Cara Dapatkan Penghasilan Tambahan? Gabung Jadi Sahabat Ruangguru!

 Tidak terasa ya, tahun ajaran baru sudah akan dimulai nih. Sudah pasti, mendadak jadi banyak keperluan yang harus dibeli, ya nggak sih? Mulai dari sekadar alat tulis, sampai buku-buku yang harganya cukup menguras kantong.


Hmm, sudah pusing mikirin bayar uang sekolah anak, ditambah pengeluaran beli perintilan ini itu. Kepala bukibuk dijamin langsung pusing tujuh keliling, hihi.. Eits, tapi tenang saja, bareng Ruangguru kita bisa lho menambah penghasilan meski dari rumah saja.


Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Adanya penghasilan tambahan tentu sangat berguna untuk membantu mencukupi kebutuhan atau menambah tabungan. Kini, kita bisa lebih mudah mencari tambahan penghasilan, meski hanya dari rumah saja.


Kecanggihan teknologi dan internet ternyata memberikan dampak cukup signifikan bagi kehidupan manusia saat ini. Salah satunya yaitu membuka peluang baru untuk kita bisa mendapatkan penghasilan tambahan.


Baca juga: Hobi Jadi Sumber Uang


Adapun beberapa cara mendapatkan penghasilan tambahan yang mungkin bisa kita coba, seperti:


1. Menjadi Freelancer

Kita bisa mulai dengan memilih bidang pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.


Tidak hanya mampu memberikan peluang penghasilan tambahan saja, melakukan pekerjaan sampingan sebagai freelancer juga bisa menambah relasi dengan orang-orang profesional yang mungkin bisa memberikan keuntungan lebih nantinya.


2. Memulai Investasi

Investasi memang bisa dirasakan manfaatnya untuk jangka panjang, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Dan yang perlu diingat adalah, terjun ke dunia investasi pun harus dibekali dengan ilmu dan pemahaman yang cukup untuk meminimalisir risiko kerugian.


Kita harus cermat memilih jenis instrumen investasi yang dirasa paling pas dengan profil risiko serta tujuan investasi. Nah, untuk para pemula, instrumen investasi seperti reksadana pasar uang atau logam mulia, mungkin dapat menjadi pilihan terbaik. Kedua instrumen investasi tersebut dikenal memiliki risiko kerugian yang paling rendah, tapi juga hanya menawarkan return yang kecil.


3. Ikut Program Affiliate

Pengertian afiliasi adalah suatu langkah memperoleh penghasilan tambahan dengan mendaftarkan diri pada suatu perusahaan, dimana mereka menawarkan peluang untuk menjualkan produknya kepada konsumen melalui afiliasi. Keuntungannya akan didapatkan sesuai kesepakatan bersama.


Bisnis afiliasi merupakan bentuk kerjasama antara individu dengan suatu perusahaan yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan besar. Ini dilakukan melalui strategi marketing dengan membagikan tautan atau promosi di situs sosial media.


Nah, kita bisa melakukan promosi kode referral dari mana saja, seperti kantor, cafe, maupun rumah. Jadi, hanya butuh sambungan internet dan smartphone/laptop. Dengan begitu, afiliasi adalah bentuk pekerjaan sempurna buat kita para bukibuk yang masih sibuk di rumah saja.


Program Sahabat Ruangguru

Sudah tahu tentang program Sahabat Ruangguru? Nah, ternyata ini bagian dari program afiliasi dari Ruangguru untuk memberikan penghasilan tambahan.


gabung jadi sahabat ruangguru


Sahabat Ruangguru menjadi program kerjasama dengan pengguna yang sudah bergabung, untuk mempromosikan program Ruangguru kepada pengguna lain, yang ingin juga bergabung dengan Ruangguru.


Baca juga: Ruangguru for Kids


Nantinya, setiap kali kita berhasil mengajak teman berlangganan seluruh produk Ruangguru dengan kode Sahabatmu, kita akan dapatkan komisi mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Apalagi keuntungan lainnya?


Keuntungan Menjadi Sahabat Ruangguru

Keuntungan utama bergabung dengan program Sahabat Ruangguru dengan mendapatkan penghasilan tambahan dan diskon berlangganan Ruangguru.


Penghasilan tambahan berasal dari komisi kode referral yang dibagikan dan digunakan oleh pengguna lain yang kita ajak. Sedangkan diskon berlangganan juga akan didapat oleh pengguna kode referal milik kita.


Semakin banyak pengguna kode referral, tentu saja akan semakin banyak komisi yang didapatkan. Bisa sampai jutaan rupiah lho, seperti yang tercantum pada poster komisi berikut!


komisi afiliate ruangguru

komisi sahabat ruangguru


Syarat dan Ketentuan Menjadi Sahabat Ruangguru

Siapa saja bisa lho mengikuti program ini. Tidak hanya terbatas untuk yang aktif di media sosial saja, seperti influencers, selebgram atau mereka yang memiliki banyak pengikut di sosial media.


Tapi, semua orang bisa mengikuti program sahabat ruangguru kecuali mereka yang mendapatkan penghasilan utama dari negara seperti; ASN, Polri, TNI, dan lain sebagainya.


Jadi, buat para bukibuk yang di rumah saja, bisa nih sambil cari penghasilan tambahan. Hanya modal internet dan handphone saja, kita bisa membantu suami mendapatkan penghasilan. Lumayan bisa untuk memenuhi kebutuhan anak lainnya.


