Memulai Belajar Bahasa Inggris bareng English Academy

Setuju kan kalau segala sesuatu harus dimulai dari dasar, termasuk dalam memulai belajar bahasa Inggris. Apalagi, hari gini masih gak ngerti bahasa Inggris? Hmm, rugi gak sih?


Belajar bahasa Inggris memang terlihat cukup rumit, kalau pemahaman dasarnya kurang baik. Tapi sebenarnya, kalau kita sudah paham betul, belajar bahasa Inggris akan terasa jauh lebih mudah.


Banyak jalan menuju Roma. Begitu pula dengan metode atau jalan paling mudah belajar bahasa Inggris, apalagi untuk pemula. Ternyata, ada banyak metode yang bisa digunakan untuk membangun pondasi bahasa Inggris jadi lebih baik.


Tips Mudah Memulai Belajar Bahasa Inggris

Bahkan, belajar bahasa inggris juga tidak mengenal usia. Asal ada kemauan keras, disitu ada jalan. Nah, apa saja yang bisa kita lakukan untuk bisa memulai belajar bahasa inggris? Aku sudah mendapatkan beberapa referensi dari laman pendidikan yang membahasnya.


memulai belajar bahasa inggris


1. Belajar Tata Bahasa Inggris Sesuai Kaidah 

Jika tujuan untuk menguasai bahasa Inggris hanya secara informal, sesungguhnya tata bahasa tidak terlalu penting. Meski begitu, tetap harus tahu. Hal ini karena, tata bahasa yang baik dan benar akan bermanfaat nantinya jika ingin mengikuti tes formal seperti TOEFL, IELTS dan lain-lain.


Jadi, belajar tata bahasa yang baik dan benar tetap wajib, baik untuk keperluan formal maupun tidak formal. Kan lucu juga, kalau belajar bahasa Inggris sesuai dengan tata bahasa Indonesia. Sudah pasti, rangkaian katanya akan aneh dan membingungkan.


Nah, tata bahasa yang paling mendasar untuk dipelajari adalah tenses. Ada tiga variasi tenses yang wajib tahu yaitu, present tenses, future tenses, dan past tenses.


2. Ikut Berbagai Forum di Internet

Kalau merasa kesulitan jika hanya belajar sendiri, cara yang paling efektif bisa dilakukan adalah dengan menggunakannya dalam percakapan sehari-hari. Kalau tidak ada teman yang bisa diajak dialog, gunakan saja internet!


Tenang saja, banyak kok orang di dunia yang ingin belajar Inggris juga. Beberapa dibuat forum khusus untuk belajar, agar dapat saling berinteraksi. Tapi, tetap pastikan keamanan identitas pribadi kita ya.


3. Langsung Berinteraksi dengan Penutur Asli

Nah, selanjutnya yang bisa dilakukan dan paling menantang menurutku adalah, berinteraksi langsung dengan penutur aslinya. Siapa penutur aslinya? Ya, orang bule lah, hehe..


Jika kurang puas berinteraksi dengan sesama teman yang belajar bahasa Inggris, lebih baik kita langsung mencari penutur aslinya.


Bagaimana caranya? Banyak jalan, apalagi kini teknologi semakin canggih. Kita bisa memanfaatkan internet untuk mendapatkan teman penutur bahasa Inggris dari lahir. Gunakan media sosial untuk mencari teman asing.


Selain media sosial, kita juga bisa lho menemukan teman untuk chat melalui game internasional, misalnya. Percakapan yang akan dibicarakan mungkin hanya seputar game. Tetapi ini bisa jadi dasar untuk belajar lebih mengerti.


Jika tinggal di kota besar seperti Jakarta, mungkin akan banyak menemukan orang asing. Jangan menutup diri, mulai percakapan dengan penutur asli dan bicara dengan percaya diri demi mengasah kemampuan bahasa Inggris kita. Kita bisa mulai dengan menyapa, dan mungkin bisa saling bertanya pendapat yang sederhana.


