh yang tentunya akan menyita banyak energi.


Dalam mengonsumsi suplemen kesehatan, juga perlu diperhatikan kandungannya. Agar apa yang menjadi tujuan kita bisa dirasakan manfaatnya. Misalnya, untuk menjaga daya tahan tubuh, tentu harus memilih suplemen yang mengandung banyak vitamin C yang memperkuat imun tubuh. Nah, salah satu suplemen yang direkomendasikan untuk dikonsumsi adalah Redoxon.


Redoxon Tablet Kunyah, Pilihan Suplemen untuk Perjalanan Jauh

Kini, sudah banyak suplemen kesehatan yang dapat dikonsumsi untuk menambah pemenuhan nutrisi sehari-hari. Salah satunya adalah produk Redoxon. Produk ini sudah pasti tidak asing lagi. Aku pun selalu mengandalkannya untuk melengkapi kebutuhan nutrisi sehari-hari.


redoxon vitamin c


Redoxon® Vitamin C 500mg, sekarang ada yang baru berbentuk tablet kunyah! Suplemen daya tahan tubuh dengan vitamin C 500mg ini hadir dalam format tablet kunyah. Sehingga dapat dikonsumsi tanpa air, parktis ya! Sehingga bisa jadi suplemen untuk perjalanan jauh, karena mudah dibawa kemana saja.


Dengan konsumsi Redoxon® Vitamin C 500mg, sudah cukup sebagai suplemen perjalanan jauh. Mencukupi kebutuhan harian vitamin C orang dewasa. Suplemen ini bisa dikonsumsi setiap hari, untuk membantu menjaga daya tahan tubuh.


Kesimpulan, Pentingnya Suplemen Untuk Perjalanan Jauh

Melakukan perjalanan jauh memang terasa berat ya! Apalagi dilakukan di masa pasca pandemi ini. Kemungkinan untuk terkenan virus dan penyakit lainnya masih sangat rentan. Oleh karena itu, penting untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar imunitas terjaga.


Salah satunya ya dengan mengonsumsi suplemen. Suplemen untuk perjalanan jauh bisa dipilih dengan kemasan dan cara konsumsi yang praktis. Misalnya berupa tablet kunyah. Dengan rutin mengonsumsi suplemen, imunitas tubuh akan lebih terjaga, sehingga tidak mudah sakit.

22 komentar:

  1. Vitamin penting banget untuk tubuh, sehari-hari saja kita wajib banget menjaga stamina apalagi jika perjalanan jauh ditambah kalau bawa anak juga, hmm pasti harus lebih ekstra lagi nih jaga kondisi tubuh makanya suplemen wajib banget ya Mbak buat dikonsumsi biar kita fit terus :)

    BalasHapus
  2. Redoxon® Vitamin C 500mg emang udah paling pas banget untuk menambah kebutuhan vitamin dan suplemen supaya tetep sehat dan siap untuk terus traveling

    BalasHapus
  3. Aku juga paling suka suplemen yg bisa dihisap dan ada rasanya. Apalagi rasa jeruk sih aku suka banget mbak. Kalau kemasannya strip gitu jg jadi bisa dibawa ke mana-mana. Andalan banget saat perjalanan jauh biar tetep fit

    BalasHapus
  4. sama nih mba, aku juga kalau lagi perjalanan udah pasti bawa satu dompet isi obat dan aneka vitamin.. biar tetep fit gituu secara aku gampang sakit2an juga haha

    BalasHapus
  5. Wah ada tablet kunyah sekarang kemasannya. Sip nih jadinya pas lagi bepergian bisa sambil mengunyah dan jadinya kan gak bakal terlupakan buat konsumsi suplemen

    BalasHapus
  6. Bener banget, Mbak. Kalau perjalanan jauh butuh suplemen kesehatan. Aku pun lebih suka yang dalam bentuk tablet kunyah.

    BalasHapus
  7. Perjalanan jauh memang butuh stamina y mbak
    Makanya penting juga untuk minum suplemen

    BalasHapus
  8. Emang di masa" new normal gini harus tetep butuh tambahan suplemen untuk menjaga kesehatan. Apalagi untuk perjalanan musti disiapin biar tetap fit ya kak.

    BalasHapus
  9. aq selalu sedia Redoxon di rumah buat nambah imun keluarga biar gak gampang sakit. rasanya juga seger dan keluarga q suka

    BalasHapus
  10. suplemen favorit mamaku. aku jadi kadang ikutan minum juga, supaya daya tahan tubuh tetap terjaga apalagi di musim pancaroba.

    BalasHapus
  11. Bener banget emang kalo mau perjalanan jauh tuh harus banyak persiapan ya termasuk minum suplemen pendukung daya tahan tubuh supaya stamina terjaga.

    BalasHapus
  12. Saya jg suka sama redoxon nih.. Selain enak memang bisa menjaga imun kita ya.. Rasa jeruknya jg seger apalagi kalau pakai air dingin.. Hihii,,

    BalasHapus
  13. lebih praktis suplemen bentuk tablet kunyah gini nih, gak khawatir bisa di gunakan tanpa air langsung di kunyah atau di isap :D

    BalasHapus
  14. setuju, selain Olahraga ringan, istirahat cukup dan tips lain yang telah dipaparkan, konsumsi suplemen kesehatan untuk jaga Daya tahan tubuh memang penting banget..

    BalasHapus
  15. Memang, Mbak. Kalau perjalanan jauh, membutuhkan persiapan ekstra. Terutama membawa perlengkapan dan perbekalan sejak awal. Karena pengalaman, saya pikirnya, aah.. bisa beli di perjalanan, eh, ternyata malah susah nyarinya pas berada di suatu tempat. Suplemen, pastinya wajib dibawa.

    BalasHapus
  16. Biasanya kalau besok perjalanan jauh itu kalau saya malah susah tidur,hehe.
    Redoxon® Vitamin C 500mg memang suplemen yang bagus. Cocok untuk persediaan sehari-hari, jika merasa tubuh kurang fit dapat langsung mengkonsumsinya.

    BalasHapus
  17. Penting banget untuk mempersiapkan suplement untuk perjalanan jauh. Yach satu-satunya senjata agar tetap kekebalan tubuh tetap aman pasti dengan supplement.

    BalasHapus
  18. Suka nih aku produk yang bisa dikunyah gini. Secara aku nggak bisa nelen obat. Boleh jadi rekomendasi saya ah buat perjalanan jauh mudik 1500km dari Sukabumi (Jawa Barat) ke Mandailing Natal (Sumatera Utara).

    BalasHapus
  19. Setuju banget, kalau mau melakukan perjalanan jauh kita emang harus punya persiapan yang baik. Termasuk suplemen agar tetap sehat waktu di jalan. Aku selalu nyiapin obat-obatan sama vitamin C.

    BalasHapus
  20. Redoxon nih produk suplemen kesehatan terpercaya sejak dulu ya, kualitas nya terjamin dan gak main-main. apalagi suplemen untuk perjalanan ya biar tetap fit, redoxon emang dah pas banget. rasa asamnya juga gak terlalu asam.

    BalasHapus
  21. Setuju banget kalau sebelum perjalanan jauh perlu konsumsi suplemen dan makanan bergizi untuk kesehatan diri. Ga lucu aja, udah jalan jauh jauh, eh bukannya nikmatin perjalanan, malah sakit. Hihi

    BalasHapus
  22. aku juga konsumsi redoxon utk antibodi selama pandemi, bener2 membantu menurutku

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.