Produk dan Layanan Ruangguru, Sesuai dengan Minat Belajar

 Kembali lagi belajar dengan suasana yang masih juga belum pasti, tentu membuat baik murid, guru dan orang tua masih kebingungan. Ruangguru, hadir dengan pilihan fitur yang mendukung anak-anak untuk tetap mudah dalam mengikuti perkembangan belajarnya.


Bersyukurnya, dengan masa new normal yang ternyata masih berisiko untuk tatap muka dalam hal belajar mengajar di sekolah, kita sudah punya banyak aplikasi belajar secara online yang bisa mendukung.


Aplikasi Belajar Online Ruangguru

Ruangguru adalah sebuah aplikasi atau platform pembelajaran daring yang memiliki banyak fitur, untuk mendukung kegiatan belajar siswa di luar sekolah. Aplikasi ini memanfaatkan media Aplikasi Mobile (Android dan iOS).


Ruangguru menyediakan sistem tata kelola pembelajaran yang dapat digunakann murid dan guru dalam mengelola kegiatan belajar di kelas secara virtual. Dilengkapi dengan ribuan bank soal, semua kontennya disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia, serta peralatan analisis hasil tes.

keunggulan produk aplikasi ruangguru


Fitur utama yang ditawarkannya berupa video pembelajaran yang dibawakan oleh guru-guru terkualifikasi. Dilengkapi oleh animasi yang memperjelas materi yang disampaikan.


Poin utama dari animasi tersebut adalah ilustrasi beranimasi yang sangat membantu siswa dalam memahami pelajaran, terutama untuk pelajaran matematika dan pelajaran rumit lainnya.


Konten yang dimiliki aplikasi ruang guru mencakup SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman. Dengan berkembangnya zaman ini, manusia menjadi lebih mudah untuk belajar dengan efektif dan efisien.


Produk dan Layanan Ruangguru

Platform pendidikan ini merupakan salah satu platfrom yang perkembangannya sangat pesat. Mereka menghadirkan semua yang dibutuhkan para pelajar Indonesia untuk menjadikan diri sebagai Bimbingan Belajar Online Nomor 1 Terbaik di Indonesia.


Berikut ini produk dan layanan Ruangguru yang menjawab semua kebutuhan belajar anak-anak sehingga menjadikannya sebagai SuperApp.


produk aplikasi belajar online ruangguru


Ruangbelajar

Merupakan layanan bimbingan belajar online. Menjadi salah satu solusi yang menawarkan kepada siswaproses belajar dengan video pembelajaran interaktif. Ruangbelajar juga membantu para siswa untuk memahami beragam materi pelajaran secara lebih cepat.


Selain terdapat video interaktif, ruangbelajar juga memiliki beragam fitur menarik yang dapat dicoba. Berikut ini keunggulan lainnya:


  • Video belajar bisa di download dan ditonton berulang kali
  • Bisa dilakukan akses via laptop atau PC
  • Tersedia rangkuman berupa infografis yang menarik
  • Fitur Adapto
  • Fitur Jadwal Belajar
  • Ruangguru Adventure
  • Pet Mission
  • Belajar bersama Dafa Lulu lewat petualangan seru dan menyenangkan
  • Laporan hasil belajar yang bisa diakses oleh orang tua


Brain Academy Online

Brain Academy Online dari Ruangguru mencoba memberikan solusi terbaik orang tua dan siswa, dengan fasilitas belajar secara online. Semuanya dapat diakses secara online, sehingga akan lebih memudahkan siswa belajar kapan pun dan dimana pun.


Bentuk materi yang diberikan berupa video pembelajaran, latihan soal, modul dan try out yang bebas diakses 24 jam baik dari smartphone ataupun Laptop. Beberapa keunggulan yang bisa dinikmati dengan Brain Academy Online antara lain;


  • Live teaching interaktif dengan Star Master Teacher
  • Klinik PR
  • Konseling (konsultasi) privat
  • Klub hobi
  • Tryout untuk menghadapi PTS, PAS, dan UTBK


Brain Academy Offline

Selain Brain Academy yang hadir secara online, hadir juga secara offline di 36 lokasi yang tersebar di 29 kota dan 18 provinsi di Indonesia. Memberikan pembelajaran intensif yang didukung fasilitas modern dan terintegrasi dengan Brain Academy Online.


Beberapa keunggulan yang ditawarkan di Brain Academy Offline juga tidak kalah menariknya. Seperti;


  • Layanan konsultasi dengan guru terbaik
  • Memiliki lebih dari 30 cabang di seluruh Indonesia
  • Menggunakan gadget dan high speed WiFi di setiap kelasnya
  • Layanan kelas pengembangan soft skill yang diperoleh gratis


English Academy

English Academy menyajikan metode belajar yang mengoptimalkan teknologi. Dengan live teaching bareng denggan pengajar internasional, pelajar diberikan kemudahan dalam mengakses dan menyerap pembelajaran, sehingga dapat mencapai tujuan belajar.


Menjadi tempat belajar bahasa inggris secara online yang interaktif, membuat English Academy dapat menjadi pilihan belajar anak yang menarik. Pembelajarannya berstandar internasional yang didukung kurikulum Cambridge.


Selain itu, juga tersedia beragam jenjang mulai dari usia 7 tahun hingga mahasiswa dan profesional. Ada juga kelas khusus untuk persiapan TOEFL iBT.


