Tingkatkan Penjualan Online Bersama Perusahaan Enabler Jakarta, AHA Commerce

Ternyata performa e-commerce yang baik, ada perusahaan enabler di belakangnya. Perusahaan ini bisa membantu meningkatkan penjualan online. Perusahaan enabler di Jakarta sudah mulai menjamur. Seiring dengan pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia, yang diproyeksikan akan terus meningkat.


Situasi pandemi mengakibatkan interaksi masyarakat menjadi terbatas di ruang publik. Akhirnya banyak kegiatan yang terpaksa harus berjalan secara daring menggunakan internet. Nah, solusi digital lah yang menjadi jawaban.


Dalam sebuah riset, yang dilakukan oleh beberapa e-commerce, terkait perilaku konsumen e-commerce Indonesia, disebutkan bahwa konsumen Indonesia semakin percaya dan nyaman dalam berbelanja online. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah rata-rata transaksi e-commerce per bulan tiap kuartal di tahun 2019 yang terus meningkat.


Hadirnya Perusahaan Enabler Dalam Meningkatkan Penjualan Online

Dalam rangka mendukung laju pertumbuhan e-commerce, salah satu yang memiliki peran penting adalah perusahaan e-commerce enabler. Ada yang sudah tahu? Jujur saja, aku baru familiar beberapa waktu ini.


Kehadiran platform e-commerce hingga mencapai level kesuksesan, ternyata sangat dipengaruhi oleh dukungan dan inovasi dari e-commerce enabler.


Apa itu Perusahaan Enabler? Dalam penjelasan sederhananya, Perusahaan E-commerce Enabler adalah perusahaan yang menyediakan layanan strategi digital A-Z (end-to-end) ke unit bisnis lain yang ingin menjual produknya secara online.


Nah, ragam layanan yang ditawarkan mulai dari produksi konten, pembuatan halaman Official Store di marketplace, eksekusi pemasaran, integrasi kanal penjualan online, hingga pengiriman produk ke pelanggan.


Sudah pasti, saat ini, perusahaan enabler banyak dibutuhkan oleh brand. Terutama saat ada campaign di e-commerce. Nah, salah satu e-commerce yang menggunakan jasa perusahaan enabler adalah Shopee, yang bekerja sama dengan AHA Commerce.


AHA Commerce, Perusahaan Ecommerce Enabler Jakarta

AHA Commerce adalah perusahaan enabler yang berpusat di Jakarta. Sudah bersertifikasi oleh Alibaba. AHA memulai bisnisnya di tahun 2011. Hingga sekarang, AHA Commerce sudah bekerjasama dengan E-commerce ternama Indonesia, seperti Lazada dan Shopee.


AHA Commerce beroperasi menggunakan ERP System secara otomatis. Dengan robot yang akan membuat keputusan dalam menentukan harga secara tepat untuk campaign, diskon voucher, produk bundling, dan lainnya. Tentunya sistem kerja yang dijalankan lebih data-oriented.

aha commerce enable jakarta


Apa yang Diberikan AHA Commerce Sebagai Perusahaan Enabler di Jakarta?

One Stop Sollusion! Ya, betul, para pelaku bisnis online bisa duduk manis dengan modal usaha yang mendukung. Tidak perlu repot membungkus barang, tidak usah menghabiskan waktu untuk mendata pembelian, apalagi memutar otak untuk memasarkan produk jualan.


Sebagai E-commerce Enabler, AHA Commerce mendampingi brand dengan memberikan pelayanan yang lengkap dan transparan, dibantu dengan analisa big data, untuk mencapai sukses bersama di e-commerce.


Sebagai perusahaan enabler jakarta yang sudah berpengalaman dalam bidangnya, AHA Commerce memberikan one-stop solution untuk berbagai kebutuhan. Dari pembuatan konten, pemenuhan pesanan, packaging produk, manajemen inventaris, dukungan pelanggan, digital marketing, dan laporan lengkap, hingga manajemen media sosial.


kenapa harus AHA commerce


Kenapa Harus AHA Commerce?

AHA Commerce beroperasi dengan sistem otomatis yang telah dikembangkan untuk tujuan bisnis di dunia maya. Oleh karena itu, mereka ingin memberdayakan brand untuk membuat perbedaan di dunia.


1. Operasional 7 Hari Seminggu

Dalam memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan, operasional AHA Commerce melayani selama 7 hari dalam seminggu dengan dua sift kerja. Dengan layanan non-stop ini, pengiriman barang akan tepat waktu.


