Simak 5 Keuntungan Tinggal di Perumahan, Dijamin Aman!

 Senangnya mendapatkan tempat tinggal di perumahan yang nyaman dan aman. Apalagi kalau masih mempunyai anak kecil dan tinggal di pinggiran ibu kota. Rasanya, membayar mahal untuk sebuah tempat tinggal yang aman menjadi prioritas. Hidup jadi lebih tenang pastinya.


Memilih tempat tinggal ternyata tidak bisa sembarangan. Salah satu yang bisa jadi bahan pertimbangan adalah lokasi dan model area tempat tinggal yang ingin dipilih. Model area-area tempat tinggal sendiri sangat beragam. Ada yang menyerupai cluster, kompleks perumahan, ataupun area bebas seperti di perkampungan.


Kalau tujuanku dan suami dari setelah menikah memang ingin tinggal di perumahan. Selain lingkungannya yang tentu lebih tertata, juga karena faktor keamanan. Apalagi, karena sering ditinggal suami dinas keluar kota berminggu-minggu, otomatis aku harus mendapatkan ketenangan dalam hidup, hehe..


Pilihan Hunian di Perumahan

Komplek perumahan merupakan hunian yang terdiri dari banyak rumah dengan tipe rumah tertentu, yang bisa seragam atau berbeda antara satu dan yang lain. Saat ini, pemukiman atau perumahan sangat berkembang dan memberikan banyak pilihan dari beragam bentuk dan ukurannya.


Nah, kini banyak juga berkembang dengan konsep lebih privasi lagi, seperti cluster. Rumah-rumah tertata rapi dan seragam, privasi terjamin, serta dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang. Hal itu menjadi keuntungan jika kita memilih tinggal di sebuah perumahan.


Bukan hanya dari sisi fisik rumah dan lingkungan saja, kelebihan tinggal di kompleks perumahan juga menyangkut kenyamanan kita untuk bersosialisasi.


Namun, dari keuntungan tersebut, tentu ada yang harus dibayar mahal untuk mendapatkannya. Seperti, akan dibebani oleh biaya-biaya lainnya seperti biaya operasional meliputi kebersihan, keamanan, pemeliharaan, dan sebagainya.


Keuntungan Tinggal di Perumahan

Kompleks perumahan memang banyak disebut sebagai area tempat tinggal yang layak jadi pilihan. Namun, kembali lagi pada pilihan kenyamanan setiap individu dan keluarga. Jika memilih tinggal di perumahan, berikut 5 keuntungan yang bisa didapatkan.


keuntungan tinggal di perumahan


1. Keamanan 

Keamanan menjadi salah satu keunggulan tinggal di perumahan. Hal ini jadi pertimbangan banyak orang. Memang biasanya perumahan dibangun dalam sebuah kompleks yang hanya memberlakukan satu jalur untuk keluar-masuk.


Dengan adanya akses keluar masuk yang terbatas tersebut dan dijaga selama 24 jam oleh satpam, ditambah dengan tembok pembatas, tinggal di kompleks perumahan relatif lebih terjamin keamanannya. Tidak sembarang orang dapat memiliki akses untuk masuk ke suatu kompleks perumahan.


2. Privasi Terjaga 

Banyak orang juga rela membayar lebih mahal untuk tinggal di suatu perumahan demi mendapatkan privasi. Hal ini memungkinkan kita untuk dapat beraktivitas secara bebas tanpa dihadapkan pada keramaian.


Bagi orang-orang modern yang lebih senang kehidupan pribadinya tidak terusik, tinggal di perumahan memang pilihan yang nyaman. Tidak banyak dihadapkan dengan komentaran orang yang sering usil dengan kehidupan orang.


3. Ada Ruang Terbuka 

Memang tidak semua kompleks perumahan berukuran besar hingga memiliki ruang terbuka hijau (RTH) yang memadai. Namun tinggal di kompleks perumahan dengan fasilitas RTH tentu saja merupakan nilai lebih.


Paling tidak ada arena terbuka untuk sekedar berjalan santai, olahraga atau tempat anak-anak bermain. Fasilitas penunjang ini akan dipikirkan oleh pengembang perumahan sebagai nilai plus untuk tempat tinggal.


4. Fasilitas Lengkap 

Keuntungan tinggal di perumahan lainnya adalah banyak fasilitas yang diberikan. Bahkan, tidak jarang banyak perumahan yang memberikan fasilitas lengkap. Mulai dari tempat olahraga, tempat ibadah, bahkan tidak jarang dilengkapi area bermain anak.