Mempelajari bahasa memang perlu mempraktikannya langsung sehari-hari agar semakin terbiasa dan banyak menambah kosa kata. Tapi, jika mulai membutuhkan bantuan panduan guru yang mahir, kursus bahasa inggris bisa jadi pilihan.


Apalagi, saat ini kita bisa dengan mudah menambah ilmu dan skill melalui kelas online. Salah satunya dengan memulai belajar bahasa inggris bareng English Academy.


Kelas Bahasa Inggris Online English Academy

Kini, belajar apapun menjadi lebih mudah dengan banyaknya kelas online yang tersedia. Termasuk belajar bahasa. Semakin kesini, bahasa Inggris menjadi bahasa yang wajib dikuasai, baik untuk kebutuhan formal maupun informal.


Aplikasi belajar online, Ruangguru, menghadirkan kelas khusus untuk memulai belajar bahasa inggris di English Academy. Tempat les bahasa Inggris online interaktif ini, hadir dengan kurikulum Cambridge dan native speaker berstandar internasional.


live teaching belajar bahasa inggris


Mengapa Pilih English Academy?

English Academy akan menuntun kita dalam menguasai beragam aspek keterampilan bahasa Inggris untuk bersaing secara global. Mempunyai kelas Bahasa Inggris terbaik dengan kurikulum & pengajar internasional.


Dengan mengacu pada Kurikulum Cambridge, menggunakan desain belajar yang lebih modern & berkompetensi internasional. Adanya pengajar internasional, berupa tutor native speaker profesional yang berstandar internasional.


Kelebihan lainnya yaitu dilakukan melalui Kelas online interaktif. Sehingga akan lebih fleksibel dan mudah dalam belajar. Karena dapat mengikuti kelas interaktif bahasa Inggris kapan pun dan di mana pun termasuk belajar di rumah, hanya melalui gadget.


Ikuti Free Trial Kelas Online

Metode belajar yang interaktif berbasis teknologi, English Academy menyajikan metode belajar yang mengoptimalkan teknologi. Dengan Live Teaching oleh native speaker internasional, pelajar diberikan kemudahan dalam mengakses dan menyerap pembelajaran, sehingga dapat mencapai tujuan belajar.


Hasilnya, sudah pasti, siswa akan lebih terampil beragam keterampilan berbahasa Inggris dengan cepat dan mudah! Termasuk keterampilan esensial, seperti:


  • Listening. Pelajar mahir dalam menyerap informasi lisan, dalam konteks keseharian hingga pendidikan.
  • Speaking. Pelajar cakap dan percaya diri berbahasa Inggris, baik secara formal atau informal.
  • Reading. Pelajar dapat membaca dengan efektif; bacaan keseharian hingga artikel akademis.
  • Writing. Pelajar mampu menyalurkan gagasan dalam media tulisan; penulisan kreatif hingga esai.


Seru ya, kalau melihat banyaknya manfaat yang akan didapatkan. Jika sudah tertarik dan membutuhkannya, kalian bisa langsung mendaftar dan mengikuti free trial kelas online Bahasa Inggris di English Academy secara gratis.


trial kelas gratis english academy


Ini bisa jadi langkah awal memulai belajar bahasa inggris yang mudah dan pasti bareng English Academy. Kita bisa coba GRATIS Live Teaching English Academy. Sesi gratis Belajar bahasa Inggris sambil berinteraksi dengan Master Teacher dan teman se-Indonesia.


Nah, untuk selanjutnya nanti, juga ada diskon paket kursus biar lebih hemat. Tunggu apalagi?! Yuk kunjungi langsung https://class.english-academy.id/free-trial untuk informasi selengkapnya mengenai free trial kelas online untuk memulai belajar bahasa inggris di English Academy.


Kesimpulan, Ingin Memulai Belajar Bahasa Inggris? bareng English Academy Aja!

Meski sudah ikut kursus, tapi tetap jangan remehkan belajar sendiri ya! Nah, kalau kita bergabung belajar di English Academy, kita akan tetap bisa belajar secara mandiri, justru dengan lebih mudah lagi. Karena sudah disiapkan materi pelajaran yang menarik untuk dipelajari.


