Mulai Merasa Stres? Yuk Main Game Online!

 Semenjak menjadi ibu rumah tangga yang kerja dan dunianya hanya di rumah saja, bukan tidak mungkin aku merasa kesepian. Kegiatan yang itu-itu saja setiap harinya, apalagi berkurangnya pertemuand engan teman-teman dewasa, memabuatku, sungguh mulai merasa stress. Salah satunya cara meleburkan perasaan penat, tegang dan stress ini, aku coba untuk main game, yuk main game online!


Apalagi kini, kemajuan teknologi membuat game online semakin populer. Bahkan bukan hanya untuk anak-anak, game online juga menjadi salah satu cara bagi orang dewasa untuk melepaskan penat, stres, dan bahkan mencari cuan. Wohoo.. emang bisa gitu?


Begini Cara Asik Main Game Online

Berkembangnya dunia digital, membuat banyak hal menjadi lebih mudah dan menarik. Bermain game online lewat smartphone maupun komputer memang tidak harus beramai-ramai bersama teman, tapi bisa juga dilakukan sendirian. Hah, emang asik main game online sendirian?


Meski jika dibayangkan terdengar membosankan, tapi aku suka lho main game online sendirian, dan bisa kok tetap seru. Memang ada beberapa game yang memang ditujukan untuk banyak pemain (multiplayer), dan ada juga yang bisa dinikmati dengan bermain sendiri (single player). Ini cara aku tetap asik main game online sendirian.


toto game online


Cari Waktu yang Pas!

Nah, ini yang penting nih, biar puas main game nya, kudu punya waktu yang pas biar bisa main tanpa gangguan. Kalau aku, setelah seharian penuh jungkir balik ngurusin anak dan kerjaan di rumah, biasanya pas anak sudah tidur, aku bisa main game online dengan puas, hihi.. Asal jangan sampai ikutan ketiduran juga, atau malah sampai begadang ya!


Tapi kini, setelah anak punya waktu sekolah dan main dengan temannya di luar, aku bisa menambah waktu main game online ku, hihi.. tapi tetap harus memprioritaskan pekerjaan rumah dulu ya!


Tidak salah kok, kita menikmati sedikit waktu me time dengan main game online, setelah seharian penat dengan kesibukan. Kita juga perlu memberikan hiburan kepada diri sendiri. Asal tetap ingat waktu!


Cari Tempat Main Game yang Nyaman

Selagi asik bermain game, akan sangat menyenangkan kalau dalam tempat atau ruangan yang nyaman. Pilih tempat di kamar misalnya, atau mencoba untuk berpindah tempat dari rumah ke lokasi lain untuk mengganti suasana main game.


Tapi, sebisa mungkin, hindari tempat ramai yang terlalu bising. Karenapasti akan mengurangi kenyamanan kita bermain game. Jika ingin di luar rumah, kita bisa cari tempat yang cukup tenang, misalnya coffee shop dengan suasana pepohonan di sekelilingnya. Wah, bisa betah nih!


Gabung Komunitas

Nah, meski bisa dinikmati sendiri di rumah saja, tidak ada salahnya kalau kita bergabung dengan komunitas gamers. Selain akan makin seru permainannya, kita juga bisa menambah relasi. Siapa tahu bisa sambil cari cuan.


Bisa tukar pikiran atau sekedar berbagi tips dan trik dalam bermain game favorit juga menambah keakraban tentunya. Adanya diskusi dengan teman-teman satu selera pasti bisa meningkatkan keseruan pengalaman bermain game. Jadi, aku tetap merasa menjadi manusia dewasa normal dengan teman yang sejalan.


Baca juga: Pilihan Lagu Anak Indonesia


Ini Manfaat Main Game Online yang Bisa Kita Rasakan!

Meskipun kadang dianggap sebagai sesuatu yang negatif, game online ternyata punya banyak manfaat positif lho, kalau kita bisa mengelolanya dengan baik. Pengalaman bermain game online memang berbeda sama sekali dengan menonton televisi yang cenderung membuat otak kita menjadi pasif. Ini manfat main game online yang bisa kita rasakan!


manfaat game online


1. Mulai Merasa Stres? Yuk Main Game Online!

Ini adalah salah satu alasan paling umum yang kita dengar dari mereka yang hobi main game online, mengurangi stres! Bahkan, menurut beberapa penelitian, permainan kartu sederhana sekalipun bisa menurunkan tingkat stres lho.


Dari beberapa penelitian menemukan bahwa bermain berbagai game online bisa menurunkan kortisol, yakni salah satu hormon penyebab stres, sebanyak 17%.


So, tidak ada salahnya main game online secara teratur. Asal masih dalam jangka waktu yang wajar, ini justru bisa membantu kita menurunkan tingkat stres. Efeknya, sejumlah masalah kesehatan juga bisa ditekan agar tidak menyerang.


2. Hempaskan Rasa Bosan dengan Game Online

Rasa bosan adalah hal yang biasa muncul dalam keseharian kita. Apalagi, jika kegiatan yang kita lakukan sangat monoton. Meski terlihat sepele, tapi jika tidak diatasi dengan baik, ini bisa membuat mood menurun drastis. Kalau sudah begini, akan melakukan sesuatu yang produktif pun juga enggan!


Nah, coba istirahat dulu. Main game online sejenak agar membantu perasaan lebih calm. Dengan bermain game, kita bisa merasa masuk ke dunia baru lho! Jadi, pikiran-pikiran yang mengganggu bisa dihempaskan sementara waktu.


3. Konsentrasi Menurun? Yuk Main Game Dulu!

Rupanya, yang menguji kesabaran tidak hanya saat menghadapi kemauan orang yang ini itu, tapi bermain game online juga membutuhkan kesabaran tingkat tinggi. Meski demikian, kita justru bisa melatih daya konsentrasi kita.