2. Shopee Certified Partner

AHA Commerce telah lulus sebagai Shopee Certified Enabler dengan mendapatkan penghargaan Best Enabler Shoppe. Hal ini dikarenakan AHA Commerce memiliki rekam jejak yang baik dalam :


  • Menyelesaikan pesanan tepat waktu dengan kondisi produk yang baik.
  • Meningkatkan layanan pembeli dengan respon chat yang cepat.
  • Meminimalisir poin pinalti toko.
  • Meningkatkan interaksi dengan pembeli melalui shopee feed dan atau shopee live.
  • Meningkatkan penjualan dengan promosi.


Sedikit informasi untuk mendapatkan Shopee Certified Enabler, ketentuannya cek di https://seller.shopee.co.id/edu/article/8044.


3. AHA Smart Ad Solution

AHA Commerce memberikan solusi untuk digital marketing yang terukur, transparan, dan teroptimasi melalui pengukuran perilaku pelanggan.


Pembuatan konten, mulai dari foto produk, penulisan deskripsi, hingga video unboxing.

Pemenuhan pesanan, mulai dari cetak invoice dan label pengiriman, pengepakan paket pesanan, serta penanganan logistik.

Manajemen inventaris, yang meliputi pendataan keluar masuk stok, manajemen retur, dan laporan stok bulanan.

Dukungan kepada pelanggan, seperti sistem penanggulangan komplain, responsif kepada pelanggan (99% tingkat balasan chat), CS shift malam, maupun layanan 7 hari seminggu.

Digital marketing yang difokuskan untuk optimasi strategi guna mendapatkan trafik. Juga meningkatkan tingkat konversi dan loyalitas pelanggan.

Laporan Dashboard yang lengkap dan transparan dengan perhitungan detil dan terperinci. Serta fasilitas akses back office seller center.


4. Sistem Kerja AHA Commerce yang Data Oriented

Tidak diragukan lagi sistem kerja AHA yaitu data-oriented, rather than solely relying on heavy discounts. Dengan adanya robot otomatis yang mampu memilih harga tepat untuk campaign, membuat hasil kinerja AHA Commerce mengalami peningkatan yang signifikan.


5. Sudah Teruji

AHA Commerce ini bekerja secara otomatis dengan menggunakan teknologi ERP System yang telah dikembangkan selama bertahun-tahun untuk mendukung perkembangan bisnis online. Selain itu AHA commerce juga memperoleh sertifikasi dari Alibaba.


6. Sudah Memberi Hasil Nyata

Bukti nyata layanan AHA Commerce dapat dilihat dari perbedaan omset penjualan dari akun Just Miss dan Shinpo saat dikelola oleh Shopee dan saat dikelola AHA Commerce.


peningkatan omset shinpo dengan aha commerce


Pada akun Just Miss, setelah dikelola AHA Commerce rekor omset bulanan meningkat 277%. Sedangkan di akun Shinpo, dalam waktu 2 bulan saja, omset Shinpo meningkat 112% dari omset tertinggi saat masih dikelola Shopee.


tingkatkan omset dengan perusahaan enabler


Nah, melihat rekam jejak AHA Commerce, maka tidak heran jika banyak brand seperti Kalbe, 3M, Cypruz, dan banyak lagi, mulai mempercayakan layanan pengelolaan e-commerce-nya pada AHA Commerce.


Kesimpulan, AHA Commerce Perusahaan Enabler Jakarta, Berhasil Tingkatkan Penjualan Online

Jadi, sudah pasti ada hasil yang didapatkan jika memilih menggunakan perusahaan enabler untuk bisnis online ya. Tinggal duduk manis, semua proses pemasaran dari membuat konten, mengemas produk, menentukan harga untuk campaign, hingga pengiriman barang bisa diserahkan kepada perusahaan enabler Jakarta ini.


Apalagi, jika profit yang dihasilkan juga tidak main-main. Karena terbukti dapat meningkat tajam setiap bulannya. Tidak akan rugi menggunakan jasa AHA Commerce yang mendapat Best Enabler Shopee.


Nah, kabar gembiranya, AHA Commerce saat ini juga sedang mencari new brands partners untuk di Shopee lho (call-to-action). Yuk, gabung dengan AHA Commerce!

43 komentar:

  1. Ternyata salah satu dibalik kesuksesan e-commerce ini ada peran perusahaan yang andilnya tidak bisa disepelekan ya
    Semoga banyak yang bisa bergabung dengan AHA commerce

    BalasHapus
  2. Era digital seperti ini, pemasaran online adalah kunci ya mbak
    Makanya pas banget KLO bermitra dengan AHA COMMERENCE ini

    BalasHapus
  3. AHA Commerce ini cocok banget bagi UMKM kita yg ngga mau ribet soal pengemasan hingga promosi produk yg akan dipasarkan secara daring. Keterlibatan AHA Commerce ini tentu saja akan membantu mereka sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi skrg zamannya udh online smua. Kalo mau produk kita dikenal luas, ya hrs masuk ecommerce. AHA Commerce ini pilihan tepat!