Cara Bergabung di Sahabat Ruangguru

Nah, gimana cara gabungnya? Tenang, itu mudah sekali! Kita hanya tinggal download aplikasi Ruangguru dan lakukan registrasi! Nantinya akan muncul keterangan “ajak teman”. Nah, kita akan dapat kode referral secara otomatis.


kode referral ruangguru


Kode referral yang diterima setiap orang akan berbeda-beda ya. Setelah itu, kita bisa melengkapi form pendaftaran di link ini yaLink Pendaftaran Sahabat Ruangguru. Yes sudah, sesimpel itu!


Tips Agar Orang Lain Pakai Kode Referral Kita

Nah, selanjutnya, bagaimana cara ajak orang lain menggunakan kode referral kita? Mudah saja, kita tinggal bagikan kode referral ke kerabat, keluarga lain, teman-teman arisan, atau di group bukibuk komplek, hihi..


Kita juga bisa lho sematkan kode referral di media sosial. Atau dibagikan lewat konten yang kita posting di sosial media. Bisa di Tiktok, Youtube, Instagram, dan lainnya. Ingat ya, semakin banyak orang yang pakai kode referral kita, semakin banyak komisi yang bakal kita dapatkan. Yuk semangat cari cuan!


Baca juga: Pilihan Tempat Kursus Bahasa Inggris Anak


Kesimpulan, Gabung Sahabat Ruangguru Jadi Jalan Ninja Dapat Penghasilan Tambahan

Jadi, tunggu apalagi? Hari gini masih bingung mau cari penghasilan tambahan? Tidak dong. Apalagi kalau sudah tahu caranya yang super mudah dengan Sahabat Ruangguru.


Bisa dilakukan kapan saja dan dari mana saja. Memudahkan sekali untuk para bukibuk di rumah. Cukup bagikan kode referral lewat media apa saja, bebas. Kita sudah bisa dapat penghasilan tambahan!

14 komentar:

  1. banyak jalan menuju Roma pokoknya ya mbak
    lumayan juga ya kalau ikutan jadi bagian di sahabat ruangguru, apalagi sekarang banyak ikutan les dengan via online aja ya kayak di ruangguru ini

    BalasHapus
  2. Oww .. baru tahu nih ada Sahabar Ruangguru. Bagus juga idenya soalnya sekarang banyak bimbel online kan. Jadi, dengan yang berafiliasi bisa saling menguntungkan.

    BalasHapus
  3. Wah lumayan banget di rumah aja tapi bisa ikutan program affiliate dari Ruangguru
    Musti kabar-kabari ke semua ibu-ibu biar dapet penghasilan meski di rumah

    BalasHapus
  4. Incaran banget deh kalo bisa berpenghasilan dari rumah aja ya. Jaman sekarang tu kerjaan gini yang asik, gak perlu ke luar rumah lagi dapat penghasilan tambahan.

    BalasHapus
  5. btw aku baru tahu kalau di ruangguru juga ada program affiliate. oke juga nih buat direkomendasikan ke teman2 dan saudara, selain membantu mencarikan solusi dalam belajar, kita jg bisa dpt cuan, hihi

    BalasHapus
  6. wah penasaran pengen nyobain gabung di Ruang Guru, karena baru tahu juga di Ruang Guru ada program seperti ini ya, bisa cobain

    BalasHapus
  7. Gak terasa anak saya juga sudah masuk setahun les di Ruangguru. Sejak dia usia 5 tahun sampai 6 tahun. Akhirnya sekarang putri saya bisa masuk SD, meski swasta, sebab usianya pas banget, 6 tahun pas. Jadi, gak diprioritaskan masuk SD negeri. Akhirnya masuk swasta. Namun, gak papa, belajar bisa dari mana saja, yang penting permintaan sekolah datang dari anaknya, bukan emaknya yang memaksa.

    Senang banget mba bisa ikut menjadi sahabat Ruangguru ya. Komisinya wah banget.

    BalasHapus
  8. Gak terasa anak saya juga sudah masuk setahun les di Ruangguru. Sejak dia usia 5 tahun sampai 6 tahun. Akhirnya sekarang putri saya bisa masuk SD, meski swasta, sebab usianya pas banget, 6 tahun pas. Jadi, gak diprioritaskan masuk SD negeri. Akhirnya masuk swasta. Namun, gak papa, belajar bisa dari mana saja, yang penting permintaan sekolah datang dari anaknya, bukan emaknya yang memaksa.

    Senang banget mba bisa ikut menjadi sahabat Ruangguru ya. Komisinya wah banget.

    BalasHapus
  9. Wah, seru ya, bisa menjadi sahabat ruang guru dan bonusnya mendapatkan penghasilan tambahan. Tinggal semangat nih, menaruh kode referral agar yang lain bisa ikutan jadi sahabat ruang guru juga

    BalasHapus
  10. Bagus nih peluang jadi sahabat Ruangguru ya, ikut program afiliasinya.Saya sendiri sudah dapat tawaran juga melalui wapri, namun karena berprofesi sebagai ASN, terpaksa skip dulu, huhuu

    BalasHapus
  11. Ruangguru juga memperhatikan kesehatan masyarakat nih menurut saya. Walau dengan hal sederhana, namun dengan ikut program affiliate ini bisa memberi peluang penghasilan tambahan

    BalasHapus
  12. Waah bisa gitu yaak, keren euy ruangguru semakin banyak membuka lapangan pekerjaan untuk millenial. Mau ah kapan2 gabung dan dapat penghasilan tambahan dari ruangguru

    BalasHapus
  13. Bersyukur banget ya ada Ruangguru yang memberikan kita peluang utk mendapatka penghasilan tambahan. Saya ingin coba juga barangkali menghasilkan

    BalasHapus

Terima kasih sudah membacanya sampai selesai, semoga bermanfaat :) Please jangan tinggalkan link hidup dalam kolom komentar!

comment

Diberdayakan oleh Blogger.