Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam, Facial Cleanser dengan pH Human Balance!

Facial cleanser menjadi produk penting dalam rangkaian perawatan kulit sehari-hari. Fungsinya sudah pasti untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih. Selain itu dapat mencegah pori-pori agar tidak tersumbat dan menjadi jerawat.


Kalau kulit sudah bersih, produk skincare selanjutnya akan dapat bekerja dengan lebih efektif. Dan, pemilihan facial cleanser juga tidak bisa sembarangan. Apalagi jika kulitnya bermasalah.


Nah, untuk mendapatkan hasil terbaik dari pembersih wajah, ternyata penting untuk menggunakan facial cleanser dengan kandungan pH yang sesuai dengan kulit manusia. Atau low pH berkisar antara pH 4,2 - 5,6.


Manfaat Facial Cleanser pH Human Balance

Dilansir dari Beautiful with Brains dan Byrdie, manfaat dengan menggunakan facial cleanser yang pH-nya human balance, antara lain:


facial cleanser pH balance

Membantu Kulit Wajah Kering Terhindar dari Iritasi 

Kulit wajah yang kering membutuhkan kelembaban yang ekstra. Sehingga dianjurkan untuk menggunakan pembersih wajah dengan pH yang sesuai kulit wajah. Agar terhindar dari iritasi kulit, dan mendapatkan wajah glowing alami.


Menjaga Kelembaban Kulit 

Pembersih wajah dengan kandungan pH human balance biasanya bertekstur ringan. Sehingga cenderung lebih lembap untuk kulit. Jadi, tidak membuat wajah terasa ketarik, kering atau kesat.


Mencegah Terjadinya Masalah Pada Wajah 

pH kulit yang tidak seimbang dapat menyebabkan berbagai masalah pada wajah. Termasuk jerawat, dehidrasi, dan wajah akan semakin sensitif. Oleh karena itu, penting untuk memilih pembersih wajah dengan pH rendah.


pH yang rendah dapat menyeimbangkan pH alami kulit dan menjaga skin barrier yang berperan sebagai pelindung utama kulit. Sehingga bisa mencegah terjadinya masalah pada kulit wajah.


Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Rp 109.000

BPOM NA18211204244


Setelah mencoba rangkaian Dewpre Peonia Brightening Series, kali ini aku mencoba produk Dewpre untuk pembersih wajah. Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam. Keunggulan produk ini, diformulasikan sesuai pH alami kulit manusia (5.0-6.0pH).


Dan sesuai namanya, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini mempunyai pH 5.5. Sehingga dapat lebih maksimal dalam membersihkan kulit wajah sekaligus menjaga skin barrier kulit.


dewpre tea tree 5.5 cleansing foam


Kandungan Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam 

Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.


Mengandung Tea Tree Oil dan ekstrak daun Camellia Sinensis yang kaya akan antioksidan. Allantoin untuk membantu menenangkan kulit dan moisturizer sebagai pengunci kelembaban agar kulit tidak kering.


Kemasan Produk 

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dikemas dalam bentuk tube dengan ukuran 120 ml. Tutupnya berbentuk flip top.


Desainnya minimalis yang didominasi warna putih serta sentuhan hijau yang lembut. Seperti menandakan jika facial cleanser ini merupakan vegan. Tidak menggunakan box duplek, hanya disegel di bagian mulut botolnya saja.


Pada packagingnya sudah dilengkapi dengan informasi produk, mulai dari ingredients, cara menggunakan, no. BPOM, kode distribusi, kode halal dan keterangan PAO.


Tekstur dan Aroma 

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini mempunyai tekstur berbentuk gel bening. Busanya cukup melimpah saat dicampur dengan air dan dibaurkan ke kulit.


Salah satu keunggulan dari clenaser gel ini adalah teksturnya lebih lembut. Sehingga dapat membersihkan kulit tanpa rasa ketarik, kering, dan kencang setelah dipakai.


Aromanya khas vegan. Aroma natural tea tree oil yang menyegarkan. Mungkin karena tidak mengandung fragrance dan SLS, sehingga aroma alaminya sangat kuat.


Review Pemakaian Produk 

Meski betah di rumah aja, aku tidak melewatkan tahapan skincare yang satu ini. Justru tahapan cleansing adalah yang paling aku suka. Efeknya yang membuat wajah jadi segar dan bersih, rasanya menambah kebahagiaan.


Aku sudah menggunakannya kurang lebih 2 minggu. Dengan penggunaan rutin dua kali sehari, pagi dan malam hari. Cukup 1 gel, sebesar biji jagung sudah cukup untuk membersihkan wajah dan leherku.