Roboguru

Roboguru merupakan 'robot' pintar yang membantu siswa menyelesaikan soal dengan pembahasan langsung disertai video belajar. Produk dari aplikasi Ruangguru ini merupakan sebuah forum tanya jawab.


Namun istimewanya, jawaban yang diberikan tidak hanya sekadar menjawab pertanyaan siswa saja. Lebih dari itu, membuat siswa lebih paham materi pelajaran dan mengerti jawaban dari pertanyaan yang diajukan. Kelebihan lainnya antara lain;


  • Dapat bertanya soal kapan pun 24 jam setiap harinya
  • Dapat bertanya soal pelajaran yang sulit sekalipun, hanya via Whatsapp roboguru
  • Kita akan mendapatkan jawaban dari Master Teacher beserta video pembahasannya


Ruangles

Pilihan untuk anak-anak yang membutuhkan belajar lebih privat dan ekslusif dengan tutor terbaik. Dalam metode belajarnya, ruangles menawarkan solusi belajar mengenai apapun. Bareng tutor terbaik dengan belajar di rumah saja.


Dengan mengedepankan fleksibilitas, ruangles akan mengarahkan anak-anak untuk mendapatkan tutor materi pelajaran terbaik, sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini, keunggulan dari ruangles yang dapat dirasakan:


  • Guru berasal dari lulusan kampus terbaik dan berpengalaman
  • Bebas atur kebutuhan belajar
  • Pilihan mata pelajaran yang lengkap
  • Biaya les yang terjangkau
  • Jaminan ganti guru jika tidak sesuai keinginan


Ruanglesonline

Jika membutuhkan les privat namun pilihan kota yang tersedia tidak ada dengan tempat tinggal, maka bisa memilih les privat daring atau online. Siswa akan tetap dibimbing oleh guru privat yang telah melewati serangkaian proses rekrutmen yang ketat dan diseleksi secara khusus sebelum direkomendasikan.


Dengan ruanglesonline ini, siswa bisa menentukan kualifikasi guru privat sesuai keinginannya. Selain itu, sudah tersedia dari jenjang SD, SMP, dan SMA. Harganya lebih terjangkau dengan pilihan mata pelajaran yang lengkap.


Kesimpulan, Produk dan Layanan Ruangguru Sesuai Dengan Minat Belajar

Ruangguru berhasil memberikan produk dan layanan yang memang menjawab kebutuhan para siswa. Apalagi semakin majunya teknologi, belajar dengan metode digital seperti yang diberikan oleh ruanggguru, dapat menjadi alternatif pilihan belajar yang menyenangkan.


Semua produk dan layanan yang diberikan, dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Terutama sesuai dengan minat belajar anak. Semua metode ruangguru yang digunakan untuk belajar online, memberikan siswa ruangbelajar untuk belajar lebih maksimal.


Jadi, tunggu apalagi, segera berikan yang terbaik untuk anak dan bergabung dengan Ruangguru. Jika membutuhkan potongan harga spesial, gunakan kode voucher "CATATANBELAJAR" saat melakukan registrasi.

14 komentar:

  1. Raungguru ini berhasil, karena mampu menjawab kebutuhan para siswa dalam belajar ya, Mbak. Metode yang diterapkan pas. Materi ringkas dan penjelasan dan cara mengerjakan yang praktis, jadi belajar lebih mudah dan menyenangkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget, jadi anak-anak merasa sudah cukup dengan ruangguru :)

      Hapus
  2. Ruang Guru semakin hari semakin inovatif ya produknya. Banyak banget fiturnya yang bisa digunakan untuk belajar dan pastinya menunjang pendidikan anak.

    BalasHapus
  3. keren ya inovasinya ruang guru ini, bahkan ada sistem robo guru yang bisa bantu para siswa pendampingan belajar dan ngerjain tugas loh!

    BalasHapus
  4. Wah iya, Ruangguru memang jadi sahabat terbaik untuk menemani anak anak belajar ya mbak
    Bisa pilih produk sesuai kebutuhan

    BalasHapus
  5. Aku juga merasa terbantu sekali dengan adanya ruangguru.
    Alhamdulillah, anak-anak SD apalagi yang tipe belajarnya visual, sangat terbantu dengan metode pembelajaran yang menggunakan video di ruangguru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, bener nih jadi lebih tertarik ya buat belajar

      Hapus
  6. ruangguru bnayak banget programnya ya kak. untuk anak SD sampai SMA, lengkap. bahasanya juga ada. cocok nih untuk jadi referensi bimbel online anak - anak kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya udah selengkap itu, keren nih perkembangannya :)

      Hapus
  7. Aku pernah ambil pelatihan di ruang guru nih. Emang asik banget belajar disini. Pemateri dari ahlinya yang muda dan energik, juga disampaikan dengan jelas dan rinci.

    BalasHapus
  8. produk ruang guru emang buanyak mba.. adek sepupuku pernah pakai tuh.. pas dia mau kuliah dulu. alhamdulillah terbantu banget. aku pun pakai tapi yang skill academy, selain itu belum pernah coba lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya? wah benar-benar nyata membantu ya :)

      Hapus
  9. Ruangguru semakin banyak produk inovatif yang dapat membantu pelajar untuk menemukan langkah baru belajar yang lebih seru ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.