    BalasHapus
  4. AHA Enabler hadir menawarkan solusi bagi brand yang ingin hadir dan bersaing. Layanannya ok banget. bena-benar menawarkan solusi. daripada pakai banyak konsultan, AHA Enabler sudah menjawab semua kebutuhan brand dan konsumen.

    BalasHapus
  5. Enak ini ya kalau ada perusahaan enabler kayak gini. Pengusaha jadi nggak perlu lagi mikir strategi marketing digital seperti apa yang mesti dilakukam.

    BalasHapus
  6. Ini solusi cerdas buat yang mau mulai usaha, karena dukungan penuh dari AHA Commerce

    BalasHapus
  7. Setuju bangett kalau untuk persoalan marketing kita serahkan ke AHA Enabler aku sempet baca2 juga banyak lho yang penjualannya meningkat pesat karena memang diserahkan ke "ahlinya"

    BalasHapus
  8. Baru dengan tentang Perusahaan E-commerce Enablero ini mbak. Ternyata bermanfaat banget bagi pelaku usaha ya. Semoga dengan adanha AHA Enabler semakin banyak yang bisnis online yang maju

    BalasHapus
  9. Wah ini rahasianya kalo ecommercenya mau menguntungkan ya. Harus pake bantuan AHACommerce. Boleh juga nih buat yang mau bikin ecommerce.

    BalasHapus
  10. aku baru denger nih tentang perusahaan e-commerce enabler. Jadi nambah ilmu baru dong ya. Dengan AHA Enabler begini makin banyak pilihan dan solusi. Pasti banyak pihak yang terbantu

    BalasHapus
  11. Ini AJA Enabler beneran menawarkan solusi untuk brand yang ingin bersaing ya... Oke banget pelayanannya nih

    BalasHapus
  12. perusahaan enabler ini cocok banget buat pebisnis online baru yang belum paham soal digitalisasi toko dan digital marketing yaa, bisa dibantu soal perkontenan dan pemasarannya sama aha commerce

    BalasHapus
  13. Ternyata AHA Commerce memberikan one-stop solution untuk berbagai kebutuhan ya kak. Satu solusi untuk semua permasalahan kita. Wkwkwk

    BalasHapus
  14. AHA Enabler ini sangat membantu buat seller marketplace yang mau maju ya.. dengan beragam sertifikat dan pengalaman, tentu ngebantu banget untuk mencapai target jualan bulanan!

    BalasHapus
  15. enak gini yaa, jadi bisnis online kita dikelola ama yang lebih profesional. hasilnya juga lebih baik.. kalau dikelola sendiri kadang nggak sebagus itu, kita pun perlu waktu untuk ngulik2 strateginya

    BalasHapus
  16. Sepertinya menarik kak, saya kepoin dulu ya AHA Commerce..
    Semoga kepilih jadi brands partners. Amiin

    BalasHapus
  17. AHA Commerce membantu agar usaha bisa lebih baik dan menjadi maju.
    Apalagi di era digital, semua serba praktis dan cepat.
    Bener-bener One Stop Solution.

    BalasHapus
  18. baru tau ada company yang menggarap bisnis seperti ini. Kompetitornya masih dikit nih pasti

    BalasHapus
  19. baru pertama kali denger yang namanya AHA Commerce ini. Konsepnya unik banget yaa, konsep B to B yang merangkul UMKM banget ini mah

    BalasHapus
  20. AHA Commerce lengkap ya pelayanannya dari pbuantan konten, packing hingga digital.marketing. Pengguna jasanya tinggal duduk manis menerima reportnya. Bener2 keren...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju banget mba, saya baru pertama kali denger, pas baca artikelnya kok keren yaa AHA Commerce ini

      Hapus
  21. Wah bagus banget ya konsepnya. Bakal sangatvmembantu strategi marketing ya

    BalasHapus
  22. Baca ini sejujurnya masih bingung dengan sistem atau cara kerja perusahaan enabler. Di artikel ini tertulis kelebihan AHA adalah menyelesaikan pesanan tepat waktu? Bukannya itu tugas pemilik toko? Maklum kurang familiar dengan sistem e-commerce. Bisanya cuma belanja aja 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, ternyata ini salah satu perusahaan yg ngelola akun olshop gitu, jadi kaya pihak ketiganya yang dipasrahkan untuk ngelola penjualan, dari A-Z :)

      Hapus
  23. Aku pernah deh menulis juga tentang AHA Enabler, ini bisa membantu banget buat pembisnis dan konsumennya ya. Sesuai dengan era digital saat ini

    BalasHapus
  24. cocok banget para UMKM ini ya mba kayaknya, pastinya ini sangat membantu sekali strategi marketing untuk berkembang lebih baik lagi usaha kita ya mba, apalagi pelayanannya lengkap banget ya

    BalasHapus
  25. Ini keren sekali ya, Mbak. Sangat cocok juga bagi orang kantoran yang ingin punya bisnis, tapi terkendala tenaga dan waktu. Sambil terus bekerja, bisa bisnis juga.