Caranya sama seperti penggunaan facial wash pada umumnya. Dengan menggosok lembut produk dengan tangan, ke wajah yang sudah dibasuh air. Pijat halus secara perlahan secara merata. Setelah itu bilas hingga bersih.


Selama pemakaian, tidak ada efek samping yang ditimbulkan. Fyi, kulit wajahku normal namun cenderung kering. Hasil yang dirasakan langsung setelah pemakaian produk, kulit wajahku jadi lebih lembab dan bersih cerah.


Tidak ada rasa kering, ketarik atau kencang setelah mencuci muka. Wajah jadi terasa sangat segar, bersih dan tentunya lebih lembab.


dewpre cleansing foam ph balance


Aroma tea tree-nya memang sangat kuat, namun bagiku ini tidak jadi masalah. Justru membuat lebih segar dan tenang. Suka! Apalagi dengan busa yang cukup, membuat lebih puas saat mencuci muka.


Dari segi kemasan, aku suka dengan warna dan desainnya yang simple. Namun, ukurannya yang 120 ml, membuatnya tidak travel friendly. Jadi untuk yang suka bepergian, sebaiknya siapkan botol khusus untuk repacking.


Kesimpulan Pentingnya Facial Cleanser dengan pH Human Balance

Pemilihan facial cleanser ternyata memang penting. Hal ini karena akan mempersiapkan kondisi kulit agar siap untuk menerima rangkaian skincare selanjutnya. Oleh karena itu, perlu disesuaikan dengan kondisi kulit kita.


Menjaga pH kulit wajah sesuai dengan kodratnya, menjadi salah satu usaha untuk menjaganya agar terhindar dari berbagai masalah kulit. Dan mencari produk yang tepat dengan pH seimbang kulit, menjadi jawabannya.


Bagi yang ingin membeli produk-produk Dewpre, perlu memperhatikan tempat pembelian, agar tidak mendapatkan produk yang palsu. Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini, bisa langsung dibeli di situs resminya dewpre[dot]com.


#Dewpre #Teatree5.5 #Gentlecleanser #phbalancecleanser #dewpreofficial #keepskinnatural

15 komentar:

  1. Dewpre ini aku baru tau loh kak, penasaran pengen coba karena kemasan dan klaim nya oke banget yah

    BalasHapus
  2. Cleansing tuh emang part yg gak boleh di skip ya kak. aku kalo lagi males banget pake skincare yah setidaknya kudu cuci muka

    BalasHapus
  3. Aku kadang suka males bersihin muka walau sekedar facial cleanser padahal penting banget menjaga kebersihan kulit muka kita yaa..

    BalasHapus
  4. Hanya dengan pemakaian produk sebesar biji jagung sudah bisa diaplikasikan ke wajah dan leher. Wah jadi hemat juga ya karena dengan produk seukuran kecil saja udah cukup.

    BalasHapus
  5. jujurly baru tau merk ini dan langsung amaze karena pake ph khusus human balance, makin panjang kan antrian wishlist skincare ku >.<

    BalasHapus
  6. Kayaknya menarik dicoba, ini hanya bisa beli di website ya kak? Di e commerce ada gak ya?

    BalasHapus
  7. Aku baru denger loh ph human balance. Aku pikir selama ini orang buat skincare memang sudah di sesuaikan dengan ph kulit kita.

    BalasHapus
  8. Samaa mba, aku merasa muka tetap Lembab dan gak ada rasa ketarik setelah pakai Dewpre Paeonia face wash ini. Gak nyesel nyobain produknya..jadi pengen pakai terus..

    BalasHapus
  9. Iya nih salah milih facial cleanser bisa bikin banyak masalah seperti iritasi dan kulit kering yah. Tandanya ph nya ga seimbang ya mba Atiq? cobain ah Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini.

    BalasHapus
  10. Selamat kakak! Kamu sukses meracuniku 😭 saya tuh sukka banget dengan bahan tea tree

    BalasHapus
  11. Ph balance nya terbukti loh dan aman buat kulit terlebih cuaca panas gini

    BalasHapus
  12. Gila, gila, gila, local brand sekarang makin variatif abis sih. Apakah aku harus mencoba cleanser baru gegara Dewpre ini? Cobain doong hahahaha, naksir sama pH balance-nya

    BalasHapus
  13. aduha duh aduh banyak bgt brand yang aku ga tau akhir2 ini, apa aku kudet yakkk,,, baca review ini jadi pengen cobainn Dewpre, namanya lucuu

    BalasHapus
  14. suka banget pas lihat desainnya cantik banget putih gitu. sizenya travel friendly banget niy bisa dibawa kemana-mana tanpa makan tempat ya

    BalasHapus
  15. Kayaknya bagus nih mbak, produk baru kah, harga disekitar brapa mb?

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.