Pada akhirnya, Kursus hanya dapat membantu. Untuk sukses memulai belajar bahasa inggris, tetap perlu motivasi dan disiplin dari diri sendiri.

16 komentar:

  1. English Academy nih bagus, karena sblm ikut kelasnya, kita bisa ikut pretesnya dulu buat tau sejauh mana kemampuan bahasa inggris kita biar bisa ambil kelas yg cocok untuk kita nantinya

    BalasHapus
  2. Oooh ada free trialnya juga ya.. kalau gratisan gini mah mana bisa nolak.. apalagi kalau bagus kelasnya...

    BalasHapus
  3. Belajar bahasa Inggris lewat native speaker memang ampuh bikin kita mempelajari conversation dan how to speak dengan jelas.

    Belajar teknik inti seperti reading, writing dengan spelling yang benar juga membuat kita lebih mudah mengingat kosakata bahasa asing yang baru

    BalasHapus
  4. Seru banget English academy punya native speaker alias penutur asli buat jadi tutor belajar bahasa Inggris kita ya kak. Serunya ada pretest ya kak. Jadi bisa tau gimana kelasnya sebelum daftar kelas yang tersedia.

    BalasHapus
  5. Ikutan English Academy+belajar mandiri, tentu akan lebih sukses lagi ya, Kak
    Keren ini ada native speaker internasional, sehingga ada kemudahan dalam mengakses dan menyerap pembelajaran, untuk mencapai tujuan belajar.

    BalasHapus
  6. Setuju banget dong kalau segala sesuatu harus dimulai dari dasar. Tips memulai belajar bahasa Inggris di atas oke banget, mbak. Selain belajar mandiri, ikutan kelas di skill academy boleh juga nih biar makin mahir bahasa Inggris

    BalasHapus
  7. Ruang guru memfasilitasi belajar jadi lebih mudah ya mbak, btw ini bisa diikuti umum gitu ya mbak? Maksudnya bukan hanya status pelajar saja?

    BalasHapus
  8. Native speaker berkelas internasional, apalagi bule totok itu bikin kita belajar harus seserius mungkin. Lidah mereka jelas beda dengan lidah bahasa Inggris orang kita kan ya...

    BalasHapus
  9. Aku jadi tertarik masukin anakku ke English Academy mba, kira-kira biayanya berapa ya? Mau siapin dulu dananya hehehe ^^

    BalasHapus
  10. Wah kebetulan ada saudara mau belajar bahasa inggris bisa saya rekoemndasikan di sini niy

    BalasHapus
  11. Emang lebih dini belajar bahasa Inggris lebih dianjurkan ya, sejak masa anak2, SMP dan SMA. Karena di universitas dan tempat kerja dianggap sudah siap pakai aja. Beasiswa banyak disediakan tp kadang pelamar terkendala bahasa. English Academy memberikan solusinya ya

    BalasHapus
  12. Anakku pernah ikutan english academy..
    Tapi ujug-ujug diriku yang menikmatinya.
    Si anak sendiri pengennya udahan aja...

    BalasHapus
  13. Kalau belajar bahasa inggris memang lebih bagus belajar langsung sama native speakernya ya, biar aksen bicara dan grammar bahasa inggrisnya pun bisa pelajari dengan baik, anak sekolah zaman sekarang enak ya dimudahkan dengan ada english academy ini

    BalasHapus
  14. Menarik nih kayaknyaa, pengennya anakku jg bisa menguasai bahasa inggris biar bisa dapat referensi dari buku buku luar juga kalau pas baca heheh

    BalasHapus
  15. Wah mantap nih belajar kapan waktu aja, nggak buru datang ke tempat les, sambil rebahan belajar bareng native speaker di skill academy boleh juga

    BalasHapus
  16. Belajar bahasa Inggris memang enaknya ngobrol sama penutur bahasa Inggris sih, kayak yang di English Academy ini. Aku sebenarnya kurang paham yang bahasa Inggris ini, tapi bisa lah disamakan dengan belajar bahasa Arab. Aku dulu bisa belajar bahasa Arab karena sering Syeikh datang ke pesantren kami.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.