    BalasHapus
  26. Aku kurang faham sih AHA Enabler tuh apa. Setelah baca artikel ini baru mulai faham dikit-dikit. Intinya mah, membantu buat pebisnis ya untuk marketing ya...

    BalasHapus
  27. Menggunakan perusahaan enabler bisa menjadi salah satu cara untuk mengembangkan bisnis online ya mbak

    BalasHapus
  28. Wah ternyata AHA Enabler sudah jadi certificed partner buat e-commerce Shopee. Jadinya kalau ada brand yang mau tayangin produknya di Shopee tapi belum sanggup menangani semua detail pemasaran dan strateginya sendiri, bisa ya langsung kerjasama sama AHA Enabler.

    BalasHapus
  29. Perusahaan enabler AHA Commerce ini helpful banget buat para owner toko online yg berusaha eksis di marketplace ya. Dari konten promosi, pengiriman barang hingga layanan complain customer bisa ditangani dg oke ya.

    BalasHapus
  30. Ternyata untuk mewujudkan bisnis online dengan sistem pemasaran yang terencana dan matang, kita bisa hire perusahaan enabler seperti AHA Enabler ini ya. Pastinya dengan begini produsen bisa fokus pada produksi dan penjualan produk krn urusan detil pemasaran sudah ada yang handle. Mantap nih buat pebsinis yg mau gabung di Shopee.

    BalasHapus
  31. Ternyata ya, di balik moncernya online shop ada AHA Commerce yang menjadi enabler terpercaya.

    Kayaknya simple ya, kita udah dibuatkan konten dan sebagainya. Terus AHA Commerce ini udah tersertifikasi oleh shopee. Mantaap bener.

    BalasHapus
  32. Dengan layanan setiap hari, pengguna AHA Enabler dalam hal ini pelaku usaha jadi sangat terbantu untuk bisnis yang dijalankannya

    BalasHapus
  33. Saya baru mengenal sistem seperti ini mungkin karena belum terjun ke dunia bisnis e-commerce nih. Tentunya jika sudah bekerjasama dan menjadi partner AHA Commerce akan semakin memudahkan jalani bisnisnya ya.

    BalasHapus
  34. AHA benar-benar manjain konsumen cukup duduk manis aja. dengan operasional 7 hari seminggu dan dibagi 2 shiff asli totalitas dalam melayani konsumen alias nggak ada liburnya

    BalasHapus
  35. Adanya AHA Commerce sebagai perusahaan enabler bikin kita sebagai pelaku usaha atau bisnis online bisa duduk manis dengan modal usaha yang mendukung ya kak.

    BalasHapus
  36. Kalau sebuah usaha udah mulai berkembang atau ada space budgeting dari awal untuk digital marketing, emang mending urusan itu dipegang spesialisnya aja ya, seperti ke perusahaan e-commerce enabler. Urusan marketing di dunia digital jadi lebih beres.

    BalasHapus
  37. Keren banget ini konsep bisnisnya AHA Enabler, jadi mudah deh buat brand baru yang belum siap dengan detail pemasaran sendiri, bisa dibantu dengan kerjasama yaaa

    BalasHapus
  38. wah ini pas banget ya buat saya yang baru mulai usaha, kayaknya menggunakan enabler AHA bakal ngebantu banget usahanya, wajib cobain ini

    BalasHapus
  39. Kalau produk kita jasa dan bukan produk barang yang dipasarkan online, bisa juga nggak ya penjualannya meningkat?

    BalasHapus
  40. Nah, buat brand yang baru terjun ke bisnis online khususnya di marketplace bagus banget nih manfaatkan AHA Commerce Enabler Jakarta karena pastinya gak bakal mengecewakan ya. Enabler ini sangat membantu untuk meningkatkan omzet penjualan

    BalasHapus
  41. Baru tau aku info ini. Tapi kalo kayak gini yang kebayang aku bakal lebih cuan ya mba. Secara lebih teratur. Menarik juga nih.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.