Fasilitas tersebut jadi lebih istimewa karena tidak sembarang orang yang dapat menggunakannya. Terlebih lagi, dapat dengan mudah dinikmati karena akses yang dekat dan terjangkau.


5. Ramah Anak 

Nah, ini salah satu alasan kuat untuk memilih tinggal di perumahan. Paling tidak, menjadi usaha untuk bisa menjaga anak lebih aman. Apalagi keluarga baru, perumahan bisa menjadi pilihan yang tepat.


Mengingat tinggal di perumahan, kita tidak akan menemukan banyak kendaraan lalu-lalang dengan kecepatan tinggi. Selain itu, tidak akan sembarangan orang juga yang bisa masuk dan membahayakan anak-anak.


Memilih Perumahan Yang Tepat

Nah, untuk memilih perumahan, ternyata juga tidak sembarangan. Memilih perumahan yang ideal dan sesuai dengan keinginan kita memang gampang-gampang susah. Seperti memilih jodoh ya?


Oleh karena itu, kita harus rajin untuk mencari serta mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang perumahan. Sekarang mencari informasi sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui internet atau brosur perumahan yang sering dibagikan di pusat perbelanjaan atau pameran.


Nah, informasi yang dikumpulkan, kalau bisa tidak hanya dari satu tempat saja, namun dari berbagai tempat. Ini bisa dijadikan perbandingan dan menemukan hunian yang paling ideal untuk kita.


Ketika sudah mendapatkan informasi lengkap mengenai rumah, fasilitas, lingkungan lokasi, dan tentu saja harganya, kita wajib melakukan survei. Survei langsung ke lokasi saat hari siang atau malam, dapat memberikan gambaran kehidupan kita nantinya.


tinggal di perumahan mustika jaya

Kini, sudah banyak perumahan yang menawarkan hunian dengan harga yang terjangkau namun dengan fasilitas yang sudah lengkap, seperti Mustika Village Sukamulya.


Konsep perumahan yang menghadirkan hunian berkualitas. Merupakan hasil kerja sama antara Mustika Land dan Creed Group asal Jepang. Kualitas rumah yang diberikan lebih baik, namun tetap dengan harga terjangkau, yaitu mulai 160 juta.


Selain harganya yang sangat menggiurkan tersebut, fasilitasnya juga disediakan lengkap. Jalan perumahan rapi dan lebih lebar dihadirkan demi kenyamanan berkendara di dalam kompleks. Area Niaga dan Minimarket juga tidak jauh dijangkau dari rumah.


Menyenangkannya lagi, lingkungannya asri. Senang rasanya, jika tinggal disebuah area yang masih ada lahan hijaunya. Nah, nuansa hijau yang menenangkan ini dihadirkan agar membuat kerasan di Mustika Sukamulya.


Fasilitas lingkungannya meliputi Taman Hijau 3.300 m² dan ada juga Danau Resapan 4600 m². Selain itu, lokasinya sangat strategis. Perumahan Sukamulya ini berjarak sekitar 20 menit dari Pintu Tol Cibitung-Cilincing (segera hadir).


Lokasinya juga dekat dari sekolah unggulan dan pusat belanja, dengan akses menuju kawasan industri Bekasi dan sentra bisnis Jakarta. Wah bisa jadi pilihan yang tepat nih untuk bisa menikmati keuntungan tinggal di perumahan.


Kesimpulan : Tinggal di Perumahan Memang Menguntungkan

Jadi, dari beberapa keuntungan yang bisa didapatkan, memilih tinggal di perumahan memang jadi pilihan yang tepat. Apalagi jika kita bisa memilih konsep perumahan yang sesuai dengan impian dan keinginan kita.


Harga yang harus dibayar lebih, juga akan terbayar dengan kenyamanan dan keamanan yang akan diperoleh. Sudah dijamin hidup lebih aman dan tenang bisa menikmati keuntungan tinggal di perumahan.

19 komentar:

  1. Memilih perumahan emang tricky banget sih ya kak. Ada yang harganya murah tp lingkungan ga mendukung. Nah perumahan sukamulya ini kayaknya memenuhi itu semua ya. Udh fasilitas lengkap, harga pun terjangkau.

