Yuk, Mulai Jualan Online dari Kanal Belajar Bisnis Online Resmi Lazada

 Meski sudah berpendapatan tetap, tapi nyatanya, masih banyak orang-orang yang merasa membutuhkan pemasukan tambahan. Aku sungguh mengapresiasi mereka yang mau mencari tambahan pendapatan dengan berjualan online atau bisnis lainnya. Ketimbang mengandalkan pinjaman dari pinjol, huhu..


Namun, meski terlihat mudah, memulai bisnis apalagi secara online, ternyata tetap harus ada ilmunya. Berawal dari keinginanku dan suami untuk mulai berbisnis juga, kami pun mencari ilmunya pelan-pelan. Mulai secara otodidak, mencari informasi baik dengan mendekati secara personal para pebisnis atau dari cerita mereka di internet.


Beruntungnya, kini sudah banyak platform marketplace yang sudah memudahkan kita untuk berani memulai berbisnis secara online. Tidak hanya giat belanja online saja, memulai untuk berjualan online juga patut dicoba. Meski demikian, kita harus tetap mendapatkan panduan yang tepat, agar hasilnya maksimal.


Tips Memulai Jualan Online bagi Pemula

"Buk, mulai bisnis yuk.. Tapi apa ya?" Ajak suami beberapa bulan lalu.

"Yuk Jualan Online aja!" Ajakku kemudian.

 

Yuk Jualan Online


Dan, sempat lama kami masih belum nemu juga ide produk yang akan dijual. Lalu, apa yang kami lakukan? Hanya sibuk mencari informasi tentang produk, dan terus hanya fokus disitu.


Saat ada kesempatan untuk bisa berbisnis, aku tentu tertarik sekali. Apalagi jika sudah ada modal yang siap digunakan. Tinggal bagaimana langkah memulainya, itu yang masih aku pelajari juga. Sampai akhirnya, kami mencoba untuk memulai obrolan dengan para pebisnis yang sudah memulai untuk bisnisnya lebih dulu.


Beberapa tips memulai jualan online untuk para pemula seperti kami, bisa kalian coba juga. Apalagi, jika kalian sudah mempunyai kesibukan tetap sebagai pegawai kantoran. Hal ini, wajib dipelajari, sebelum akhirnya memutuskan untuk memulai bisnis online.


1. Kita Harus Tahu Apa yang Akan Kita Jual

Sebelum memulai bisnis, tentunya kita sudah harus menentukan dulu akan bisnis di bidang apa. Apakah bisnis di bidang barang seperti membuka toko online, atau bisnis di bidang jasa seperti membuka jasa penulisan artikel.


Nah, kami memutuskan untuk Yuk Jualan Online saja! Jadi, kita harus mulai menentukan tentang produk yang akan dijual. Mulai dari kualitasnya, manfaatnya, dan berbagai informasi detail lainnya.


2. Mulai Lakukan Riset Pasar

Nah, kalau sudah ketemu nih barang apa yang akan dijual dan memiliki potensi bisnis bagus, kita harus mulai fokus riset di bidang tersebut. Kenapa harus melakukan riset pasar terlebih dahulu? Karena ini akan menjadi cara terbaik menentukan metode dan sasaran bisnis kita.


Ini jadi salah satu keahlian yang harus dimiliki ketika mulai terjun ke dunia bisnis. Step ini tetap harus ada meski dilakukan secara online. Kita bisa melihat kebiasaan pelanggan membeli barang apa saja dengan mudah via online.


3. Cari Platform Seller yang Memudahkan Pemula

Saat awal memulai, ini yang paling kami bingungkan, ajakan Yuk Jualan Online, terdengar mudah, tapi di mana? Ternyata, memang banyak yang merasa kebingungan juga akan jualan online di mana. Media sosial memang bagus, namun jika masih pemula, tentu belum banyak pasarnya.


Nah, langkah baiknya ternyata, media sosial ini bisa digunakan sebagai optimizer konten-konten produk yang ada di platform e-commerce. So, kini calon seller harus mulai mencari platform jualan yang ramah untuk pemula memulai menjalankan bisnis online.


Jualan di Lazada, bisa jadi platform pilihan karena memberikan kemudahan bagi para pemula. Kita bisa mulai mengembangkan produk kita sendiri yang akan dijual. Tentunya mendapatkan keuntungan sesuai harapan karena sudah pasti pasarnya.


