Keuntungan Pakai Roboguru Plus, Tanya Jawab Soal Cuma 3 Menit!

Sebagai orangtua, memberikan ruang belajar terbaik untuk anak sudah pasti menjadi prioritas. Apalagi kini, semakin majunya teknologi, akses untuk belajar juga semakin mudah. Salah satunya dengan platform Ruangguru. Kini, menghadirkan inovasi terbaru pada fitur Roboguru Plus.


Fitur ini akan memudahkan para siswa untuk mempelajari solusi soal-soal sulit. Mereka akan diberikan video konsep, terkait dengan soal sulit tersebut. Selain itu, bisa berdiskusi untuk membantu siswa lainnya yang kesulitan memahami jawaban soal.


Fitur ini mendorong para siswa untuk tidak berpikir lebih luas. Tidak hanya sekedar mengetahui jawaban dari soal yang mereka tanyakan saja, tetapi untuk memahami konsep ajaran dari topik soal tersebut. Semakin menarik ya!


Ruangguru, Hadirkan Roboguru Plus

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Asia Tenggara yang berfokus pada layanan pendidikan. Saat ini, Ruangguru telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna terdaftar dan memberikan akses kepada lebih dari 300.000 guru privat.


Baca juga: Manfaat Aplikasi Ruangguru


Nah, bagi kalian pengguna aplikasi Ruangguru, pasti sudah tahu kalau Ruangguru punya platform khusus untuk tanya jawab soal sulit, yaitu Roboguru. Kini, produk ini mengalami pembaruan. Mulai dari mekanisme penggunaan, item koin, dan keuntungan lain yang diberikan, yang penting juga diketahui untuk kalian yang belum jadi pengguna Ruangguru & layanannya.

keuntungan roboguru plus


Apa itu Roboguru Plus?

Roboguru Plus merupakan aplikasi tanya jawab soal di Ruangguru untuk semua mata pelajaran. Roboguru Plus dapat menghubungkan siswa pengguna secara langsung dengan para tutor di Ruangguru.


Selanjutnya, secara cepat dan jelas, tutor berpengalaman di Ruangguru akan membantu siswa dalam konsultasi chat untuk menyelesaikan soal pelajaran sulit yang mereka tanyakan. Mereka akan membahas sampai tuntas kesulitan yang siswa alami.


Sehingga siswa dapat mengerjakan soal pelajaran sulit itu dengan mudah, seru dan asyik. Menyenangkannya lagi, dapat dilakukan kapan dan dimana saja.


Keuntungan Roboguru Plus

Nah, dari hadirnya Roboguru Plus ini, hal yang diharapkan tim Ruangguru adalah dapat memberikan solusi belajar secara praktis. Sehingga siswa juga lebih nyaman dalam belajar. Dari sinilah, kalian dapat menikmati keuntungan menggunakan layanan belajar Roboguru Plus, yang merupakan produk Ruangguru. Seperti:


1. Mendapatkan Tutor Terbaik dan Berpengalaman

Semua tutor di Ruangguru selalu yang terbaik, termasuk tutor Roboguru Plus ini. Mereka sudah berpengalaman di bidangnya, sehingga dengan cepat dapat membantu siswa menjawab soal sulit yang diajukan.


Tentu saja, ini bisa jadi bantuan tercepat untuk menjawab soal-soal sulit yang kalian temui saat belajar mandiri. Kurang dari 3 menit, kalian akan langsung dapat tutor terbaik dari Ruangguru.


2. Langsung Terhubung Melalui Chat

Hanya butuh waktu kurang dari 3 menit saja, siswa sudah terhubung langsung dengan tutor terbaik, melalui ruang chat. Kemudahan ini dihadirkan untuk mereka yang menjadi bagian dari Ruangguru. Siswa hanya tinggal mengirimkan soal dan pertanyaan, bisa dengan foto atau tulisan.


Praktis ya? Anak-anak pasti sangat terbantu. Layanan chat dan foto ini tersedia untuk siswa dari jenjang SD, SMP dan SMA. Dengan mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi/Akuntansi, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Wah, lengkap!


Baca juga: Ruangguru for Kids


3. Terhubung 24 jam

Keuntungan selanjutnya yang juga sangat memudahkan siswa adalah, mereka dapat terhubung selama 24 jam. Layanan belajar Roboguru Plus ini dapat diakses dengan cepat dan mudah dalam 24 jam melalui smartphone siswa.