Dengan berbagai metode permainan dan beragam misi yang harus diselesaikan di dalamnya, akan memberikan efek mempertajam fokus.


4. Banyak Pengetahuan Baru yang Kita Tahu

Kini, sudah banyak pilihan game online yang sangat edukatif. Mulai dari belajar tentang budaya baru atau peristiwa tertentu dalam sejarah. Nah, dari game juga, kita bisa mempelajari banyak hal baru tentang dunia. Tidak sedikit juga anak-anak yang bisa belajar bahasa asing dari bermain game.


Selain pengetahuan, ada beragam skill yang bisa kita dapatkan juga dengan bermain game. Beberapa di antaranya adalah keterampilan negosiasi, perencanaan, kemampuan berpikir, dan banyak lagi. Secara tidak langsung, keterampilan ini yang bisa membantu kita berkembang dalam melakukan pekerjaan sehari-hari.


5. Kemampuan Berpikir akan Meningkat!

Beragam jenis game online juga mengharuskan pemainnya untuk memecahkan teka-teki atau masalah, sebelum mereka bisa naik level. Teka-teki ini benar-benar mampu menantang keterampilan analitis sekaligus kemampuan dalam memecahkan masalah. Dalam arti yang lebih luas, bermain game bisa membuat seseorang jadi lebih cerdas.


Kesimpulan, Stres? Yuk Main Toto Game Online!

Kalian seorang gamers juga? Ada game yang direkomendasikan tidak? Aku punya rekomendasi game online yang asik, bisa dimainkan untuk mengurangi stres! Salah satunya Toto Game Online. Permainan petualangan Toto ini, akan membawa kita berpetualang dengan karakter utama Panda. Seru ya!


toto adventure game


Ada petualangan menarik yang menanti dalam game online Toto Adventure. Pilih salah satu dari tiga karakter yang akan dimainkan. Kemudian, lewati rintangan dan hancurkan monster jahat yang menghalangi jalan! Yes, untuk melewati setiap levelnya, kita perlu mengumpulkan kunci khusus.


Selamat bersantai, menikmati sejenak waktu di sela kegiatan yang sibuk, tentu tidak berdosa, hihi.. Sejenak bermain game online bisa menjadi pilihan untuk merilis stres. Asalkan mengerti aturan dan waktu, main game online tidak akan menjadi dampak negatif, justru akan bermanfaat bagi kita.

18 komentar:

  1. main game bisa jadi hiburan dan asah otak juga ya mba, dari pada otaknya idle dan malah makin stress

    BalasHapus
  2. Ini anak-anakku yang suka main game online, sampe cape ngelarangnya wkwkw. Kalo aku gak sempet main game. Main game emang hiburan banget ya.

    BalasHapus
  3. selain itu kemampuan berbahasa inggris juga meningkat mba kalau main games yg bahasanya pakai Bahasa Inggris. Kalau aku takut main game online, takut kecanduan, wkwkkw

    BalasHapus
  4. Main game online emang ampuh banget buat mengurangi stresm. Selain itu membuat jiwa kompetitif lebih terasah, kesabaran terlatih, dan banyak lagi manfaat lainnya.

    BalasHapus
  5. Wah iya nih mau akhir tahun lagi diuber deadline kanan-kiri, asiik. Kudu rileksasi juga dengan main games ini

    BalasHapus
  6. Ini aku banget. Kalau lagi jenuh dan bosan ya paling cari aplikasi game online favorit. Lalu mainkan.
    Biasanya aku membatasi sih waktunya. Karena kalau nggak membatasi suka lupa waktu. Hehehe

    BalasHapus
  7. Memang sih, main game online itu punya banyak manfaat
    Tapi emang harus sesuai dengan porsinya ya mbak

    BalasHapus
  8. betul banget. dulu game adalah jalan ninjaku, tapi sekarang udah jarang banget nih lebih sering nonton xixi

    BalasHapus
  9. Game petualangan ini aku sukaaa..
    Daripada arcade, soalnya aku anaknya gampang panik. Hehhe, maunya main yang slow dan easy goin ajaa..

    BalasHapus
  10. Seperti suamiku kalau banyak kerjaan stress larinya ngegame mulu tp kata dia dari situ dapat solusi dr permasalahannya sih.

    BalasHapus
  11. Salah satu cara untuk menyegarkan rak yang sudah stress dan burnout. Ini boleh dicoba nih biar otak lemes dan bisa dibuat mikir lagi

    BalasHapus
  12. Wahyuindah8/12/22

    Sesekali main game online gak ada salahnya ya bund. Bisa ngilangin stress dan rasa jenuh.

    BalasHapus
  13. Hey serasa punya teman main bareng nih. Saya pun kalau udah suntuk, hiburan dan pelarian nya ya main game saja. Udah beres satu level, udah berasa lebih baik deh..

    BalasHapus
  14. Bener banget nih, bisa nih lemesin otak dulu dengan bermain game online. Btwe, terima kasih mbak untuk beberapa rekomendasi dan tipsnya.

    BalasHapus
  15. Game juga salah satu hiburan aku kalau lagi jenuh di rumah dan gak bisa ke mana mana karena anak msh kecil

    BalasHapus
  16. Main game online setuju kak harus cari waktu pas. Jngn sampai lagi kerja main game... Oh ya jadi pngn nyoba main game toto, tapi di google playstore sudah ada kan kak..

    BalasHapus
  17. Kalau lagi main game jadi suka lupa waktu, masalah yang terjadi juga mudah terlupakan

    BalasHapus
  18. Main game saat stress itu memang ampuh banget buat menenangkan diri, yang penting jangan kebablasan waktunya, ya,

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.