4. Rajin Upgrade Skill dan Informasi Tentang Bisnis Online

Kalau sudah bisnis online sudah mulai berhasil jalan, jangan langsung sombong untuk didiamkan saja dan berjalan dengan sendirinya tanpa pantauan. Kita juga tetap harus memperkaya diri dengan ide lain, skill tambahan juga informasi lainnya mengenai bisnis online.


Beruntungnya kini, sudah banyak platform online yang juga menyediakan fasilitas belajar untuk menjalankan bisnis. Seperti e-commerce Lazada, tidak hanya sebagai platform jualan online ternyata juga memberikan fasilitas untuk mendukung sellers pemula selama berbisnis online.


Jadi, kita bisa mendapatkan edukasi selagi berjualan online. Ini jadi salah satu kelebihan jualan di Lazada. Yuk Jualan Online, mulai dengan belajar dari kanal belajar bisnis online resmi Lazada.


Yuk Jualan Online, Upgrade Skill dan Pengetahuan Agar Makin Cuan

Bekal untuk menjalankan bisnis online tentunya harus terus digali. Mulai dari segi pemanfaatan platform yang dipakai untuk menjangkau pasar, hingga menyusun strategi pemasaran yang kita pakai. Apalagi, teknologi terus berkembang pesat, kebutuhan masyarakat juga cepat berubah.


Jualan di Lazada


So, sebagai seller, kita harus rajin upgrade skill dan pengetahuan. Tentunya untuk menyesuaikan tantangan yang pasti akan selalu ada selama proses bisnis berjalan. Nah, masih bingung mau mulai dari mana? Tenang, Lazada memiliki berbagai fasilitas untuk membantu seller naik level. Melalui kanal belajar resminya, kita bisa upgrade skill dan pengetahuan agar makin cuan!


1. Lazada University

Lazada University ini adalah salah satu kanal belajar resmi dari Lazada untuk para pengusaha UMKM yang menjadi penjual dan mempunyai toko online di Lazada. Program edukasi ini bisa diikuti mulai dari para penjual, pelaku bisnis, dan pengusaha UMKM kreatif.


Banyak materi yang diberikan untuk meningkatkan usaha onlinenya. Kurikulum yang dibuat oleh Lazada University ini menargetkan para penjual agar mampu memaksimalkan semua fasilitas di Lazada. Khususnya untuk meningkatkan jumlah transaksi dan pengembangan usahanya.


Nah, kita juga bisa ikutan training online melalui webinar yang hadir setiap hari. Kita akan mendapatkan informasi tentang fitur-fitur, kebijakan, campaign, hingga tips sukses berjualan di Lazada. Selain itu, ada juga majalah digital pertama untuk seller online, campaign portal, bahkan event menarik seperti Lazada Learning Festival! Seru ya?!


2. Lazada Club

Selanjutnya, ada Lazada Club. Merupakan sebuah komunitas resmi bagi para seller aktif di Lazada. Kita bisa saling berkomunikasi dan upgrade skill bersama. Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan bergabung dalam Lazada Club ini. Seperti mendapatkan pengetahuan berbisnis, informasi terupdate Lazada, termasuk bisa mengikuti acara-acara eksklusif untuk para seller aktif.


Selain itu, kita juga akan mendapatkan banyak relasi sesama Seller Lazada dari seluruh Indonesia maupun koneksi dari tim Lazada itu sendiri. Hal ini sesuai dengan misi #LazadaClub, agar para seller di Lazada dapat saling membantu untuk terus upgrade bisnisnya ke skala yang lebih tinggi!


3. Lazada Service Marketplace

Lazada Service Marketplace ini adalah laman marketplace bagi pihak ketiga yang menawarkan berbagai jasa layanan. Di mana para seller bisa mencari dan memesan layanan terpercaya dan terjangkau untuk membantu para seller mendorong penjualan.


Kategori layanan jasa yang ditawarkan seperti, desain toko online, halaman produk (termasuk PDP desain, foto dan videografi serta manajemen konten), layanan pelanggan, keuangan hingga jasa perpajakan. Wow, lengkap ya! Sungguh semakin memudahkan kita untuk menjalankan bisnis online apalagi bagi pemula.


