Pentingnya Mengenal Karakteristik Hijab Voal Sebelum Membeli

 Mengenakan jilbab memang menjadi kebutuhan bagi para muslimah. Sehari-hari mengenakan jilbab tentunya membuat kita harus pintar memilih yang nyaman. Tidak hanya model dan designnya saja, namun juga dari segi material, yang mampu melindungi kita dari lingkungan luar.


Apalagi kini, jilbab merupakan salah satu fashion item yang selalu mengalami perkembangan secara pesat. Tingginya permintaan masyarakat, membuat banyak brand mulai memproduksi berbagai jenis jilbab. Salah satunya seperti hijab voal premium yang saat ini banyak menjadi incaran wanita karena memiliki kualitas yang tak diragukan lagi.


Baca juga: Tips Berkemas Sebelum Umroh


Mengenal Karakteristik Hijab

Bagi wanita Muslimah, jilbab merupakan mahkota untuk menunjang penampilan mereka. Oleh sebab itu, pemilihan jilbab tak boleh dilakukan secara asal-asalan. Kita bisa pilih menggunakan jilbab berbahan voal yang terkenal dingin di kulit dan mampu menyerap keringat secara optimal.


hijab voal


Tidak hanya itu, kita juga perlu mengenal karakteristik jilbab sebelum membelinya. Nah, agar tidak salah pilih, apa saja karakteristik yang harus dikenali? Simak ulasannya di bawah ini.


Rasakan Tekstur Jilbab Voal

Cara pertama yang bisa membantu kita menemukan jilbab berkualitas premium adalah dengan merasakan teksturnya secara langsung. Biasanya jilbab berbahan voal premium memiliki tekstur kain yang sangat lembut dan jika diperhatikan memiliki sedikit bulu di permukaannya. Tak hanya itu, jenis jilbab satu ini juga punya serat yang renggang sehingga terasa dingin saat digunakan.


Jilbab berbahan voal juga dikenal tidak mudah lecek saat digunakan. Jadi tanpa harus disetrika terlebih dahulu jilbab pun akan tetap rapi dan mudah dibentuk. Hal ini tentu saja menjadi nilai plus dari jenis jilbab satu ini. Apalagi untuk tampil di Hari Raya.


Baca juga: Batik Pilihan Masa Kini


Jilbab Premium Lebih Mudah Dibentuk

Jilbab dengan bahan yang licin seperti satin ataupun silk biasanya sulit dibentuk karena permukaannya yang licin saat terkena rambut. Akan tetapi, jilbab voal premium tidak akan licin saat digunakan. Apalagi jenis jilbab ini terkenal lebih mudah dibentuk saat digunakan sehingga akan memudahkan para penggunanya.


Selain itu, bahan voal premium juga tidak mudah berubah bentuk saat digunakan. Jadi, kita bisa lebih nyaman dalam menggunakannya sepanjang hari. Penampilan pun akan terjaga dengan baik karena jilbab yang masih terjaga rapi.


Memiliki Jumlah yang Terbatas

Salah satu keunggulan yang diberikan oleh jilbab premium adalah tidak pasaran. Hal ini dikarenakan motif yang dikeluarkan biasanya tidak terlalu banyak. Hal ini tentu saja akan membuat jilbab menjadi lebih eksklusif saat digunakan. Terlebih lagi, kini sudah banyak brand lokal yang mulai memperkenalkan aneka jilbab voal dengan motif cantik untuk menunjang penampilan para wanita Muslimah.


Baca juga: High End Kaftans Tampil Menawan


Kesimpulan, Mengenal Karakteristik Jilbab untuk Menemukan yang Terbaik

Nah, itulah beberapa karakteristik yang dimiliki oleh jilbab voal premium. Bukibuk, wajib juga nih untuk coba menggunakan jilbab voal premium dari Buttonscarves. Mengapa demikian? Karena Buttonscarves punya banyak motif dan warna sesuai kebutuhan. Tentunya, akan membuat penampilan kita lebih stylish.


Tak hanya itu saja, jilbab voal dari Buttonscarves juga sangat cantik dan cocok dipadukan dengan berbagai gaya outfit untuk membuat kita tampil penuh percaya diri. Yuk, cek koleksi produk fashion dan hijab dari Buttonscarves sekarang juga!

13 komentar:

  1. Wah iya bener kak, milih hijab emang gak bisa asal2an. Pemilihan bahan juga penting biar penampilan bisa paripurna. Aq sendiri paling sebel tuh kalo hijab q gak bisa tegak patipurna. Hehehe

    BalasHapus
  2. Paling suka memang bahan hijab voal. Adem, warna-warni, dan engga mudah kusut. Kalau buru-buru ambil dari lemari, aman aja, engga perlu disetrika dulu...

    BalasHapus
  3. Karakter jilbab emang harus disesuaikan dengan bentuk kepala dan wajah. Baru kemudian bahan dan warna, kudu banget belajar juga menggunakannya karena model sekarang sudah beragam dan beda beda semuanya

    BalasHapus
  4. Dari karakterirtik jilbab Voal yg ada di artikel ini sepertinya sangat nyaman ya kak bahannya karena dingin dan menyerap keringat, cocok banget kalau dipakai oleh muslimah yg aktifitasnya seabrek

    BalasHapus
  5. Saya belum pernah pakai hijab, Mbak. Boleh nggak sih non muslim pakai hijab? Teman saya pernah komen kalau dia nggak suka lihat non muslim pakai hijab kecuali yang benar-benar syar'i. Jadi takut salah deh.

    BalasHapus
  6. Nah bener nih aku sendiri orang yg ngga sabaran dan maunya instan gituu jadi kalo pake jilbab voal selaluuu mencong sana sini wkwkw ngga telaten benerinnyaa juga huhu

    BalasHapus
  7. Suka banget sama voal premium, no offense sih ya. Emang selera aja ya, Kak. :D

    BalasHapus
  8. Perawatannya juga gak ribet ya hijab voal ini.
    Apalagi kalau udah urusan biar gak mleyot nah ini nih yang patut diperhatikan

    BalasHapus
  9. Aku juga pecinta hijab voal karena bahannya adem dan gak licin

    BalasHapus
  10. Kebetulan banget lagi nyari hijab.
    Setelah membaca info ini auto meluncur ke Buttoncarves untuk milih-milih hijab yang sesuai.

    BalasHapus
  11. aku abis ini mau borong jilbab berbahan voal premium Buttonscarves, soalnya pengen punya banyak dilemari buat koleksi dan dipake, yang di rumah soalnya suka ngeselin ga bisa tegak di dahi gitu.

    BalasHapus
  12. Waaawww BS Lover ya bunn...gara gara di kasih kado temenku 2 jilbab voal BS jadii ketagihan.
    Yaa itung2 investasi lho karena harga second BS tinggi jadi untung makai bosen dijual deh apalagi box tali dkk masih komplit...

    BalasHapus
  13. hijab dari Buttonscarves memang bagus :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.