    Duh jadi pingin punya satu unit nih di sana��

    BalasHapus
  2. Enggak semua perumahan memiliki keunggulan di atas. Jadi, harus teliti memilih, ya

    BalasHapus
  3. Pilihan lokasi tinggal dari para milenial saat ini, selain di apartemen memang menyasar untuk bertempat di perumahan sih. Selain karena keamanan dan lain sebagainya, susunan bangunan di perumahan itu biasanya teratur, sistem blok, jadi mudah ditemukan juga alamat rumah kita nantinya.

    BalasHapus
  4. kalau aku yang jelas di perumahan ini aman, ada security dan areanya diputari pagar jadi sangat minim orang masuk kawasan perumahan kita

    BalasHapus
  5. Sejak menikah, ikut suami tinggal di perumahan, masyaAllah bener banget kerasa nyaman tinggal di perumahan tuh. Biasanya kalau dulu jajan terus kerjaannya, sekarang udah di perumahan lebih terjaga buat ngemilnya haha ... lebih tenang, bikin nyaman aja. Wah ada hunian di Sukamulya enakeun yaa tempatnya

    BalasHapus
  6. Dulu aq juga kepikiran pengen punya rumah di perumahan aja biar langsung jadi, tapi setelah dipikir2 nggak bisa jauh dari orang tua jadi harus tinggal di rumah.

    BalasHapus
  7. Sanitasi lebih baik kalau tinggal di perumahan. Tapi memang harus dipilih-pilih juga perumahannya. Perumahan yang direkomendasikan kak Atiq mungkin bisa dijadikan pilihan ya.

    BalasHapus
  8. Iya bener nihh perumahan sekarang biasanya lebihh aman dibanding yg lainn ya, apalagi yg one gate system. Suka ngeri tbtb ada motor ilangg tuhh di rumahkuu karena emang ngga ada yg tersistematik keamanannyaa.

    BalasHapus
  9. Yang jelas ada plus minusnya tinggal di perumahan ya. Pintar-pintar konsumen aja milih model perumahan yang seperti apa. Kalo saya pribadi lebih suka yang sistem cluster, karena lebih aman aja sistem satu pintu....

    BalasHapus
  10. Pilihan tinggal di perumahan juga karena anak lebih terjaga kalau main, hehe nggak terlalu khawatir main jauh

    BalasHapus
  11. Wah menarik juga itu perumahannya, pengen lihat deh apakah sudah ada rumah contohnya yaa mba? Saya setuju memang enak di perumahan lebih banyak untungnya deh pokoknya

    BalasHapus
  12. Semua poin di atas aku rasakan banget sih, Kak. Emang seenak itu tinggal di perumahaan. Kalo untuk privasi sih relatif ya. Mungkin tipe rumah juga bisa jadi salah satu alasannya. Btw, perumahaan yang lengkap fasilitas dan harganya terjangkau juga jadi pilihan bannget buat hunting perusahaan nanti buat tinggal kalo udah ikut suami.

    BalasHapus
  13. Mulai 160 juta-an berarti masih sangat terjangkau ya. Kalau punya rezeki lebih pengin juga investasi 1 unit di Perumahan Sukamulya. Mayan kan, buat simpenan hari tua.

    BalasHapus
  14. Wah banyak banget kelebihan tinggal di perumahan.
    Harganya lumayan terjangkau dengan fasilitas lengkap..

    BalasHapus
  15. Seneng banget tinggal di lingkungan impian.
    Karena ini kaitannya saat sudah memiliki anak. Kewajiban orangtua selain memberi nama adalah memberikan lingkungan dan pengasuhan yang terbaik. Tinggal di perumahan bisa menjadi pilihan untuk hunian yang aman dan nyaman.

    BalasHapus
  16. Dulu aku sama orangtua dan saudara pernah tinggal di perumahan yang emang sih berbagai fasilitasnya udah lengkap banget. Jadi kayak males ke mana-mana gitu, terlalu nyaman sih

    BalasHapus
  17. aku suka sih dengan konsep perumahan, apalagi yang menyediakan fasilitas umum seperti taman bermain anak di dalamnya, bikin nyaman juga karena suasana mendukung untuk keluarga ya mbak

    BalasHapus
  18. wah mbak, kok murah banget harga rumahnya. Di sini aja sudha nggak dapat rumah baru seharga segitu, mbak. Mau banget ini

    BalasHapus
  19. sebagai orang yang selalu tinggal di perumahan, aku setuju banget nih hehe.. bagiku kalau cari rumah tuh keamanan nomor satu. selanjutnya, akses dan harga. itu dulu deh :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.