Kita bisa mencari bantuan layanan jasa sesuai kategori yang dibutuhkan melalui marketplace ini. Kemudian, tinggal pilih penyedia jasa yang cocok, membayar layanannya, dan selanjutnya mendiskusikan lebih jauh mengenai kebutuhan toko online kita.


4. Fulfilled by Lazada (FBL)

Nah, yang terakhir, ada Fulfilled by Lazada (FBL) atau Pemenuhan oleh Lazada. Merupakan layanan di mana produk kita akan disimpan, dikemas & dikirim langsung dari gudang Lazada. Hal ini untuk memastikan pelanggan bisa menikmati pengiriman tercepat dan paling nyaman.


Ini merupakan end-to-end fulfilment solution atau solusi pemenuhan kebutuhan berjualan online yang lengkap dari Lazada untuk para seller.


Sistemnya akan berjalan dengan cara, FBL akan menjemput produk milik kita ke FBL warehouse untuk kemudian disimpan. Ketika Customer membeli produk kita tersebut, maka Lazada akan ambil dari inventory untuk kemudian dilakukan packing.


Tidak hanya sampai di situ, Lazada juga yang akan melakukan pengantaran ke customer dan mengurus return management. Sehingga, konsumen dijamin mendapatkan pengiriman yang rapi, aman dan tepat waktu.


Wah, lengkap kan seller support dari Lazada? Jadi, meskipun kita baru akan terjun membuat toko online, kita bisa belajar banyak seputar cara memulai bisnis online. Langsung aja baca-baca beragam artikel yang tersedia di blog bisnis online melalui kanal resminya ini ya. Blog Yuk Jualan Online ini cocok sekali untuk para pekerja kantoran yang berniat untuk memulai usaha atau untuk para seller yang baru memulai usahanya.


Kita juga bisa mulai berdiskusi dengan seller lain melalui komunitas. Bahkan, bisa mulai belajar untuk mengelola toko dan logistik dengan bantuan para partner secara gratis.


Tertarik Jadi Seller di Lazada? Begini Caranya!

So, dengan kemudahan dan layanan yang diberikan Lazada, siapa yang tidak tergoda untuk memulai bisnis onlinenya. Yuk Jualan Online, segera daftar jadi seller Lazada untuk mendapatkan banyak kemudahan dalam membangun bisnis kita. Begini caranya:


Bisnis Online


  • Langkah pertama, buka halaman pencarian dan ketik “Lazada.co.id”
  • Langkah kedua, klik pilihan “Menjadi Seller”
  • Langkah ketiga, cari “Daftar Sekarang” dengan Pilihan Penjual Lazada atau Penjual Lazmall
  • Langkah keempat, lengkapi data diri sesuai dengan identitas kita (sebelumnya pastikan sudah membaca syarat dan ketentuannya ya!)
  • Langkah kelima, lakukan verifikasi diri. Pastikan dokumen yang dilampirkan benar adanya
  • Langkah keenam, kita tinggal menunggu tim dari Lazada melakukan verifikasi data kita. Jika sudah disetujui, jualan online bisa dimulai
  • Langkah ketujuh, upload produk yang akan dijual ke platform Lazada


Mudah ya, hanya butuh waktu kurang lebih satu menit untuk melakukan langkah-langkah pendaftaran jadi seller Lazada tersebut. Lalu, kita sudah bisa jualan online di Lazada.


Kesimpulan, Yuk Mulai Jualan di Lazada

Akhirnya ajakan Yuk Jualan Online bisa dilakukan sesuai prosedur. Sungguh bisa menjadi pendapatan tambahan menjanjikan bagi para pekerja kantoran. Pastinya, tetap harus terus belajar menjadi seller yang memiliki skill dan pengetahuan yang luas tentang bisnis online.


Dengan jualan di Lazada, kita bisa terus mengembangkan bisnis online serta mempelajari para calon pembeli. Kemudahan yang diberikan Lazada, bahkan tidak hanya untuk penjual saja, namun juga para pembeli. Jadi, tunggu apalagi, yuk gabung jadi seller di Lazada!