Jadi, tidak ada lagi alasan anak-anak kesulitan saat belajar. Siswa dapat mengakses Roboguru Plus kapan dan dimana pun.


4. Sampai 100% Ngerti

Tidak perlu khawatir lagi ada soal sulit, dengan Roboguru, siswa akan mendapatkan cara menyelesaikan soal sulit dari tutor sampai mengerti. Penjelasan yang diberikan dari tutor Roboguru juga jelas, bahkan tidak hanya tentang soal itu saja yang dibahas.


Mereka juga dapat berdiskusi mengenai penjelasan lebih lengkapnya untuk soal yang sulit. Sehingga, siswa dapat lebih mengerti dasar penjelasan yang diberikan untuk soal-soal serupa.


Cara Pakai Roboguru Plus

Nah, tertarik kan dengan beragam keuntungannya tersebut? Lalu, bagaimana cara pakai fasilitas Roboguru?


pakai aplikasi tanya jawab soal roboguru plus


Mudah saja, cara memakai aplikasi belajar Roboguru Plus, hanya butuh 5 langkah. Jangan lupa siapkan smartphonenya, siswa sudah dapat terhubung dan langsung tanya soal! Berikut caranya:


1. Ketik "Tanya Soal" kirim WA 0815 7815 0000

2. Pastikan sudah memiliki koin untuk bertanya. Jika belum bisa membelinya dulu.

Beli koin Roboguru Plus bagi yang belum memiliki koin atau koin siswa tidak mencukupi. (Siswa dapat membeli koin melalui chat WA).

3. Setelah itu, kalian bisa langsung Pilih Jenjang. Kemudian, pilih Mata Pelajaran yang ingin ditanyakan, dengan cara Kirim Soal.

4. Dalam waktu kurang dari 3 menit, siswa akan terhubung dengan tutor terbaik secara online dan langsung bisa konsultasi soal. Mudah ya!

5. Jika sudah selesai sampai tuntas 100%, siswa dapat memberikan rating dan evaluasi untuk tutor Roboguru.


Cara Membeli Koin di Roboguru Plus

Bagaimana cara main Roboguru? Kenapa harus menggunakan koin? Nah, ternyata, koin ini berguna untuk membayar sesi konsultasi dengan tutor. Satu koin dapat digunakan untuk 1 pertanyaan per sesi konsultasi.


Lalu, bagaimana cara mendapatkan koinnya? Bagi siswa yang belum memiliki koin atau koin tidak mencukupi, berikut ini cara membeli koin di aplikasi tanya jawab soal ini.


1. Pilih Beli Koin, kemudian pilih jumlah Paket Koin yang diinginkan.

2. Pastikan Nomor WA siswa sudah terverifikasi di akun Ruangguru ya.

3. Kunjungi bayar.ruangguru.com lalu masuk ke akun Ruangguru dan lakukan proses pembayaran.

4. Pembayaran berhasil, siswa bisa langsung belajar sekarang.


Kesimpulan Roboguru Plus: Beli Koinnya, Tanya Tutornya, Bahas Soalnya Sampai Tuntas!

Roboguru plus ini memang hadir bak pahlawan bagi para siswa. Mereka mampu menjadi platform tanya jawab soal. Hanya kurang dari 3 menit dan langsung terhubung dengan tutor berpengalaman, bisa selama 24 jam juga. Siapa yang tidak mau?!


Nah, sudah tertarik untuk mencari tahu fitur aplikasi tanya jawab soal milik Ruangguru ini? Atau ingin beli koinnya langsung? Jika sudah baca artikel lengkap di atas, kalian bisa langsung ke Platform Ruangguru untuk mendapatkan pelayanan Roboguru Plus!

3 komentar:

  1. Roboguru bisa digunakan oleh semua siswa kan ya? sepertinya orangtua juga bisa menggunakan roboguru ketika membimbing anak dan kebingungan harus menjawab apa kalau gak bisa jawab pertanyaan tugas dan soal sekolah anak

    BalasHapus
  2. Solusi tuntas saat emak kebingungan menjawab 😁. Btw 1 koin itu berapa rupiah mba?

    BalasHapus
  3. Woow ruanggurumakin inovatif ya kak. Kalau pakek robo guru pasti lebih mudah nih

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.