    90 komentar:

    1. Jualan online emang menjanjikan ini sekarangg, marketingnya lagi on top kaloo online karena ada perubahan perilaku masyarakat jg ya kak

      BalasHapus
      Balasan
      1. Serba digital mau tidak mau sistem pemasaran juga beralih ke digital ya. Disini kita harus terus semangat belajar. Bareng lazada salah satunya ya

        Hapus
    2. Modal hp dan kuota serta niat yang gigih udah bisa mulai jualan online di Lazada. Ada pelatihan juga ya keren.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iyah, ya Mba. Daftar jadi seller di Lazada ada blog khusus dan pelatihan juga. Jadi, bisa upgrade skill nih biar jualan cuan terus.

        Hapus
      2. Keren sekali Lazada ini. Bagi pemula bisa gali ilmu bisnis di sini

        Hapus
    3. Menjalankan usaha sekarang ini untung-untungan. Yang untung melesat, yang rugi juga suangat buanyak... Kalau jadi reseller sepertinya risiko minim ya. Tinggal kita bekerja keras dan disiplinnya saja. Reseller di Lazada bisa jadi pilihan nih

      BalasHapus
    4. Jualan online itu memang terlihat mudah, tapi ada banyak hal yang harus dipahami dan dipelajari. Untungnya ada Lazada University yang pastinya membantu banget buat meningkatkan jualan online.

      BalasHapus
    5. Iya sih. Mau jualan online tuh nggak sekedar mau jual apa saja. Kudu ada fokusnya. Meski pada perkembangannya nanti kita melakukan difersifikasi produk ya, Kak.

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bisnis jualan online juga bisa menjadi pilihan kalau kita sedang membutuhkan tambahan penghasilan. Bersama Lazada yang selalu memperhatikan perkembangan para sellernya, kita bisa lebih mudah belajar deh.

        Hapus
    6. Wuih mantap kali Lazada ini ada komunikasi gitu untuk para seller. Nggak hanya sebagai platform saja, tapi Lazada juga ikut mengembangkan usaha para seller atau UMKM. Keren banget sih ini.

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya udah lengkap bgt, jadi memudahkan kita jadi seller :)

        Hapus
      2. Selain itu Lazada juga aktif banget ya melakukan edukasi kepada para penjual agar makin berkembang jualannya. Keren!

        Hapus
    7. Setuju sekali, Mbak. Lebih baik mencoba peluang di jualan online. Karena kalau pinjol, wah, bisa terlilit kita. Apalagi sekarang jualan online sudah banyak didukung, termasuk dari Lazada. Selain diberi tempat jualan, bakalan mendapatkan ilmu banyak juga seputar jualan online.

      BalasHapus
      Balasan
      1. jadi potensi pendapatan nih ya, bahkan sering liat di TikTok seller di e-commerce bisa dapet omzet jutaan perhari

        Hapus
      2. iya sekarang jualan online jg menjanjikan ya :)

        Hapus
      3. Sepakat lebih baik mencoba drpd tidak sama sekali, siapa tau memang rejeki emak berdaster disini (gusti yeni)

        Hapus
    8. huwaaa keren yaa, Lazada ga sekadar platform e-commerce tapi ada lembaga pendidikan buat jadi seller pemula juga. Jadi bisa meningkatkan wirausahawan nih

      BalasHapus
    9. Yang nomor 1 terkesan menggelitik tapi bener sih, jangan sampai kitanya berjualan malah gak paham apa yang dipasarkan. Gimana mau datang pembeli kan, hehe

      BalasHapus
    10. Lazada peduli banget sama seller ya kak. Sampe sampe banyak program biar seller pintar dan untung.
      Seru sekali ada lazada university jua sampe ada lazada club.

      BalasHapus
    11. pengeeen punyaa toko online..
      Dan seperti paparan di atas, saya bingung mau jualan apa...

      BalasHapus
    12. Seller di Lazada bakalan dapat ilmu yang bergizi nih. Jadi tertarik buat gabung dg Lazada biar bisa menambah pundi-pundi uang.

      BalasHapus
    13. Kanal belajar yang disediakan Lazada bagi seller sangat beragam ya, Kak. Pastinya selalu akan menjadikan seller bersemangat untuk meraih omzet dan terus mengembangkan diri, mengupgrade kemampuan

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wah ini bahasan penting dan ternyata Lazada menyiapkannya ya buat para seller.
        Mantuls dukungan Lazada.

        Hapus
    14. aku pernah terjun langsung buka toko online tanpa ilmu, alhasil merugi, jadi setiap bisnis itu baiknya dipelajari dahulu sebelum terjun

      BalasHapus
      Balasan
      1. wah sayang banget ya, udah effort waktu :( memang betul kudu beneran siap dulu deh :)

        Hapus
    15. ya ampun keren banget sih ini lazada sampai punya lazada university segala biar jual beli pun tetap ada ilmu yang digunakan ya mba

      BalasHapus
      Balasan
      1. iya, udah lengkap banget ya, jadi bisa sambil belajar dan langsung praktik jualan deh :)

        Hapus
    16. hanya Lazada platform yang punya website khusus yg ngasi tips cara jualan yang baik biar bisa hasilin cuan yg banyak. Love bangett sama Lazada

      BalasHapus
    17. Jualan online menjadi peluang yang menjanjikan ya
      Jangan khawatir bila menjadi pemula
      Bisa bergabung di Lazada dan memanfaatkan kanal belajar bisnis onlinenya

      BalasHapus
    18. Meskipun jualan online ini cenderung minim modal tapi tetap harus fokus dan serius ya mbak, apalagi ada support sekeren itu dari lazada buat para seller ya, jempol deh

      BalasHapus
      Balasan
      1. penting juga buat paham sama marketplace yang dituju ya mbak, terlebih untuk pemula ini kadang kita juga masih kagok gimana cara pakenya biar cuan kan hahaha

        Hapus
    19. Betul banget kak. Kelihatannya mudah ya berbisnis online tuh tinnggal upload produk dari rumah tapi ternyata butuh ilmu yg memadai juga .sukurlah di Lazada dibimbing online ya utk seller nya

      BalasHapus
      Balasan
      1. saya juga udah mulai berbisnis online, tapi di Lazada baru mau mulai nih. makasih informasinya ya kak

        Hapus
    20. Lazada makin keren aja nih, jadi pengen mendalami buat olshop

      BalasHapus
    21. Kalo begini jadi semangat belajar sama Lazada nih. Peluang besar udah dikasih masa disia siakan begitu aja ya kak

      BalasHapus
    22. Iya jualan juga butuh wawasan yang bagus sehingga tidak sekadar jualan jadinya perlu belajar dan Lazada punya kanal belajar yang mantap deh ilmunya...

      BalasHapus
      Balasan
      1. Bener banget, lewat Lazada University ini jadi lebih banyak wawasan yg didapat sama seller yaa kak

        Hapus
      2. betul kak, biar makin maksimal ya :)

        Hapus
    23. Kerennya Lazada ada cara-cara edukasi yang diberikan buat members-nya ya. Saya tuh kok masih merasa ragu bisa jualan online .... harus punya tekad kuat dan riset pasar yang bagus kalau mau memulai.

      BalasHapus
    24. Wah inovasi keren dari Lazada ya mba, pasti sangat membantu para pelaku UMKM, khususnya yang belum punya ilmu, modal dan komunitas. Di sini mereka benar benar diarahkan dan dibimbing. Programnya juga banyaak. Kereeen

      BalasHapus
    25. Saya permah jadi seller di toko online yang itu. Kalo Lazada belum pernah, tapi pernah berkesempatan mendemgarkan paparam leadernya pas acara seminar bisnis gitu sih. Top banget

      BalasHapus
    26. Lazada memang recomended baik untuk beli sesuatu atau kita belajar jualan, banyak fasilitas yang mendukung penjual untuk jualan. (Gusti yeni)

      BalasHapus
    27. Kalau saya lihat, mau buka toko online via marketplace udah sangat mudah ya kak. Tinggal kita punya produk yang awet dan disukai oleh pembeli. Aku sering beli makanan2 di Lazada juga

      BalasHapus
    28. Kanal belajar Lazada memang membantu para seller baru untuk mengembangkan bisnisnya. Tergolong oke sih inovasi Lazada. Thanks infonya mbak

      BalasHapus
    29. Dengan mengikuti Kanal Belajar Bisnis Online Resmi Lazada ini, pebisnis pemula bisa tetap berhasil jualan online ya mbak

      BalasHapus
    30. jualan sekarang tuh pastinya banyak saingan, makananya perlu belajar tips and trick jualan online yang tepat anti boncos itu kayak gimana. Nah belajarnya bisa di Lazada

      BalasHapus
    31. Untuk jualan online ini selain kita riset sendiri mengenai produk yang kita jual, juga perlu mempelajari platform yg digunakan ya dan memanfatkan fiturnya agar bisa meningkatkan penjualan. Senang Lazada lengkap menyediakan itu jadi seller bisa makin maju dan naik kelas.

      BalasHapus
    32. Seru juga jualan di Lazada ya , karena ada bimbingan untuk mengembangkan bisnis

      BalasHapus
      Balasan
      1. Lazada ini membantu banget untuk penjual pemula seperti saya karena banyak dibimbing untuk mengemabgnkan bisnis

        Hapus
    33. jualan ga bisa asal jual ya mba, harus ada wawasan dan ilmunya juga biar omsetnya melesat

      BalasHapus
    34. menarik jga ini tambahan ilmunya tentang jualan, karena jualan itu strateginya emang harus jos sih

      BalasHapus
    35. Aku belum pernah coba jualan di Lazada, ternya programnya bagus n informatif juga ya kak

      BalasHapus
    36. oke juga yah servis dari lazada untuk para sellernya, sampe disediain platform kalau mau ngurusin printilan tokoo. salutt bangett!

      BalasHapus
    37. Anonim2/11/22

      sekarang mudah ya ? mau cobain jadi seller lazada juga ah biar makin cuan

      BalasHapus
    38. Waah aku baru tau ternyata Lazada punya program bagus untuk para seller yaa

      BalasHapus
    39. Bisa nih aku share ke temen yg lagi mau jualan gitu, membantu banget si Lazada untuk pemula jualan di ecomm gitu

      BalasHapus
    40. Chaca A.3/11/22

      Wah infonya bagus banget nih buat aku yang pengen nyoba jualan online, thank you kak!

      BalasHapus
    41. Keren nih lazada, ini bagus banget programnya n pasti banyak orang jd bisa bljar n mulai bisnis nih

      BalasHapus
    42. Kebetulan lagi pengin luas-in bisnis di market place nih, makasih infonya ka!

      BalasHapus
    43. selama ini belum tertarik jualan di Lazada, tapi setelah membaca artikel ini dan beberapa artikel lain yg ngebahas enaknya jualan di Lazada jadi pengen daftar juga dehhh dan semoga cepet Cuan, hehe

      BalasHapus
    44. Sekarang apa-apa mah udah gampang yah, Mbak. Termasuk jualan online, apalagi kalo sellernya didukung sama eCommerce favoritku Lazada, bisnis online jadi untung berlipat ganda!

      BalasHapus
    45. Bener banget kak, daripada dapetin uang dari pinjol yang kagak jelas mendingan kita jualan online di Lazada. Selain mudah juga banyak hal tentang bisnis yang bisa kita pelajari di website yuk jualan online dari Lazada hihihihi.

      BalasHapus
    46. Keren ya Lazada.. bikin pemula yg mo jualan online jadi lebih mudah dan semangat. Ada kelas2nya juga. Seru sih.

      BalasHapus
    47. asyik emang kalau bisa menghasilkan dari rumah ya, salah satunya dengan jualan online, apalagi dapat fasilitas dari Lazada, makin mudah saja. makasih infonya mbak

      BalasHapus
    48. Kalau yang buka kelas bisnis online adalah sebuah marketplace ternama, sih, output-nya sudah enggak diragukan lagi, ya.

      BalasHapus
      Balasan
      1. betul, jadi lebih semangat ya jualannya :)

        Hapus
      2. Pastinya, ilmu yang didapat bisa semakin mengembangkan bisnis yang digeluti ya mbak

        Hapus
    49. Banyak sekali fasilitas yang diberikan Lazada untuk seller pemula ya mbak, jadi gak perlu bingung lagi untuk memulai jualan online.

      BalasHapus
      Balasan
      1. bener, jadi gak ragu lagi mau mulai jualan online ya :)

        Hapus
    50. Kanal Belajar Bisnis Online Resmi Lazada beneran keren banget bisa dipake buat belajar dan emang pas banget buat yang baru belajar jualan online kaya aku gitu. Beneran sangat membantu sih ya

      BalasHapus
    51. Sekarang jualan online semakin mudah ya dengan kehadiran marketplace yang bisa memfasilitasi penjual online ini dalam memasarkan produknya. Apalagi marketplacenya juga memiliki program khusus buat sellernya pasti semakin membantu

      BalasHapus
    52. Untuk menunjang jualan online memang perlu riset pasar dan pembelajaran. Nah, di Lazada ini menyenangkan ya, selain bisa berjualan online dg mudah juga disupport ilmunya.

      BalasHapus
    53. Aku baru tahu lho ada Lazada University dan Lazada club, berarti ini yang mau mulai berbisnis, bisa sekalian belajar bisnis di Lazada ya. Artinya Lazada bukan cuma marketplace, tapi juga bisa jadi wadah untuk belajar bisnis.

      BalasHapus
    54. Lazada hebat juga ya, sudah bisa memiliki university pada platformnya yang dapat memudahkan para konten kreator mencari cuan

      BalasHapus
    55. Salahs atu platform jualan online yang aman dan dterpercaya, apalagi pangsa pasarnya sudah sampai Asia Tenggara, sehingga potensi produk kita semakin dikenal semakin besar, cocok juga untuk para perempuan yang ingin berbisnis online

      BalasHapus
    56. menarik ya buat yang baru mau merintis jualan online, sekarang ada pilihan untuk berjualan di Lazada, boleh lah dicoba nih

      BalasHapus
    57. Nggak semua marketplace punya tempat mengasah skill.. bagus Lazada kalau punya tempat untuk itu

      BalasHapus
    58. Jaman serba digital begini, hampir semua transaksi dilakukan secara online. Selain lebih murah, juga sangat praktis. Peluang sukses dengan berjualan online pun makin terbuka lebar. Bergabung di lazada salah satu peluang yang layak dicoba

      BalasHapus
    59. bagus sih kalau ada wadah untuk para seller semakin memajukan usaha seperti di lazada ini. keren sekali!

      BalasHapus
    60. Keren deh kl bisa jadi seller di Lazada berarti skill bisnisnya diupgrade terus ya, btw sekadar sharing agar Lazada terus menggunakan ekspedisi miliknya sendiri meski mungkin karena infrastruktur blm komplit ya hrs pakai vendor pihak ketida, nah si oknum vendor ini di lapangan kadang suka nakal, (atau bs jg sellernya kali yg iseng) order mobil remote 150k isinya sandal jepit 15 rb wkwk..

      BalasHapus
    61. Wahyuindah7/11/22

      Saya perlu belajar bisnis online nih. Ternyata gak gampang ya. Mesti tahu produk yang dijual, riset dan lain lain. Jadi tertantang. Eh di lazada ada kelasnya juga ya. Mantap bisa sekalian belajar

      BalasHapus
    62. emang ya belajar bisnis tuh nggak gampang, untungnya di Lazada ada kelasnya jadi nggak bakal kagok lagi

      BalasHapus
    63. Wah makasih infonya mbak sangat membantu nih ternyata gak sesusah yang dibayangkan ya

      BalasHapus
    64. Aku juga suka belanja di Lazada, tapi belum pernah cobain jualan di sana sih. Ternyata difasilitasi dengan berbagai pelatihan ya ka. bagus banget, jadi para seller jadi lebih semangat untuk jualannya.

      BalasHapus
    65. Wah, aq belum buka di Lazada nich, soal ny ngurus 1 lapak jg kadang g keurus 🤭, mksihh infonya kak

      BalasHapus
    66. keren juga ya lazada ngasih fasilitas gini ke sellernyaa 😍

      BalasHapus
    67. Aku jujur sampe skrg blm prnah belanja di lazada hahahaha

      BalasHapus
    68. Daftar jualan di Lazada gratis kan ya kak?

      BalasHapus
    69. Jujur aku kalo mau jualan online tuh bingung kemana cari barangnya, kalo produksi sendiri kyknya kudu ada modal dlu. Trnyata setelah baca ini, ternyata tidak sesulit itu ya.

      BalasHapus
    70. Jadi kayak diingatkan tentang Lazada, aku lama nih gak belanja di sana. Dulu sering banget, produknya bagus-bagus dan sekarang jadi lebih mudah ya jualan di sana

      BalasHapus

    Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

    comment

    Diberdayakan oleh Blogger.